Connect with us

Tempat Wisata Di Daerah Kuningan

Informasi

Tempat Wisata Di Daerah Kuningan

Tempat Wisata Di Daerah Kuningan – Bumi Pelangi Jalaksana Kuningan adalah salah satu tujuan wisata terbaik di kota ini, terkenal dengan oleh-oleh dengan pita yang menempel di ember. Jika Anda ingin mengikuti tren terbaru, inilah situs Instagram untuk kesenangan Anda. Seperti namanya, warna-warna cerah dimaksudkan untuk menonjol dari pengelola tempat wisata. Lantas seperti apa sebenarnya wisata alam yang tergolong baru di Kuningan ini? Simak uraiannya di bawah ini!

Kuningan Regency bisa jadi tempat liburan akhir tahun buat Sahabat Traveler lho. Telaga punya Remis, Pemandian Sibulan, terkenal dengan ikan surgawinya, Bukit Panembongan siap jadi jujugan. Terakhir, Traveler juga bisa mengunjungi Bumi Pelangi Jalaksana. Salah satu highlights dari Kuningan masih dalam konteks promosi. Jadi periksalah!

Tempat Wisata Di Daerah Kuningan

Tempat Wisata Di Daerah Kuningan

Tempat wisata ini terletak di area terbuka di kaki Gunung Siremai. Anda akan merasakan sejuknya udara kaki bukit selama menginap di Bumi Pelangi. Anda dapat menikmati pemandangan Gunung Kiremai dari kejauhan sambil duduk dengan nyaman di salah satu bangku. Selain itu, ada destinasi wisata Kuningan lainnya seperti Kurug Landung yang berada di kawasan yang sama dengan Bumin Pelangi. Untuk traveler yang ramah, upgrade sangat penting untuk menghindari kebosanan.

Tempat Wisata Cibubur Kuningan

Keagungan Gunung Siremai di kejauhan, pegunungan hijau di sekitarnya terhampar, menjadikan Bumi Pelangi Jalaksana sebagai destinasi wisata alam. Foto yang dibuat khusus untuk pengunjung juga instagenic. Di sebagian besar tempat, warna-warna cerah menjadi daya tarik utama. Apalagi jika Friendly Traveler ditemani oleh saudara kandung atau anggota keluarga lainnya.

Jika ingin bertemu dengan wisata alam baru ini, Friendly Traveler hanya harus mengunjungi Desa Babakanmulya, Jalaksana, Kuningan, Jawa Barat. Jarak dari pusat Kuningan sekitar 28 menit dengan mobil melalui Jln. dr. Ir. Soekarno.

Jadi berapa harga tiketnya? Pengunjung dikenakan biaya masuk sebesar Rp 5.000 selama masa promosi, 15-28 Desember 2018. Namun, tiket untuk bermain di taman air tertentu harus dibayar 10 ribu rubel. Masih cukup murah, kan? Untuk informasi lebih lanjut, Bumi Pelangi Jalaksana tutup setiap hari Jumat.

Bagaimana? Kapan Anda ingin bergabung dengan Bumi Pelangi Jalaksana? Nikmati pemandangan Gunung Siremai dari kejauhan sambil berfoto selfie. Ayo ajak beberapa teman untuk membuat liburan lebih menyenangkan! Jangan lupa bawa oleh-oleh ketan sesampainya di rumah, ya! Kuningan adalah sebuah kabupaten di provinsi Jawa Barat. Tempat ini terletak di jalur regional yang menghubungkan Kirebon dengan wilayah Priangan Timur. Selain itu, akses jalan di kawasan ini juga digunakan sebagai jalur alternatif yang menghubungkan wilayah Jawa Tengah dengan Bandung di selatan.

Buka Saat Libur Lebaran, Objek Wisata Kuningan Terapkan Prokes Super Ketat

Meski luasnya hanya 1.200 kilometer persegi, Kabupaten Kuningan memiliki sejumlah destinasi wisata yang menarik. Oleh karena itu, kawasan ini selalu ramai dikunjungi wisatawan, terutama saat musim liburan. Tempat wisata di kawasan Kuningan didominasi oleh wisata alam dan budaya seperti air terjun, pegunungan dan beberapa situs cagar budaya.

Jika Anda memutuskan untuk menghabiskan liburan Anda mengunjungi kawasan Kuningan, berikut 10 tempat wisata di Kuningan yang bisa Anda kunjungi:

Desa Wisata Sitongjul menawarkan suasana pedesaan yang damai dan asri. Jika Anda ingin melepaskan penat kota, Anda bisa mengunjungi tempat wisata di Kuningan ini. Sawah yang hijau akan dengan mudah menyegarkan mata Anda. Selain itu, budaya dan keramahan khas Sunda menanti Anda.

Tempat Wisata Di Daerah Kuningan

Desa Sitongjul adalah nama dari dua desa yang berdekatan, Desa Simenyan Tonzhong dan Desa Munjul. Desa ini terletak di Kelompok Desa Sangkanurip, Kecamatan Kilinus, Provinsi Kilingan, tepatnya 13 kilometer dari Kota Kuningan dan 24 kilometer dari Kota Kirebon. Jika Anda ingin menikmati keindahan desa ini, Anda bisa menghubungi pengelola hotel di sekitar desa.

Melirik Indahnya Wisata Bukit Kukupu Panenjoan Di Kuningan, Cocok Untuk Refreshing Keluarga

Kabupaten Kuningan menawarkan wisata air terjun yang tidak kalah dengan wisata air terjun di daerah lain. Salah satu air terjun yang kurang indah adalah Air Terjun Putri. Destinasi wisata di Kuningan ini cocok untuk wisata keluarga karena pemandangan alamnya yang mudah dan menakjubkan. Dalam perjalanan Anda akan ditemani oleh perbukitan dan area hijau kebun buah-buahan.

Taman ini terletak di Taman Gunung Putri Kiremai. Terletak di Desa Sisantana, Kecamatan Sigugur, Kuningan Residence. Air terjun ini tidak terlalu tinggi, tingginya tidak kurang dari 20 meter. Terdapat tangga batu dan jalan setapak bagi pengunjung untuk menikmati air terjun yang jernih dan sejuk. Kurug Putri buka dari jam 7 pagi sampai jam 5 sore dengan biaya masuk sebesar Rs 5.000.

Bagi Anda yang suka mendaki gunung, destinasi hiking di Kuningan ini wajib Anda kunjungi. Bukit Wisata Panembongan, Kabupaten Kuningan yang terletak di Desa Tembong, Kecamatan Garavangi, menawarkan panorama alam Kabupaten Kuningan untuk dinikmati dari ketinggian. Meski Bukit Panembongan baru resmi dibuka pada tahun 2016, namun Bukit Panembongan berhasil menjadi salah satu destinasi favorit warga lokal maupun wisatawan.

Selain terpesona dengan keindahan alamnya, Anda juga bisa mencoba berbagai fasilitas lain di tempat wisata di Kuningan ini. Fasilitas saat ini antara lain camping ground, flying fox games dan fun area untuk foto prewedding. Wisata Bukit Panembongan buka setiap hari dari siang hingga jam 5:00 pagi dengan biaya masuk hanya Rp 5000.

Sukageuri View Tiket & Aktivitas September 2022

Di kawasan Kuningan, terdapat sebuah danau dengan air berwarna biru jernih, yang dikenal sebagai Labuan Chermin, saudara perempuan Kalimantan Timur. Saking jernihnya, Anda bisa melihat dasar danau sedalam lima meter. Nama danau ini adalah Situ Icisurem. Ada ratusan ikan mas yang terus berkembang biak di danau.

Terletak di Desa Caduela, Kecamatan Pasavahan, Kawasan Kuningan, Anda bisa menghabiskan waktu bersama keluarga dengan bermain ikan di danau ini. Suasana unik desa yang asri akan membuat Anda betah berlama-lama di destinasi wisata di Kuningan ini. Apalagi pepohonan yang tumbuh di sekitar Situ Es membuat area danau menjadi lebih sejuk dan menarik.

Akses ke situs ini sangat terjangkau. Anda hanya perlu membayar Rp 2.500 untuk tiketnya dan Anda sudah bisa menikmati semua keindahan yang ditawarkannya.

Tempat Wisata Di Daerah Kuningan

Gunung Kiremai merupakan gunung tertinggi di Jawa Barat dan selalu menarik perhatian para pendaki. Gunung setinggi 3.078 ini merupakan salah satu gunung berapi tipe A yang masih aktif hingga saat ini. Salah satu bekas kawah letusan di gunung ini terletak di ketinggian 2.900 meter di atas permukaan laut dan disebut Gua Walet.

Ini 5 Tempat Wisata Kuningan Yang Tak Pernah Sepi Wisatawan

Ada empat cara untuk menaklukkan Gunung Kirimai. Dari Kabupaten Kuningan, Anda bisa memilih Desa Linggarjati, Desa Palutungan atau Desa Linggasana. Pada saat yang sama, dimungkinkan untuk mendaki jalan dari wilayah Majalenka, desa Apui. Tentunya setiap gunung dan jalur memiliki tingkat kesulitannya masing-masing, sehingga para pendaki mencoba mendaki beberapa jalur yang berbeda.

Selalu jaga kesehatan Anda sebelum mengemudi dan berolahraga secara teratur. Jika Anda seorang pendaki yang rajin, jangan mendaki gunung ini sendirian. Bergabunglah dengan sekelompok pendaki berpengalaman.

Mountain Holiday Park adalah tujuan wisata air yang sempurna untuk Anda dan keluarga. Tempat wisata di Kuningan ini memiliki lima jenis kolam yang bisa Anda nikmati, yang kesemuanya penuh dengan permainan seru. Dan tidak hanya itu, destinasi wisata ini juga dilengkapi dengan berbagai arena bermain seperti kereta mini, kora-kora, komidi putar dan lain-lain.

Wisata Air ini berlokasi di Komplek Perumahan Pesona Alam Kuningan, Jalan Raya Sirendang, Gunungkeling, Sigugur, Kabupaten Kuningan. Bagi Anda yang ingin merasakan olahraga air dan wisata seru di sini, Anda bisa berkunjung setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 17.00. Harga tiketnya Rp25.000 dari hari Senin sampai Jumat dan Rp30.000 pada akhir pekan dan hari libur.

Kebun Raya Kuningan Tiket & Daya Tarik Wisata September 2022

Selain wisata alam dan air, Kabupaten Kuningan juga kaya akan wisata budaya dan sejarah. Salah satunya adalah situs purbakala Cipari. Tempat wisata di Kuningan ini menawarkan cerita dari masa lalu, hingga kembali ke zaman megalitikum. Hal ini ditegaskan dengan ditemukannya sebuah makam batu pada tahun 1972.

Penelitian lebih lanjut oleh Teguh Asmar, arkeolog di rumah itu, mengungkapkan perunggu, tembikar, peralatan dapur, dan fondasi bangunan sebelumnya. Beberapa monumen besar seperti peti mati dan dolmen juga dibuka. Sementara itu, artefak kecil seperti pot, kapak batu, dan gelang disimpan di museum dekat lokasi.

Situs Purbakala Cipari terletak di Desa Sipari, Kecamatan Sigugur, Kabupaten Kuningan, tepat di kaki Gunung Kiremai. Karena letaknya yang berada di ketinggian 700 meter di atas permukaan laut, tempat ini menjadi ciri khas pegunungan yang beriklim sejuk dan dingin. Situs Purbakala Cipari buka setiap hari Senin hingga Jumat mulai pukul 08.00 hingga 16.00. Pada hari Sabtu, situs ini buka hingga pukul 2:00 pagi.

Tempat Wisata Di Daerah Kuningan

Kawasan Kuningan memiliki ruang terbuka yang sering dimanfaatkan penduduk setempat untuk rekreasi atau berolahraga. Selain itu, berbagai acara seni dan budaya sering diadakan di sini. Tempat ini adalah Galeri Ruang Terbuka Kuningan. Tak berhenti sampai di situ, tempat wisata di Kuningan ini memiliki ruang pameran outdoor yang menampilkan berbagai benda seni.

Tempat Wisata Di Kuningan Yang Hits Dan Sayang Untuk Dilewatkan

Di salah satu sisi taman yang sejuk terdapat kolam besar yang dinaungi pepohonan rindang. Di tepi kolam Anda dapat menemukan orang-orang duduk berjajar dengan kaki terikat ke kolam. Mereka melakukan terapi pijat. Ya, selain fasilitas olahraga dan ruang pameran, Open Space Gallery Kuningan juga dilengkapi dengan kolam pijat gratis.

Destinasi wisata ini terletak di Desa Lingarjati, Kecamatan Silimus, Kabupaten Kuningan. Anda bebas

Tempat wisata daerah kuningan, tempat wisata di kuningan cirebon, tempat wisata di kabupaten kuningan, tempat wisata daerah kuningan jawa barat, tempat wisata di cirebon dan kuningan, tempat wisata di kuningan, tempat wisata di daerah kuningan jawa barat, tempat wisata baru di kuningan, wisata di daerah kuningan, tempat wisata di kuningan jawa barat, tempat wisata di kuningan jabar, tempat wisata di kuningan yang lagi hits

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Informasi

To Top