Connect with us

Tempat Wisata Di Padang Panjang Sumatera Barat

Informasi

Tempat Wisata Di Padang Panjang Sumatera Barat

Tempat Wisata Di Padang Panjang Sumatera Barat – Sumatera Barat kaya akan pemandian alam. Sangat alami, jernih dan menyegarkan. Beberapa terkenal sejak zaman kolonial, yang lain adalah hits baru di zaman Instagrammers. Saat ini, menikmati keindahan di air sudah menjadi tren tersendiri dan banyak orang yang mengabadikannya.

Timeline juga memuat foto bawah air di pemandian alam, yang menjadi bahan informasi bagi media. Ada juga beberapa tempat di Sumatera Barat yang bisa direkomendasikan untuk fotografi bawah air.

Tempat Wisata Di Padang Panjang Sumatera Barat

Tempat Wisata Di Padang Panjang Sumatera Barat

Jalan-jalan ke Kabupaten Solok, jangan lupa bersenang-senang di air Pemandian Mato Aia. Tempat ini merupakan tempat wisata pemandian alam yang terletak di Jorong Koto Baru Tambak, Nagari Paninggahan, Kabupaten Solok, Sumatera Barat.

Hotel Di Padang Panjang

Tempat ini dulunya bernama Pemandian Ulu Aie. Lokasinya berada di dataran tinggi. Udara segar dikelilingi perbukitan dengan pemandangan alam yang indah. Anda dapat melihat Gunung Marapi dan Gunung Singgalang di kejauhan.

Sumber mata air tersebut merupakan sumber kehidupan dan perekonomian masyarakat setempat, terutama untuk sektor pertanian dan perkebunan. Pemandian ini belum banyak dikenal, namun berpotensi menjadi alternatif destinasi wisata di Kabupaten Solok.

Ada 3 kolam di sini yang cukup lebar hingga kedalaman 3 meter. Pada dasarnya banyak vegetasi yang ditumbuhi vegetasi air atau beberapa jenis alga. Airnya dingin dan sangat jernih, sangat direkomendasikan untuk foto bawah air.

Lubuak Bonta atau Lubuk Bonta adalah salah satu dari 6 tempat teratas di Kabupaten Padang Pariaman. Pemandian air terjun alami ini terletak di Korong Tarok, Kenagarian Kapalo Hilalang, Kecamatan 2 X 11 Kayu Tanam, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat.

Tempat Wisata Di Padang Sumatera Barat

Lubuak Bonta memiliki pesona alam yang tak kalah menarik dari air terjun lainnya. Akses jalan tidak sulit untuk sepeda motor dan mobil. Ini memiliki kolam renang pirus dengan loon, yang berkisar dari 20 cm hingga 5 meter.

Pemandian legendaris ini telah lama dikenal dengan airnya yang bersih dan dingin. Namun, hal itu tidak dikelola secara optimal. Seperti pemandian alami Mato Aie Paninggahan, banyak tanaman air atau ganggang tumbuh subur di sekitarnya. Anda bahkan dapat melihat mata air di kolam renang. Pengunjung bisa bermain air dan berenang. Menariknya, Lubuk Bonta menjadi salah satu tempat yang direkomendasikan untuk mencoba foto bawah laut. Mari mencoba!

Pemandian Tirta Alami Malibo Anai adalah pemandian alam yang sangat populer di Minang. Ini adalah salah satu tujuan wisata yang paling banyak dikunjungi selama musim liburan. Pemandian alami bernuansa alam ini berasal dari mata air Gunung Tandikek. Airnya bersih, sejuk dan menyegarkan.

Tempat Wisata Di Padang Panjang Sumatera Barat

Terletak di Jalan Padang – Bukittinggi No.60 Nagari Guguak, 2 x 11 Kayu Tanam, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat. Tidak jauh dari Bandara Internasional Minangkabau dan kota Padang Panjang.

Tempat Tersembunyi Di Sumatera Barat Untuk Nikmati Kesegaran Wisata Alam

Kota spa alami ini cocok untuk wisata keluarga. Ada banyak kolam dengan kedalaman yang berbeda-beda. Dari 30 cm menjadi 3 meter. Di dekat pemandian ini juga terdapat pondok rimbawan, lapangan golf, perkemahan, bahkan taman bermain untuk flying fox.

Bagi yang ingin foto bawah air, bisa mencobanya di kamar mandi ini. Namun, ada baiknya datang saat bukan hari libur untuk mengambil foto yang bagus. Ha ha ha

Kota Padang Panjang memiliki pemandian alam yang sudah lama terkenal dan hampir menjadi kenangan karena penonton tidak memandangnya dengan mata. Namanya Pemandian Mata Kucing Alan Lubuk. Padahal tempat itu dibangun pada masa kolonial dari tahun 1918. Disebut Ojo de Gato karena memiliki air biru jernih yang menyerupai mata kucing dilihat dari atas.

Pemandian ini merupakan salah satu tempat utama di kota yang bermata air dari Gunung Singgalang, dikelilingi Bukit Surungan dan Sungai Batang Anai. Tentunya tempat ini sangat alami dan menyegarkan. Selain itu, suasana kawasan ini sangat bagus. brrr

Tempat Wisata Di Padang Panjang Instagramble Dan Hits Populer

Lubuak Mata Kucing terletak di Desa Pasa Usang, Kecamatan Padang Panjang Barat, Kota Padang Panjang, Sumatera Barat. Terdiri dari kolam renang alami dan kolam renang modern. Bahkan ada jadwal khusus untuk wanita setiap hari Rabu dan Jumat.

Pemandian Alam Kota Lubuak Mata merupakan sarana rekreasi murah yang dapat dikunjungi oleh semua orang, terutama keluarga. Karena kejernihannya, situs ini juga bisa menjadi situs fotografi bawah laut di Minangkabau.

Batang Tabik merupakan pemandian alam yang dikenal sejak zaman penjajahan di Hindia Belanda. Ini memiliki sumber yang berasal dari Pegunungan Sagu. Ternyata, mata air ini juga berasal dari Danau Singkarak.

Tempat Wisata Di Padang Panjang Sumatera Barat

Dalam perjalanannya, tempat ini menjadi sumber air bersih bagi PDAM setempat dan menjadi objek wisata legendaris yang patut dikunjungi. Kesegaran airnya tetap alami, jernih dan daya tarik utamanya adalah banyaknya ikan.

La Terra Cafe Sikabu, Tempat Wisata Kuliner Dengan Pemandangan Sawah Yang Menyejukkan Di Padang Panjang, Sumatera Barat

Pengunjung memiliki dua kolam renang, yaitu kolam mata air asli dan kolam renang. Hal seru lainnya yang bisa dilakukan adalah menjajal foto-foto bawah air ditemani ikan dan atribut lain seperti pemanis agar terlihat Instagramlike.

Jika iya, inilah spot foto bawah laut bagi para petualang yang suka bermain air dan mengoleksi foto bawah laut. Jika ada tempat lain yang belum disebutkan, jangan ragu untuk menuliskannya di komentar. selamat berpetualang

BACA JUGA!!!  Hotel Terbaik Di Sentul Bogor

© Hak Cipta Bayu Haryanto. Jika Anda menyalin dan menempelkan artikel ini di situs web, milis, dan jejaring sosial, lihat sumber dan tautan aslinya secara lengkap. Terima kasih. Wisata Padang Panjang – Padang Panjang adalah sebuah kota kecil di provinsi Sumatera Barat. Kota yang dijuluki Egypte Van Andalas ini terletak 96,7 km dari kota Padang, ibu kota Sumatera Barat, dua setengah jam perjalanan. Kota yang menjadi pusat kekuasaan Sumatera Barat pada zaman Belanda ini memiliki keindahan alam serta pesona budaya dan kuliner yang luar biasa.

Perjalanan ke kota ini tidak akan membosankan. Perbukitan dan pepohonan hijau di sekitar akan membuat Anda merasa nyaman. Kota yang disebut kota bahagia oleh penulis Ali Akbar Navis ini memiliki potensi wisata yang layak untuk dikunjungi.

Tempat Wisata Di Padang Yang Lagi Hits Dan Wajib Dikunjungi

Air terjun yang menjadi salah satu maskot pariwisata Sumatera Barat ini bisa menjadi daya tarik wisata utama yang Anda kunjungi saat berada di Padang Panjang. Dari Kota Padang, melalui Jalan Raya Padang Bukittinggi, 66,4 km berkendara menuju air terjun dalam waktu normal sekitar 1 jam 50 menit.

Air terjun ini merupakan bagian dari Cagar Alam Lembah Anai dan Wilayah Administratif Kabupaten Tanah Datar. Namun karena jaraknya yang sangat dekat dengan kota Padang Panjang, Anda harus mampir dulu di Lembah Anai.

Lembah Anai merupakan kawasan hutan lindung sehingga ada pepohonan hijau di sekitar air terjun dan banyak satwa liar, khususnya monyet di sekitar air terjun. Anda bisa berenang di danau yang airnya sangat jernih, kebiruan.

Tempat Wisata Di Padang Panjang Sumatera Barat

Tempat wisata di Sumatera yang sangat terkenal ini layak untuk menjadi tujuan liburan Anda selanjutnya di kota Padang Panjang. Berbagai permainan air bisa Anda temukan di Mifan Waterpark. Mifan merupakan fasilitas wisata air seluas 9,8 hektar dan terlengkap di Sumatera.

Mifan Waterpark Tiket & Wahana

Lokasinya sangat alami dan hijau karena berada di antara Pegunungan Bukit Barisan. Di lokasi Mifan terdapat desa Minangkabau yang berfungsi sebagai tempat peristirahatan atau tempat tinggal para wisatawan. Tidak seperti tempat wisata air lainnya yang menampilkan sisi modern, Mifan memiliki konsep tradisional yang sangat membuat tempat ini berbeda dan istimewa.

Dengan kapasitas 25.000 pengunjung, Mifan menawarkan tiket dengan harga tiket Mifan dari Senin sampai Jumat Rp40.000,00 dan Rp50.000,00 pada hari Sabtu dan Minggu atau hari libur nasional. Sabtu-Minggu atau hari libur nasional 08:00-18:00 WIB.

Ini adalah museum yang terletak di kecamatan Silang Bawah kota Padang Panjang. Museum ini menyimpan beberapa koleksi budaya Minangkabau dalam bentuk audio dan visual. Bangunan museum ini sangat indah dan menyimpan beberapa koleksi lukisan yang sangat menarik. Selain itu, setelah mengunjungi museum ini, kita bisa belajar banyak hal tentang Minangkabau.

Masjid ini merupakan masjid tertua di kota Padang Panjang. Masjid ini juga dikenal sebagai Masjid Asasi Nagari Gunung. Terletak di Jorong Sigando, masjid ini memiliki arsitektur tradisional Minangkabau.

Objek Wisata Kekinian Kebun Stroberi Ramai Diminati Warga

Masjid ini sering disebut sebagai saksi sejarah perkembangan Islam di kota Padang Panjang. Masjid ini dibangun oleh seorang ulama yang menyebarkan agama Islam di kota Padang Panjang. Kondisi masjid ini sangat terawat dan bersih karena pemerintah telah menjadikan masjid ini sebagai kawasan cagar budaya.

Kucing Lubuk mata adalah objek wisata pemandian paling populer di kota Padang Panjang. Disebut bagian bawah mata kucing karena airnya sebening mata kucing. Namun sayang, objek wisata ini sepi karena sedang dibangun objek wisata air lainnya, yakni Mifan.

Jadi jika ingin merasakan sensasi yang berbeda dari Mifan, Lubuk Cat’s Eye mungkin bisa menjadi salah satu tempat mandi atau berenang di Kota Padang Panjang.

Tempat Wisata Di Padang Panjang Sumatera Barat

Inilah salah satu daya tarik baru salah satu pilar pariwisata Padang Panjang. Bahkan, untuk mengakses air terjun ini cukup sulit karena jalanan berbatu yang masih alami yang akan Anda lewati. Petualangan dimulai di jalur tepat di bawah Jembatan Tinggi Silaing Bawah dan berlangsung kurang lebih satu jam. Sangat indah, maka dari itu air terjun ini menjadi salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi jika anda ke Padang Panjang. Namun, Anda harus siap untuk lelah!

Fakta Padang Panjang, Kota Kecil Menawan Di Sumatra Barat

Bagi pecinta alam, Goa tentu sangat menarik. Disebut batu Batirai karena di dalam goa ini terdapat batu-batu yang mencuat seperti tirai, relief goa ini sangat menarik. Padahal, perjalanan ke Goa cukup melelahkan. Buat kamu yang ingin berkunjung ke goa ini terletak di Desa Kampung Manggis, Kecamatan Padang Panjang Barat yang terkenal tidak hanya rendang dan restonya yang tersebar di seluruh Indonesia! Ibukota Sumatera Barat beserta kota-kota sekitarnya memiliki sumber daya alam yang luar biasa yang berpotensi menjadi destinasi wisata istimewa.

Salah satunya adalah Jam Gadang Bukittinggi. Selain itu, masih banyak lagi tempat wisata di Padang yang bisa kamu kunjungi saat liburan, yang mungkin sedikit berbeda dari biasanya.

Pernahkah Anda membayangkan berjalan di jembatan yang terbuat dari papan untuk mengelilingi perairan dan hutan bakau dengan perasaan yang indah dan alami? baik kamu bisa

Tempat wisata di padang sumatera barat, penginapan di padang sumatera barat, hotel padang sumatera barat, kota padang sumatera barat, villa di padang sumatera barat, tempat wisata di sumatera barat, homestay di padang sumatera barat, wisata padang sumatera barat, wisata di padang sumatera barat, tempat wisata padang sumatera barat, pantai padang sumatera barat, hotel di padang sumatera barat

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top