Connect with us

Hotel Blitar Dekat Makam Bung Karno

Informasi

Hotel Blitar Dekat Makam Bung Karno

Hotel Blitar Dekat Makam Bung Karno – Blitar – Selain makam Bang Karno dan Istana Gebang, Blitar juga menyimpan jenazah Presiden Soekarno di sebuah kamar hotel. Pejabat dari presiden hingga keluarga Soekarno sering menginap di ruangan ini saat berkunjung ke Blitar. Laporan.

Blithar identik dengan peninggalan sejarah. Ada tugu peringatan Pembela Tanah Air (PETA), makam Bung Karno, dan Istana Gebang, tempat Bung Karno masih kecil. Di dalamnya juga terdapat Perpustakaan Bang Karno, yang menyimpan buku-buku tentang sejarah presiden pertama Indonesia.

Hotel Blitar Dekat Makam Bung Karno

Hotel Blitar Dekat Makam Bung Karno

Selain bangunan bersejarah, juga terdapat hotel atau wisma yang mirip dengan Bung Karno yang memiliki nilai sejarah penting. Hotel ini terletak di Pusat Kota Blitar atau Jalan Merdeka Blitar. Rasa masa lalu menjadi ciri hotel ini. Dibangun pada tahun 1850, hotel ini lebih dari sekedar bangunan tua.

Penginapan Murah Di Blitar Dekat Makam Bung Karno

Menariknya, hotel ini memiliki kamar-kamar khusus yang digunakan oleh para staf untuk para seniman. Kamar ini juga didedikasikan untuk Soekarno yang sering menginap di hotel ini. Nama kamar ini adalah Sang Fajar Suite Hotel Tugu Sri Lestari Blitter.

Hotel Tugu Sri Lestari tidak sulit ditemukan. Tempat ini berjarak beberapa meter dari Alun-Alun Kota Blitar atau Balai Kota Blitar. Sekitar 50 meter ke barat. Dekat stasiun Blitar. Begitu Anda memasuki hotel, Anda akan disambut oleh keindahan taman. Ada tanaman di lorong hotel dengan cabang-cabangnya menjuntai. Di kanan kiri terdapat ruang makan lengkap dengan banyak desain antik.

“Bangunan hotel ini selalu bercirikan suasana kuno. Ini sudah menjadi ciri khasnya,” kata Suhartini, Operation Manager Hotel Tugu Sri Lestari Blitar.

Suhartini pun mencontohkan pesona hotel di India Utara. Selain sebagai hotel tua dan berkelas, hotel ini juga memiliki ciri khas kamar eksklusif. Nama kamar ini adalah Sang Fajar Suite Hotel Tugu Sri Lestari. “Kamar ini milik Soekarno karena merupakan pelayanan terbaik untuk Indonesia.”

Tugu Sri Lestari Hotel Blitar, Old Fashioned Romantic

Di suite Sang Fajr, mata langsung disambut sejumlah barang antik. Ada lemari teh antik lengkap dengan deretan potret orang-orang dari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.

Foto Bung Karno terpampang jelas di sebelah kiri saat ia melangkah ke ruang paling eksklusif. Di atas lemari teh adalah Garuda Pankashila dari patung-patung kuno.

Di sebelahnya ada gambar dan koleksi buku karya Bung Karno. Ada foto Megawati Soekarnoputri dan putranya Mohammad Prananda Prabowo bersama Anhar Setjadibrata. Film ini menampilkan ziarah ke makam Bang Karno.

Hotel Blitar Dekat Makam Bung Karno

Sedangkan di sisi barat lemari terdapat pantry atau ruang untuk menyimpan makanan dan perbekalan. Ada lukisan besar seorang petani dari Priyankan di Jawa Barat yang mendedikasikan kebunnya untuk Bung Karno. Dikatakan bahwa Soekarno sedang merayakan ulang tahunnya hari itu. “Beberapa barang di ruangan ini adalah hadiah dari Bung Karno.”

Patria Family Hotel (blitar, Indonesia)

Fajr Suite adalah yang paling luas dari setidaknya 50 kamar. Luasnya sekitar 80 meter persegi. Ruangan ini terbagi menjadi dua ruangan. Kamar pertama dirancang untuk menjamu tamu-tamu terhormat. Kamar tidur kedua disediakan untuk tidur.

Kamar tidurnya memiliki tempat tidur king. Karena ukuran tempat tidur, dapat digunakan oleh setidaknya tiga atau empat orang. Sofa ini terbuat dari kayu jati asli, yang diwarnai dan diukir dengan tangan. Terdapat gamelan Sunda Priyankan di depan bedengan atau bedengan.

Karena nilai sejarahnya yang tinggi, Fajr Suite sering digunakan sebagai tempat menginap atau tidur untuk berfoto. Jumlah ini berkisar dari karyawan hingga pengunjung dari negara lain.

Panggil banyak presiden. Presiden ke-5 Republik Indonesia, Megawati Soekarnoputri, Presiden ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Udoyono, Prabowo Subianto, artis dan lain-lain. Keluarga Bang Karno sering menginap di Sang Fajar Suite saat berkunjung ke Blitar. Diantaranya adalah Devi Soekarno dan Karthika Sari Devi. Apakah ada orang yang kembali ke negara asal mereka, tetapi keadaan tidak memungkinkan mereka untuk tinggal di hotel daripada di rumah keluarga?

Tanah Strategis Dan Luas Di Rm Suryo Blitar

Mbah Uti meninggal sejak tahun 2019 dan kondisi rumahnya tidak memungkinkan saya untuk membawa 3 anak ini, jadi ketika saya pergi ke Blitar, saya ingin menginap di hotel.

Bagi mereka yang mencari hotel yang bagus untuk keluarga di Blitar, Puri Perdana Hotel and Conference Room memiliki fasilitas yang nyaman untuk keluarga dengan anak kecil.

Lokasi hotel ini berada di pusat kota Blitar, tepatnya di Jalan Anjasmoro. 78, Kepanjen Lor, Kecamatan Kepanjen Kidul, Kota Blitter. Sangat dekat dengan Blitter Square, sekitar 200m jalan kaki. Hotel ini dikelilingi oleh penjual makanan, kafe dan mini market. Hotel ini juga memiliki restoran dan kafe di puncak gedung, serta karaoke yang populer di Blitar. Kalau mau ke makam Bung Karno dekat banget kalau pakai mobil dari titik kota Blitar, tempat ini cuma pantai, hehe.

Hotel Blitar Dekat Makam Bung Karno

Saya merekomendasikan menginap di Hotel Puri Perdana bersama keluarga terutama yang membawa anak-anak karena fasilitas untuk anak-anak sudah lengkap. Bahkan saat ini Puri Perdana adalah hotel dengan fasilitas terbaik di Blitar.

Transit Di Kota Blitar, Ini 10 Tempat Wisata Dekat Stasiun

Fasilitas rekreasi mencakup kolam renang luar ruangan dan kolam renang anak. Fasilitas dasar akan dibandingkan dengan hotel di kota-kota besar. Tapi untuk kota Blitar paling bagus menurut saya.

Apalagi desain kamarnya juga sangat bagus dan bersih, sudah setara dengan budget hotel dari jaringan hotel ternama. Ini adalah desain master, bukan profesional. Puri Perdana memiliki kamar dengan pintu penghubung untuk mereka yang memiliki banyak anak seperti saya. Jika Anda memilih kamar terhubung, satu kamar memiliki tempat tidur double dan kamar lainnya memiliki tempat tidur twin.

Fasilitas di dalam kamar meliputi TV LCD, ketel listrik, AC, meja, kamar mandi, dan toilet. Kamarnya tidak terlalu luas tapi tidak sempit. Saya suka jendela lebar di kamar, cahaya masuk dengan leluasa dan ruangan tidak terasa sempit. Selain itu, yang terpenting saat menginap di hotel adalah kamar termasuk kamar mandinya bersih.

Untuk kamar, Puri Perdana sebenarnya adalah hotel lama di Blitar, namun telah direnovasi dengan bangunan dan fasilitas baru di belakangnya. Jadi jika ingin kamar dengan fasilitas modern, pastikan untuk mendapatkan kamar di gedung hotel yang baru karena kamar sebelumnya merupakan bangunan lama dan desainnya masih agak jadul.

Patria Garden Hotel

Untuk sarapan pagi disajikan di ruang semi terbuka di depan hotel yang tidak terlalu luas, jadi kalau tamu banyak, kamar agak sempit dan ramai.

Menu sarapannya tidak jauh berbeda, umumnya sama dengan menu sarapan di hotel bintang 3. Ada menu utama, menu sampingan, bacon, buah, cake, roti dan telur gulung. Bahkan di hari pertama kami hanya mendapat menu sesuai selera dan bahasa.

Bagi pria dan wanita yang mungkin lelah setelah menempuh perjalanan jauh, Puri Perdana Hotel memiliki fasilitas body spa yang sangat terjangkau, mulai dari Rp 60.000 kalau tidak salah.

Hotel Blitar Dekat Makam Bung Karno

Harga hotel ini mulai dari Rp 300.000, namun karena merupakan satu-satunya hotel di Blitar dengan fasilitas terlengkap dan gedung baru, kamar-kamar di Puri Perdana Hotel cepat habis. Harga seringkali sangat tinggi, terutama di musim ramai. Saran saya untuk siapa saja yang mencari hotel yang bagus di Blitar untuk liburan adalah memesan sebelum kehabisan.

Berita Dan Informasi Makam Bung Karno Terkini Dan Terbaru Hari Ini

Makam bung karno di blitar, hotel di blitar dekat makam bung karno, hotel murah di blitar dekat makam bung karno, penginapan di blitar dekat makam bung karno, hotel dekat makam bung karno, penginapan dekat makam bung karno, penginapan dekat makam bung karno blitar, hotel dekat makam bung karno blitar, wisata makam bung karno blitar, penginapan murah di blitar dekat makam bung karno, makam bung karno blitar, sejarah makam bung karno blitar

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Informasi

To Top