Connect with us

Tempat Wisata Di Belitung Timur

Informasi

Tempat Wisata Di Belitung Timur

Tempat Wisata Di Belitung Timur – Belitung Timur merupakan salah satu kabupaten yang termasuk dalam Provinsi Bangka Belitung. Pada masa penjajahan Belanda, Belitung Timur dikalengkan hingga masa baru terbentuk. Selain nilai sejarahnya, Belitung Timur juga dikenal dengan keindahan alamnya yang menarik. Dulu, tidak banyak orang yang tahu bahwa ada keindahan tersembunyi di Belitung Timur.

Namun karena buku Laskar Pelangi yang ditulis oleh Andrea Hirata, banyak orang yang penasaran ingin mengetahui keindahan Belitung Timur. Buku ini terutama dibuat menjadi film dimana lokasi film di Belitung Timur. Sejak mengalami keindahan Belitung Timur, banyak wisatawan yang mengunjungi berbagai tempat wisata di Belitung Timur. Bagi Anda yang ingin berlibur ke Belitung Timur dan tidak tahu harus berlibur kemana, berikut 80 rekomendasi tempat wisata di Belitung Timur yang bisa Anda kunjungi selama liburan. Tonton wawancaranya:

Tempat Wisata Di Belitung Timur

Tempat Wisata Di Belitung Timur

Pulau Lengkuas merupakan salah satu pulau kecil di Timur Belitung yang menarik wisatawan. Pulau Lengkuas terkenal dengan keindahannya, air lautnya masih biru dan pasir putihnya masih sangat bersih. Selain keindahan alamnya, Pulau Lengkuas memiliki sejarah kolonial, di pulau ini terdapat sebuah mercusuar dengan ketinggian 50 hingga 60 meter yang merupakan peninggalan kolonial. Mercusuar ini dibangun pada tahun 1882 oleh penjajah Jerman. Wisatawan juga bisa menaiki mercusuar, namun bersiaplah untuk ekstra kuat karena mercusuar ini memiliki 18 lantai dan wisatawan harus menaiki tangga. Kelelahan menaiki tangga untuk mencapai mercusuar akan terbayar lunas saat sampai di puncak mercusuar, karena pemandangan pulau lengkuas yang menakjubkan bisa dilihat dari atas menara. Selain mercusuar di sekitar pulau lengkuas, terdapat pemakaman kolonial Jerman.

Desa Wisata Senyubuk

Jalan menuju pulau ini sangat sulit karena kita tidak bisa pergi ke pulau itu. Rute yang bisa dilalui melalui desa Tanjung Kelayang, setelah itu banyak kita lewati dari Pulau Babi, kembali ke Pulau Burung dan Pasir lalu ke Pulau Jahe. Selain jalur ini kita juga bisa melalui Tanjung Binga, jika wisatawan akan melalui Tanjung Binga maka pulau-pulau yang akan dilalui sebelum mencapai Pulau Lengkuas adalah pulau litiung dan pulau seju. Selain menikmati keindahan alam dan mencoba mendaki mercusuar, wisatawan dapat mencoba mandi di kolam renang yang terbuat dari batu granit yang memenuhi air laut dari pulau lengkuas untuk masuk ke kolam renang yang disebut bidadari. kolam. Nah bagi anda yang hobi memancing, tentunya pulau lengkuas menjadi salah satu spot mancing terbaik di Belitung. Jika ingin memancing bisa menyewa perahu untuk mengunjungi spot-spot mancing terbaik, ikan yang tersedia di pulau lengkuas ini antara lain ikan mayong, kakap merah, dll.

Pantai Tanjung Tinggi terletak di Kabupaten Belitung, tepat di Sijuk. Pantai ini tampaknya memiliki pesona yang sangat indah, pasir putihnya yang masih bersih dan air laut yang berwarna hijau serta bebatuan yang berbeda di sekitar pantai membuat pantai ini tidak salah lagi. Tak heran jika banyak wisatawan yang berkunjung ke pantai ini, dan banyak pula wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Pantai Tanjung Tinggi. Pantai Tanjung Tinggi merupakan pantai kecil seperti teluk dengan jarak sekitar 100m, sehingga ombak di pantai Tanjung Tinggi tidak besar. Yang istimewa dari pantai ini adalah masih banyak ubur-ubur, jadi berhati-hatilah saat bermain di pantai.

Bebatuan di sekitar pantai juga menarik karena bebatuan bervariasi dari kecil hingga besar menjadikannya salah satu foto terbaik saat matahari terbenam. Berbagai aktivitas bisa dilakukan di pantai ini mulai dari berenang, memancing, snorkeling, Anda bisa menyewa jetski atau perahu karet untuk menjelajahi pantai ini. Fasilitas di sekitar pantai Tanjung Tinggi lengkap, ada resto. Jangan lupa untuk mencoba hidangan khas Belitung, Gangan, gangan dan sayuran dengan bumbu penting kunyit dan disajikan dengan kepala ikan dan nanas muda. Ini bagus ketika Anda selesai bermain di pantai dan merasa lapar kemudian mencoba makanan ganga ini. Kendaraan untuk mencapai pantai ini disarankan untuk menyewa mobil karena masih sangat sulitnya menemukan angkutan umum di pantai ini.

Pantai Nyiur Melambai terletak di Belitung Timur, tepatnya di Desa Lalang, Kecamatan Manggar atau sekitar 1,5 KM dari pusat Belitung Timur. Pantai Nyiur Melambai kadang disebut juga Pantai Lalang, hal ini dikarenakan terletak di Desa Lalang. Saat Anda berkunjung ke pantai ini, saat Anda memasuki kawasan pantai, terdapat tulisan Nyiur Melambai yang berukuran besar.

Tempat Wisata Di Belitung Dan Bangka Selain Pantai Yang Wajib Dikunjungi

Keindahan pantai ini tidak seindah pantai Tanjung Tinggi dan pulau lengkuas, dengan dua pantai, pantainya bergulung-gulung dengan pasir putih dan dikelilingi pepohonan yang bergoyang saat angin bertiup. Berbeda dengan pantai Tanjung Tinggi, cekungan tidak memiliki banyak bebatuan di sekitar pantai. Ombak telapak tangan sangat lembut dan ombaknya sangat kecil sehingga sangat cocok untuk melakukan aktivitas air di pantai ini.

Di dekat pantai penuh, ada kursi dengan payung besar sehingga Anda tidak perlu khawatir kepanasan. Selain aktivitas air, para tamu juga bisa bermain futsal atau voli. Keunikan dari palm beach ini adalah sering diadakannya festival seni lokal. Waktu terbaik untuk mengunjungi pantai ini adalah di pagi hari saat matahari mulai terbit, keindahan matahari terbit di tempat ini sangat mengesankan. Jika Anda sudah bermain-main dan merasa lapar, di dekat pantai ini terdapat banyak tempat makan dan juga terdapat toko-toko untuk membeli makanan.

Pantai Punai terletak di Kecamatan Dendang, Desa Tanjung Kelumpang, Belitung. Kata punai merupakan nama yang diambil dari nama seekor burung yaitu burung punai, hal ini dikarenakan banyaknya burung punai yang hidup di pepohonan di sekitar pantai punai. Belitung terkenal dengan pantainya di Bangka Belitung yang sangat bersih, hampir semua pantainya berpasir putih dan airnya yang hijau masih terlihat di Pantai Punai.

Tempat Wisata Di Belitung Timur

Selain itu, ada pohon palem dan pinus laut di sekitar pantai Punai dan bebatuan granit kecil dan besar. Kita bisa melihat nelayan lokal berjalan dan kita bisa membeli ikan dari para nelayan, banyak jenis ikan segar juga ditangkap oleh para nelayan. Jika tamu ingin menginap di pantai ini, jangan khawatir karena terdapat cottage dengan peralatan yang lengkap seperti televisi, AC atau kipas angin, dispenser, dan jika ingin memasak ikan segar yang dijual oleh para nelayan di Cottage terdapat peralatan memasak seperti oven, piring dan gelas.

Menjelajahi Bukit Peramun Dan Tempat Wisata Menarik Lainnya Di Belitung

Museum Kata adalah museum yang didirikan pada tahun 2010 oleh Andrea Hirata, penulis Laskar Pelangi. Laskar Pelangi adalah sebuah buku dengan cerita menarik yang dibuat menjadi sebuah film. Film Laskar Pelangi sukses dalam rilisnya, membuat banyak orang ingin tahu lebih banyak tentang Belitung. Museum Kata terletak di Jl. Raya Laskar Pelangi No.7, Belitung Timur. Di museum ini Anda dapat menemukan berbagai karya dari musik, berbagai buku yang ditulis oleh Andrea Hirata, dll.

Museum ini memiliki banyak keunikan, antara lain tempat menulis dan mengirim kartu pos di museum ini, selain itu terdapat kafe di tengah museum ini, dan tempat ini juga digunakan sebagai tempat untuk mengajarkan anak-anak belajar bahasa sunda. . Arsitektur yang sangat menarik dan interior yang dirancang dengan cara yang paling menarik menjadikan tempat ini sebagai tujuan wisata utama di Belitung Timur. Bangunan di depan museum adalah rumah berusia 200 tahun dengan nilai sejarah. Mendapatkan dengan mobil untuk sampai ke museum dapat menggunakan tur atau menyewa mobil pribadi. Museum Kata hanya berjarak 1 jam dari Bandara Hanandjoeddin. Jika ingin liburan lebih lama di Belitung Timur, ada banyak penginapan di sekitar museum kata.

Selain kelima tempat wisata tersebut, masih ada lagi tempat wisata di Belitung Timur yang tentunya tak kalah indah dengan kelima tempat wisata tersebut. Berikut beberapa tempat wisata di Belitung Timur lainnya:

Demikian pembahasan mengenai 80 Tempat Wisata di Belitung Timur. Semoga artikel ini dapat memberikan sedikit informasi saat anda berlibur ke Belitung Timur. Persiapkan segala macam kebutuhan yang dianggap penting untuk berlibur dan yang terpenting adalah kesehatan, Pulau Belitung tidak hanya indah. Ada banyak tempat bersejarah dan tradisional yang bisa dikunjungi. Salah satunya adalah Vihara Buddhayana Dewi Kwan Im atau yang populer dengan sebutan Vihara Kwan-im, Belitung. Tempat peribadatan umat Buddha ini tidak hanya dikunjungi oleh etnis Tionghoa atau etnis Buddha saja. Tempat ini telah menjadi tujuan wisata bagi siapa saja yang ingin mengetahui atau menikmati keindahan Klenteng Kwan-im.

Blog Dasril Iteza

Vihara ini merupakan vihara tertua di Pulau Belitung. Klenteng Dewi Kwan-im pertama kali ditemukan pada tahun 1747. Jauh sebelum orang Tionghoa pindah ke Belitung, Belanda datang untuk menambang tanah Belitung untuk timah. Ada cerita yang mengatakan, Dewi Kwan-im pernah berdoa di atas batu di Kon Im. Salah satu tempat ibadah di Vihara ini.

Pura ini terletak di Desa Burung Mandi, Kecamatan Belitung Manggar. Dapat ditempuh dalam waktu sekitar 2 jam dari pusat kota Belitung, Tanjung Pandan dan 30 menit dari kota Manggar. Belitung Timur.

Untuk memasuki vihara ini kita harus menaiki sekitar 80 anak tangga, vihara ini memiliki tiga tempat persembahyangan.

Tempat Wisata Di Belitung Timur

Sangat tinggi,

Kampong Reklamasi, Destinasi Wisata Baru Bekas Lahan Tambang Di Beltim

Tempat wisata terbaru di belitung, tempat wisata di bangka belitung selain pantai, tempat wisata di belitung selain pantai, tempat wisata di bangka belitung, tempat wisata belitung timur, tempat wisata baru di belitung, tempat wisata di belitung, tempat wisata di kepulauan bangka belitung, wisata di belitung timur, tempat wisata di pulau belitung, daftar tempat wisata di belitung, tempat wisata di tanjung pandan belitung

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Informasi

Popular Post

waterboom bali

Wisata Bali

Waterbom Bali

Wisata Bali

Pantai Sanur

pura besakih

Wisata Bali

Pura Besakih

Penulis Artikel

To Top