Connect with us

Resort Di Pulau Menjangan Bali

Informasi

Resort Di Pulau Menjangan Bali

Resort Di Pulau Menjangan Bali – Kita semua tahu Bali, tapi bagaimana dengan pulau Menjangan yang kurang terkenal tapi sama-sama surgawi? Hanya 8 km barat laut Bali, Menjangan (Rusa Bahasa Indonesia) dikenal dengan scuba diving yang sangat baik dan pemandangan bawah laut yang spektakuler. Dengan terumbu karang yang terpelihara dengan baik, pura pedesaan dan sesekali satwa liar (pulau ini merupakan bagian dari Taman Nasional Bali Barat), Mengjungan pasti patut untuk dijelajahi.

Menjangan adalah pulau yang terpisah dari Bali, jadi cara termudah adalah dengan naik perahu selama 30 menit dari pelabuhan Labuhan Lalong di Bali Utara. Berjarak beberapa jam berkendara dari kawasan Ubud dan Bali Selatan. Anda akan memerlukan izin (Rp 20.000 atau USD 1,50 per orang) dan pemandu taman (biaya pemandu bervariasi dari Rp 350.000 atau USD 26), yang dapat dengan mudah Anda dapatkan di kantor taman di Labuhan Lalong.

Resort Di Pulau Menjangan Bali

Resort Di Pulau Menjangan Bali

Perhatikan bahwa Anda tidak diperbolehkan bermalam di Pulau Menjangan (pergi ke daratan Bali untuk itu). Untuk membuat perjalanan sehari Anda di sana bermanfaat, berikut adalah beberapa hal menyenangkan yang dapat Anda lakukan hari itu.

Best Luxury And 5 Star Hotels And Resorts In Bali, Indonesia

Salah satu hal pertama yang harus dilakukan di Menjungan adalah melihat dari dekat keindahan biota laut Indonesia. Dan karena pulau ini sudah lama tidak berpenghuni, terumbu karangnya tetap utuh dan spektakuler. Tapi hal terbaik? Arus pulau yang tenang dan lokasi menyelam yang tidak terlalu ramai menjadikannya salah satu lokasi menyelam terbaik di Bali. Ada banyak day trip snorkeling dan diving yang bisa Anda dapatkan dari banyak operator di Labuhan Lalong.

Banyak pura kuno berdiri di pulau ini, Pura Taman Pingit Klenting Sari terletak jauh dari pantai dan diukir dengan harimau. Kuil lainnya termasuk Agung Brahma Ireng yang semarak, dari mana Anda bisa mendapatkan pemandangan indah Bali, dan kuil Kenkan yang megah. 3. Bersantai dan menikmati pantai

Ditutupi dengan pasir putih dan menghadap ke laut yang jernih, pantai Menjangan yang masih asli sama bagusnya dengan pantai lainnya untuk menyerap kehidupan pulau. Jika Anda beruntung, seekor rusa mungkin mengikuti Anda!

Taman Nasional Bali Barat mencakup 19.000 hektar yang menakjubkan, dan meskipun Mengjungan adalah bagian kecil darinya, itu masih penuh dengan keajaiban alam yang menarik. Sebagian besar paket menyelam dilengkapi dengan tiket ekskursi yang memungkinkan Anda berkeliling pulau selama 1,5 jam. Dari monyet hingga rusa, jaga mata Anda tetap terbuka untuk pertemuan berbulu seperti itu! Dimana untuk tinggal

Diving And Open Water Course At Pulau Menjangan Marine Park In Bali

Meskipun Anda tidak dapat bermalam di Menjangan, berikut adalah beberapa tempat menginap terkenal dan terdekat di daratan Bali yang melayani orang-orang yang bepergian ke Pulau Menjangan.

Terletak di dekat Taman Nasional Bali Barat, resor ini menawarkan penginapan yang elegan di jantung alam. Juga menawarkan kayak, makan di pantai dan spa.

Lokasi: Jl. Raya Gilimanuk – Singaraja km. 17, Pejarakan, Gerokgak, Pejarakan, Buleleng, Pejarakan, Gerokgak, Kabupaten Buleleng, Bali 81155, Indonesia

Resort Di Pulau Menjangan Bali

Resor ramah lingkungan yang tenang ini, dekat dengan Taman Nasional Bali Barat, menawarkan akses langsung ke pantai yang menakjubkan dan perairan yang masih alami. Kegiatan serupa seperti La Menjangan juga ditawarkan.

Mimpi Resort Menjangan Bali

Pastikan untuk merencanakan perjalanan Anda (sebelum dan sesudah) ke Menjangan. Apakah Anda ingin kembali ke Kuta setelah seharian berwisata? Atau bisakah Anda menyelam kembali ke perairan Menjangan untuk menginap di dekat Bali Utara? Trik yang baik adalah menjadwalkan hari tambahan saat Anda mengunjungi pulau sehingga Anda dapat menjelajahi tempat-tempat terdekat seperti Taman Nasional Bali Barat dan Pemuteran, yang memiliki terumbu buatan.

Menjangan adalah tujuan sepanjang tahun untuk penyelam dari semua tingkatan karena airnya yang hangat, visibilitas yang baik dan arus yang lembut. Seperti Bali, ini tersibuk pada bulan Juli dan Agustus. Saat liburan ke Bali, sebagian besar wisatawan memilih mengunjungi tempat wisata terkenal di Bali seperti Pantai Kuta, makan seafood bakar di Pantai Jimbaran, atau membeli oleh-oleh khas Bali di Sukawati Gianyar. Pertanyaan pasar seni adalah, apakah Bali hanya terkenal dengan daerah itu? Pulau Bali memiliki banyak tempat wisata yang tidak kalah menarik untuk Anda kunjungi. Salah satunya adalah Pulau Menjangan di Bali Barat.

Tertarik untuk berlibur ke Pulau Menjangan dan ingin tahu bagaimana cara mengunjungi Pulau Menjangan? Jika ya, maka pada halaman ini, saya menulis untuk Anda tentang panduan liburan ke Pulau Menjangan, Bali. Anda akan menerima informasi dengan:

BACA JUGA!!!  Tempat Wisata Lagi Hits Di Bogor

Selain itu, Pulau Menjangan merupakan salah satu pulau kecil yang dekat dengan pulau Bali. Lokasi Pulau Menjangan berada di barat laut pulau Bali. Pulau ini berukuran kurang lebih 1500 meter X 500 meter. Ketika wisatawan datang ke kawasan Taman Nasional Bali Barat, pengunjung akan menemukan situs yang kurang dikunjungi dan lingkungan yang masih alami.

Pulau Menjangan Keindahan Pulau Tak Berpenghuni Di Bali

Tapi nama Menjangan berarti rusa, dan merupakan kata Bali. Penduduk setempat memberi pulau itu nama Menjangan karena rusa liar menghuni pulau itu. Juga, sejak tahun 1982 Pulau Menjangan telah menjadi bagian dari Taman Nasional Bali Barat.

Pulau Menjangan tidak terkenal dengan rusanya. Namun terkenal karena Pulau Menjangan menawarkan pemandangan bawah laut yang indah dan megah. Jadi, ketika Anda mengunjungi Pulau Menjangan, Anda akan melihat terumbu karang yang masih terjaga dengan baik dan salah satu tempat terbaik untuk aktivitas menyelam dan snorkeling di Bali. Juga, di pulau ini, ada sebuah kuil besar yang menghadap ke laut. Yang pasti, Anda akan ingin mengambil beberapa gambar candi.

Pengunjung juga akan menemukan pantai pasir putih yang indah. Selain itu, air lautnya berwarna biru dengan kadar hijau. Hal yang membuat air laut menjadi fase warna adalah banyak plankton yang tumbuh di dasar laut.

Resort Di Pulau Menjangan Bali

Letak Pulau Menjangan berada di timur laut Taman Nasional Bali Barat. Laut memisahkan Bali dari pulau. Pulau Menjangan cukup jauh dari jantung pariwisata Bali yaitu tempat wisata Kuta Bali.

Menjangan Dynasty Resort

Untuk memudahkan anda menemukan lokasi Pulau Menjangan, silahkan klik link dibawah ini!

Sebagian besar dari Anda, ketika bepergian ke Bali, menginap di salah satu tempat di Bali. Seperti Kuta, Seminyak atau Ubud. Untuk mencapai Pulau Menjangan, Anda harus pergi ke Bali Utara. Karena Pulau Menjangan adalah pulau yang terpisah dari Bali, Anda perlu menggunakan perahu untuk sampai ke Pulau Menjangan dari Bali.

Ada banyak cara untuk menyelam dan snorkeling di Pulau Menjangan dan di antaranya:

Pulau Menjangan sangat kecil dan terpisah dari daratan Pulau Bali. Jadi Anda harus menggunakan perahu untuk menyeberang. Sebagian besar wisatawan yang ingin liburan ke Pulau Menjangan pergi ke Labuan Lalong dan kawasan pelabuhan Pemuteran, kemudian naik kapal feri ke Pulau Menjangan.

The Menjangan, Banyuwedang

Pelabuhan Labuhan Lalong merupakan pelabuhan yang terletak di kawasan wisata Bali Utara. Ini adalah titik penyeberangan dari Bali ke Pulau Menjangan. Dari Pelabuhan Labuhan Lalong Anda akan naik perahu selama 30 menit ke Pulau Menjangan.

Di sekitar kawasan pelabuhan Labuhan Lalong, Anda akan menemukan banyak tempat yang menawarkan aktivitas snorkeling dan diving. Sejumlah kios menawarkan makanan ringan dan minuman di sekitar area pelabuhan. Selain itu, pemandangan laut Pelabuhan Labuhan Lalong sangat mempesona.

Labuan Lalong merupakan titik penyeberangan pertama menuju Pulau Menjangan. Wisatawan bisa melihat keindahan Pulau Menjangan dari pelabuhan. Dibutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk menyeberang dari Labun Lalong ke Pulau Menjangan dengan perahu bermotor.

Resort Di Pulau Menjangan Bali

Sewa perahu bermotor di Labun Lalong sekitar Rp 550.000/perahu. Ada baiknya mencoba menawar harga sewa perahu dengan sopir perahu.

The Magnificent Menjangan Bali Guide

Kawasan pulau ini sangat mudah diakses dan terbuka bagi wisatawan yang ingin berkunjung. Seperti yang Anda ketahui, Pulau Menjangan merupakan bagian dari kawasan lindung Taman Nasional Bali Barat. Oleh karena itu, setiap pengunjung dapat memasuki area pulau hanya dengan pemandu dan kartu pass. Anda bisa mendapatkan pass and park guide di kantor dekat Pelabuhan Labuhan Lalong.

Selain pemandu pass, Anda juga akan membutuhkan perahu untuk menyeberang. Lalu berapa harga tiket masuk ke Pulau Menjangan Bali, dan berapa guidenya? Berikut daftar harga tiket masuk ke Pulau Menjangan, Bali.

Untuk menuju Pelabuhan Labuhan Lalong dari kawasan wisata Bali Selatan dan kawasan wisata Ubud, Anda membutuhkan transportasi. Daerah wisata Bali Selatan adalah Kuta, Seminyak, Legian, Canggu, Jimbaran, Sanur, Uluwatu, Ungasan, Tanjung Benoa dan Nusa Dua.

Ada beberapa pilihan transportasi yang tersedia dari Bali Selatan dan Ubud ke Pelabuhan Labuhan Lalong. Pilihan yang lebih baik adalah menggunakan transportasi pribadi dengan sepeda motor atau mobil. Meskipun dimungkinkan untuk menggunakan transportasi umum, itu sangat rumit.

Diving Menjangan Island

Baik Anda solo traveller atau jelajah bersama teman, Anda bisa naik skutik menuju Pelabuhan Labuhan Lalong. Menemukan persewaan skuter di Bali sangat mudah; Anda hanya perlu mencari di Google. Rata-rata harga sewa skuter di Bali adalah sekitar

Hotel di pulau menjangan bali, hotel menjangan resort bali, mimpi resort menjangan bali, hotel di pulau menjangan, menjangan resort bali, penginapan di pulau menjangan bali, the menjangan resort bali, plataran menjangan resort bali, menjangan resort west bali, pulau menjangan resort, bali tower menjangan resort, menjangan dynasty resort bali

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top