Connect with us

Tempat Wisata Yang Enak Di Jakarta

Informasi

Tempat Wisata Yang Enak Di Jakarta

Tempat Wisata Yang Enak Di Jakarta – Jakarta Tentang Jakarta. Meski dikenal sebagai kota termahal dengan biaya hidup rata-rata di Indonesia, ibu kota negara ini tetap memiliki pesona tersendiri dengan banyaknya tempat wisata Jakarta. Lupakan polusi dan kemacetan, Jakarta memiliki banyak tempat wisata menarik yang harus Anda kunjungi di akhir pekan bersama keluarga, teman, atau pacar.

Ingin tahu tempat wisata mana yang masih menjadikan Jakarta sebagai tujuan liburan yang berharga? Di bawah ini kamu bisa berkenalan dengan rangkuman 12 tempat wisata menarik di Jakarta.

Tempat Wisata Yang Enak Di Jakarta

Tempat Wisata Yang Enak Di Jakarta

Terletak di Taman Impian Jaya Ancol, Alive Museum adalah rangkaian museum visual unik dari Korea yang menampilkan patung lilin selebriti yang mirip dengan Madame Tussauds di Bangkok, Hong Kong, China, Jepang, dan Singapura. Patung-patung tersebut menampilkan tokoh-tokoh hiburan terkenal, dari penyanyi pop Korea hingga penyanyi terkenal Barat dan bintang Hollywood. Ada juga kumpulan ilusi visual dengan gambar-gambar kreatif, sehingga tempat wisata ini sangat cocok untuk mengisi album Instagram Anda.

Tempat Wisata Di Pantai Indah Kapuk Jakarta, Cocok Untuk Keluarga

Alive Museum buka Selasa hingga Minggu, pukul 10:00 hingga 21:00. Tempat wisata di Jakarta ini hanya buka pada hari Senin jika hari tersebut bertepatan dengan hari libur.

Ingin berwisata di Indonesia tapi terkendala biaya dan waktu? Jangan khawatir sambil menunggu tabungan Anda terkumpul dan pengajuan cuti tenor Anda disetujui, datang saja ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Inilah miniatur Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

Anda bisa mengenal Indonesia lebih jauh dari tempat wisata ini. TMII di Indonesia memiliki sebuah danau dengan pulau buatan yang terlihat seperti pulau. Selain itu, terdapat 34 pendopo provinsi yang memberikan berbagai informasi tentang adat dan budaya mereka, mulai dari kuliner hingga pakaian adat hingga rumah adat.

Dibuka oleh Ibu Tien Soeharto, tempat wisata ini selain untuk mempelajari budaya negaranya juga memiliki banyak museum dan teater. Bepergian melalui TMII terasa seperti Anda telah menjelajahi seluruh negeri.

Tempat Wisata Di Jakarta Paling Favorit Untuk Dikunjungi

Taman Impian Jaya Ancol adalah sebuah taman hiburan besar di Jakarta Utara. Tentu saja ada banyak zona dengan luas sekitar 5,77 km². Dari pantainya sendiri, Ancol adalah rumah bagi Ocean Arena, Dunia Fantasi, Atlantis hingga Ocean Ecopark. Tentu saja, dengan begitu banyak zona, sepertinya ada sedikit waktu dalam sehari untuk menjelajahi seluruh area.

Yang juga menarik adalah pasar seni, yang menarik banyak pengunjung. Pasar Seni adalah tempat yang tepat bagi Anda pecinta seni. Di sini Anda dapat membeli berbagai kerajinan tangan untuk mengikuti pelajaran melukis, membatik, dan tembikar. Menyenangkan ya?

Taman Impian Jaya Ancol merupakan paket wisata lengkap yang menarik untuk Anda kunjungi bersama keluarga. Ada pilihan wisata kuliner dan akomodasi untuk memudahkan Anda menginap di Jakarta.

Tempat Wisata Yang Enak Di Jakarta

Masih ada ruang terbuka hijau yang menarik untuk dikunjungi di Jakarta. Taman Wisata Alam Angke Kapuk atau yang lebih dikenal dengan Hutan Mangrove Pantai Indah Kapuk juga berada di kawasan Jakarta Utara. Tempat wisata ini cocok bagi Anda yang penat dengan hiruk pikuk kota Jakarta.

Wisata Jakarta: 15 Yang Bikin Kamu Pengen Balik Lagi (terupdate)

Taman Alam Angke Kapuk sangat luas dengan udara sejuk dan menyenangkan karena pefon yang tebal. Di sini Anda dapat menikmati banyak kegiatan mulai dari berkano, trekking di hutan hingga berburu foto. Menarik juga bahwa Anda juga dapat menyumbangkan sejumlah uang untuk bibit mangrove dan Anda dapat menanamnya sendiri. Anda dapat menghubungi petugas di lokasi untuk informasi lebih lanjut.

Siapa yang tidak mengenal Monas? Monas yang berarti Monumen Nasional merupakan ikon kebanggaan bagi warga Jakarta. Tugu setinggi 132 meter dan mahkota obor yang menyala-nyala di puncaknya memang sudah lama menjadi incaran wisatawan yang berkunjung ke Jakarta.

Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan di Monas. Anda dapat naik ke halaman atas untuk melihat pemandangan Jakarta secara gratis atau mengunjungi Museum Sejarah Nasional di bawah ini. Area Monas yang luas juga merupakan tempat yang bagus untuk olahraga ringan seperti lari dan bersepeda.

Tidak jauh dari Monas terdapat Masjid Istiklal yang merupakan masjid terbesar di Asia Tenggara. Masjid ini memiliki luas total pembangunan sekitar 2,5 hektar dan mampu menampung total sekitar 200.000 jamaah. Masjid ini merupakan salah satu proyek terbesar di Bung Karnoa yang pembangunannya memakan waktu sekitar 17 tahun karena situasi politik saat itu.

Tempat Wisata Kuliner Malam Jakarta Terenak Dan Wajib Coba!

Masjid ini terdiri dari lima lantai, yang disesuaikan dengan jumlah rukun Islam. Tidak hanya jumlah lantai, beberapa bangunan lain juga dibangun sesuai dengan nilai dan sejarah Islam, seperti 12 tiang penyangga kubah menurut tanggal lahir Nabi Muhammad SAW. Banyaknya seni kaligrafi yang menghiasinya membuat Masjid Istiklal semakin besar dan indah.

Setiap Idul Adha dan Idul Adha, Masjid Istiklal dipenuhi jamaah yang berasal dari Jakarta dan sekitarnya.

Museum Nasional Indonesia adalah sebuah museum di Jakarta Pusat yang berisi koleksi tulisan, arca, senjata tradisional, tekstil, gerabah, manuskrip, ekskavasi arkeologi dan benda kuno lainnya dari berbagai penjuru nusantara. Tempat wisata di Jakarta Pusat ini berdiri sejak tahun 1778 dan kini dikenal sebagai salah satu museum terbesar di Asia Tenggara. Museum Nasional juga dikenal sebagai “Museum Gajah” karena patung gajah di halamannya.

Tempat Wisata Yang Enak Di Jakarta

Museum Nasional Indonesia menawarkan kegiatan pendidikan seni dan sejarah untuk umum setiap akhir pekan. Pengunjung dapat belajar tari tradisional dan batik, atau menonton pertunjukan seni dan dongeng. Tempat wisata Jakarta ini buka mulai pukul 08:30 hingga 16:00, namun museum tutup pada pukul 11:30 pada hari Jumat. Selain itu, Museum Nasional juga tutup pada hari Senin.

Tempat Wisata Di Jakarta Barat Untuk Weekend Seru

Pengunjung yang ingin mencapai tempat wisata di Jakarta ini bisa naik bus Trans Jakarta jurusan Kota atau kereta komuter yang berhenti di Stasiun Gambir.

Kota Tua dulunya dikenal sebagai Batavia Lama atau Oud Batavia. Tempat wisata di Jakarta ini sangat luas dan meliputi wilayah Jakarta dari utara hingga barat. Keberadaan pelabuhan Sunda Kelapa pada saat itu merupakan awal dari keputusan pemerintah Hindia Belanda untuk menjadikan daerah ini sebagai pusat kekuasaan pada saat itu.

Ada banyak nilai sejarah dalam menjelajahi kota tua. Anda bisa melihat gedung-gedung tua dengan arsitektur kuno khas Eropa dan Cina. Bagian kota tua yang paling banyak dikunjungi adalah Museum Fatahila dan sekitarnya. Di sini Anda bisa menikmati berbagai kuliner, menyewa sepeda, dan menyaksikan pertunjukan seni jalanan.

Apakah Anda menyukai sesuatu yang berhubungan dengan astronomi? Jangan ragu untuk mengunjungi Planetarium yang terletak di kawasan Taman Ismail Marzuk Jakarta. Planetarium adalah tempat untuk melakukan pengamatan astronomi dan untuk diri Anda sendiri untuk menyaksikan dan berpartisipasi dalam eksperimen astronomi menggunakan alat peraga.

Tempat Wisata Terbaru Di Jakarta Yang Anti Mainstream

Di sini Anda dapat mempelajari segala sesuatu tentang luar angkasa. Melihat berbagai teleskop, melihat film tentang pembentukan alam semesta dan proses gerhana Bulan dan Matahari. Semua mata pelajaran Astrologi sepenuhnya tercakup di sini.

Museum Bank Indonesia terletak di Jalan Pintu Besar Utara 4, Kota, Jakarta Barat. Lokasi museum ini tidak jauh dari kawasan Museum Fatahila. Museum ini resmi dibuka pada 21 Juli 2009.

Apa yang menarik dari Museum Bank Indonesia? Museum Bank Indonesia mungkin adalah salah satu museum paling modern di Indonesia saat ini. Museum ini menampilkan banyak koleksi disertai dengan aksesoris modern dan berteknologi tinggi. Salah satu hal terpenting adalah ruang transisi. Hologram interaktif koin terbang menarik di sini. Jika Anda memegang koin, informasi tentang koin akan muncul.

Tempat Wisata Yang Enak Di Jakarta

Selain itu, masih banyak ruangan lain yang tak kalah menarik. Sebagian besar ruangan menggunakan teknologi audio-visual untuk membantu pengunjung mempelajari sejarah dengan lebih mudah.

Spot Foto Di Jakarta Yang Wajib Di Kunjungi

Taman Margasatwa Ragunan atau yang dulu dikenal dengan Kebun Binatang Ragunan bisa menjadi pilihan Anda selama liburan di Jakarta. Lebih dari 4.000 hewan dari 295 spesies hidup di kebun binatang seluas 140 hektar ini.

Jika Anda berlibur bersama anak-anak, maka berkunjung ke Taman Margasatwa Raguna adalah pilihan yang tepat. Di sini anak-anak bisa bertemu binatang dengan cara yang menyenangkan. Tempat wisata Jakarta yang terletak di Jalan Harsono RM, Pasar Minggu ini merupakan kawasan khusus untuk anak-anak yang bernama Children’s Zoo.

Kampung Betawi merupakan kawasan di dalam dan sekitar Setu Babakan yang dijadikan sebagai tempat wisata budaya dan budaya untuk lebih memahami etnis Betawi. Desa ini terletak di Kecamatan Jagakarsa Jakarta Selatan.

Anda bisa mengenal lebih jauh tentang etnis Betawi, mulai dari rumah adat, pakaian adat hingga mencicipi kulit telur, makanan khas mereka. Menariknya lagi, Anda bisa menyewa sepeda untuk berkeliling desa atau memancing di Setu Babakan.

Rekomendasi Tempat Wisata Di Jakarta Instagramable Viral

Taman Situ Lembang bisa menjadi salah satu destinasi wisata Anda jika berada di Jakarta dan ingin bersantai dan melepaskan diri dari hiruk pikuk kota. Dengan danau di tengahnya, taman ini jarang sepi pengunjung. Pengunjung sering terlihat memancing di danau buatan ini.

Selain memancing atau bersantai di taman ini, tersedia juga jogging track bagi yang ingin berolahraga. Lokasinya yang berada di pusat kota membuatnya mudah untuk diakses. Transportasi umum gratis disediakan di lokasi ini.

Grand Indonesia Shopping Town merupakan salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Jakarta yang terletak di kawasan MH Thamrin. Pusat perbelanjaan ini terletak di kompleks hotel, apartemen, dan gedung perkantoran yang dikelola oleh investor yang sama, Kempinski.

Tempat Wisata Yang Enak Di Jakarta

Terdiri dari dua gedung utama yaitu East Mall dan West Mall, Grand Indonesia Mall memiliki ratusan tenant. Dari fashion hingga kuliner hingga hiburan, para tenant ini memenuhi beragam kebutuhan Anda.

Tempat Wisata Indonesia Yang Pernah Dikunjungi Artis Terkenal Dunia

Yang terakhir bukan berarti tidak menarik. Inilah kawasan wisata Jakarta yang sangat ilegal jika dilewatkan begitu saja ya Kepulauan Seribu. Pulau-pulau ini terletak di laut dekat Jakarta. Berada di sini, Anda akan lupa waktu dan Anda tidak akan mau

Tempat jual kue basah yang enak di jakarta, tempat nongkrong yang enak di jakarta, tempat wisata enak di jakarta, tempat makan di jakarta timur yang murah dan enak, wisata yang enak di jakarta, tempat makan yang enak di jakarta barat, tempat makan yang enak di jakarta timur, tempat ngopi yang enak di jakarta, tempat makan yang enak di jakarta selatan, tempat wisata di jakarta yang lagi hits, tempat makan yang enak di jakarta pusat, tempat makan yang enak di jakarta

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top