Connect with us

Contoh Itinerary Bandung 3 Hari 2 Malam

Informasi

Contoh Itinerary Bandung 3 Hari 2 Malam

Contoh Itinerary Bandung 3 Hari 2 Malam – Kali ini saya ingin menceritakan detail liburan tipis di Jogja. Meski hanya sebentar, ternyata menghasilkan banyak uang. Hehe Itu sebabnya hanya untuk catatan. Misalnya, jika Anda ingin menghemat uang, Anda dapat mengurangi anggaran makanan Anda. Karena makan di Jogja sebenarnya murah. Prestise lebih mahal. minggu. ️

Jarak ke tempat wisata di Yogyakarta yang saya capai sebenarnya sangat dekat. Jaraknya hanya sekitar 2 sampai 5 km, tapi alangkah jauh rasanya. Apa karena siang ini di Yogyakarta sangat panas? ha ha ha.

Contoh Itinerary Bandung 3 Hari 2 Malam

Contoh Itinerary Bandung 3 Hari 2 Malam

Selain itu, terkadang jalanan Jogja hanya bisa dilalui satu arah. Misalnya, jika Anda ingin pergi ke Jalan Janti Gudeg Bu Tjitro, dekat dengan Perpustakaan Grahatama di Jogjakarta. Kecuali saya benar-benar harus menyeberang jalan dulu. hehe Yah, saya tidak tahu apakah itu sedekat itu. www. Padahal saya lewat sini bulan lalu waktu saya main di JEC. Mengapa Anda tidak melihat plakat dengan nama restoran Gudeg Bu Tjitro dari tahun 1925? ha ha ha.

Paket Wisata Bandung Dari Semarang Murah 2022 » Ranggawisata

Saran saya misalnya kalau mau hemat sewa motor saja kemana-mana. Selamatkan bayinya. Selain itu, Anda bisa bermain tempat wisata yang jauh dari kota Jogja. Saya masih punya wish list untuk liburan di Museum Ulen Sentanu, Bukit Pangguk Kediwung, Gua Pindul, dll.

Saya pergi ke Jogja untuk menghadiri pertemuan ASUS Jogja. Bisa dibilang banyak yang dihabiskan untuk liburan Jogja kali ini. hehe Udah coba hitung berapa biayanya? Hingga 590 gosok. Padahal budget liburan hanya 3 hari untuk liburan di Jogja. ️

Kalau mau makan di stan makanan pinggir jalan, nggak habis-habis banget. Soalnya, satu kali saya sarapan di warung kecil, saya hanya menghabiskan 10rb. Tidak termasuk minuman. Sangat berbeda ketika saya makan di restorasi kereta api. Satu kali makan nasi goreng plus air mineral seharga HRK 30.000. ️

Selain itu, saya juga berbelanja di Mall Jogja dan berbelanja di dua tempat. Jika Anda ingin benar-benar hemat, jangan tergoda untuk membeli apa pun. Dijamin murah. ha ha ha.

Rental Modem Wifi By Iziroam

, yang sesuai dengan perasaan istirahat. Saya berharap untuk menulis semua detail pariwisata Jogja di blog ini. Doakan saja saya bisa lebih produktif dengan catatan perjalanan saya. HeheBandung selalu ada wisata baru. Terakhir saya ke sana sekitar tahun 2013 saat pembukaan Trans Studio Bandung sedang ramai-ramainya. Karena saya tertarik dengan theme park, saya pergi ke Bandung. Di awal tahun 2016, saya mengulangi alasan yang sama untuk pergi ke Bandung hanya karena tertarik dengan pembukaan tour baru yaitu Farm House Bandung.

Untuk berkeliling Bandung, saya memutuskan untuk menyewa mobil, dan untuk menghemat uang, saya mengundang sekelompok adik-adik saya ke dalam usaha patungan persewaan mobil. Mobil yang saya pilih saat itu adalah Xenia termurah dan unlocked tanpa driver, hanya KTM atau KTP sebagai jaminan. Itu sekitar Rp 250.000 per hari, dan dalam 3 hari saya hanya menghabiskan bensin Rp 150.000, – meskipun mobil tidak berhenti setiap hari di jalan Lembang – Bandung.

Keputusan untuk menyewa mobil 1000cc adalah yang paling tepat. Jika Anda tertarik untuk menyewa mobil yang tidak terkunci, saya akan memberi tahu Anda melalui komentar, karena tidak banyak penyewaan mobil di Bandung, dan jika menggunakan sopir adalah masalah bagi Anda, Anda harus memberi tip atau makan pada waktu yang tepat . Jalan ke Bandung sangat bisa dilewati dengan GPS, meskipun kami buta di sana.

Contoh Itinerary Bandung 3 Hari 2 Malam

Setelah menyelesaikan bisnis mobil, saya memutuskan untuk naik kereta api dari Surabaya – Bandung dengan kelas bisnis Mutiara Selatan. Saya ketinggalan pesawat karena selisihnya hampir 3 kali lipat, sedangkan adik-adik saya memutuskan untuk tetap di pesawat.

Paket Tour Overland Bandung Bali Lombok 2022 Java Wisata

Mengenai penghematan, saya sekarang menyadari bahwa perjalanan kereta adalah 16 jam total. Untungnya anak saya adalah seorang backpacker kecil yang sangat tangguh, tidak rewel sama sekali di kereta selama berjam-jam. Sial, pelaku bully turun di stasiun Bandung dan merasakan dunia berguncang dari depan dan belakang kereta, dan kakinya membengkak dua kali karena posisi kakinya yang bengkok.

Selama berada di Bandung, saya sangat senang menjelajahi wisata-wisata di Bandung yang belum pernah saya kunjungi sebelumnya, namun saya tidak dapat mengunjungi semuanya karena saya berada di Bandung dalam waktu yang singkat.

Kereta tiba di stasiun bandung pada pagi hari, kami berjalan ke hotel ketika saudara perempuan saya sudah berada di hotel dengan mobil sewaan kami. Hotel kami yang saya pilih di hari pertama adalah hotel yang low, jadi tidak ada yang istimewa, lalu yang terpenting dekat dengan stasiun bandung.

Setelah mandi dan menitipkan koper di resepsionis, karena waktu check-in masih sore, kami melanjutkan perjalanan menuju sholat Jum’at di kawasan Dago.

Paket Wisata Bandung Murah 2021

Katanya kalau ke Bandung harus coba Nasi timbelnya, jadi saya langsung ke Warung Timbel Dago di hari pertama. Ternyata, nasi timbel itu nasi putih polos yang dibungkus daun pisang, bukan nasi uduk seperti yang saya harapkan.

Kedai Timbel Dago adalah yang paling populer di kalangan wisatawan. Review lengkapnya bisa kamu lihat di artikel saya: Kuliner Bandung

Padahal, hari pertama saya di Bandung sempat bingung harus langsung ke Lembang atau explore Bandung saja. Namun, karena masih lelah dengan efek kereta, saya memutuskan untuk pergi ke Trans Studio Bandung lagi. Mega diskon yang menggiurkan Rp. 100.000 benar-benar ngiler.

Contoh Itinerary Bandung 3 Hari 2 Malam

Setelah saya selesai Trans STudio Bandung, saya sengaja tidak mencari kuliner di area mall, di surabaya sudah banyak mall, jadi kalau punya makanan yang sama pasti bosan. Saya memilih nasi kelelawar yang katanya sangat populer di Bandung. Untung saya sampai saat itu jam 20.00 jadi tidak ramai dan saya mencicipi nasi merahnya.

Itinerary Road Trip Jawa Tengah Jakarta Jogja

Pergi ke Bandung tanpa berbelanja rasanya belum lengkap, Factory Outlet menjadi tujuan akhir liburan saya malam ini di kawasan jalan Riau. Saya masih menghabiskan lebih banyak waktu untuk nongkrong di luar Factory Outlet sementara kakak saya dengan penuh semangat berbelanja.

Misi utama saya di Lembang adalah mengunjungi Lembang Farm. Jadi ketika saya datang ke daerah itu, saya sangat senang bisa mengalahkan anak saya. Biaya masuknya hanya Rp. 20.000,- sudah termasuk susu atau sosis, pokoknya bikin happy.

Seperti diberitakan di TV, Rumah pertanian Bandung memang penuh. Banyak wisatawan dari Bandung sendiri, luar kota bahkan dari negara tetangga seperti Malaysia memenuhi Lembang Farm. Sao, sejauh ini saya sangat puas dengan fotografi dan penelitian tempat modern ini.

Dusun Bambu bukanlah destinasi baru di Bandung, namun tetap saja wisata ini selalu membuat saya penasaran. Saya suka konsep menggabungkan alam dan masakan. Biaya masuknya juga murah, hanya Rp. 15.000,- Dusun Bambus merupakan rangkaian kuliner khas Bandung.

Paket Wisata Semarang 2 Hari 1 Malam 2022 » Ranggawisata

Tidak puas dengan dua wisata Bandung sehari, saya berburu waktu untuk pergi ke Grafika Ciko. Saya tertarik dengan konsep penginapan yang katanya mirip dengan Lord of the Rings yang dihadirkan oleh Graphic Ciko.

Stevie G Hotel adalah pilihan saya di Lembang. Saya memilih hotel ini karena saya melihat ulasan yang bagus dan kamar memiliki tema yang unik. Hotel ini sangat bagus dan memiliki kafe di atap.

Namun, sepertinya tinggal di Lembang bukanlah keputusan yang tepat karena Lembang sangat sepi di malam hari. Sore itu, karena sudah tidak betah di hotel yang sepi, kami memutuskan untuk turun ke Bandung.

Contoh Itinerary Bandung 3 Hari 2 Malam

Saya tersandung di kawasan ini mencari oleh-oleh berupa kaos dan sandal lucu, pedagang kaki lima menjajakan dagangannya di sepanjang jalan Cihampelas. Sistem pembelian dengan kesepakatan terlebih dahulu.

Paket Tour Singapore 3h2m

Sekitar pukul 22.00 malam, kami masih ingin jajan kuliner, mencari makanan khas Bandung seperti kue bondon. Namun sayang, saat sampai, kuenya masih tercampur dan belum dibuka. Dia mengatakan kue akan siap pada pukul 00:00.

Oh, saya tidak tahan harus menunggu dua jam untuk kue baru dibuat. Saya akhirnya pulang dengan rasa penasaran, saya harus mencoba kue bondon di perjalanan saya berikutnya, jika demikian, saya akan lebih menyesal memutuskan untuk tinggal di Lembang daripada di Bandung.

Di pagi hari kami sengaja malas untuk check out karena hotelnya sangat bagus dan makanan sarapannya sangat kaya.

Untuk makan siang saya mampir ke Nasi Bancakan yang legendaris. Dulu di tahun 2013, saya juga mampir ke Nasi Bancakan, tapi rasanya beda dari sebelumnya. Memang, ada desas-desus bahwa koki di Nasi Bancakan telah berubah.

Paket Wisata Bandung 4 Hari 3 Malam

Tiga hari dua malam di Bandung tidak cukup, masih banyak wisata di Bandung yang belum saya kunjungi, seperti Kawah Putih Ciwidey, Tangkuban Perahu, De Ranch, Floating Market, Lawang Wari Art Lounge dan Begonia Park Lembang. Belum lagi menjelajahi kota Bandung dengan tempat nongkrong yang trendi seperti yang bertema taman yang jarang ada di Surabaya.

Sepertinya saya akan ke bandung lagi tahun depan dengan itinerary tour bandung 3 hari 2 malam yang akan lebih baik lagi. Semangat Bandung sangat dirindukan. Oia, bisa kasih referensi lain untuk itinerary kuliner dan wisata Bandung saat ini??? Semoga juga terjadi di trip selanjutnya…mungkin ada yang mau bareng saya hehehe…Itinerary Bandung 3 Hari 2 Malam – Banyak alasan kenapa Bandung layak menjadi destinasi wisata keluarga. Lokasinya mudah dijangkau, pemandangan alam yang indah, serta kawasan perbelanjaan dan kuliner.

Dan yang pasti, liburan keluarga di Bandung bukan berarti “anak bermain, orang tua membimbing”. Memang banyak sekali kawasan wisata ramah anak yang bisa menjadi pilihan si kecil untuk belajar, berpetualang, bermain atau bermain. selamat berfoto bersama keluarga..

Contoh Itinerary Bandung 3 Hari 2 Malam

Dan orang tua juga bisa belajar dan berpetualang bersama anak-anaknya. Dimana tempatnya? Ayo atur liburan keluarga yang menyenangkan di Bandung.

Interakcija Magla Grounds Paket Wisata Bali

Contoh itinerary bali 5 hari 4 malam, contoh itinerary bali 4 hari 3 malam, itinerary ke bandung 3 hari 2 malam, contoh itinerary 3 hari 2 malam, contoh itinerary jogja 4 hari 3 malam, itinerary bandung 3 hari 2 malam, contoh itinerary jogja 3 hari 2 malam, itinerary bandung 5 hari 4 malam, contoh itinerary bandung 1 hari, contoh itinerary bandung 2 hari 1 malam, itinerary bandung 4 hari 3 malam, itinerary bandung 2 hari 1 malam

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Informasi

Popular Post

waterboom bali

Wisata Bali

Waterbom Bali

Wisata Bali

Pantai Sanur

pura besakih

Wisata Bali

Pura Besakih

Penulis Artikel

To Top