Connect with us

Tempat Wisata Yang Sudah Dibuka Di Jogja

Informasi

Tempat Wisata Yang Sudah Dibuka Di Jogja

Tempat Wisata Yang Sudah Dibuka Di Jogja – Tidak ada habisnya menjelajahi segala macam tempat wisata, termasuk pesona Jogja, karena setiap tahun pasti ada yang baru. Oleh karena itu, tidak heran jika banyak yang kembali mengunjungi kota Gudeg.

Bagi yang sudah lama tidak berlibur ke Jogja, inilah saat yang tepat untuk melakukannya. Ada banyak tempat wisata baru di Jogja yang menunggu untuk Anda kunjungi. Beberapa di antaranya menampilkan item spesial yang harus segera Anda nikmati. Anda dapat menemukan semua detail di bawah ini:

Tempat Wisata Yang Sudah Dibuka Di Jogja

Tempat Wisata Yang Sudah Dibuka Di Jogja

Seribu Batu Songgo Langit terletak di kawasan Hutan Pinus Mangunan atau sekitar satu jam dari pusat kota Jogja. Destinasi wisata alam ini hadir untuk menawarkan pengalaman liburan yang berbeda kepada pengunjung. Di sini Anda dapat menemukan batu yang dibuat

Wisata Baru Gunung Kidul 2020

Tidak hanya batu, di dalam seribu batu Songgo Langit juga terdapat rumah kerdil. Rumah unik ini dibangun dari tumpukan dahan pohon. Menariknya, untuk masuk ke tempat wisata terbaru di Jogja ini tidak dipungut biaya. Anda dapat memenuhi

Sudah populer dengan Taman Buah Mangunan, kini kawasan Lingo memperkenalkan objek wisata baru bernama Bukit Mojo. Bukit hijau yang menghadap ke pegunungan ini dari kejauhan memberikan beberapa

Untuk menikmati alam di sini, Anda tidak perlu membayar tiket masuk. Namun, Anda harus membayar parkir sebesar Rp2.000 per motor atau Rp5.000 per mobil. Sedangkan jika Anda tertarik untuk berfoto, Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp 3.000 per orang

Puncak Watu Guiang adalah bukti hijau yang memiliki batu besar. Konon disebut “Watu Guyang” karena batu tersebut akan bergetar jika disentuh atau didorong, namun masih aman menurut pengelola. Tempat wisata terbaru di Jogja ini bisa dinikmati kapan saja. Namun, Anda bisa mendapatkan pemandangan terbaik sebelum matahari terbenam karena puncak bukit menghadap langsung ke barat.

Ayo Liburan! Inilah Tempat Wisata Yang Sudah Buka Di Kulon Progo

Untuk sampai ke puncak, Anda harus berjalan kaki sekitar 10 menit dari tempat parkir. Lantainya tidak terlalu tinggi dan tangga yang dilengkapi sangat nyaman bagi pejalan kaki. Jika tertarik, Anda bisa datang ke Pendukuhan Cempluk, Mangunan.

Air Terjun Gedad atau biasa disebut ATG merupakan objek wisata terbaru di Dusun Gedad, Banyusoco, Playen, Kabupaten Gunung Kidul. Meski resmi dibuka sejak 2016, Air Terjun Gedad hanya menjadi perbincangan pengguna Instagram belakangan ini. Jika Anda tertarik untuk merasakan sejuk dan jernihnya udara air terjun, Anda harus berjalan kaki sejauh 50 meter dari pemukiman penduduk untuk mencapai tempat ini.

Pepohonan rindang yang menjulang tinggi menjadi pemandangan khas yang bisa Anda saksikan selama perjalanan. Kelelahan akan terbayar saat Anda berada di bawah Gdad Falls. Suara gemericik air terjun, jembatan kayu dan bambu serta pohon kelapa yang tinggi menjadi ciri khas air terjun yang eksotis ini.

Tempat Wisata Yang Sudah Dibuka Di Jogja

Di awal tahun 2017, dibuka tempat wisata terbaru di Jogja yang bernama Lost World Castle. Kawasan hiburan ini terletak di Kepuharjo, Cangkringan, Kabupaten Sleman. Disebut juga Benteng Takeshi, objek wisata ini memiliki banyak

Heha Sky View

Ada istilah yang berbeda, misalnya 3D. Nah, jika Anda tertarik untuk berkunjung, Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp15.000 per orang sebagai tiket masuk.

Di Jogja ini merupakan yang kedua setelah yang pertama dibangun di kawasan wisata di Mangunan. Berbeda dengan yang sebelumnya, Rumah Hobbit Cangkringan terletak di perbukitan dekat rumah warga.

Untuk menuju ke sana, Anda dapat menempuh perjalanan selama 45 menit dengan kendaraan bermotor dari pusat kota Jogja. Harga tiketnya cukup murah, hanya Rp 10.000 per orang. Objek wisata yang masih tergolong baru ini dilengkapi dengan fasilitas wisata tradisional, seperti parkir, toilet, mushola dan beberapa tempat duduk.

Pagar cokelat dengan dinding bata, satu dengan cat yang lebih terang dan pintu serta jendela bundar.

Tempat Wisata Jogja Terbaru 2020 Yang Menanti Untuk Dikunjungi!

Berada di ketinggian 800 meter di atas permukaan laut, wahana Watu Jaran Sky Swing sangat menarik bagi pengunjung yang ingin menguji adrenalin. Sambil bermain ayunan di ketinggian di atas ketinggian, Anda bisa menikmati alam di pegunungan yang hijau dan menyejukkan. Objek wisata baru berupa ayunan di atas bukit ini terletak di Desa Wisata Purwosari, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo.

Jika Anda tertarik untuk menguji keberanian Anda dengan bermain ayunan di ketinggian, Anda harus merogoh kocek sekitar Rp 30.000. Biaya tersebut sudah termasuk tiket ayunan dan

Dari tujuh tempat wisata di Jogja terbaru yang telah disebutkan, mana yang akan Anda kunjungi pertama kali? Jangan lupa ajak teman-teman agar perjalananmu lebih semarak dan seru. Anda juga bisa menyewa mobil di Jogja agar perjalanan Anda dan teman-teman menjadi lebih nyaman dan praktis. Nikmati semua destinasi terbaru di Jogja, ya! Wabah Corona yang dimulai sekitar Februari 2020 menyebabkan sejumlah tempat wisata di Yogyakarta ditutup sementara. Hal ini terpaksa dilakukan untuk menekan penyebaran virus corona, meski pada awalnya banyak kelebihan dan kekurangannya.

Tempat Wisata Yang Sudah Dibuka Di Jogja

Namun, dalam beberapa bulan terakhir dan akhir tahun 2021, beberapa tempat wisata di Jogjakarta sudah mulai dibuka. Pembukaan tempat wisata di Jogja tentunya akan tetap dilakukan dengan memperhatikan regulasi kesehatan.

Destinasi Wisata Di Klaten Untuk Liburan Keluarga

Diharapkan semua pihak baik pengunjung maupun pengelola sarana wisata dapat turut serta melaksanakan penerapan peraturan kesehatan saat berwisata di Jogjakarta.

BACA JUGA!!!  Tempat Wisata Di Ciwidey Yang Sudah Dibuka

Beberapa persyaratan yang dibagikan kepada mereka yang akan berkunjung ke Yogyakarta antara lain surat keterangan bebas Covid yang dikeluarkan oleh pihak berwenang, khususnya bagi wisatawan yang berasal dari daerah yang termasuk dalam zona merah.

Diharapkan juga wisatawan selalu memakai masker di setiap perjalanan dan di tempat wisata, membiasakan mencuci tangan dan menjaga jarak antar sesama tamu.

Diharapkan dengan dukungan penuh dan kesadaran dari pengunjung yang terlibat dalam mematuhi dan melaksanakan aturan dan protokol kesehatan, akan memungkinkan untuk terus membuka kembali tempat-tempat wisata di Jogjakarta.

Tempat Wisata Jogja Terbaru Yang Sedang Hits, Dengan Spot Foto Instagramable

Namun, pembukaan tempat wisata tersebut masih dalam pengawasan ketat pihak berwenang dalam penanganan pandemi, dan sewaktu-waktu dapat ditutup kembali jika ditemukan adanya pelanggaran terhadap ketentuan kesehatan atau ada kemungkinan Peningkatan jumlah penderita Covid-19 yang cukup signifikan.

Jika Anda sedang merencanakan perjalanan ke Jogja dan membutuhkan agen perjalanan terpercaya, Anda bisa menghubungi Ardes Tour & Travel.

Ardes Tour adalah salah satu biro perjalanan terpercaya di kota Yogyakarta dan akan memberikan pelayanan terbaik untuk kesenangan perjalanan anda.

Tempat Wisata Yang Sudah Dibuka Di Jogja

Dan jangan lupa untuk membawa oleh-oleh untuk keluarga anda di rumah agar mereka bisa merasakan kebahagiaan saat anda pulang setelah melakukan perjalanan dari Jogjakarta, untuk membeli oleh-oleh khas Jogjakarta bisa anda dapatkan di toko oleh-oleh yang biasanya tidak jauh dari tempat wisata. Spot di Indonesia. Kota Jogjakarta.atau new normal season membuka kran pariwisata di Indonesia. Beberapa area sudah mulai bersiap dan bersih untuk menerimanya

Tempat Wisata Di Jogja Yang Sudah Dibuka

Sebagai salah satu destinasi wisata favorit, Yogyakarta secara bertahap mulai membuka beberapa tempat wisata. Berikut rekomendasi tempat wisata yang bisa kamu kunjungi di masa new normal.

Candi Prambanan dibuka untuk pengunjung sejak 8 Juni 2020. Sebagai aturan umum, Anda harus mengikuti peraturan kesehatan, seperti memakai masker.

Selain mengenakan masker, para tamu akan menerima stiker setelah memeriksa suhu mereka. Stiker tersebut merupakan indikator suhu tubuh dan terdiri dari tiga warna yaitu hijau, kuning dan merah.

Selain Candi Prambanan, Anda juga bisa mengunjungi Candi Ratu Boko sejak 8 Juni 2020. Aturannya sama, pengunjung harus mengikuti beberapa aturan kesehatan.

Lagi Hits Wisata Night View, Nikmati Keindahan City Light Kota Jogja Dari Ketinggian

Waktu terbaik untuk mengunjungi Candi Ratu Boko adalah pada sore hari. Selain tidak terlalu panas, cahaya senja menjelang matahari terbenam juga akan membuat pura ini menjadi eksotis dan menawan.

Setelah mengunjungi Candi Ratu Boko, pada malam harinya Anda bisa melanjutkan bermain di Tebing Brexi yang letaknya tidak begitu jauh dari Candi Ratu Boko.

Beberapa fasilitas tersebut antara lain 55 wastafel di 15 tingkat, penyediaan termometer tubuh, penyediaan alat pelindung diri bagi pengelola, produsen imbauan melalui tes visual, hingga pendirian puskesmas.

Tempat Wisata Yang Sudah Dibuka Di Jogja

Proses pembukaan wisata coffee tubing di Gua Kalisusi juga sudah dimulai sejak Senin, 22 Juni 2020. Tahapan proses dijadwalkan berlangsung hingga 30 Juni 2020.

Tempat Wisata Di Jogja Yang Cocok Buat Kamu Atau Keluarga Yang Hobi Travelling

Selama masa uji coba, direktur Calisusi Cave Tubing memutuskan dalam satu hari maksimal 100 pengunjung. Jadi, bagi yang ingin berwisata ke Coffee Tubing Calissui disarankan untuk melakukan reservasi terlebih dahulu.

Mereka juga sudah mulai menata dan membersihkan beberapa tempat wisata di lereng Gunung Merapi, salah satunya Kaliadem. Peraturan kesehatan juga diterapkan, seperti memasang tempat cuci tangan, mewajibkan pengunjung memakai masker,

Kaliadem sendiri menawarkan suasana pegunungan yang sejuk dengan pemandangan Gunung Merapi yang eksotis. Anda juga bisa berkeliling di sini dengan jeep dan mengunjungi bunker yang sering menjadi saksi bisu letusan Gunung Merapi.

Gunung api purba yang terletak di Nglangeran, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunung Kidul juga sudah mulai terbuka secara bertahap.

Keluyuran Yuk Ke 10 Tempat Instagramable Di Jogja Ini!

Beberapa pantai di Kabupaten Gunung Kidul juga sudah mulai dibuka secara bertahap sejak Rabu, 24 Juni 2020. Salah satunya Pantai Baron.

Jam berkunjung ke Pantai Baron mulai pukul 08:00 hingga 17:00 WIB, dengan jumlah pengunjung maksimal 7.000 orang per hari.

Beberapa aturan juga diberlakukan demi keselamatan pengunjung. Diantaranya rombongan yang datang maksimal 10 orang, wajib pakai masker, cuci tangan dan mengisi KTP.

Tempat Wisata Yang Sudah Dibuka Di Jogja

Selain Pantai Barron, Pantai Cookup juga akan dibuka secara bertahap mulai Rabu 24 Juni 2020. Aturan berkunjung sama dengan Pantai Barron. Jadi pastikan untuk mengikuti aturan sehingga Anda bisa tinggal di dalam.

Foto Pantai Pacitan Terbaru

Setelah Pantai Kukup anda juga bisa mengunjungi Pantai Ngrawe yang letaknya tidak jauh dari Pantai Kukup. Pantai yang relatif baru ini terletak di sebelah barat pantai Kukup.

Nah, itulah beberapa rekomendasi tempat wisata di Yogyakarta yang bisa kamu kunjungi di masa new normal. Jadi kemana kita pergi dulu? Tidak hanya mal yang menyambut pelanggan. Pariwisata di Yogyakarta akhir-akhir ini juga banyak mendapat kunjungan wisatawan, khususnya wisata alam.

Setelah cukup lama menikmati virtual tour, kali ini kamu bisa mencoba beberapa pusat wisata lho. Cocok untuk bepergian bersama pasangan atau keluarga. Berikut adalah beberapa pusat wisata

Tempat wisata di bandung yang sudah dibuka, tempat wisata di bali yang sudah dibuka, tempat wisata di banyuwangi yang sudah dibuka, tempat wisata di bogor yang sudah dibuka, wisata jogja yang sudah dibuka, tempat wisata di solo yang sudah dibuka, objek wisata di jogja yang sudah dibuka, tempat wisata di jogja yang sudah dibuka, tempat wisata di magelang yang sudah dibuka, tempat wisata di surabaya yang sudah dibuka, tempat wisata di medan yang sudah dibuka, tempat wisata di lembang yang sudah dibuka

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top