Connect with us

Oleh Oleh Khas Lombok Murah

Informasi

Oleh Oleh Khas Lombok Murah

Oleh Oleh Khas Lombok Murah – Berkunjung ke pulau Lombok pasti kurang lengkap jika pulang tanpa membawa oleh-oleh khas Lombok, mulai dari makanan, kerajinan tangan, kalung nyanyian, hingga mutiara Lombok yang semuanya sangat menarik untuk dijadikan oleh-oleh.

Tentunya selain souvenir yang menarik, harga juga menjadi salah satu indikator terpenting saat membeli. Berdasarkan pengalaman tour dan travel tamu Gadiza Lombok, berikut 5 tempat oleh-oleh khas Lombok dengan harga yang sangat terjangkau.

Oleh Oleh Khas Lombok Murah

Oleh Oleh Khas Lombok Murah

Seperti namanya, pasar ini terletak di kawasan Cakranegara, salah satu kota utama di Pulau Lombok. Di pasar ini terdapat berbagai jenis oleh-oleh yang dijual dengan harga yang sangat murah, mulai dari jajanan khas Lombok seperti, lunkop, kaliadem, jajanan mako dan lain-lain.Harga jajanan mulai dari 500 rupiah.

Oleh Oleh Khas Lombok Yang Terkenal, Dari Makanan Hingga Mutiara!

Selain jajanan, beberapa permata seperti mutiara, batu akik, songket, baju lombok, terasi lombok, kangkung, madu, susu kuda liar, kopi lombok dan berbagai macam oleh-oleh menarik juga tersedia di tempat ini. Anda dapat mencari barang-barang ini di lantai 1 dan 2.

Tidak jauh dari pasar Cakranegara atau sekitar 2 km darinya terdapat pusat pengolahan makanan berbahan dasar bahan alami terutama yang berbahan dasar rumput laut, seperti rumput laut koukop, jahe koukop, kapak labu siam, kepala mangga, dodol rubah, dodol nanas, manisan rumput laut, jambu mete, tinting dan lain-lain. Produk ini semua tersedia di phoenix food yang terletak di jln AA. Gede Ngurah Cakranegara, Kota Mataram.

Harganya juga sangat terjangkau, dari 12 ribu untuk 90 gram hingga ratusan ribu, tergantung jumlah yang dibawa.

Sekarbela adalah nama sebuah kecamatan yang terletak di kota Mataram. Sebagian besar usaha warga di kabupaten Sekarbela adalah pengrajin emas dan mutiara, sehingga mutiara Sekarbela juga dikenal sangat terjangkau.

Jual Madu Putih Khas Lombok

Sangat mudah kita akan menemukan banyak toko mutiara di pinggir jalan di daerah tersebut, Anda dapat memilih toko yang menarik dan langsung melihat berbagai jenis mutiara buatan tangan yang dihasilkan oleh para pengrajin daerah tersebut. Yang jelas harganya juga sangat terjangkau, untuk jenis bros ini atau bisa juga mulai 20rb

Sayang – Sayang juga merupakan nama sebuah desa di kabupaten Cakranegara. Tempat dengan pasar Cakranegara. yang membedakan dengan pasar cakranegara adalah lokasi ini khusus untuk kerajinan yang terbuat dari cukli (kulit mutiara), anyaman ketak, kerajinan bambu, ukiran kayu dan masih banyak jenis kerajinan kayu lainnya.

Desa Banyumulek berjarak 10 menit dari kota Mataram, desa ini terletak di Kabupaten Lombok Barat. Penduduk disini terkenal dengan pembuatan gerabah, gerabah merupakan kerajinan yang terbuat dari tanah liat untuk membentuk berbagai macam benda seperti kendi, gentong, periuk, asbak, vas bunga, pot bunga dan lain-lain.

Oleh Oleh Khas Lombok Murah

Salah satunya adalah Kendi Maling. Mug ini bentuknya seperti mug biasa, namun yang unik adalah cara masuknya ke dalam air yang tidak biasa, yaitu melalui bagian bawah mug, bukan dari atas. Barang gerabah yang dibuat oleh warga desa Banyumulek juga berkualitas ekspor, sehingga banyak tamu asing yang membeli barang dari sini untuk dikirim ke luar negeri.

Oleh Oleh Khas Lombok Untuk Kado Pasanganmu

Penjelasan di atas membahas beberapa tempat mencari oleh-oleh menarik dengan harga terjangkau dan berdasarkan akun langsung tamu yang menggunakan jasa Gadiza Lombok. Nantikan keinginan dan kebutuhan para tamu, khususnya bagi wisatawan yang menginap di Cakranegara bisa jalan kaki ke pasar Cakranegara. Perjalanan tidak akan lengkap jika Anda tidak membawa oleh-oleh sesampainya di rumah. Termasuk setelah berwisata ke kawasan wisata Mandalika Lombok. Sebagai salah satu destinasi wisata prioritas utama Indonesia, pasti ada beragam oleh-oleh khas Mandalika Lombok untuk dibawa pulang.

Tidak hanya menawarkan wisata pantai yang luar biasa atau acara akbar Moto GP Mandalika 2022. Lombok memiliki banyak hal yang ditawarkan kepada wisatawan yang berkunjung ke sini.

Biasanya wisatawan hanya tahu tentang oleh-oleh berupa kalung mutiara, rumput laut atau susu dari kuda-kuda liar Sumbawa yang melakukan perjalanan ke Lombok. Padahal masih banyak oleh-oleh lain yang tak kalah menarik untuk dibeli dan diberikan kepada orang tersayang di rumah.

Apa saja oleh-oleh khas Mandalika Lombok yang bisa dibeli di Sweet Couple, ya? Daripada berlama-lama, yuk simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

Oleh Oleh Khas Lombok

Oleh-oleh khas Mandalika Lombok yang pertama adalah rumput laut kepala kacang. Ya, Lombok memang sudah lama dikenal dengan kepala rumput lautnya yang sangat khas. Bisa dibilang popularitasnya tidak kalah dengan Dodol Garut di Jawa Barat.

Dodol ini benar-benar unik karena menggunakan alga sebagai bahan dasarnya. Rumput laut sendiri dikenal sehat karena tinggi serat, sehingga sangat cocok untuk pasangan cantik yang memiliki masalah pencernaan.

Rasanya manis dan tampak hebat dengan berbagai warna yang mencolok. Pastinya keluarga di rumah akan menyukai oleh-oleh khas Lombok ini. Jadi, jangan lupa beli ya!

Oleh Oleh Khas Lombok Murah

Bagi para wanita, jangan lewatkan oleh-oleh khas Lombok ini. Ya, itu adalah kalung mutiara. Mutiara itu bukan sembarang mutiara. Mutiaranya menggunakan mutiara Lombok yang terkenal dengan kualitasnya yang tinggi.

Paket Wisata Lombok Murah 4 Hari 3 Malam Opsi A

Ada dua jenis mutiara budidaya Lombok, yaitu mutiara air laut dan mutiara air tawar. Keduanya sama-sama bagus dan memiliki kualitas tinggi yang juga dikenal di luar negeri. Mutiara disulap menjadi berbagai permata, salah satu yang paling terkenal dan diminati tentu saja kalung mutiara.

Di Lombok, Sweet Couple bisa menemukan perhiasan kalung mutiara di kawasan Sekarbela. Di sini ada banyak toko dan pengrajin mutiara yang mengumpulkan perhiasan untuk dijual kepada wisatawan. bagaimana kabarmu gadis Jadi, masih mau ke Lombok?

Berbicara tentang kerajinan kain Indonesia memang tidak akan ada habisnya. Karena Indonesia memiliki jenis bahan yang berbeda-beda sesuai dengan daerahnya masing-masing. Salah satunya Lombok yang terkenal dengan kain tenunnya dari suku Sasak.

Bahannya handmade dan dibuat secara tradisional oleh pengrajin Sasak di desa wisata suku Sasak di Sade dan Rambitan. Pekerjaan itu dilakukan oleh wanita dan bisa memakan waktu berhari-hari. Tak heran jika bahan ini menjadi salah satu oleh-oleh khas Mandalika Lombok yang harganya cukup mahal.

Oleh Oleh Khas Lombok Yang Menarik Untuk Anda Bawa Pulang!

Namun, kualitasnya dinilai sangat baik. Selanjutnya, dedikasi dan kecintaan yang tinggi terhadap budaya seseorang menjadikan benda ini bernilai tinggi. Saya pikir itu layak membayar mahal untuk mahakarya ini.

Ingin mencoba sesuatu yang berbeda dari biasanya? Yuk coba beli rumput laut Kangkung Peyek! Oleh-oleh khas Lombok ini merupakan salah satu inovasi para pengusaha dan petani rumput laut. Ini pertama kalinya ganggang tidak memar?

Cita rasanya pasti enak. Mengapa? Lombok memiliki rumput laut berkualitas tinggi dan juga dikenal sebagai penghasil kubis terbaik di Indonesia. Soet Paartjie tak perlu ragu lagi dengan cita rasa yang dihasilkan oleh makanan inovatif ini.

Oleh Oleh Khas Lombok Murah

Rumput laut Kangkung Peyek ini memiliki tekstur yang renyah dan rasa asin pedas. Selain itu, ada juga variasi rasa lainnya, seperti ikan teri pedas, pedas dan seledri. Cocok banget buat teman-teman buat jajan bareng keluarga di rumah.

Lombok?: Oleh Oleh Khas Lombok Yang Wajib Anda Bawa Pulang

Ke Lombok, beli juga oleh-oleh terasi? Bukankah itu salah? Tentu saja, ini tidak salah. Tahukah Sweet Couple bahwa Pasta Udang Panggang Lombok terkenal dengan kualitasnya yang tinggi? Bahkan ada yang mengatakan bahwa terasi ini lebih enak dan memiliki rasa yang lebih dari terasi Cirebon.

Biasanya Terasi Udang Bakar Lombok ini banyak digunakan sebagai bahan masakan Ayam Taliwang khas Lombok. Jika iya, Anda bisa mencoba membuat resep Ayam Taliwang sendiri di rumah. Menarik bukan?

Ingin mencoba oleh-oleh khas Lombok? Coba beli Tuak Manis Lombok. Rasanya enak karena segar dan manis. Lebih cocok jika Anda suka di siang hari. Dijamin mabuk deh.

Jika melihat dan mendengar minuman ini, Sweet Couple mungkin masih ingat dengan bir pletok. Bedanya, minuman ini mengandung alkohol. Jadi, pastikan Anda tidak membatasi konsumsi alkohol.

Dodol Rumput Laut 868 Gram

Tuak Manis Lombok ini juga tidak tahan lama, sehingga harus cepat diminum dan segera dikonsumsi. Jangan berlebihan, Anda bahkan tidak bisa menikmatinya karena sudah ketinggalan zaman.

Bagaimana cara merobek? Ada juga oleh-oleh khas Mandalika Lombok berupa suwiran. Bedanya abon ini tidak dibuat dengan daging sapi atau ayam. Adalah Abon Ikan Marlin yang dikenal khasiatnya untuk pertumbuhan dan perkembangan anak-anak dan penderita kolesterol.

Ikan marlin bukan sembarang ikan, Sweet Couple karena mengandung banyak nutrisi seperti DHA, Omega 3 dan tentunya bebas kolesterol. Sehingga akan sangat aman dikonsumsi oleh siapa saja.

Oleh Oleh Khas Lombok Murah

Meski namanya Susu Kuda Liar Sumbawa, namun oleh-oleh ini sangat populer di Lombok. Susu Kuda Liar Sumbawa ini sudah lama dikenal sebagai oleh-oleh wajib di Lombok. Ini benar-benar keren.

Oleh Oleh Khas Lombok Ini Harus Anda Beli Sebelum Balik Ke Kota Asal

Susu kuda liar rasanya berbeda dari kebanyakan susu. Rasanya lebih asam dan asam. Kuda-kuda yang dihasilkan juga bukan sapi, melainkan kuda Sumbawa yang hidup di seluruh Sumbawa di alam bebas. Khasiatnya dapat meningkatkan stamina bagi orang dewasa, terutama pria. Anda bisa mencobanya seperti ini.

Jika ada susu kuda liar Sumbawa, kali ini ada permen susu murni Sumbawa. Oleh-oleh khas Lombok ini bisa menjadi alternatif bagi Anda yang ingin mencoba susu kuda liar Sumbawa dengan versi yang lebih manis. Karena tidak semua orang terbiasa dengan rasa asam-asam saat meminum susu kuda liar Sumbawa.

Sebelumnya, manisan ini diolah secara tradisional. Namun, banyak versi modern sekarang tersedia dan disesuaikan dengan bahasa penduduk setempat dan wisatawan. Bagaimana? Tertarik untuk mencobanya?

Sakit otot setelah jalan-jalan ke Lombok? Jangan lupa untuk membeli oleh-oleh khas Mandalika Lombok yang satu ini. Ini adalah minyak gosok Sumbawa yang terkenal. Dijamin nyeri akan cepat sembuh dan sembuh setelah menggosok tubuh dengan minyak ini.

Oleh Oleh Khas Lombok Yang Unik!

Berdasarkan akar Lawang dan rempah-rempah khas Sumbawa

Tempat oleh oleh khas lombok, oleh oleh khas dari lombok, pusat oleh oleh khas lombok, oleh oleh khas lombok timur, oleh oleh khas mataram lombok, oleh oleh khas pulau lombok, oleh oleh khas lombok online, oleh oleh tas khas lombok, oleh oleh makanan khas lombok, toko oleh oleh khas lombok, harga oleh oleh khas lombok, oleh oleh khas lombok

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top