Connect with us

Cara Naik Pesawat Terbang Pertama Kali

Informasi

Cara Naik Pesawat Terbang Pertama Kali

Cara Naik Pesawat Terbang Pertama Kali – Merencanakan liburan ke luar negeri pasti menyenangkan dan Anda tidak sabar untuk berangkat lebih awal. Temukan budaya yang berbeda, suasana pedesaan yang berbeda dan iklim yang tidak ada di Indonesia. Berlibur ke luar negeri tentunya membutuhkan persiapan, termasuk dana dan sarana transportasi yang akan digunakan.

Saat bepergian ke luar negeri, autopilot adalah moda transportasi yang paling efisien karena bergerak lebih cepat. Nah, untuk kamu yang sedang berlibur ke luar negeri dan baru mengenal penerbangan, ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui sebelum tanggal keberangkatan J kamu.

Cara Naik Pesawat Terbang Pertama Kali

Cara Naik Pesawat Terbang Pertama Kali

Delapan tips berikut dimaksudkan untuk membantu Anda memulai perjalanan Anda sehingga tidak ada yang menghalangi Anda atau mengarah pada kegagalan, jangan biarkan itu terjadi.

Pertama Kali Naik Pesawat? Jangan Takut, Ini Panduannya

Hal yang mutlak perlu Anda persiapkan sebelum pergi berlibur adalah memesan tiket pesawat. Temukan tiket pesawat sesuai budget yang Anda siapkan, atau bisa juga cek promo tiket pesawat 2020 di beberapa online travel agent yang menawarkan tiket pesawat. Karena beberapa biro perjalanan yang melayani pemesanan tiket pesawat akan memberikan promosi dengan harga spesial seperti diskon atau promosi menarik lainnya.

Cobalah untuk tidak pergi sendirian. Anda bisa mengajak teman atau saudara yang sudah terbiasa terbang, agar ada yang bisa membimbing Anda melalui langkah-langkah yang harus dilakukan. Tetapi jika Anda memilih sendiri, jangan ragu untuk bertanya kepada staf bandara jika Anda tidak mengerti sesuatu.

Penting bagi Anda yang baru pertama kali bepergian untuk mengetahui berat bagasi maksimal yang akan digunakan maskapai. Jika barang dikirim melebihi batas berat maksimum, Anda akan dikenakan biaya

Atau biaya tambahan per kg. Bawalah hanya barang-barang yang diperlukan, jangan membawa barang-barang terlarang untuk membuat prosedur lebih cepat dan nyaman.

Persiapan Anak Naik Pesawat Terbang Untuk Pertama Kali

Untuk memudahkan keberangkatan pesawat dan menghindari kebingungan saat mencari lokasi terminal maskapai yang digunakan, Anda harus mengetahui terminal keberangkatan dan boarding gate terlebih dahulu.

Check-in, penumpang check-in dengan staf sebelum naik ke pesawat. Anda dapat mengikuti proses ini secara manual melalui kios check-in yang tersedia atau Anda dapat melakukannya secara online di situs web resmi maskapai. Saat check in, jangan sampai terlambat, Anda harus tiba di bandara paling lambat satu jam sebelum jadwal keberangkatan penerbangan Anda untuk penerbangan domestik dan dua jam untuk penerbangan internasional.

Untuk mempersingkat waktu, Anda bisa menyiapkan tiket pesawat saat tiba di bandara untuk melakukan proses ticketing. Pada tahap ini, siapkan data pribadi Anda seperti KTP atau SIM dan bagi Anda yang bepergian ke luar negeri, Anda harus menunjukkan paspor. Jika proses sudah selesai, petugas akan memberikan Anda tiket dalam bentuk fisik (kertas) dan Anda bisa menuju boarding gate yang tertera pada tiket.

Cara Naik Pesawat Terbang Pertama Kali

Kemudian Anda akan check in bagasi Anda sebelum memasuki ruang tunggu atau ruang tunggu keberangkatan Anda. Bagasi Anda akan diperiksa oleh staf. Anda kemudian akan memasuki ruang tunggu atau ruang tunggu keberangkatan. Tunggu di lokasi sesuai dengan boarding gate yang tertera di tiket.

Tips Liburan Membawa Anak Atau Bayi Naik Pesawat

Boarding, proses turunnya penumpang. Setelah beberapa saat menunggu di ruang tunggu keberangkatan, Anda akan dipersilahkan untuk naik. Saat Anda naik pesawat, cari tempat duduk Anda dengan tiket, lalu Anda bisa meletakkan tas dan barang bawaan Anda di kompartemen bagasi di atas tempat duduk Anda.

Begitu berada di dalam kabin, Anda akan diminta untuk mengencangkan sabuk pengaman dan mematikan ponsel Anda. Hal itu bertujuan untuk menjaga keselamatan di dalam pesawat. Usahakan untuk tidak melepas sabuk pengaman walaupun sudah melalui proses take off dan landing dan tetap tenang jangan panik, biasanya pertama kali akan merasa panik saat pesawat take off dan landing.

Ketika pesawat mendarat di bandara tujuan, Anda harus tetap semangat, jangan terburu-buru memasang sabuk pengaman dan bangun. Anda harus menunggu instruksi penerbangan dari pramugari. Kemudian Anda dapat mengumpulkan barang-barang Anda. Harap menunggu dengan sabar hingga pintu pesawat terbuka dan keluar dengan tertib.

Jadi jangan lupa untuk mengambil barang-barang Anda dari bagasi. Pastikan untuk menunggu di mana nomor pesawat cocok. Jika demikian, Anda harus menunjukkan bukti nomor bagasi yang biasanya dilampirkan pada tiket. Oke, saatnya berbagi pengalaman penerbangan Anda atau prosedur boarding pertama Anda untuk dalam dan luar negeri. 🙂 Bagi yang ragu atau takut ketinggian. Dijamin, setelah membaca artikel ini, semuanya akan menjadi jelas… santai aja guys… Asyiknya menerbangkan pesawat ya sob. Hohoho..

Tata Cara Naik Pesawat Di Bandara Soekarno Hatta

Tentu yang paling penting untuk dipersiapkan adalah tiketnya. Jangan lewatkan. Pastikan juga tiketnya terlihat seperti uang heheheh hehehe.

Kalau lihat pemutaran jam 3 sore di theater 2, itu karena salah tiket, itu Cinema XXI, hohohoh… Eddd tidak penting, aku tahu.

Usahakan bawa sesedikit mungkin atau seperlunya, kalau terlalu banyak security bandara akan mengira mau buka lapak dan jual di bandara.. hehehe..

Cara Naik Pesawat Terbang Pertama Kali

Satu hal lagi yang penting. Tidak membawa barang terlarang seperti obat-obatan (bukan Nasi Roko Bala – bala) hohoho, atau juga tidak membawa benda tajam seperti bambu runcing, jarum, gunting, linggis yang dipaku hahahah atau cairan kimia, oli, solar, pertamax, minyak tanah, koloid baygon cair, aibon heheheh. Jika benar-benar diperlukan, Anda bisa membawa koper dan tentunya akan ada tambahan jika melebihi 25 kg. Jadi kalau ukurannya kecil, bisa dibawa-bawa di tas.

Kisah Pengalaman Pertama Anak Kecil Menaiki Pesawat Firefly — Mobile

Anda sekarang berada di bandara dengan … dengan … Yang penting Anda membedakan antara bandara kedatangan dan keberangkatan, jangan sampai knock down. Jika Anda bingung dan tidak tahu di mana Anda berada. Jangan sungkan untuk bertanya, sayang sekali tersesat di bandara eheheh. Ini juga penting, lucu banget kalau tersesat di bandara. Kemudian hingga pemberitahuan, saat pertama kali menaiki pesawat, terminal kedatangan dan keberangkatan tertukar. ha ha 🙂

Perhatikan layar kontrol di sekitar Anda. Biasanya, waktu keberangkatan penerbangan Anda dan daerah tujuan akan ditampilkan. Pastikan panel pendaftaran terbuka, jika tidak ada tanda buka, hanya perlu bersabar sedikit lebih lama, biasanya 1 jam sebelum Anda pergi, itu sudah akan terbuka.

Setelah membuka jadwal check-in, silakan bergegas ke lokasi check-in. Sekali lagi saya beri tahu, jika tersesat jangan sungkan untuk menanyakan lokasi check-in Anda. Biasanya, sebelum memasuki lokasi check-in, seorang staf akan memeriksa dengan alat yang disebut alat kabinet x-ray untuk melihat apa yang kami bawa selama penerbangan.

Letakkan tas dan koper Anda di tempatnya. Jika Anda benar-benar tidak bisa mengeluarkan kata itu di tempat yang cocok untuk Anda… Anda akan menemukan semacam kusen pintu. Kalau tiba-tiba ada suara ribut dan didatangi polisi jangan panik dan jangan panik, mereka hanya melakukan prosedur pengamanan…asalkan kita bisa mengartikan benda-benda yang mengeluarkan suara, seperti koin koin, sabuk. ada besi atau cincin yang diberikan kepada saya oleh saudara perempuan saya hehehe. Selama Anda tidak menggunakan narkoba, oke?

Obat Manjur Khusus Anda Agar Tidak Takut Lagi Naik Pesawat Terbang

Kemudian Anda pergi ke loket penukaran tiket. Perhatikan baik-baik, di mana Anda check-in, itu harus disesuaikan dengan waktu keberangkatan dan tujuan Anda. Jangan lupa antri kalau bisa main serobot – bisa-bisa ketahuan penumpang lain… saat giliran kamu, serahkan tiket dan koper serta ID kamu untuk dicocokkan dengan tiket, jangan pernah serahkan dompet, jam tangan, handphone, kalungnya jadi si sopir nyangka mau gadai…… *Edddd makin kontol, ya saya. *.

Biasanya petugas akan menanyakan apakah Anda ingin menggunakan barang tersebut. Ini adalah saat Anda dapat meninggalkan koper atau barang besar di dalam kotak kardus jika Anda membawanya. Dan staf juga akan memberi Anda barang. Setelah proses ini selesai, Anda akan menerima nomor kursi, nomor kargo, dan boarding pass. Boarding pass ini sangat berguna untuk langkah Anda selanjutnya.

Lounge keberangkatan adalah tempat untuk menunggu jadwal penerbangan Anda. Sebelum masuk, Anda harus menukarkan boarding pass Anda di meja kasir. Biasanya tidak mahal. Untuk pedalaman sekitar 30 sampai 40 ribu Rupiah.

Cara Naik Pesawat Terbang Pertama Kali

Untuk ini, terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca, Facebookan, blog – blogan, Twitteran atau chatting. Tapi siapkan telinga Anda untuk pengumuman yang dibuat oleh petugas keberangkatan Anda.

Tata Cara Naik Pesawat Buat Kamu Yang Baru Pertama Kali, Enggak Perlu Takut

Setelah giliran Anda untuk menelepon penerbangan Anda, pastikan untuk mengikuti langkah-langkah untuk sampai ke gerbang/gerbang penerbangan Anda. Anda akan diminta untuk menunjukkan tiket Anda dan berbaris lagi dengan tertib…

Budayakan antrian. Jadi ikut penumpang lain atau lihat petunjuk agen sekitar, biar gak ketinggalan pesawat hehe..

Naiki tangga pesawat dan kamu akan disambut oleh pramugari yang ramah dan cantik…kostum cihuuuy..

Selanjutnya, kaitkan kursi Anda dengan nomor kursi yang disediakan saat check-in. Letakkan tas Anda di tempat penyimpanan di atas tempat duduk Anda. dan duduk. Juga, Anda tidak perlu mengikuti instruksi saya, Anda cukup mengikuti instruksi pramugari cantik heheheh, pramugari akan memberi tahu Anda aturan di pesawat sebentar lagi.

Tips Buat Kamu Yang Pertama Kali Naik Pesawat Terbang Untuk Lib

Dimulai dengan mematikan ponsel dan prosedur keamanan di pesawat.. dengar ya guys.. jangan tertawa jika pramugari melakukan gerakan aneh *Begitulah prosedurnya*

Dan terakhir, sebelum take off berdoalah.. sesuai dengan keyakinan dan keyakinanmu, lalu mulailah berdoa…. hehehe guys hehehe… dan juga pastikan pilotnya bersamamu, bayangkan bagaimana kamu akan terbang tanpa pilot hehehe *canda gan.. jangan ke pilotnya, hahahahaha… ayo….

Nama: Afrel

Cara Naik Pesawat Terbang Pertama Kali

Panduan naik pesawat pertama kali, tata cara naik pesawat pertama kali, pertama kali naik pesawat, baru pertama kali naik pesawat, tutorial naik pesawat pertama kali, pertama kali naik pesawat sendiri, langkah naik pesawat pertama kali, cara naik pesawat untuk pertama kali, cara pertama kali naik pesawat, tips naik pesawat pertama kali, cara pertama kali naik pesawat terbang, cara naik pesawat lion air pertama kali

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top