Connect with us

Tempat Wisata Di Gorontalo Yang Wajib Dikunjungi

Informasi

Tempat Wisata Di Gorontalo Yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata Di Gorontalo Yang Wajib Dikunjungi – Garantala memang merupakan provinsi baru di pulau Sulawesi, meskipun ternyata Garantala memiliki banyak tempat wisata yang menarik terutama wisata bahari. Provinsi yang dikenal sebagai Serambi Madinah ini menawarkan sederet wisata bahari yang sayang untuk dilewatkan, apalagi jika Anda pecinta pantai dan laut. Nah, jika kamu tertarik untuk berkunjung, berikut 5 jenis wisata bahari yang ada di Gorontala

Jika berbicara tentang wisata bahari di Garantala, rasanya tidak asing dengan wisata yang satu ini. Pulo Cinta pasti sudah tidak asing lagi di telinga para wisatawan, karena dikenal memiliki pemandangan alam yang sangat indah. Disebut Pulo Cinta karena di tengah pulau terdapat gumuk pasir putih berbentuk hati.

Tempat Wisata Di Gorontalo Yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata Di Gorontalo Yang Wajib Dikunjungi

Pulo Sinta disebut juga Maladewa Indonesia karena pulau ini sangat indah dan pemandangannya luar biasa indah. Hal ini karena pulau ini memiliki hotel terapung yang bisa Anda tinggali, mirip dengan yang ada di Maladewa. Harga yang harus dibayar untuk menginap di hotel terapung ini cukup mahal, tapi worth it banget dengan apa yang kamu dapatkan dengan menginap di sana.

Objek Wisata Di Sulawesi Tengah Yang Wajib Dikunjungi

Pulau romantis ini menawarkan pemandangan laut dan daratan yang sangat indah. Laut yang jernih dan bersih menanti Anda dengan semilir angin laut yang sejuk. Dipadukan dengan pasir di pulau ini, warnanya putih dan sangat lembut. Tidak hanya pemandangan permukaan laut yang indah, pemandangan bawah laut di pulau ini juga sayang untuk dilewatkan. Tidak heran jika Pula Chinto selalu menjadi tujuan wisata utama Gorontala.

Tidak hanya Pula Sinta yang menawarkan wisata Garantala ala Maladewa, Pulau Saronda juga menawarkan pemandangan ala Maladewa. Pulau Saronda terletak di Kecamatan Ponela Kabupaten Gorantala Utara.

Pulau Saronda memang menjadi destinasi wisata bahari di Gorontala yang cukup melegenda karena sudah dikenal sejak tahun 90-an. Di sini Anda bisa menikmati keindahan pantai dengan pasir putih bersih dan air laut biru jernih. Itu membuat Pulau Saronda terlihat seperti surga di bumi, yang cukup menakjubkan. Anda bisa menikmati keindahan pantai ini dengan berjalan kaki di atas jembatan kayu yang membentang di perairan yang indah ini. Apalagi jika Anda menikmati keindahan pulau ini pada sore hari menjelang matahari terbenam.

Tidak hanya bisa menjelajahi pulau indah ini dari permukaan, Anda juga bisa menjelajahi keindahan bawah lautnya dengan snorkeling di berbagai tempat di pulau ini untuk melihat terumbu karang dan biota lautnya. Jika ingin menikmati pulau ini lebih lama, Anda bisa bermalam di perkemahan atau menginap di cottage yang disediakan. Jika Anda suka berkemah, Anda bisa membawa tenda dan memasangnya di tepi pantai. Atau, jika Anda tidak ingin ribet dan memiliki budget yang lebih besar, Anda bisa menginap di cottage yang ada di pulau ini.

Didominasi Pulau, Ini Tempat Wisata Di Tojo Una Una Paling Indah 2022

. Taman Laut Olele terletak di Desa Olele, Kecamatan Kabila Bone, Kabupaten Bon Bolanga, Gorantala. Wisata ini berjarak sekitar 20 kilometer dari pusat kota Gorontalo dan membutuhkan waktu sekitar tiga puluh hingga empat puluh menit untuk sampai ke sana.

Taman Laut Olele merupakan salah satu wisata bahari di Gorontala yang menjadi favorit banyak penyelam profesional karena menawarkan alam bawah laut yang sangat indah dengan terumbu karang dan biota laut yang beraneka ragam. Terumbu karang berwarna-warni akan menyambut mereka yang ingin menikmati keindahan bawah laut ini dengan bantuan scuba diving. Air disini cukup tenang, jadi berenang cukup aman

Anda juga bisa menjelajahi keindahan Taman Laut Olele ini melalui scuba diving. Ada begitu banyak situs menyelam yang berbeda di luar sana. Juga bagaimana

Tempat Wisata Di Gorontalo Yang Wajib Dikunjungi

, tapi favorit para penyelam adalah Gua Jin. Selain itu, taman laut ini memiliki spons karang endemik yang tidak ditemukan di perairan lain, yaitu Salvador Dali, dan keberadaannya sangat dihargai oleh para penyelam asing.

Pagi Yang Memesona Di Puncak Bukit Ilalang Diyonumo Gorontalo

Jika Anda pecinta suasana pantai yang santai, wisata laut Gorontalo pasti bisa menjadi pilihan. Pantai Biluhu terletak di Desa Biluhu Timur yang berbatasan langsung dengan Teluk Tomini. Untuk mencapai pantai ini, Anda perlu berkendara sekitar 1 jam dari pusat kota Gorontalo.

Serupa dengan jenis wisata laut lainnya di Gorontala, Pantai Bilukhu juga menawarkan pemandangan indah di atas dan di bawah laut. Yang unik dari pantai ini adalah memiliki tebing setinggi 100 meter yang berjarak sekitar 200 meter dari bibir pantai. Pantai ini terlihat semakin indah dengan deretan pohon kelapa yang berdiri tegak di atas pasir putih bersih.

Pantai Biluhu ini memiliki ombak yang relatif tenang dan pasti menggoda semua orang untuk terjun ke dalamnya. Tentu saja, Anda tidak boleh melewatkan keindahan bawah laut pantai ini. Anda bisa melihat keindahan terumbu karang dengan berbagai bentuk dan warna yang menjadi rumah bagi banyak biota laut yang indah. Melakukan

, Anda bisa melakukannya pada bulan-bulan tertentu saat ombak Teluk Tomini tidak terlalu tinggi. Selain itu, pemandangan matahari terbenam di pantai ini benar-benar sangat indah dan menciptakan suasana romantis.

BACA JUGA!!!  Tempat Menarik Di Jakarta Indonesia

Pantai Olele Primadonanya Surga Laut Di Gorontalo

Wisata bahari terakhir di Gorontalo adalah Pantai Bolihutoo. Terletak di kawasan Baalema Gorontala, pantai ini masih belum diketahui banyak orang karena letaknya yang tersembunyi. Tak heran, Pantai Bolihutuo menjadi salah satu surga tersembunyi Gorontalo yang wajib Anda kunjungi.

Pantai Bolihutuo memiliki keunikan yang membuatnya sangat menarik untuk dikunjungi. Pantai ini memiliki keindahan pepohonan pinus yang sangat asri dan rindang, sehingga membuat pantai ini cukup nyaman untuk dijadikan tempat bersantai sambil menikmati keindahan laut.

Di sini Anda tidak hanya bisa bersantai, tapi juga berkeliling pantai dengan menaiki perahu yang bisa disewa dengan harga yang cukup terjangkau. Dengan menggunakan perahu ini, Anda bisa menikmati air laut dari dekat. Selain itu, Anda juga bisa mencoba snorkeling atau diving untuk menikmati indahnya pemandangan bawah laut Pantai Bolihutuo. Provinsi Garantala merupakan provinsi yang relatif muda karena provinsi ini baru resmi berdiri pada tahun 2000 pada tanggal 22 Desember setelah pemisahan dari provinsi Sulawesi Utara.

Tempat Wisata Di Gorontalo Yang Wajib Dikunjungi

Garantala juga memiliki nama lain yaitu kota serambi Madinah, karena memiliki masjid yang unik. Selain itu, provinsi ini sepertinya memiliki banyak tempat wisata Gorontala yang keindahannya tidak bisa dipungkiri, mulai dari wisata alam hingga wisata religi.

Tempat Wisata Di Gorontalo Dengan Pemandangan Menarik!

Objek wisata pertama adalah Bukit Layang yang terletak di Desa Siendeng, Kecamatan Hulontalangi. Wisata ini menawarkan panorama kota Garantala dari ketinggian yang cocok untuk memanjakan mata dan menenangkan pikiran setelah lelah berjalan mendaki bukit.

Destinasi wisata Garantala selanjutnya adalah Pulau Dionuma, objek wisata ini merupakan sebuah pulau kecil tak berpenghuni yang terletak di Pulau Dionuma, Sumalata Timur, Garantala Utara.

Pulau Dionum dikelilingi oleh perbukitan eksotis, menjadikannya tujuan liburan yang ideal. Selain itu, Pulau Dionuma juga menyuguhkan keindahan pantai yang tiada duanya, perpaduan pasir putih dan air biru yang jernih menambah nilai dari objek wisata ini.

Untuk anak-anak hit yang membutuhkan foto Instagram, tempat ini sangat cocok untuk ditampilkan dalam portofolio Anda dan dapat menambahkan opsi level ke hit Anda di dunia maya hahaha.

Destinasi Wisata Sejarah Di Kudus, Jawa Tengah Yang Wajib Dikunjungi Wisatawan Halaman 1

Kemudian dilanjutkan ke wisata religi Masjid Walima Emas yang terletak di Desa Bonga, Kecamatan Pantai Batuda. Keunikan masjid ini adalah waktu pembukaannya yang khusyuk. Biasanya masjid lain buka saat bangunan sudah siap pakai, tidak seperti Masjid Walima Emas Gorontalo ini.

Peresmian Masjid Valima Emas di Gorontala demikian ditetapkan dan diresmikan pada tanggal 12 yaitu tanggal 12 bulan 12 tahun 2012 pukul 12 selama 12 menit WITA.

Selain keunikan waktu peresmiannya, Masjid Walima Emas juga dibangun di tepi tebing dengan panorama Teluk Tomini yang memiliki pemandangan indah.

Tempat Wisata Di Gorontalo Yang Wajib Dikunjungi

Kembali ke wisata alam, objek wisata Gorontala selanjutnya adalah pulau cinta yang terletak di pulau cinta. Daerah. Baalema, Garantala. Fasilitas wisata bahari ini menawarkan pemandangan laut yang luas, jernih, biru dan indah.

Tempat Wisata Di Gorontalo, Negeri Serambi Madinah

Jika Anda ingin pergi ke Maladewa tetapi tidak memiliki anggaran, Pulau Sinta bisa menjadi alternatif. Bisa kalian lihat sendiri di foto, Pulau Cinta sepintas mirip banget sama Maladewa, bahkan lebih cantik lagi.

Di sini Anda tidak hanya bisa menikmati panorama, tapi juga berfoto di kedai yang romantis. Cocok untuk bulan madu.

Wisata religi selanjutnya adalah Desa Wisata Religi Bonga yang ada di Desa Bonga Kota Gorontala, di tempat ini anda bisa menikmati berbagai kelezatan wisata yang sarat dengan budaya masyarakat setempat.

Anda dapat menemukan semuanya mulai dari pondok pesantren alam hingga kolam Asmaul Husna, semuanya gratis untuk dikunjungi. Di Desa Wisata Religi Bongo ini masyarakatnya sangat menyukai agama islam, saat anda datang kesana pasti anda akan merasakan keramahan masyarakatnya serta kesejukan udara yang masih asri.

Tempat Wisata Di Gorontalo Terbaru Paling Hits Yang Wajib Dikunjungi!

Ada banyak wisata air terjun di Bagore, namun Garantala juga tidak kalah dengan wisata air terjun. Salah satu wisata air terjun di Gorontala adalah Air Terjun Hialiyo Da’a di Desa Didinga, Kek. Biavu, wilayah Garantala Utara.

Secara pribadi saya sangat merekomendasikan objek wisata ini kepada anda karena keindahannya yang sangat eksotis, objek wisata ini masih tergolong sepi atau sedikit pengunjung, yang membuat air terjun Khialyo Daa tetap terjaga keaslian dan keindahannya.

Dibutuhkan perjalanan panjang untuk sampai ke Air Terjun Hialiyo Daa. Jika Anda berangkat dari pusat kota Gorontala, akan memakan waktu sekitar 3 jam untuk mencapai Desa Didingo, sesampainya di Desa Didingo Anda juga harus berjalan kaki keliling kota. hutan lindung dalam 20-30 menit. Kebanggaan akan berhenti di Gorontalo. Karena salah satu kota di Indonesia ini menjadi salah satu kota yang paling dirindukan. Suatu kehormatan bisa tinggal di Gorontalo. Khusus untuk anda yang menyukai dunia pariwisata, Garantala adalah salah satu kota dimana

Tempat Wisata Di Gorontalo Yang Wajib Dikunjungi

Tempat wisata di bangkok yang wajib dikunjungi, tempat wisata di yogyakarta yang wajib dikunjungi, tempat wisata di thailand yang wajib dikunjungi, tempat wisata di semarang yang wajib dikunjungi, tempat wisata di singapore yang wajib dikunjungi, tempat wisata di dubai yang wajib dikunjungi, tempat wisata di malaysia yang wajib dikunjungi, tempat wisata di lombok yang wajib dikunjungi, tempat wisata yang wajib dikunjungi di singapura, tempat wisata di bali yang wajib dikunjungi, tempat wisata di malang yang wajib dikunjungi, tempat wisata di indonesia yang wajib dikunjungi

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top