Connect with us

Tempat Wisata Terbuka Di Jakarta

Informasi

Tempat Wisata Terbuka Di Jakarta

Tempat Wisata Terbuka Di Jakarta – Jakarta memiliki banyak tempat wisata alam. Meski sering disebut sebagai ibu kota yang dipenuhi gedung-gedung tinggi, tampaknya Jakarta masih menetapkan beberapa wilayahnya sebagai destinasi wisata yang keren. Berikut adalah beberapa di antaranya.

Siapa yang tidak mengenal pulau seribu? Salah satu panorama indah Jakarta yang sudah terkenal di seantero pulau. Bahkan bisa dibilang destinasi wisata ini merupakan destinasi terbaik di Jakarta.

Tempat Wisata Terbuka Di Jakarta

Tempat Wisata Terbuka Di Jakarta

Ada banyak pulau indah tak berpenghuni di tempat itu seperti Pulau Bidadar, Pulau Putri, Putri Tidung, Pulau Pramuka dan masih banyak lagi. Pulau ini tidak hanya indah, tetapi pemandangan bawah lautnya tidak sebagus di daratan.

Tempat Wisata Di Jakarta Bernuansa Alam Yang Menyejukkan

Berbagai biota laut, termasuk karang, terlihat indah. Tak heran jika banyak orang yang puas menjadikan tempat ini sebagai tujuan menyelam terbaik.

Terletak di kawasan kelas atas Menteng, taman ini sungguh indah. Berbagai jenis pohon di tempat ini ditata sedemikian rupa sehingga tidak hanya memberikan pemandangan yang indah tetapi juga menyejukkan udara. Belum lagi trotoar yang membuat jalan setapak di sepanjang taman ini enak dipandang mata.

Tak heran, masyarakat kerap memanfaatkan taman ini sebagai tempat bersantai, berfoto bahkan makan di sepanjang jalur taman. Banyaknya patung-patung anggota PBB yang dibangun di lokasi ini juga bisa dijadikan sebagai background foto. Selain itu, pada malam hari Anda juga dapat menikmati musik dari artis-artis yang datang ke Fun for Public.

Tiga rupiah ke Taman Suropati, kawasan Menteng Jakarta Barat memiliki taman yang tak kalah indahnya. Padahal, selain pepohonan yang memberikan kesejukan, tempat ini juga memiliki lapangan olahraga yang akan memanjakan putra-putri Anda. Belum lagi jalur jogging dan air mancur.

Taman Wisata Di Kawasan Jakarta Timur

Dilihat dari manfaatnya, taman ini memiliki dua fungsi, yaitu sebagai tempat olahraga dan sebagai tempat rekreasi. Di bagian utara taman, ada dua lapangan sepak bola dan satu lapangan basket. Hampir setiap sore di tempat ini biasanya ada pertandingan antara dua tim olahraga. Ada juga area untuk skateboard, sepeda BMX, dan parkour (olahraga Prancis).

Pada saat yang sama, di tempat lain digunakan untuk duduk atau hanya berjalan dengan tenang. Beberapa kursi terbuat dari besi, dengan kanopi di bagian atas dan tanaman merambat memanjat tiang.

Sebagai paru-paru kota Jakarta Barat, hutan ini memberikan iklim yang sejuk, tidak heran jika di tempat ini terdapat sekitar 4000 pohon peneduh dari 60 varietas yang berbeda berdiri. Selain itu, tempat ini memiliki taman bermain, danau, ruang makan, dan jalur jogging.

Tempat Wisata Terbuka Di Jakarta

Bagi Anda yang hobi memancing, tempat ini juga memiliki stadion memancing. Karena banyak digunakan sebagai tujuan wisata keluarga, berbagai fasilitas umum seperti toilet umum, mushola dan tentu saja tempat parkir telah disiapkan di hutan ini.

Taman Di Jakarta Yang Asyik Untuk Dijadikan Tempat Liburan Keluarga!

Setu Babakan adalah nama sebuah telaga yang cukup besar dan indah di Jagakarsa, Jakarta Selatan, lebih tepatnya di Kampung Betawi. Anda pasti tahu salah satu desa Betawi ini.

Oleh karena itu, ketika Anda mengunjungi tempat ini, Anda tidak hanya akan menikmati keindahan danau dengan berjalan di sepanjang perahu angsa, tetapi juga mengenal budaya Betawi yang unik dan menarik. Makanan khas Betawi seperti kulit telur juga tersedia di sini. Jadi jadikan Setu Babakan sebagai salah satu destinasi liburan Anda.

Terletak di jantung kawasan padat penduduk Slip, taman ini terletak di dekat pusat perbelanjaan Taman Anggrek di Jakarta Barat. Seperti taman-taman lain di Jakarta, tempat ini juga menawarkan cuaca yang sejuk dan pemandangan yang segar berkat pepohonan yang asri.

Belum lagi stadion dan danau di tengahnya. Dengan kata lain, jika Anda bosan dengan kesibukan Anda sehari-hari, kunjungi tempat ini untuk menyegarkan pikiran Anda.

Tempat Menarik Di Jakarta

Hutan di kawasan Ciputati, dekat pintu tol Pondok Rajin ini sebenarnya adalah taman pribadi warga sekitar. Namun, setelah kematian pemiliknya, tanah tersebut menjadi hutan kota.

Ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan di sini, mulai dari jalan-jalan, jalan-jalan, foto-foto, camping, dan jalan-jalan. Bahkan, Anda bahkan bisa berenang di sana. Selain itu, ada sebuah danau di hutan ini yang berfungsi sebagai penampung air hujan dan menyediakan air bersih bagi warga sekitar.

Jika Anda pernah ke Ancol, Anda akan menemukan tempat ini dengan mudah. Dengan luas 34 hektar, pengelolaan Ancoli menjadikannya sebagai ruang terbuka hijau dan ramah lingkungan. Tempat ini dibagi menjadi banyak area di mana Anda dapat menikmati aktivitas hebat seperti bersepeda, berlari di taman, kayak, aktivitas luar ruangan, menjelajahi rumah energi dan rumah lebah, perjalanan memasak, dan belajar memanah.

Tempat Wisata Terbuka Di Jakarta

Selain kawasan Allianz Ecopark yang ramah lingkungan, Ancol juga memiliki Pantai Festival yang menjadi tempat menarik untuk dikunjungi bagi yang ingin merasakan suasana laut. Pemandangan air yang tenang dengan deretan perahu nelayan dan bangunan di belakangnya menjadi nilai plus dari pantai ini.

BACA JUGA!!!  Tempat Wisata Jepang Yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata Jakarta Gratis

Karena ombaknya yang relatif tenang, tempat ini juga aman digunakan untuk berenang. Bersepeda di sepanjang pantai atau berjalan di sepanjang harbour bridge juga bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan di sini.

Terletak di Central Park Jakarta, taman ini semakin indah jika dinikmati pada malam hari. Pasalnya, lampu hias membuat wisata alam di Jakarta bak istana negeri dongeng. Bahkan, taman ini juga menjadi lebih indah pada saat-saat tertentu seperti Idul Fitri, Natal atau Kemerdekaan Indonesia. Tak heran jika banyak orang mengunjungi tempat ini ketika membawa anak-anak yang ingin jalan-jalan atau memelihara hewan peliharaan.

Ingin menikmati taman yang hijau sambil menyantap makanan Indonesia dan Barat? Ini dia. Terletak di kawasan Cipate Raya, restoran kecil ini benar-benar unik dalam konsepnya. Restoran yang dikelilingi oleh taman yang rimbun membuat semua pengunjung merasa seperti sedang berwisata ke Eropa. Pengunjung juga bisa membawa hewan peliharaannya ke tempat ini karena taman bermain yang disediakan cukup luas.

Meski berada di hotel mewah, restoran ini layak dijadikan destinasi wisata alam di Jakarta yang unik. Dengan latar belakang kayu dan rotan di tengah hutan, semua pengunjung bisa menikmati menu khas Meksiko sambil menikmati kesegaran alam dan alunan musik yang ditawarkannya. Meski dananya cukup tinggi, tempat ini layak menjadi salah satu tempat wisata alam di Jakarta. Bagi warga Jakarta, liburan adalah waktu yang tepat untuk melepas penat. Jakarta terlalu ramai, padat, panas dan penuh polusi, sehingga sebagian warga ibu kota ingin pergi sejenak. Mereka suka menyegarkan tubuh dan pikiran dengan jalan-jalan ke tempat yang tidak jauh dari rumah atau kantor.

Tempat Wisata Instagramable Di Jakarta

Jika Anda dari Jakarta dan ingin berwisata dengan suasana yang berbeda, tidak selalu Bandung atau Bogor Bogor Gardens, silahkan simak artikel di bawah ini. Kami telah mengumpulkan beberapa tempat wisata di sekitar Jakarta yang bisa dijadikan pilihan relaksasi sebelum kembali ke rutinitas membosankan Anda.

Curug Ciherang merupakan tempat wisata baru di Bogor yang dikelola oleh pemerintah Bogor. Jika Anda datang ke air terjun ini, air yang mengalir deras akan membuat Anda terjebak. Selain itu, aliran sungai di bawahnya terlihat sangat jernih dan menyegarkan. Oh, daya tarik lain dari air terjun ini adalah rumah kayu dengan tangga dan jembatan kayu yang panjang. Anda bisa pergi ke sini untuk melihat pemandangan sekitar sambil berfoto.

Rumah Pohon Jatiash merupakan salah satu tempat terdekat di Jakarta yang bisa dijadikan sebagai tujuan liburan. Di area yang sangat hijau dengan banyak rumah kayu, Anda dapat menikmati permainan luar ruangan seperti anjing terbang hingga memancing dari kolam dan sungai. Tempat rekreasi ini sengaja didesain sedekat mungkin dengan alam dan berfungsi sebagai wisata edukasi.

Tempat Wisata Terbuka Di Jakarta

Bosan berbelanja dan menonton film untuk menghilangkan stres? Pergi saja ke Cariu, Bogor. Di sini Anda akan menemukan kawanan rusa yang besar, penuh dengan alam hijau yang masih asri. Cariu Deer Reserve buka setiap hari dan menyambut tamu yang ingin bersantai atau menyelam langsung ke padang rumput untuk memberi makan atau bermain dengan rusa.

Tempat Wisata Gratis Di Jakarta Yang Bisa Dikunjungi Saat Akhir Pekan

Pulau Bira adalah salah satu dari ribuan pulau teratas yang patut dijelajahi. Daripada pergi ke Bali atau Lombok hanya karena ingin snorkeling. Lebih baik datang ke pulau ini karena semua perjalanan laut yang Anda butuhkan sudah siap. Pantai dengan pasir putih, biru, air jernih dan keindahan bawah laut semuanya menunggu untuk dijelajahi.

Kemacetan lalu lintas terkadang membuat siapa saja marah. Namun, daya tarik wisata di sana sepertinya tidak ada habisnya. Selain kebun teh, Anda bisa menikmati paralayang dengan terbang di udara. Nikmati sensasi angin di sana-sini dan lihat indahnya alam Bogor dari atas. Oh ya, wisata ini akan menguras semua adrenalin Anda hingga berakhir dengan kata-kata: puas dan ingin terbang lagi.

Jika ingin menikmati sensasi memancing di dekat ibu kota, datanglah ke Situ Gede di luar Bogor. Dengan luas 6 hektar, danau ini menjadi tujuan wisata murah bagi penduduk setempat. Dengan biaya masuk kurang dari Rp. 5,000.00 Anda dapat menikmati udara segar, pemandangan indah dan mengenal tengah danau di atas perahu bambu.

Jika ada yang bilang tidak ada wisata alam di Jakarta, mereka belum pernah ke cagar mangrove di utara Jakarta. Berada di sekitar Teluk Jakarta, destinasi wisata alam ini banyak diminati warga yang tak ingin jauh dari rumah, namun tetap bisa merasakan suasana alam yang menyegarkan otak. Oh iya kalau mau menginap disini pengelolanya menawarkan akomodasi serupa

Wisata Alam Di Jakarta: 10 Untuk Refreshing (harga Tiket & Jam Buka)

Universitas terbuka di jakarta, restoran terbuka di jakarta, taman terbuka di jakarta, tempat wisata terbuka jakarta, sma terbuka di jakarta, tempat terbuka untuk santai di jakarta, wisata alam terbuka di jakarta, wisata alam terbuka di bandung, tempat wisata alam terbuka di bandung, kuliah terbuka di jakarta, univ terbuka di jakarta, tempat makan terbuka di jakarta

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top