Connect with us

Tempat Wisata Alam Di Solo

Informasi

Tempat Wisata Alam Di Solo

Tempat Wisata Alam Di Solo – Apakah Anda berencana untuk menghadiri pernikahan Kahyang dan Bobby? Jangan lupa mampir ke tempat wisata terkenal di Solo ini ya!

Pada tanggal 8 November 2017, Kota Solo akan menggelar hajatan akbar di Gedung Graha Saba Buana. Pernikahan putri Pak Jokoi, Kahyang Ayo dan Bobby, rupanya kembali membuat kota Solo menjadi perbincangan hangat. Tak hanya soal kakak ipar Pak Jokoi, destinasi wisata di Solo juga mulai robek.

Tempat Wisata Alam Di Solo

Tempat Wisata Alam Di Solo

Mungkin karena banyak tamu undangan yang akan menghabiskan waktunya untuk berlibur menikmati keindahan alam Solo dan sekitarnya. Dan jika kamu berencana datang ke Solo untuk menyaksikan suasana pernikahan Kahyang dan Bobby, maka

Rekomendasi Wisata Viral Dan Terbaru Di Subang, Salah Satunya Florawisata D’castello

Salah satu tempat wisata di Solo yang akan memanjakan Anda adalah Grojogan Sewu Tawangmangu. Hutan yang masih lebat dan aliran air terjun akan membuat Anda merasa luar biasa tenang. Nikmati waktu bersantai di alam tanpa suara klakson mobil, kemacetan lalu lintas, dan udara Solo yang panas.

Tawangmangu merupakan salah satu tempat wisata di Solo yang tidak pernah sepi pengunjung. Terletak di Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Meski cukup jauh dari area resepsionis Kahiyang dan Bobby, Anda tidak akan menyesal saat tiba di Tawangmangu.

Kondisi alam yang masih sangat alami, hijau dan sejuk serta masih banyak terdengar suara binatang hutan menjadikan air terjun Gumog menjadi daya tarik tersendiri di Solo. Belum lagi seringnya muncul pelangi indah di area air terjun. Hal ini pula yang membuat Air Terjun Gumog disebut sebagai “Surga yang Hilang” oleh penduduk setempat.

Dan memiliki destinasi yang sangat unik, Bukit Sepikul. Dikatakan Bukit Sepikul karena ada dua bukit yang tampak sejajar, sehingga tampak siap pakai.

Profil Tempat Wisata Air Pandawa Water World Solo Baru

Dari atas Bukit Sebekul ini Anda bisa berfoto-foto dengan hijaunya persawahan Kabupaten Sukoharjo. Di sore hari, Anda juga bisa menikmati keindahannya

Bukit Batu Seribu terletak di Desa Gentan, Kecamatan Bulu, Sukoharjo, Solo. Anda membutuhkan waktu sekitar 50 menit dari Kota Solo untuk mencapai tempat ini.

Salah satu tempat wisata murah di Solo adalah Taman Hutan Raya (Tahura) yang terletak di Ngargoyoso. Kota murni ini memiliki suasana yang sangat sejuk karena dikelilingi oleh pohon pinus. Di sini Anda dapat mencoba berbagai hal seperti menunggang kuda, memanah, dan permainan

Tempat Wisata Alam Di Solo

Alamat lengkap Taman Hutan Rakyat Ngargoyoso berada di Dusun Sukuh, Desa Berjo, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Solo. Jika Anda datang dari arah Kota Solo, akan memakan waktu sekitar 1 jam 15 menit untuk mencapai Tahura.

Tiga Tempat Wisata Yang Menarik Dikunjungi Di Wagir Kabupaten Malang

Salah satu tempat wisata di Solo yang tidak boleh Anda lewatkan adalah agrowisata Lembah Hijau Gatine. Di sini Anda akan dimanjakan dengan padang hijau dan rerumputan yang terbentang jauh dan luas. Selain untuk menenangkan pikiran, Anda juga bisa berwisata sambil belajar di wisata pertanian ini.

Dari belajar menanam berbagai jenis tanaman, disini juga bisa membuat pupuk organik untuk belajar cara memerah susu sapi. Jadi tidak ada salahnya jika Anda berada di Solo, Anda mampir ke agrowisata ini.

Ingin merasakan sejuknya udara pegunungan tapi malas saat harus mendaki? Jika Anda berada di Solo, cobalah mampir ke air terjun Parang Ijo. Air terjun setinggi 50 meter di kaki Gunung Lao adalah pelarian sempurna dari hiruk pikuk kota. Udaranya sejuk dan dingin, serta hutan yang tidak berpenghuni akan membuat Anda betah berlama-lama di sini.

Ada dua cara untuk menikmati air terjun Parang Ijo. Yang pertama adalah langsung menuju air terjun dan bermain air di bawahnya. Kedua, Anda bisa naik bukit dan menikmati keindahan Parang Ijo dari gazebo atau titik observasi.

Daerah Pinggir Solo Ternyata Punya 9 Spot Foto Yang Instagramable Lho!

Aktivitas lain yang bisa Anda coba di kawasan air terjun ini antara lain flying fox dan berenang. Air Terjun Parang Ijo juga dekat dengan destinasi Candi Sukuh dan Candi Cetho.

Disebut Waduk Cengklik karena terletak di Dusun Cengklik, Desa Sobokerta, Kecamatan Ngemplak, Boyolali. Lokasinya tidak jauh dari Bandara Adi Sumarmo, karena hanya berjarak sekitar 1,5 km saja.

Waduk seluas 300 hektar ini sukses menjadi magnet bagi wisatawan di dalam dan sekitar Solo. Dari waduk ini Anda bisa menikmati keindahan Gunung Merapi sekaligus Merbabu. Selain tempat wisata, Waduk Cengklik juga menjadi salah satu lokasi pemotretan favorit para fotografer. Sejauh ini, Solo mungkin paling terkenal dengan wisata budaya dan kulinernya. Namun, siapa sangka kota Batik ini memiliki pemandangan yang begitu indah untuk dilewatkan? Dari taman dan bukit hingga gua bisa Anda temukan di sini. Tidak hanya itu, tempat wisata alam yang ada juga dilengkapi dengan fasilitas yang memadai

Tempat Wisata Alam Di Solo

Namun, beberapa kawasan wisata alam berikut ini masih belum diketahui wisatawan. Nah, jauh lebih menarik bukan? Yuk simak ulasan lengkap wisata alam dalam satu edisi!

Tempat Wisata Di Solo Yang Wajib Kalian Kunjungi!

Geopark Batu Seribu merupakan salah satu objek wisata menarik yang tidak boleh Anda lewatkan. Daya tarik utamanya adalah sumber airnya yang konon tak pernah kering meski di musim kemarau. Fenomena ini disebut sumber Pachinan. Tak hanya itu, nama ‘Seribu Batu’ diambil karena kawasan ini merupakan perbukitan berbatu.

BACA JUGA!!!  Daging Sapi Bisa Dimasak Apa Aja

Selain sebagai sumber air, kawasan Geopark Batu Seribu juga bisa Anda manfaatkan sebagai destinasi wisata alam pada umumnya. Di sini Anda dapat menemukan kolam renang, kolam mata air dan panggung teknis. Belum lagi udara sejuk di kawasan ini pasti akan membuat kunjungan Anda semakin menyenangkan. Jika berminat bisa langsung menuju Jalan Raya Krisakelir KM. 7, Dua aliran, Sukoharjo.

Juga dikenal sebagai Tahura Ngargoyoso, tempat ini adalah satu-satunya taman hutan besar di Jawa Tengah,

. Oleh karena itu, tidak heran jika kawasan ini terpelihara dengan baik. Di tempat wisata di Sukuh, Karanganyar ini, Anda tidak hanya bisa menikmati keindahan alam tetapi juga bermalam di area perkemahan. Dengan begitu, pengalaman wisata alam Anda akan semakin seru.

Destinasi Wisata Favorit Dan Terbaru Di Lembang Untuk Libur Lebaran, Mulai Dari Kafe Hingga Wisata Alam

Meski berupa wisata alam, tempat ini sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang memadai. Mulai dari tempat parkir mobil, mushola, area camping, hingga akomodasi bisa Anda temukan dengan mudah di sini. Tidak jarang Taman Hutan Rakyat Ngargoyoso digunakan sebagai situs bagi banyak organisasi dan sekolah.

Jika Anda ingin melihat keajaiban air terjun di Solo, Anda bisa pergi ke Grojogan Sewu di Jalan Raya Tawangmangu, Karanganyar. Salah satu air terjun paling terkenal di Jawa Tengah adalah tempat wisata alam yang terletak di lereng Gunung Lao. Jadi jangan heran jika udaranya sangat dingin dan Anda bisa betah berlama-lama di sini.

Meski buka dari jam 6 pagi hingga jam 5 sore, namun tetap disarankan untuk datang pada pagi hari. Dengan cara ini Anda bisa merasakan kesejukan air terjun dan menghabiskan lebih banyak waktu di sini. Sebelumnya, tiket masuk dikenakan biaya sekitar Rp 17.000 per orang. Jadi, persiapkan budget dan perlengkapan yang tepat saat berkunjung ke Grojogan Sewu!

Tempat Wisata Alam Di Solo

Objek wisata air terjun lainnya di Solo adalah Parang Ijo di Mlinggur, Ngargoyoso dan Karanganyar. Untuk menuju air terjun, cukup menuruni beberapa anak tangga yang dibuat oleh pengelola setempat. Kawasan air terjun ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti jembatan, gazebo, dan tempat pengamatan yang menambah keseruan kunjungan Anda.

Tempat Wisata Di Solo Yang Instagramable Dan Wajib Dikunjungi

Selain fasilitas yang memadai, akses menuju lokasi wisata ini juga relatif mudah. Padahal, ada angkutan umum ke daerah ini. Di Parang Ijo, Anda bisa melakukan banyak aktivitas seru, seperti bermain air, berenang, atau mencoba olahraga

. Itu sebabnya Anda harus membawa beberapa pakaian agar kunjungan tetap nyaman. Kalau mau puas, luangkan waktu sebentar di sini, coba datang mulai jam 08.00 ya!

Taman Hutan Rakyat (Tawra) KGPAA Mangkunagaro I juga menjadi salah satu kebanggaan wisata alam di Solo. Menariknya, kawasan wisata ini juga dijadikan sebagai kawasan pendidikan, pariwisata dan hiburan. Pasalnya, banyak hal yang bisa dipelajari pengunjung di taman ini, seperti taman bunga, mata air, dan berbagai jenis binatang, untuk keberadaan pura.

Untuk menjelajahinya, Anda hanya perlu membayar security fee sekitar Rp1.000. Selebihnya akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp 3.000 untuk sepeda motor dan Rp 5.000 untuk mobil. Kawasan di kaki Gunung Lao membuat Tahura KGPAA Mangkunegoro I begitu mempesona. Jika Anda tertarik, Anda hanya membutuhkan waktu satu jam perjalanan dari Kota Solo untuk mencapai lokasi Tahura di Dusun Sukuh, Ngargoyoso dan Karanganyar.

Tempat Wisata Di Kota Solo Yang Instagramable

Siapa bilang saat berada di atas bukit hanya bisa menikmati keindahan alam? Di Bukit Sekipan Kalisoro, Tawangmangu dan Karanganyar Anda dapat menemukan banyak wahana dan fasilitas untuk dijadikan tempat wisata yang menarik. mari kita mulai dengan

, taman bunga, hingga miniatur dari berbagai negara di dunia bisa kamu lihat disini. Oleh karena itu, tidak heran jika objek wisata yang dibuka pada tahun 2015 ini selalu ramai dikunjungi.

Jika Anda tertarik untuk mencobanya, Anda bisa datang setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 17.00. Jangan lupa Anda perlu menyiapkan biaya sekitar Rp 40.000 Rp 80.000 sebagai tiket masuk. Harganya tergantung dari paket wisata yang Anda pilih. Semakin tinggi biaya perjalanan, semakin banyak perjalanan yang dapat Anda jelajahi. Wah, tempat wisata yang sangat menarik bukan?

Tempat Wisata Alam Di Solo

Jika selama ini bendungan berfungsi sebagai pengatur aliran air, Anda bisa mengunjunginya di Solo sebagai lokasi wisata. Inilah yang bisa Anda temukan di Bendungan Kolo di Desa Bingkull, Ngore, Sukoharjo. Kawasan ini biasanya dipenuhi pengunjung saat air surut. Jadi, Anda akan melihat serangkaian beton yang menyenangkan untuk digunakan sebagai objek foto.

Wisata Jawa Tengah Paling Indah Dan Eksotis 2022

Tidak hanya berfoto dan bersantai, di Colo Dam Anda juga bisa menangkap ikan. Pasalnya, bendungan ini merupakan rumah bagi banyak ikan yang bisa Anda temukan. Bagi yang ingin mencobanya sebaiknya datang pagi atau sore hari saat menjelang

Bagi yang ingin melihat alam dengan pesona yang berbeda, cobalah datang ke Goa Gong. mengapa? Di sini Anda akan melihat stalaktit dan stalagmit kokoh yang bertebaran di setiap sudut goa. Tak hanya itu, pemandangan di dalam gua juga dihiasi dengan lampu warna-warni. Konon nama “gong” dipilih karena sering ada suara di dalam gua yang menyerupai lonceng. Cukup menyenangkan, bukan?

Meskipun

Tempat wisata alam di singapura, tempat wisata alam di indonesia, tempat wisata alam di sentul, tempat wisata alam solo, tempat wisata alam di bandung, tempat wisata alam di lombok, tempat wisata alam di puncak, tempat wisata alam di lembang, tempat wisata di solo, tempat wisata alam di medan, tempat wisata alam di solo dan sekitarnya, wisata alam di solo

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top