Connect with us

Tempat Angker Di Bangka Belitung

Informasi

Tempat Angker Di Bangka Belitung

Tempat Angker Di Bangka Belitung – Pantai Tikus merupakan pantai yang merupakan pantai terpanjang di Kota Sungailat, Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung. Beberapa orang mengenal Klenteng Puri Tri Agun sebagai Klenteng Saolin karena sejak dibangun, Klenteng Puri Tri Agun Vihara tidak memiliki papan nama di Pantai Bangka dan rumor kemudian menyebar tentang klenteng vihara. Akan ada beberapa biksu matahari dari kuil.

Pembangunan pura ini sudah lebih dari 12 tahun, dan pada 18/1/2015, Klenteng Tikus di Pantai Sungailat diresmikan oleh Menteri Agama dan Menteri Pariwisata. Namun, perluasan areal masih berlangsung di bagian timur pelataran candi.

Tempat Angker Di Bangka Belitung

Tempat Angker Di Bangka Belitung

Vihara Puri Tri Agun ini memiliki interior yang cukup mewah, apalagi Vihara Puri Tri Agun, Pantai Tikus, Bangka Belitung memiliki arsitektur yang kokoh dan elegan yang menambah pesonanya. Yang menarik dari mengunjungi pura ini adalah dari atas pura ini kita bisa melihat dengan jelas laut dan pantai tikus, pastinya klenteng vihara pantai tikus ini akan menjadi pusat wisata yang menarik dan wajib ada disana.

Inilah 5 Desa Yang Terkenal Angker Dan Kental Aroma Mistisnya Di Indonesia

Bila menjadi klenteng pura pantai tikus, setidaknya bisa menghidupkan kembali kawasan wisata pantai tikus yang terlupakan. Mengenal Pantai Tikus Sungailiat Bangka Disebut Pantai Tikus, bukan karena banyak tikus disini, tapi karena jejak tikus (track) di pantai ini. Menurut cerita beberapa dekade lalu, jalur tikus ini digunakan oleh beberapa orang untuk menyelundupkan timah dari Pulau Bangka.

Saat itu, pantai tikus ini jarang dijamah oleh masyarakat, karena menurut cerita terkenal, pantai tikus ini cukup “dipenuhi”. Masalah ini sengaja disebarkan dan para penyelundup bebas melakukan pekerjaannya. Namun, setelah beberapa dekade, banyak orang dan wisatawan mulai datang ke pantai ini karena sangat menarik untuk mengunjungi Praia dos Ratos. Selain itu, Pagoda Pantai Tikus Sungailat Bangka Vihara kini menjadi objek wisata.

Pantai Rat terletak di antara Pantai Sungailiat Bangka Rebo (Pantai Rebuk) dan Pantai Tanjung Pesona. Pantai ini memiliki karakter yang unik dengan bebatuan granit, tumpukan granit dan pasir pegunungan. Pantai Tikus sendiri terdiri dari beberapa bagian, seperti yang disebutkan di atas, pantai di Pantai Tikus sangat luas (panjang).

Pantai Utama Tikus terletak di sebelah Pantai Tanjung Pesona. Dulu ada vila pribadi yang sangat bagus di pantai utama Rato, dan daerah itu biasa digunakan oleh orang Bangka untuk berkemah dan kegiatan wisata lainnya.

Tempat Angker Di Pulau Jawa, Konon Salah Satunya Tempat Berkumpulnya Para Jin Dan Hantu

Pantai utama tikus ini dipilih sebagai tempat wisata paling populer karena desa ini memiliki sumur air bersih dimana masyarakat dapat membersihkan diri dengan air bersih setelah selesai beraktivitas di pantai. Selain itu, air dari sumur pantai desa tikus juga digunakan untuk minum bagi warga kamp. Namun, karena penambangan timah yang tidak biasa antara 2010 dan 2012, desa itu akhirnya dihancurkan oleh penambang timah.

Saat ini, sisa-sisa kerusakan masih bisa kita lihat di pantai Rata Rato, karena puing-puing pertambangan meninggalkan beberapa galian di sekitar pantai. Pantai tikus utama ini memiliki karakter pantai yang kasar dan berpasir, di mana kita akan menemukan beberapa batu granit. Di sebelah pantai utama tikus adalah pantai romantisme tikus (pantai Asmara), sehingga disebut pantai romantis karena namanya sudah bisa ditebak. Ya.. karena pantai ini terkenal dengan lokasinya yang strategis bagi anak muda. Lokasi pantai romantis ini seperti bukit kecil, namun kita tetap bisa turun ke pantai dan melakukan aktivitas pantai disini.

Seperti pantai utama Tikus, bagian pantai ini berpasir dan tidak banyak batu granit. Namun, pantai ini sekarang sudah tertutup tembok dan tidak banyak orang yang tahu siapa yang memiliki dan mengelola pantai ini. Setelah Pantai Pagoda yang romantis, pantai ini terletak di seberang Pagoda Vihara Pantai Bangka Tikus. Pantai ini memiliki karakter pantai yang unik, dengan sisi berpasir dan sisi berbatu dengan tumpukan batu granit. Saat ini, Pagoda Vihara Pantai Tikus Bangka Beach adalah bagian pantai tikus yang paling banyak dikunjungi.

Tempat Angker Di Bangka Belitung

Dekat Pantai Vihara Pagoda, Pantai Tikus Bangka, Pantai Angkasia disebut juga Pantai Angkasia karena di sisi pantai ini terdapat hutan Angkasia yang sangat rindang. Karakter pantai ini berbatu, juga pasir pegunungan. Sisi lain dari pantai tikus ini adalah Mango Orchard Mouse Beach, yang sesuai dengan namanya disebut Pantai Pohon Mangga karena di sini terdapat kebun mangga yang sangat luas. Namun pantai ini agak sempit untuk aktivitas pantai, apalagi akses menuju pantai masih sangat sulit karena sangat curam.

BACA JUGA!!!  Contoh Itinerary Bali 4 Hari 3 Malam

Pagoda Vihara Puri Tri Agung Pantai Tikus Sungailiat Bangka

Pantai ini terletak persis di sebelah Pantai Rebu (pantai rebuk) di Sungailayat. Pantai tikus kebun mangga ini dikelilingi pagar kayu dan kawat berduri agar mangga tidak dicuri oleh tangan-tangan jahil. Karena Pantai Sungailiat Bangka yang terletak di Pagoda Vihara Tikus dapat menarik wisatawan ke Pantai Rath ini dan semoga dapat menarik wisatawan ke Pulau Bangka. Selain itu, ada wisata Vihara Pantai Tikus Pagoda, permainan, restoran dan tempat wisata lainnya. Jadi Pagoda Vihara Pantai Tikus Bangka merupakan salah satu tempat wisata.

Terima kasih telah melaporkan setiap pelanggaran aturan atau praktik posting GNFI. Kami berusaha untuk menjaga GNFI bebas dari konten yang tidak pantas. Pulau Bangka adalah pulau terbesar kesembilan di Indonesia. Pulau Belitung, kembaran Pulau Bangka, sudah terkenal berkat novel laris Andrea Hirata, Laskar Pelangi. Penggabungan kedua pulau ini membentuk sebuah provinsi, tepatnya provinsi Bangka Belitung yang berdiri sejak tahun 2000 dengan ibukota Pangkal Pinang.

Seperti pulau saudaranya, Pulau Bangka juga memiliki banyak destinasi pantai. Batuan granit besar telah menjadi ciri khas pantai pulau ini. Pantainya yang belum tercemar dan jauh dari keramaian, juga cocok sebagai tempat melepas penat dan stres.

Selain pantai, Pulau Bangka juga memiliki Danau Kaolin. Danau ini merupakan bekas tambang timah tua yang memiliki warna biru yang indah dan eksotis.

Ini Kunci Keberhasilan Majukan Destinasi Wisata

Selain destinasi wisata pantai dan danau kaolin yang populer, Pulau Bangka juga memiliki destinasi wisata lain yang kurang indah. Mulai dari wisata gunung, air terjun hingga gurun pasir, kami menjamin pengalaman perjalanan yang tak terlupakan.

Rumah Adat Belitung yang juga dikenal sebagai Rumah Besar menjadi salah satu kebanggaan dan simbol Belitung. Anda diajak menjelajahi interior khas ala Belitung dengan beberapa ruangan unik. Dari teras, dapur dan bahkan kamar pengantin. Wow, itu akan menjadi sangat Indonesia! Terletak di Lesung Batang, Tanjung Pandan, Belitung.

Danau di Bangka ini terlihat menakjubkan dan siap membuka mata Anda. Danau ini terbentuk dari penambangan timah dan terlihat indah dengan air yang jernih, dinding kaolin atau tanah liat yang ditambang dari timah memantulkan warna air yang biru. Di Kecamatan Parittiga, Kabupaten Bangka Barat, Wow, memang.

Tempat Angker Di Bangka Belitung

Tempat wisata ini juga digali di Pulau Bangka. Perbukitan dan gurun pasir Pelawan di Desa Namang belakangan ini menjadi destinasi wisata baru yang menarik. Lokasi perbukitan bercampur gurun pasir berjarak 800 m dari koordinat Hutan Pelawan. Panas terik matahari yang menyinari Pulau Bangca menambah eksotisme tempat ini dan membuatnya terlihat seperti Gurun Atacama di Chili.

Kisah Suku Lom, Penjaga Kelestarian Alam Pulau Bangka Yang Mulai Terancam

Pantai Matras terletak di Kecamatan Sungai Liat, 33 kilometer dari Pangkal Penang. Pantai ini merupakan pantai terpanjang di Bangka, jadi jangan heran jika pemandangan laut Anda seakan tiada habisnya. Hanya 30 menit berkendara dari Pangkal Penang, Anda sudah bisa menikmati birunya air laut yang jernih dan indah. Pasir pantai yang halus dan bebatuan granit pantai yang megah juga akan menjadi daya tarik tersendiri dari pantai ini.

Pantai lain yang wajib dikunjungi di Bangka adalah Pantai Tikus. Disebut Pantai Tikus karena di sepanjang pantai banyak terdapat jejak tikus yang menurut para penambang liar merupakan jalur pengangkutan timah. Pantai Ticus adalah rumah bagi dua pantai terkenal lainnya, Pantai Rebo dan Pantai Ticus Emas. Ada juga tempat parkir, ruang ganti, dan taman bermain anak-anak.

Pantai Parai Tenggiri terletak di dekat Pantai Matras. Pantai ini sangat populer di kalangan wisatawan karena memiliki resort bernama Parai Beach Resort & Spa. Dengan ombak yang tenang, pasir putih dan pemandangan matahari terbit yang memukau, pantai ini menjadi favorit para wisatawan.

Pulau Libong, Nirvana Kumasi Bangka Belitung yang Tersembunyi, Durian Super Enak Bangka Belitung, Kain Tenun Senilai 300 Ribu Rubel, Pakaian Bangsawan Bangka Belitung Penuh Makna Telaga Pading, Tambang Tua Kini Menjadi Wisata Yang Menarik.

Perjuangan The Tanggokers Menyelamatkan Ikan Lokal Bangka Belitung

Sebelum dibuka sebagai tujuan wisata, Pindul di Goa pernah menjadi tempat terbengkalai yang digunakan oleh penduduk setempat sebagai tempat mandi, mencuci dan memancing.

Gua Pindul juga merupakan sarang para pelaku kejahatan, sehingga warga desa yang hanya memiliki sedikit siswa ini terkesan tidak tahu malu hingga melakukan pengabdian masyarakat.

Villa di bangka belitung, penginapan di bangka belitung, tempat angker di belitung, tempat wisata di bangka belitung, tempat pariwisata di bangka belitung, tempat rekreasi di bangka belitung, tempat bersejarah di bangka belitung, wisata di bangka belitung, tempat makan di bangka belitung, tempat liburan di bangka belitung, sewa mobil di bangka belitung, hotel di bangka belitung

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top