Connect with us

Apa Yang Perlu Disiapkan Sebelum Menikah

Informasi

Apa Yang Perlu Disiapkan Sebelum Menikah

Apa Yang Perlu Disiapkan Sebelum Menikah – 2018 telah tiba dan banyak yang bersiap untuk menikah. Untuk beberapa alasan, tampaknya tumbuh dari hari ke hari dan 2019 tidak terasa seperti datang entah dari mana lagi. Tapi tahun ini berbeda karena (insya Allah) status saya akan berubah dan tanggung jawab bukan milik saya, tetapi teman dan keluarga saya. Ya, itu berarti akan segera menikah tahun ini… (

). Walaupun masih ada waktu sekitar 8 bulan lagi, saya sudah berusaha untuk bersiap-siap, terutama mencari vendor yang saya butuhkan untuk pernikahan. Jika ada kecocokan, segera tulis agar yang lain tidak ketahuan di hari yang sama.

Apa Yang Perlu Disiapkan Sebelum Menikah

Apa Yang Perlu Disiapkan Sebelum Menikah

Meskipun pernikahan seharusnya sangat menyenangkan, ada beberapa hal yang membutuhkan banyak perencanaan dan pemikiran saat merencanakan. Sebenarnya perkawinan itu selesai dengan memenuhi kriteria agama dan negara, namun yang sedikit lebih sulit adalah pelaksanaan pesta atau yang sering disebut dengan Swagat atau Walimatul Ursi. Mulai dari pemilihan venue, catering, konfirmasi undangan, rias pengantin, dan lainnya. Tentu saja mencari vendor pernikahan yang tepat juga tidak mudah, Anda harus melakukan survey langsung, menegosiasikan harga, dan membuat kesepakatan sesuai kesepakatan kedua belah pihak.

Godaan Sebelum Menikah

Jangan lupa, masalah yang dihadapi calon pengantin berkaitan dengan anggaran. Tak perlu dikatakan bahwa biaya pernikahan tidak mahal, apalagi jika banyak tamu yang datang atau jika pernikahan dilakukan secara tradisional atau tradisional. Selama bulan-bulan pengalaman perencanaan pernikahan, ada banyak hal yang bisa menjadi pelajaran dan nasihat yang berguna untuk pengantin. Apakah Anda benar-benar percaya bahwa pernikahan Anda akan menjadi tak terlupakan dan kebahagiaan akan berlangsung seumur hidup?

Menurut saya pribadi, ide pernikahan impian memang bagus, apalagi jika kita memiliki budget yang tidak terbatas. Namun kami juga ingin mengingatkan Anda bahwa pasangan yang ingin menikah jangan mencoba memikirkan mimpi yang tidak sesuai dengan anggaran mereka. Bahkan, banyak yang terlilit utang atau membiarkan investasi pihak terbaik berada di luar kemampuan mereka. Atau mungkin karena tekanan dari keluarga dan kerabat, tekanan sana-sini akhirnya berujung pada penganggaran yang berlebihan. Secara pribadi, saya tidak ingin itu terjadi.

Pernikahan hanya terjadi sekali seumur hidup. Sudah menjadi rahasia umum, biaya pernikahan pasti akan memakan banyak biaya. Namun, seseorang harus benar-benar mengukur kemampuan dan batasannya, sehingga keuangan keluarga tidak terpengaruh setelah menikah. Nah, saya sendiri mencoba mempersiapkannya dengan banyak ide di sana-sini yang banyak nilainya. Berikut rangkuman tips agar pernikahan tidak menjadi beban bagi setiap pasangan setelah menikah.

Anggaran ini sangat penting untuk pernikahan yang sukses. Yang sering terbebani bukanlah biaya yang sebenarnya, melainkan reputasi atau reaksi orang-orang yang menyaksikan pernikahan tersebut. Tapi yang paling penting adalah memastikan kita memiliki anggaran. Jika pernikahan direncanakan jauh-jauh hari, misalnya 1 tahun, tentunya anggaran juga akan diperhitungkan dan direncanakan dengan matang. Karena itu, mereka mengukur anggaran berdasarkan apa yang kita miliki, tanpa mengikuti tren atau pendapat orang lain. Namun nyatanya, saat ini sudah banyak ide pernikahan minimalis yang memberikan efek unik.

Beberapa Hal Yang Harus Disiapkan Sebelum Menikah

Biasanya, banyak orang merencanakan upacara pernikahan mereka dengan memilih suasana hati atau keinginan saat ini. Belum lagi, setiap pasangan juga harus menuruti keinginan keluarga dan orang tuanya. Ya, jika kita tidak mengelolanya, itu bisa menyembunyikan harta kita. Oleh karena itu, sebelum mengetahui ide yang Anda inginkan, pernikahan seperti apa yang ingin Anda lakukan, sebaiknya kita mengetahui kemampuan finansial kita. Hal ini untuk menciptakan ide realistis yang tidak membebani kita atau keluarga. Mengenai kemampuan ini, kita harus berdiskusi dengan baik dalam keluarga. Sehingga mereka dapat memahami situasi terkait dengan ide yang Anda inginkan. Apresiasi jika ternyata ada anggota keluarga yang menawarkan bantuan atau suntikan dana untuk menyukseskan acara tersebut.

Terkadang, bukan perencanaan pernikahan itu sendiri yang sulit. Biasanya karena faktor dan pengaruh orang lain. Tentu saja, karena pernikahan adalah hari yang bahagia, orang-orang terdekat Anda tentu ingin acaranya sukses dan bahagia. Tetapi kita perlu melihat apakah itu benar-benar memberi kita nasihat yang baik, ide-ide yang baik, atau membuat kita lebih sulit dan stres. Tapi bagi saya pernikahan adalah hal yang sakral bagi kami. Yang paling tahu tentang ide, keinginan, dan anggaran program adalah pasangan itu sendiri, bukan orang lain. Terkadang tidak perlu mendengarkan perkataan orang lain jika kita sudah memiliki pendapat sendiri. Tetap berpegang pada rencana yang dibuat dan biarkan orang lain melihat hasil akhir dari rencana tersebut. Yang terpenting, kita bisa menyenangkan orang banyak, terutama keluarga, tanpa menguras kantong.

Lebih dari itu yang kita harapkan dari ide pernikahan, tentunya modal yang harus kita siapkan. Detailnya, dekorasi yang mewah tentu saja tidak murah. Jika ini adalah ide pernikahan yang Anda inginkan, jangan lupa untuk merencanakan anggaran Anda terlebih dahulu dan menyimpan uang untuk persiapannya. Dengan investasi besar Anda tidak akan mendapatkan banyak. Jadi, persiapkan rencana keuangan Anda secermat mungkin agar ide Anda bisa terwujud dengan sukses. Namun, jika Anda tidak bisa melakukannya, tentu Anda tidak perlu khawatir. Hal terpenting dalam sebuah pernikahan tentunya bukanlah hal-hal yang indah, melainkan perayaan acara dan doa dari kerabat yang hadir.

BACA JUGA!!!  Alat Yang Dibawa Saat Mendaki Gunung

Apa Yang Perlu Disiapkan Sebelum Menikah

Tapi tentunya ada beberapa anggaran yang bisa kita potong, dan kita tidak perlu terlalu banyak uang untuk mempersiapkannya. Karena hal terpenting dalam sebuah pernikahan adalah menu katering, pesta, dan rias pengantin karena Anda tidak ingin pengantin wanita terlihat seperti badut di pernikahannya.

Cara Mempersiapkan Mental Sebelum Menikah

Catatan 5 Anggaran pernikahan ini bisa dikurangi atau dihemat agar anggaran yang tersedia bisa difokuskan untuk hal-hal penting lainnya seperti katering, tata rias, atau perencanaan acara.

Setelah pernikahan, perjalanan yang sebenarnya dimulai. Karena itu, pertimbangkan biaya pernikahan kita, jika tidak, uang kita akan sedikit dan tidak mencukupi. Meskipun biaya setelah pernikahan sangat tinggi, tidak kurang dari pernikahan itu sendiri. Perlengkapan rumah tangga, keluarga berencana, kendaraan, asuransi, dan lainnya. Karena itu, pastikan pengeluaran tersebut bisa dibayarkan setelah pernikahan.

Menemukan dealer yang tepat tidaklah mudah. Saya pribadi ingin mencari penjual yang kualitasnya bagus tapi harganya tidak terlalu mahal. Makanya coba sana sini cari produk promo, cari harga yang sesuai budget, cari deal, dll. Terkadang dealer baru tidak selalu buruk lho, ada juga yang bagus tapi harganya masih baru. Itulah pengalaman mencari vendor, melakukan riset, dan mengikuti program peer-to-peer.

Sekarang, karena masalah vendor ini sangat penting, kita masih perlu mengingat dan membuat daftar apa yang kita inginkan dari vendor dan mengubahnya menjadi anggaran reguler. Terkadang kami meminta banyak dan penawaran terlalu tinggi, padahal anggaran yang dibutuhkan untuk menjual penjual juga rendah. Pikirkan dulu dan bicarakan baik-baik dengan vendor yang telah kami jelaskan.

Checklist Wajib Untuk Kamu Siapkan Sebelum Menikah

Oleh karena itu, salah satu caranya adalah dengan mencari berbagai macam produk dari vendor yang cocok dengan kita, mengikuti wedding fair bisa menjadi pilihan lho. Karena disana kita bisa bertemu vendor yang berbeda, berkomunikasi langsung, dan menemukan vendor yang sesuai dengan budget kita.

Mendengar kabar pameran pernikahan keempat Bekasi di media sosial, saya langsung heboh. Apalagi ketika Anda tahu bahwa ada banyak hal menarik dan berbagai pengecer menawarkan promosi. Saya benar-benar harus hadir dan bagus sekali saya terus mencari vendor untuk kebutuhan pernikahan saya. Acara pernikahan Bekasi ini sudah dilakukan 3 kali lho. Kemudian pada 26-28 Januari 2018 pameran terbesar dan terlengkap di Bekasi akan kembali digelar di Grand Galaxy Convention Hall mulai pukul 10.00-21.00.

Acara ini sangat penting bagi para pengiring pria karena mereka dapat menemukan banyak vendor pernikahan mulai dari makanan, perhiasan, hiburan, aula pernikahan, cincin kawin, dan berbagai hal lain yang diperlukan untuk pernikahan. Jadi, kami para calon posisi tersebut tidak bingung dan bingung mencari kesana kemari, mencari salesman ke mana-mana. Tak ketinggalan, pameran pernikahan Bekasi juga menghadirkan pameran yang intim, experiential, dan Instagram-worthy.

Apa Yang Perlu Disiapkan Sebelum Menikah

Ada juga kesempatan untuk memenangkan hadiah keluarga harian mulai dari kamera mirrorless, cincin kawin, dan lainnya di setiap acara. Yang terbaik dari semuanya adalah hadiah utama satu set kamar tidur lengkap, 2 liontin, dan promo senilai jutaan. Belum lagi ratusan cincin kawin dan cincin kawin berlian senilai Rp 3 juta menanti Anda!

Ingin Menikah? Catat 5 Biaya Pernikahan Yang Wajib Disiapkan, Jangan Sampai Terlewat

Namun hal terbaik dari program ini adalah akan memberikan dana untuk membantu mengirim kapal kemanusiaan pada Februari 2018 kepada para korban perang, serta program nasional untuk pendidikan dan kesehatan anak-anak negara di pelosok negeri. . negara #JEE. Sebagai pengingat, agar para calon suami diberkati, tidak hanya untuk mempersiapkan pernikahan, ya, tetapi juga untuk memberikan hadiah dalam ucapan syukur.

Saran saya kepada para calon, terutama yang berada di sekitar Jabodetabek, untuk menghadiri acara ini. Mengirim vendor pernikahan sangat penting untuk sebuah upacara pernikahan yang tak terlupakan. Jadi, hadiri acara ini dan jangan lupa kita bisa mendapatkan informasi vendor dari BWE sebelumnya melalui media sosial.

Informasi tentang Bekasi Wedding Exhibition ke-4 bisa dilihat disini: [email protected] Instagram: bekasiweddingexhibition FB Page: Bekasi Wedding Exhibition

Sebelumnya: Selamatkan Langsung Sahabatku, Dapatkan 100 Juta Pengikut Berikutnya: 3 Atraksi Unik Yang Akan Membuat Anda Jatuh Cinta Dengan Kota Ini Hiduplah dengan baik bahwa pernikahan adalah cawan suci membangun keluarga baru bersama Anda. Kehidupan baru setelah menikah terkadang membawa kebahagiaan

Persiapan Wajib Calon Pengantin Sebelum Menikah

Barang yang perlu disiapkan sebelum bersalin, hal yang perlu disiapkan sebelum menikah, apa saja yang perlu dipersiapkan sebelum menikah, yang perlu disiapkan sebelum lahiran, yang perlu disiapkan sebelum persalinan, yang harus disiapkan sebelum menikah, yang perlu disiapkan sebelum menikah, barang barang yang perlu disiapkan sebelum melahirkan, apa saja yang perlu disiapkan untuk menikah, apa yang harus disiapkan sebelum menikah, apa saja yang harus disiapkan sebelum menikah, yang perlu disiapkan sebelum melahirkan

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top