Connect with us

Destinasi Wisata Yogyakarta Dekat Malioboro

Informasi

Destinasi Wisata Yogyakarta Dekat Malioboro

Destinasi Wisata Yogyakarta Dekat Malioboro – Ikuti kelahiran portal selangkah demi selangkah, dan undang semua orang untuk mengalami keindahan ibu pertiwi bersama. Mulailah dengan wisata alam yang menakjubkan, tempat wisata sejarah yang bermakna dan makanan Indonesia yang lezat.

Hampir semua orang suka bepergian. Kunjungi berbagai tempat menarik, lepaskan penat dan stres, serta jalan-jalan di kota baru untuk membantu meremajakan tubuh di tengah kesibukan sehari-hari.

Destinasi Wisata Yogyakarta Dekat Malioboro

Destinasi Wisata Yogyakarta Dekat Malioboro

Di mana Anda bisa bepergian? Ada beberapa alternatif wisata Yogyakarta di sekitar Malioboro. Kota Yogyakarta tidak pernah kehilangan pesonanya. Sebagai salah satu destinasi wisata terpopuler di Indonesia, memiliki beragam spot unik dan menarik untuk dijelajahi jika ingin berwisata. Lokasinya yang relatif dekat dengan ibu kota Jakarta, dengan transportasi yang nyaman dan suasana perkotaan yang kental dengan budaya Jawa, sehingga banyak orang tidak akan pernah bosan dengan kota Yogyakarta.

Tempat Wisata Di Pusat Kota Jogja Yang Paling Sering Dikunjungi

Meski tidak bisa berwisata dengan leluasa di masa pandemi Covid-19, tempat wisata Yogyakarta di dekat Malioboro punya beberapa alternatif pilihan yang bisa menjadi destinasi Anda di masa mendatang saat pemerintah melonggarkan kegiatan pariwisata.

Tidak dapat dipungkiri bahwa Jalan Malioboro adalah ikon Kota Yogyakarta. Ada berbagai tempat wisata menarik di sepanjang jalan, dari wisata sejarah hingga budaya, wisata belanja juga tak kalah menarik. Anda bisa menyusuri jalan setapak Malioboro yang lebar, berfoto atau membeli oleh-oleh khas Yogyakarta.

Di wisata Yogyakarta dekat Malioboro juga terdapat fasilitas hotel mulai dari kelas melati hingga bintang lima. Selain itu juga dekat dengan stasiun kereta api Jogja yaitu stasiun Tugu dan Lempuyangan. Jadi, jika Anda ingin pergi ke Yogyakarta, Anda tidak perlu tersesat karena di sepanjang jalan ini menyediakan fasilitas wisata yang lengkap mulai dari akomodasi, makanan hingga tempat wisata yang menarik.

Pasar tradisional paling terkenal di Yogyakarta juga berada di dekat Jalan Malioboro, di Jalan Margo Mulyo. Meski begitu, Anda bisa berjalan kaki dari Malioboro. Sejak didirikan pada tahun 1758, pasar ini telah menjadi simbol kota Yogyakarta. Dulu, pasar ini merupakan pusat perekonomian masyarakat karena letaknya yang dekat dengan keraton. Saat ini, Pasar Beringharjo merupakan kawasan wisata yang populer bagi wisatawan.

Museum Di Jogja Dekat Malioboro

Anda bisa membeli oleh-oleh berupa batik di pasar ini. Anda dapat menemukan berbagai jenis batik dengan kualitas yang beragam, dari yang murah hingga yang mahal. Tentu saja, Anda masih bisa bernegosiasi dengan penjual jika Anda tetap menggunakan konsep tradisional. Selain kain batik, beberapa makanan khas Yogyakarta seperti aneka kerajinan tangan, aneka jamu, bakpia, pecel, dan berbagai makanan menggugah selera lainnya juga dijual.

Cukup berjalan kaki ke tingkat selatan Pasar Beringharjo dan Anda akan menemukan museum ini. Benteng Frederick didirikan oleh Belanda. Tujuannya untuk mengontrol perkembangan keraton di Yogyakarta. Karena letaknya yang dekat dengan Istana Kerajaan dan ketidakstabilan politik saat itu, dapat dikatakan bahwa itu adalah salah satu tempat mata-mata Belanda di Istana.

Saat ini, bangunan benteng digunakan sebagai museum dan berisi catatan sejarah, diorama, tentang sejarah perkembangan kemerdekaan bangsa Indonesia. Selain itu, terdapat Indische Koffie Café bergaya klasik di dalam benteng yang menawarkan beragam menu, baik Western maupun Indonesia. Hingga saat ini, benteng tersebut masih dalam kondisi baik. Tempat ini sangat cocok bagi Anda yang ingin mengenang kembali sejarah perjuangan rakyat Indonesia.

Destinasi Wisata Yogyakarta Dekat Malioboro

Anda hanya perlu berjalan ke arah selatan Benteng Vredeburg dan Anda akan menemukan persimpangan antara Jalan K.H Ahmad Dahlan dan Jalan Ahmad Yani. Namun, jangan berasumsi bahwa titik nol kilometer di Yogyakarta juga sama dengan tugu. Keduanya sangat berbeda.

Tempat Wisata Di Jogja Dekat Dengan Stasiun Lempuyangan 2022

Kilometer Nol merupakan kawasan ruang terbuka yang dikelilingi oleh bangunan-bangunan bersejarah yang masih berdiri meskipun fungsinya telah digantikan oleh yang modern. Beberapa gedung tersebut antara lain Kantor Pos, Gedung BNI 46, Gedung Argonne, Monumen Serangan Umum 1 Maret.

Dan pertunjukan seni gratis. Selain itu, kawasan ini memiliki bangku taman yang tertata rapi dan sering dijadikan tempat berkumpulnya anak-anak muda di Yogyakarta.

Letaknya di sebelah selatan titik nol kilometer, yang memuat sejarah kerajaan Jawa hingga zaman penjajahan. Koleksinya meliputi keramik, perunggu, batik, manuskrip kuno, wayang kerongkongan, chris, topeng, gamelan dan berbagai artefak lainnya. Intinya museum ini sangat lengkap dan memuat semua aspek masyarakat dan budaya Jawa.

Lokasinya juga masih dekat dengan Plaza Utara dan Keraton Yogyakarta, sehingga Anda bisa mengunjungi keduanya secara langsung di waktu yang bersamaan. Di sini juga ada pertunjukan atau pertunjukan seperti pertunjukan wayang kulit. Jika Anda ingin melihat pertunjukan, pastikan Anda mengetahui jadwal pertunjukan.

Hotel Dekat Malioboro Yogyakarta Murah Terbaik 2022

Keraton adalah tempat tinggal para sultan Yogyakarta kuno. Sampai saat ini, meskipun kepemilikan bangunan tersebut telah menjadi milik Pemerintah Republik Indonesia, fungsi bangunan tersebut tetap sama seperti aslinya. Bangunan ini bercirikan arsitektur tradisional Jawa atau Joglo dengan sedikit sentuhan kolonial. Keraton ini dibangun pada masa pemerintahan Sultan Harmon Kubwono I.

BACA JUGA!!!  Wisata Bandung Situ Patenggang

Saat ini keraton sudah bisa dikunjungi oleh masyarakat dan wisatawan yang ingin belajar tentang kehidupan keraton di Yogyakarta. Selain itu, sekarang merangkap sebagai museum dengan koleksi milik sultan, pusaka istana, dan barang-barang yang diberikan oleh raja-raja masa lalu atau penguasa Eropa.

Ada dua alun-alun utama di kota Yogyakarta, Alun-alun Utara dan Alun-alun Selatan. Alun-alun utara dekat dengan istana, dan alun-alun selatan agak jauh dari kompleks istana saat ini. Namun, South Plaza sangat ramai di malam hari karena menyediakan tempat pertemuan yang menyenangkan untuk teman dan keluarga.

Destinasi Wisata Yogyakarta Dekat Malioboro

Anda bisa menikmati jagung bakar, wedang ronde dan berbagai makanan lainnya. Anda juga dapat mengendarai sepeda roda tiga untuk melihat-lihat di sekitar alun-alun. Selain itu, ada wisata unik, mitos tentang pohon beringin kembar yang disebut terminologi

Tempat Wisata Di Jogja Terbaru, Paling Hits Dan Biaya Masuk

.Jika mata Anda ditutup matanya dan Anda bisa berjalan melewati dua pohon beringin di tengah tanpa menoleh, keinginan Anda akan terkabul. Sekali lagi, meskipun ini hanya mitos dan banyak orang melakukannya, banyak yang menyimpang ke kanan atau ke kiri.

Berjalan sedikit ke barat dari Alun-alun Selatan dan Anda akan menemukan desa wisata bernama Taman Sari, yang merupakan kawasan pemandian keluarga kerajaan. Pemandian ini digunakan oleh ratu, putri, selir dan raja sendiri. Dulunya digunakan sebagai tempat peristirahatan karena suasana di sini berbeda, jauh lebih segar daripada istana.

Di kawasan ini juga terdapat masjid, sumur dan gapura, perpaduan arsitektur Portugis dan Jawa yang sangat menarik. Ini adalah beberapa alternatif wisata Yogyakarta di sekitar Malioboro yang harus Anda kunjungi jika Anda datang ke kota Yogyakarta. Jika Anda berencana bepergian di masa pandemi, jangan lupa untuk selalu mengikuti protokol kesehatan Covid-19. Jalan Malioboro yang membentang dari Tugu Jogja hingga perempatan Kantor Pos Jogja dikenal sebagai kawasan wisata yang menarik di mata wisatawan. Selain aktivitas transportasi, ada banyak pilihan tempat wisata di Yogyakarta dekat Malioboro.

Di sinilah Anda dapat menemukan surga wisata. Anda bisa menyusuri Jalan Malioboro, berbelanja di berbagai pusat perbelanjaan dan menambah pengetahuan dan pengalaman liburan Anda dengan berbagai tempat wisata menarik di sana. Berikut beberapa rekomendasi tempat wisata menarik di sekitar Malioboro!

Tempat Wisata Di Jogja: 30 Yang Hits Populer (dijamin Jadi Mau Ke Sana)

Tugu Jogja adalah monumen bersejarah yang menjadi simbol kota Yogyakarta selama hampir 3 abad. Monumen ini dibangun oleh Sultan Harmon Kubuwono I pada tahun 1755, tepat setelah Keraton Yogyakarta dibangun.

Tugu Jogja awalnya dibangun dengan ketinggian 25 meter, namun mengalami kerusakan dan pada tanggal 3 Oktober 1889 Sri Sultan Hamengkubuwono meresmikan kembali Tugu Jogja yang juga dikenal masyarakat sebagai Tugu Pal Putih, dan ketinggian yang tersisa adalah 15 meter.

Lokasi tempat wisata Yogyakarta yang dekat dengan Malioboro membuat banyak orang yang berwisata ke Malioboro menyempatkan diri untuk mengunjungi landmark Yogyakarta ini. Baca: Malioboro Jogja, Daya Tarik Kota Yogyakarta

Destinasi Wisata Yogyakarta Dekat Malioboro

Point Zero adalah kawasan yang penuh dengan bangunan kuno Belanda yang juga dikenal dengan Loji, yang kini menjadi cagar budaya. Di sini Anda akan merasakan suasana Yogyakarta ala Eropa, sehingga banyak juga yang mengatakan bahwa titik nol kilometer adalah Eropanya Yogyakarta.

Tempat Wisata Di Jogja Malam Hari Aman Dan Instagramable

Selain bisa berfoto di zona pejalan kaki ini, Anda juga bisa mencari wisata kuliner murah di sekitar zona nol kilometer.

Jam Operasional: Selasa s/d Kamis dan Sabtu Minggu 08.00 – 15.30 WIB, Jumat 08.00 – 14.00 WIB, Senin tutup

Jika Anda senang dengan hunting foto di sekitar Kilometer Nol, Anda bisa menyeberang jalan sedikit untuk menemukan museum yang dibangun pada tahun 1935 bernama Museum Sonobudoyo. Koleksi berbagai barang antik seperti burung kenari, patung, artefak hingga keramik kuno.

Koleksi berbagai kerajinan seperti batik, keramik, dan gerabah juga bisa ditemukan. Total koleksi kerajinan dan barang antik museum ini kurang lebih berjumlah 43.263 item.

Tempat Wisata Di Jogja Yang Sempat Hits Dan Viral Di Tiktok

Keraton Yogyakarta merupakan istana Kesultanan Ngayogyakarta Hadiningrat yang pertama kali didirikan pada tahun 1755 oleh Sultan Harmon Kubuwono I dari Sri Lanka. Keraton Yogyakarta terdiri dari beberapa bagian yaitu Museum Sri Sultan Hamengku Buwono IX, Museum Kristal, Museum Batik dan Museum Lukisan dan Pameran Fotografi.

Berbagai artefak seperti foto, medali, sertifikat, tanda jasa, buku sejarah, koleksi mobil, keputusan presiden, peralatan masak, topeng, koleksi batik Yogyakarta dan berbagai barang lainnya.

Harga Tiket: Rp 5.000 untuk wisatawan domestik, Rp 7.000.00 untuk wisatawan asing, dan Rp 5.000 untuk wisatawan berkamera

Destinasi Wisata Yogyakarta Dekat Malioboro

Taman Sari atau Desa Wisata Taman Sari adalah situs taman depan dan istana Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat yang dibangun oleh Sri Sultan Hamengkubuwono I dari tahun 1758 hingga 1765 di bawah pemerintahan Raden Rangga Prawirasentika Madiun untuk melaksanakan pembangunan.

Tempat Wisata Jogja Di Dekat Malioboro Wajib Banget Kamu Kunjungi

Tempat wisata di Yogyakarta dekat Malioboro ini seluas 10 hektar dari 57 bangunan

Destinasi wisata sekitar malioboro, stasiun yogyakarta dekat malioboro, destinasi malioboro, destinasi wisata di malioboro, destinasi wisata malioboro, destinasi dekat malioboro, destinasi yogyakarta dekat malioboro, destinasi jogja dekat malioboro, destinasi wisata dekat malioboro, hotel dekat jalan malioboro yogyakarta, destinasi wisata di jogja dekat malioboro, destinasi wisata jogja dekat malioboro

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top