Connect with us

Taman Bunga Nusantara

Informasi

Taman Bunga Nusantara

Taman Bunga Nusantara – Taman Bunga Nusantara merupakan salah satu tempat wisata yang populer di Bogor, dan taman wisata ini mengusung konsep wisata dengan tema Argotourism di Indonesia. Sehingga menjadikannya salah satu wisata yang memiliki pengunjung setiap minggu atau hari libur mereka datang.

Kawasan wisata ini sering disebut Taman Bunga Puncak atau Taman Bunga Cipanas, namun secara administratif terletak di provinsi Cianjur, Jawa Barat.

Taman Bunga Nusantara

Taman Bunga Nusantara

Letaknya persis di Jalan Mariwati KM 7, Desa Kawungluwuk, Kecamatan Sukaresmi, Cianjur, Jawa Barat. Taman wisata ini bisa menjadi alternatif tempat wisata keluarga yang menarik.

Taman Bunga Nusantara Jawa Barat, Pesonanya Memanjakan Mata

Kawasan wisata ini merupakan taman bunga terbesar di kota Jawa Barat, bahkan mungkin di Indonesia. Taman wisata ini berada di atas lahan seluas 35 hektar yang terbagi menjadi beberapa bagian taman.

Di kawasan wisata, pengunjung akan menemukan beberapa taman yang hadir dengan tema berbeda. Ada sekitar 23 hektar lahan di taman, 35 di antaranya berada di kawasan wisata.

Di kawasan itu juga terdapat lahan seluas 7 hektar sebagai taman bermain anak-anak. Bagian taman bermain ini disebut taman bermain imajinasi.

Sementara itu, 2 hektar lagi digunakan sebagai nursery ground. Sisanya dibangun dengan banyak wisma, ruang pertemuan, dan restoran.

Harga Tiket Masuk, Fasilitas Taman Bunga Nusantara Cianjur 2020

Tempat wisata ini didirikan pertama kali pada tahun 1992 atas prakarsa Ny. Dani Mustanil Arifin. Dia adalah ketua Yayasan Bunga Nusantara dan membangun cagar ini sebagai kawasan agrowisata.

Wisata ini memiliki konsep yang unik dan sarat akan nilai edukasi. Pada tahun 1995, Presiden kedua Indonesia, Bapak Soeharto, mendirikan taman wisata ini.

Hingga saat ini, taman bunga ini menjadi salah satu tempat hiburan favorit wisatawan domestik maupun mancanegara. Dengan lokasi yang tidak jauh dari Gunung Gede, Anda tidak perlu meragukan keindahan alam dan segarnya cuaca yang mengelilinginya.

Taman Bunga Nusantara

Taman bunga ini merupakan bagian kecil dari kelompok pecinta bunga yang berusaha membangkitkan kecintaan masyarakat akan kekayaan tumbuhan. Khususnya bunga dan tanaman hias melalui tema wisata pertanian.

Taman Bunga Nusantara Cianjur, Tiket Masuk 2019, Rute Alamat

Untuk tampilan taman bergaya internasional, dengan ragam bunga dan tanaman hias, baik domestik maupun eksotik. Selain itu, berbagai fasilitas pendukung tertata dengan baik dan dilengkapi dengan kemampuan untuk memberikan misi kreatif dan edukatif kepada pengunjung.

Letaknya di ketinggian pegunungan dan dekat Gunung Gede Bogor. Ada perasaan yang sangat bersih dalam pembuatan tempat wisata ini.

Dengan mengunjungi Taman Bunga Nusantara, Anda akan melihat sepetak rerumputan hijau dengan rangkaian indah berbagai jenis bunga.

Dari Bali Gardens, Mediterranean Gardens, Rose Gardens, French Gardens, Labyrinth Gardens, Palm Trees, Greenhouses, Japanese Style Gardens, hingga Taman Bermain Anak.

Berkemah Sambil Menikmati Keindahan Taman Bunga Di Taman Bunga Nusantara

Harga tiket tempat wisata ini sangat terjangkau dengan berbagai event menarik yang bisa Anda temukan di sana. Anda hanya perlu membayar Rp. 40.000 saja.

Perlu Anda ketahui, harga tiket tersebut belum termasuk biaya parkir dan tarif riding di rute yang Anda coba. Taman wisata ini buka setiap hari, dari pagi sampai jam 5 sore. Sempurna untuk jam kerja, akhir pekan, atau hari libur nasional.

Cara termudah untuk mencapai cagar wisata ini adalah dengan mengikuti jalur Puncak. Bagi yang datang dari sisi Jakarta, setelah sampai di Puncak Bogor, Anda hanya perlu berjalan beberapa kilometer lagi untuk mendapatkan wahana ini. Atau Anda bisa memanfaatkan aplikasi Google Maps.

Taman Bunga Nusantara

Taman Bunga Nusantara bisa menjadi tempat yang menarik, terutama bagi pecinta tanaman hias, sinematografer, fotografer, dan semua kalangan masyarakat pada umumnya. Dengan mengunjungi pusat wisata ini, tidak diragukan lagi rasa penat dan penat akan langsung terobati dengan menikmati berbagai keindahan yang dipamerkan. (R10/HR-Online) Taman Bunga Nusantara sudah lama menjadi icon liburan favorit di Cianjur. Apalagi bagi Anda yang menyukai tanaman, mata Anda akan dimanjakan dengan ribuan jenis tanaman, baik lokal maupun jarak jauh.

Taman Bunga Nusantara Cianjur

Kawasan wisata ini diberi nama yang berbeda-beda, mulai dari Taman Bunga Kepulauan Bogor hingga Taman Bunga Kepulauan Cianjur. Banyak kesalahan dalam memahami kawasan yang menjadi daya tarik wisatawan, namun dibalik itu ada pesona yang menakjubkan dari tempat ini.

Siapa sangka taman ini memiliki sejarah yang tidak banyak diketahui orang, dimulai awalnya pada tahun 1992 dengan seorang wanita hebat bernama Dani Bustanil Arifin yang juga merupakan ketua dari Yayasan Bunga Nusantara.

Sekitar 3 tahun kemudian, pada tahun 1995, taman ini disetujui oleh Presiden Soeharto sebagai taman wisata. Beberapa sumber mengatakan bahwa tiket masuk Taman Bunga Nusantara saat itu sangat murah untuk sebuah destinasi wisata yang indah.

Sejak didirikan oleh orang besar dan disetujui oleh mantan presiden Indonesia, taman ini kemudian dikenal sebagai Taman Bunga Nasional yang juga menjadi kebanggaan warga setempat. Konon ketenaran tempat ini juga terdengar sampai ke luar negeri.

Indahnya Taman Bunga Nusantara Di Cianjur Jawa Barat

Alamat Taman Bunga Nusantara ada di Jl. Mariwati, 7 km, Desa Kawungluwuk, Kecamatan Sukaresmi, Kota Cianjur. Ini cenderung berbeda dengan ponsel yang selama ini terasa biasa saja.

BACA JUGA!!!  Tempat Wisata Dan Penginapan Di Sentul

Karena tempatnya yang tidak terlalu jauh dari Bogor, banyak orang menyebutnya Taman Bunga Bogor. Meskipun secara administratif taman wisata ini berada di wilayah Cianjur.

Jadi tidak perlu jauh-jauh mencari bunga di tempat-tempat alami Jogja, kunjungi saja kawasan Cianjur untuk melihat bunga-bunga indah dengan udara segar karena tersedia di ketinggian tertentu.

Taman Bunga Nusantara

Apakah Anda ingin datang ke Taman Bunga Nusantara? Siapkan kendaraan pribadi yang sesuai. Anda kemudian dapat menggunakan aplikasi GPS online, seperti Google Maps atau Waze, untuk menemukan rute utama.

Harga Dan Review Tiket Masuk Taman Bunga Nusantara Terbaru 2021

Namun tidak jarang Anda tersesat dalam perjalanan menuju suatu tujuan, jadi ada baiknya Anda memahami rute utama menuju tujuan Anda. Ada beberapa metode utama yang dapat digunakan, antara lain:

Menjadi cara termudah, rute dari Jakarta ini tidak memakan banyak waktu, karena pada dasarnya Anda dapat menggunakan jalan tol Cilitan 2 secara langsung, dan terhubung ke jalan tol Jagorawi dan kemudian ke jalan tol Bogor Outer Ring Road.

Belok kiri untuk memasuki Jl. Labuan-Cianjur di atas. Masuk Jalan Cimacan dan belok kiri ke Jalan Jeprah. Di sana Anda akan mengikuti jalan lurus sampai Anda mencapai tujuan utama.

Perjalanan sekitar 2 hingga 3 jam dengan kendaraan roda 4, jalur ini bisa menjadi salah satu alternatif terbaik. Masuk tol Pasteur lalu masuk tol Purbaleunyi, lalu keluar dan terus menuju Cianjur.

Taman Bunga Nusantara: Review Lengkap Wisata Bertaraf Internasional

Kemudian Anda bisa lurus menggunakan jalan raya Cianjur-Ciawi sampai Anda berbelok ke kanan menuju jl. Hanjawar. Dari sana perjalanan memakan waktu sekitar 40 menit untuk mencapai tujuan utama.

Jika Anda memutuskan untuk pergi dari luar Jakarta atau Bandung, kuncinya adalah melewati Bogor. Jika Anda telah menemukan cara ini, maka akan sangat mudah untuk mencapai tujuan Anda.

Masih banyak rute lain yang bisa ditempuh, tapi jangan lupakan rute utama di atas. Jika Anda bingung, Anda bisa bertanya kepada penduduk setempat karena tempat ini sudah terkenal. Jangan lupa untuk mengisi tangki bensin agar bisa bepergian dengan mudah.

Taman Bunga Nusantara

Berapa harga tiket Taman Bunga Nusantara? Jangan khawatir menghabiskan uang terlalu banyak, Anda bisa leluasa menggunakan sisa uang hanya untuk membeli jajanan atau membeli oleh-oleh lokal. Menyenangkan, bukan?

Tempat Wisata Taman Bunga Nusantara Tiket Masuk Dan Aktivitas [terbaru]

Cukup Rp. 40.000,- untuk masuk anda bisa menikmati segarnya udara daerah puncak. Ini juga tersedia dalam beberapa hidangan yang harus dicoba selama kunjungan Anda. Berikut daftar harga perjalanan lainnya:

Untuk parkir pribadi Anda akan dikenakan biaya tambahan. Jangan takut kehabisan tempat parkir, Anda bisa bebas memilih tempat parkir mana yang lebih strategis. Harap dicatat, semakin besar mobil, semakin tinggi biaya parkir. Berikut ini adalah harga tiket parkir yang harus dibayar:

Selain situs Taman Bunga Nusantara yang paling murah, sepertinya harga tambahan wahana dan tiket parkir tersedia sama. Perjalanan ini sangat cocok bagi Anda yang ingin menjelajahi wisata alam terbuka dan udara segar, tentunya dengan bujet yang pas.

Para calon pengunjung biasanya mengira bahwa Taman Bunga Cianjur, Jawa Barat, hanya menawarkan hamparan hamparan bunga yang sangat luas. Selain itu, Anda harus berjalan kaki untuk menjelajahi taman yang sangat luas.

File:labirin At Taman Bunga Nusantara.jpg

Membuang pikiran itu, taman ini menawarkan banyak fasilitas untuk membantu para pengunjungnya. Fasilitas lengkap, dari mobil hingga wisata, galeri seni, tempat makan, tempat kesehatan. Beberapa alat yang dapat digunakan adalah:

Kereta terbuka kecil siap membawa Anda untuk melihat teman Anda. Anda bisa memilih mobil Wara Wiri dan kereta Dotto untuk menunjang perjalanan Anda.

Apakah Anda ingin membawa beberapa suvenir menarik untuk wisatawan? Ini dia. Taman Bunga Nusantara merupakan pusat peringatan di tempat-tempat wisata.

Taman Bunga Nusantara

Aneka bunga, Anda juga bisa membeli berbagai jenis bunga dari taman wisata ini. Selain itu, pengunjung dapat membeli bibit bunga berkualitas untuk ditanam kembali di halaman rumah.

Piknik Misbar Di Taman Bunga Nusantara

Apakah kamu tidak membawa makan siang dari rumah? Tidak masalah, karena taman bunga ini menawarkan food court dengan berbagai macam makanan yang menarik. Harga masih bersahabat.

Taman ini juga menawarkan Amphitheatre dan bumi perkemahan yang dapat digunakan untuk acara besar. Anda bisa menyewa ruang penyimpanan ini untuk berbagai keperluan.

Secara tidak langsung Anda bisa merasakan Taman Sari Jogja di tempat ini. Cuaca sejuk dengan tempat wisata yang sempurna adalah alasannya. Wisata pendidikan, rekreasi dan ekonomi dapat dialami secara bersamaan di dalamnya.

Pilih saja tempat wisata yang ingin Anda tuju. Tidak hanya satu hal, Anda bisa mengunjungi berbagai macam objek wisata di sana. Jangan lupa datang pagi-pagi untuk explore semuanya. Berikut hal dan aktivitas menarik yang bisa dilakukan.

Bosen? Yuk Refreshing Ke Taman Bunga Nusantara Cianjur

Di Taman Bunga Nusantara ini terdapat berbagai jenis tanaman air dari berbagai belahan dunia. Anda akan tertarik dengan warna dan bentuk tanaman air di sini. Selain itu, terkadang Anda dapat melihat bunga teratai besar di taman buah berbentuk nampan besar yang mengambang di atas air taman.

Di sekitar taman air ini Anda juga akan menemukan beberapa patung dinosaurus yang terbuat dari bunga yang berbeda. Itu terlihat sangat istimewa dan

Hotel taman bunga nusantara, wisata taman bunga nusantara, hotel dekat taman bunga nusantara, penginapan dekat taman bunga nusantara, hotel sekitar taman bunga nusantara, reddoorz taman bunga nusantara, biaya masuk taman bunga nusantara, villa dekat taman bunga nusantara, villa taman bunga nusantara cipanas, tiket taman bunga nusantara, penginapan di taman bunga nusantara, hotel di taman bunga nusantara

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top