Connect with us

Yang Perlu Dibawa Ke Rumah Sakit Saat Melahirkan Caesar

Informasi

Yang Perlu Dibawa Ke Rumah Sakit Saat Melahirkan Caesar

Yang Perlu Dibawa Ke Rumah Sakit Saat Melahirkan Caesar – Biasanya ketika memasuki usia kehamilan 7 bulan, ibu mulai mempersiapkan hal-hal yang dibutuhkannya, seperti pakaian, perlengkapan kebersihan, tempat tidur, botol susu, perlengkapan menyusui dan perlengkapan ibu setelah melahirkan.

Ketika saya pergi ke dokter untuk pemeriksaan ketika saya hamil 8 bulan, dokter saya mulai mengingatkan saya tentang hal-hal tertentu yang harus saya bawa ke rumah sakit untuk Debay atau saya sendiri. Apa yang saya diberitahu adalah hal-hal yang disiapkan rumah sakit dan hal-hal yang perlu saya bawa pulang.

Yang Perlu Dibawa Ke Rumah Sakit Saat Melahirkan Caesar

Yang Perlu Dibawa Ke Rumah Sakit Saat Melahirkan Caesar

Setelah merangkum penjelasan dokter, bidan, saran dari teman, pacar, ibu, ibu mertua, teman dan orang tua dan membaca di Google, akhirnya, inilah beberapa hal yang saya persiapkan untuk dibawa ke rumah sakit ketika saya melahirkan. .

Aurel Hermansyah Melahirkan, Ini Perkiraan Biaya Tindakan Dan Rawat Inap Di Bunda Suite Room

Ketika dokter saya menjelaskan kepada saya bahwa selama saya di rumah sakit, mandi dan pakaian bayi selama saya di rumah sakit disiapkan oleh rumah sakit, yang harus saya bawa bersama pakaian bayi untuk pulang dari rumah sakit. Ini mungkin berbeda bu, tergantung kebijakan masing-masing rumah sakit tempat ibu ingin melahirkan, ada baiknya tidak dijelaskan, ibu bisa langsung bertanya kepada dokter ibu atau bidan rumah sakit agar barang yang dikirim tidak hilang. atau tidak berguna .

7.     Dua popok kain dan dua popok (saya tidak tahu apakah Anda akan memakai popok atau popok kain nanti)

1.     Empat setel pakaian di rumah sakit (saya membawa piyama lengan pendek berkancing depan yang nyaman dipakai)

8.     Ikat rambut (kenapa penting dibawa karena rencana saya mau melahirkan normal, jadi tidak panas, saya harus mengikat rambut dan banyak konsentrasi hahaha)

Apakah Yang Perlu Dilakukan Setelah Melahirkan?

(agar tidak terlihat kotor, saya membawa krim wajah, face spray, bedak padat, body lotion dan meninggalkan pensil, lip balm dan sisir rambut)

Ini hanya pengamatan, rencana saya hanya memberikan nilai Debay, jadi saya hanya akan memperbaiki hal-hal berikut:

1. Cangkir ASI (sebagai cadangan jika ASI tidak keluar tetapi Anda masih perlu memberi makan Debay agar tidak membingungkan puting susu, jadi gunakanlah, tetapi semoga ASI dapat keluar pada waktu yang tepat. , kapan Anda juga perlu memberikan susu Debay.

Yang Perlu Dibawa Ke Rumah Sakit Saat Melahirkan Caesar

Karena saya akan ditemani suami saya selama melahirkan sampai saya kembali ke rumah sakit, dan barang-barang suami saya harus diserahkan. Ini yang sudah saya siapkan

Apa Saja Yang Perlu Dibawa Dalam Hospital Bag?

Ini adalah mesin yang saya siapkan untuk dibawa ke rumah sakit. Jika ada yang kurang kakak/adik silahkan berkomentar, menambah atau menambah lagi.

Ternyata ada banyak hal, Anda benar-benar harus siap. Ngomong-ngomong, apa perbedaan pembalut postpartum biasa? dan belinya dimana?

Baiklah saya setuju dengan semua ini, ketika saya menemani saudara perempuan saya ke rumah sakit untuk melahirkan, saya menggunakan segalanya.

Haha iya harus siap kalau hari H datang kadang jadi kalau mau melahirkan bawa aja

Ini Dia List Perlengkapan Yang Harus Dibawa Saat Bersalin

Jika Anda mempersiapkan diri dengan baik sebelum hari H, akan lebih mudah jika Anda gugup dan bingung harus membawa apa ke rumah sakit.

Wah, lihat baju dan perlengkapan bayinya bikin kepikiran bisa cium bau manis bayinya gan, huhuhu

Bawalah bantal wemba dan debay.. saya melahirkan dengan bantal yang digunakan suami saya, saya tidak tahu mengapa saya tidak bisa tidur jika saya tidak menggunakan bantal suami saya selama 3 hari selama di rumah sakit menggunakannya. bantal suami saya di rumah dan coklat Saya tidak bisa hidup tanpa coklat Jadi saya di rumah sakit, saya bekerja makan coklat karena sakit ketika bayi saya menyusu dini, jadi dengan makan Toblerone saya melupakan rasa sakit saya. di payudara karena bayi saya disusui pada awalnya.

Yang Perlu Dibawa Ke Rumah Sakit Saat Melahirkan Caesar

Semua laporan yang masuk akan diproses dalam 1-7 hari kerja. Kami mencatat IP pelapor untuk alasan keamanan. Siapa pun yang memposting laporan palsu akan dilarang. Desember lalu, dia dijadwalkan untuk operasi caesar. Jadi saya melahirkan dengan operasi caesar, tidak tiba-tiba. Saya tahu dari awal bahwa rencananya adalah untuk menginap 4 hari 3 malam. Namun, pertama-tama saya melakukan riset dan membuat daftar apa saja yang perlu saya bawa ke rumah sakit. Pada akhirnya, inilah barang-barang yang akhirnya saya bawa di tas saya. Saya membawa 3 tas, satu untuk ibu, ayah dan bayi. Saya lebih suka memisahkan tas daripada memperumit hal-hal yang campur aduk atau berantakan 🙂

Ibu Hamil, Ini 9 Perlengkapan Yang Harus Dibawa Saat Akan Melahirkan Caesar

Dua hari sebelum operasi caesar, rumah sakit menelepon saya untuk mengkonfirmasi dan mengingatkan saya apa yang harus dibawa. Selain barang-barang pribadi, dokumen administrasi ini harus dibawa dan dikemas. Jangan lupa beritahu suami dimana kita menyimpan dokumen-dokumen penting karena nanti suami yang mengurus pendaftaran, pembayaran, dll. tertawa terbahak-bahak

BUKU REKAM MEDIS Ketika saya berada di Surabaya pada awal kehamilan saya, saat itu trimester kedua saya di Bandung, saya memiliki dua buku riwayat kesehatan. Aku membawa semuanya untuk berjaga-jaga.

KARTU ASURANSI Jauh sebelum Anda melahirkan, jangan lupa untuk mengecek terlebih dahulu apakah rumah sakit tempat Anda melahirkan sudah diasuransikan. Jika ingin menggunakan BPJS, cari tahu dulu prosesnya seperti apa.

BACA JUGA!!!  Tempat Wisata Di Hanoi Yang Wajib Dikunjungi

LEMBAR PENGANGKATAN Karena saya memiliki jadwal operasi caesar, 2 minggu sebelum hari H dokter spog memberi saya rujukan untuk operasi.

Induksi Persalinan: Kapan Dan Siapa Saja Yang Boleh Melakukannya?

BUTTON FRONT Pertama periksa apakah rumah sakit menyediakan kancing baju tidur depan selama Anda menginap. Lagi pula, jika rumah sakit saya tidak benar, bawa rumah sakit Anda.

PAKAIAN RUMAH SAKIT Bawalah sesuatu yang mudah untuk disusui dan, siapa tahu selama perjalanan ke adik perempuan ketika dia ingin makan.

KREDIT GAMBAR Meskipun ada, sabun dan sampo adalah hal indah yang kita gunakan setiap hari, bukan? Bawa saja travel size agar tidak kenyang. Juga, jangan lupa untuk membawa pencuci muka.

Yang Perlu Dibawa Ke Rumah Sakit Saat Melahirkan Caesar

PERAWATAN KULIT Tujuannya agar Anda tetap menginginkan perawatan kulit selama berada di rumah sakit. Padahal, cuci muka + pakai moisturizer saja sudah Alhamdulillah. Jangan lupa bawa lipbalm ya. Setelah operasi, Anda tidak bisa makan/minum segera sebelum napas Anda habis, atau sampai usus Anda tampak bekerja kembali. Bahkan setelah operasi jam 6 pagi, saya hanya bisa minum jam 3 sore. Bayangkan diri Anda sangat kering sehingga bibir Anda kering.

Apa Yang Perlu Dibawa Untuk Perlengkapan Ibu Melahirkan?

MAKEUP Pada awalnya, bawalah agar tidak berantakan saat tamu datang. Tapi pada akhirnya saya benar-benar bodoh LOL, saya jadi berkerut, karena orang memikirkan drama pembengkakan wajah akibat alergi obat setelah operasi.

Korset Tanyakan kepada dokter Anda terlebih dahulu apakah Anda dapat menggunakannya segera setelah operasi atau tidak. Dokter saya saat itu tidak menganjurkan memakai korset. Pada akhirnya, saya hanya memakai korset ketika saya sampai di rumah. Saya membeli korset murah dari Sorella.

KERTAS NIFAS Tidak disediakan oleh rumah sakit. Jika Anda mau, Anda dapat membayar biaya lain. Dari awal saya bawa 2 paket. Setelah selesai, lanjutkan dengan bantal biasa. Saya membeli merek Dacco.

NIPPLE CREAM Begitu tergores. Sebenarnya waktu mulai menyusui saya banyak benjolan 🙁 tapi saya tidak pakai krim puting susu, saya pakai ASI seperti kata orang Alhamdulillah, dalam beberapa hari akan sembuh.

Perlengkapan Yang Perlu Dibawa Saat Melahirkan Di Masa Pandemi

DRY SHAMPOO Saya mulai bisa bangun dari tempat tidur dan mandi H+1 segera setelah operasi. Dan sehari setelah operasi, meskipun ruangan itu penuh dengan AC, kenapa rambutmu berkeringat seperti kamu berlari di lapangan?!?! Anda benar-benar harus siap untuk membiarkan sampo mengering sampai Anda dapat mencucinya. Walaupun saya berhijab, saya tidak nyaman ketika saya pincang.

Busana untuk rumah RS. Juga konfirmasikan dengan rumah sakit bahwa Anda diberi pakaian bayi selama Anda tinggal di rumah sakit. Kalau begitu, bawa pulang saja baju-baju itu. Saya pribadi membawa beberapa model pakaian (PJ, kemeja panjang dan celana yang berbeda) tetapi lebih baik jika modelnya dikancingkan di depan untuk memudahkan.

KAOS KAKI + SARUNG TANGAN Untuk melindungi kaki dan tangan anak dari hawa dingin. Jika Anda ingat, tangan dan kaki yang baru lahir masih sangat kecil 🙂

Yang Perlu Dibawa Ke Rumah Sakit Saat Melahirkan Caesar

Topi ini juga melindungi kepala Anda dari hawa dingin. Ketika saya membeli barang-barang bali, saya membeli topi yang terlalu kecil berharap kepalanya kecil. Ternyata itu tidak cukup! Meski ukuran kepalanya saat lahir normal, yaitu 36,5 sentimeter. Jadi, ada baiknya Anda membeli beberapa ukuran topi saat berbelanja perlengkapan. Waktu itu saya beli di toko anak RS.

Persiapan Yang Harus Dibawa Saat Akan Melahirkan

Popok kain / tempat tidur Mereka sebenarnya menyediakannya saat saya di rumah sakit. Aku mengeluarkan ini untuk berjaga-jaga. Bisa juga digunakan untuk yang ingin menggendong bayi, agar tidak berbenturan langsung dengan pakaian.

POPOK HILANG Hal ini juga terjadi jika bayi kita tidak sesuai dengan popok yang disediakan di rumah sakit. Rumah sakit tempat saya melahirkan segera mulai menggunakan popok sekali pakai Mamy Poko untuk bayi baru lahir. Alhamdulillah pas dan tidak cepat.

PERLU Ini sebenarnya tidak digunakan karena selama perawatan saya tidak pernah memandikan anak lol. Anak selalu dibawa ke kamar bayi untuk dimandikan.

Saya tidak ingin suami saya bertanya selama di rumah sakit (ya, setidaknya mengurangi) “Di mana, di mana ini? Siapa, di mana?” tertawa terbahak-bahak Pokoknya, saya mengumpulkan barang-barang yang dia butuhkan di dalam tas.

Persiapan Melahirkan Yang Perlu Bunda Dan Ayah Tahu! Ini Cheklistnya

HIDUP + SELIMUT Suami yang malang, kan? Di rumah sakit saya kemarin, kalau bukan kelas VVIP, tidak ada matras yang bertugas, hanya sofa. Jadi ayo tidur dengan nyaman, bawa saja bantal dan selimut di rumah.

CHARGER + POWERBANK Bawa juga terminal Anda, jadi Anda tidak perlu khawatir untuk mengisi daya ponsel Anda. Selain itu, yang menunggu di rumah sakit biasanya adalah para suami, tidak hanya persiapan finansial dan fisik, salah satu persiapan yang tidak boleh dianggap enteng adalah terkait dengan persiapan beberapa bahan yang perlu dibawa ke rumah sakit.

Yuk segera siapkan tas dan pastikan beberapa perangkat di bawah ini sudah lengkap. Perlengkapan yang bagus untuk si kecil, ibu dan pasangan untuk menemani Anda setelah proses melahirkan.

Yang Perlu Dibawa Ke Rumah Sakit Saat Melahirkan Caesar

Barang-barang milik suami 1. Baju ganti dan sepatu yang nyaman 2. Snack dan minuman 3. Dokumen penting 4. Buku pelajaran 5. Kamera atau handphone

Daftar Biaya Melahirkan Terbaru 2022, Siapkan Dari Sekarang!

Yang perlu dibawa saat persalinan, yang perlu dibawa ke rumah sakit saat melahirkan, dokumen yang perlu dibawa saat melahirkan, yang perlu dibawa saat mau melahirkan, yang perlu dibawa ke rs saat melahirkan, yang perlu dibawa saat melahirkan, yang perlu dibawa saat melahirkan di rumah sakit, yang perlu dibawa saat melahirkan di bidan, perlengkapan yang perlu dibawa saat melahirkan, peralatan yang perlu dibawa saat melahirkan, barang yang perlu dibawa saat melahirkan, apa saja yang perlu dibawa saat melahirkan

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top