Connect with us

Tempat Yang Wajib Dikunjungi Di Penang

Informasi

Tempat Yang Wajib Dikunjungi Di Penang

Tempat Yang Wajib Dikunjungi Di Penang – Penang adalah sebuah pulau yang terletak di barat laut Malaysia. Penang merupakan salah satu alternatif tempat wisata favorit di Malaysia selain Johor Bahru dan Kuala Lumpur. Penang terkenal dengan kekayaan budaya, pantai, wisata kuliner dan wisata belanjanya, sehingga tidak heran jika banyak wisatawan yang berkunjung ke Penang.

Penang Hill merupakan salah satu tempat wisata di Penang yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan dari Indonesia. Selain beberapa atraksi menarik seperti Museum Burung Hantu, tempat yang juga dikenal dengan nama Bukit Flag ini menawarkan udara sejuk sehingga menjadikannya tempat wisata populer di Penang.

Tempat Yang Wajib Dikunjungi Di Penang

Tempat Yang Wajib Dikunjungi Di Penang

Sesuai dengan namanya, Penang Hill merupakan daerah perbukitan, sehingga Anda harus naik kereta api Penang Hill Railway untuk mencapai puncaknya. Kereta yang beroperasi dari jam 9 pagi hingga 11 malam ini menawarkan pemandangan yang indah selama perjalanan, sehingga perjalanan dengan kereta ini akan menjadi pengalaman yang sangat unik. Alternatif lain untuk kereta api, yang biayanya 30 ringgit, adalah naik taksi, tetapi perhatikan bahwa taksi di daerah tersebut tidak menggunakan argo. Saya sarankan Anda bertanya kepada staf hotel terlebih dahulu berapa harga untuk rute yang Anda rencanakan.

Wisata Pulau Pinang, Destinasi Wisata Yang Wajib Dikunjungi Saat Ke Simeulue Aceh

Selain terkenal dengan tempat wisatanya, Penang juga banyak dikunjungi masyarakat Indonesia untuk berobat. Kabar baiknya, mulai 1 April 2022, pasien bisa bepergian ke Penang tanpa karantina, namun masih ada sejumlah syarat yang harus dipenuhi. Untuk lebih jelasnya, baca cara mendapatkan perawatan di Penang hari ini.

Jembatan Penang adalah salah satu jembatan terpanjang di dunia. Lebih dari 13,5 km, Jembatan Penang adalah jalan raya yang menghubungkan Seberang Prai di daratan Malaysia dan Bayan Lepa di Pulau Penang. Jembatan yang resmi dibuka pada tahun 1985 ini menjadi salah satu ikon Malaysia karena desainnya yang khas. Selain itu, Jembatan Penang juga memberikan kontribusi besar terhadap pembangunan ekonomi, sosial dan budaya.

Terletak di George Town, Penang, Kuil Sri Mahamariamman adalah objek wisata paling menarik di Penang. Kuil yang merupakan kuil Hindu tertua di Penang ini menyuguhkan ornamen kemeriahan budaya India kuno dengan banyak patung dewa dan dewi Hindu. Tiket masuk ke kuil Sri Mahamariamman gratis. Selain itu, Anda juga bebas memotret setiap sudut Kuil Sri Mahamariamman kecuali area candi utama. Tempat wisata ini buka mulai pukul 06.30 hingga 12.00 WIB dan mulai pukul 16.30 hingga 21.00 WIB.

Kek Lok Si Temple yang terletak di Air Itam, Penang, merupakan kuil Buddha terbesar di Asia Tenggara. Berusia lebih dari 1 abad, kuil ini berdiri di atas bukit yang indah dan mengambil gaya kuil Thailand dengan perpaduan ornamen Cina yang rumit. Kuil ini dapat dicapai dengan bus umum dari Georgetown.

Destinasi Wajib Dikunjungi Saat Berada Di Penang, Malaysia

Plaza Gurney merupakan kawasan perbelanjaan yang selalu ramai dikunjungi pengunjung. Di berbagai jenis toko, Anda dapat menemukan berbagai jenis barang, dari yang murah hingga yang mahal. Mal tepi pantai ini adalah tempat yang tepat untuk mencari suvenir.

Fort Cornwallis adalah salah satu tempat wisata tertua di Penang. Dibangun pada tahun 1786, Fort Cornwallis adalah benteng yang berfungsi untuk melindungi pemerintahan Inggris, meskipun pada akhirnya benteng tersebut lebih merupakan pusat administrasi daripada benteng pertahanan. Saat ini, Fort Cornwallis masih banyak dikunjungi wisatawan yang ingin melihat peninggalan sejarah Penang seperti lampu kuno, kapel, benteng dan meriam.

Museum Mainan Penang adalah museum yang unik karena memiliki koleksi berbagai jenis mainan dari seluruh dunia. Berlokasi di Jalan Tanjung Bungah, Penang Toy Museum akan membuat si kecil tidak ingin pulang dengan membawa ribuan mainan. Untuk turis asing, tiket masuk ke Penang Toy Museum seharga 30 ringgit atau sekitar 110.000 rupiah.

Tempat Yang Wajib Dikunjungi Di Penang

Terletak di George Town, Pinang Peranakan Mansion adalah museum dengan elemen warisan sejarah dan budaya. Bangunan ini dulunya merupakan kediaman seorang keturunan Tionghoa kaya yang menikmati kekayaan seni seperti perhiasan, furnitur, artefak, dan banyak lagi. Tiket masuk ke rumah Pinang Peranakan adalah 20 ringgit atau sekitar 75.000 rupiah.

Senarai Tempat Menarik Di Pulau Pinang

Queensbay Mall terletak di dekat Bandara Penang. Mal ini merupakan salah satu mal terbesar di Penang, sehingga tidak diragukan lagi menawarkan pengalaman berbelanja yang lengkap. Selain wisata belanja dan kuliner, Anda juga bisa bermain di pantai di Queensbay Mall, karena mall yang tidak pernah sepi pengunjung ini terletak di pinggir pantai.

Terletak di Georgetown, Istana Cheong Fat Tse adalah warisan imigran Cina dan dibangun pada tahun 1880 oleh pedagang Cheong Fat Tse. Rumah dengan 38 kamar ini dibangun dengan kepercayaan Feng Shui. Rumah besar yang berwarna biru ini akhirnya dibeli oleh seorang pengusaha Malaysia agar tidak dibongkar dan menjaga nilai sejarahnya. Saat ini, Cheong Fatt Tze Mansion tidak hanya menjadi tempat wisata di Penang, tetapi juga sering dijadikan lokasi syuting berbagai jenis film.

Hingga saat ini, Turki merupakan salah satu tujuan wisata paling populer bagi wisatawan Indonesia. Bukan tanpa alasan mengingat Turki memiliki paket wisata…

Sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO, Penang adalah pulau yang tidak pernah gagal menarik wisatawan…

Pertama Kali Ke Penang? Ini Tempat Wisata Yang Wajib Dikunjungi!

Bagi yang mencari liburan ke luar negeri, namun mencari destinasi yang tidak mengeluarkan biaya terlalu banyak, maka liburan di Taiwan adalah…

Sebagai salah satu kota Asia dengan aktivitas ekonomi “supercar”, Shanghai selalu berusaha menjadi yang terdepan di segala bidang, termasuk pembangunan…

Sebagai negara yang secara geografis terletak di utara Indonesia dan sangat dekat, Filipina merupakan salah satu negara tujuan…Hard Rock Hotel Penang – Hard Rock Penang menawarkan banyak fasilitas keluarga seperti kolam renang bentuk bebas terbesar dan terpisah. tempat tinggal untuk anak-anak.

Tempat Yang Wajib Dikunjungi Di Penang

Shangri-La Rasa Sayang – Sebuah resor pantai mewah di Penang dengan spa terbaik, dua kolam renang dan lima restoran yang luar biasa

Cafe Terbaik Di Penang Sambil Menikmati Pemandangan Kota Tua

Seven Terrace – Situs Warisan Dunia UNESCO, hotel ini menawarkan suite mewah, apartemen, kolam renang, dan teras luar ruangan.

Cheong Fatt Tze (Istana Biru) – Bangunan warisan UNESCO ini berada dalam jarak berjalan kaki dari kuil dan masjid bersejarah.

Destinasi wisata paling populer di Malaysia adalah Pulau Pinang. Ibukota Pulau Pinang, yaitu George Town, telah diakui sebagai Situs Warisan Dunia oleh UNESCO. Jika Anda sedang merencanakan liburan di Pulau Pinang dan mencari tempat wisata menarik di Penang. Anda telah datang ke tempat yang tepat.

Artikel ini mencantumkan 48 tempat yang wajib dikunjungi di Pulau Pinang. Ada yang gratis, ada yang berbayar. Jadi jangan buang waktu Anda, pilih saja tempat menarik yang sesuai dengan selera Anda.

Mau Liburan Hemat? Jelajahi Tempat Wisata Gratis Di Penang Ini

Bagi yang belum booking tempat di Pulau Pinang dan ingin menginap dengan budget terbatas, bisa klik 31 tempat menginap menarik dibawah budget RM100 dan Down In Pulau Pinang untuk melihat pilihan hotel.

Seni jalanan dapat ditemukan di Georgetown. Pada tahun 2009, Land Kingdom meluncurkan kampanye untuk mempercantik Georgetown dengan seni jalanan. Seniman lokal diberi kesempatan untuk membuat karya seni mereka berdasarkan cerita lokal dan sejarah kota. Ernests Zaharevičs juga diundang ke proyek seni jalanan “Georgetown Mirror”.

Keluar pagi-pagi jadi gak usah foto-foto | Pakai topi dan bawa air karena cuaca di Pulau Pinang agak panas

Tempat Yang Wajib Dikunjungi Di Penang

Dibangun dengan gaya Mughal, masjid bersejarah ini dirancang oleh arsitek Jerman. Dibangun pada tahun 1801 untuk memfasilitasi ibadah komunitas Muslim India. Masjid ini diberi nama “Kapten Keling” sesuai dengan gelar yang diberikan kepada Kauder Midin Merikan yang merupakan tokoh masyarakat. Tur gratis juga tersedia untuk tamu non-Muslim.

Tempat Menarik Di Pulau Pinang Yang Harus Dikunjungi

Masjid adalah tempat ibadah umat Islam, pakaian yang sopan dan penutup aurat dianjurkan (jubah dan jilbab disediakan).

Lebih dari 100 tahun yang lalu, klan Khoo, yang berasal dari imigran Hakka, membangun rumah keagamaan dengan halaman indah yang disebut Leong San Tong Khoo Kongsi, yang berarti “Dewan Gunung Naga”. Itu sempurna mencerminkan nilai-nilai, budaya dan tradisi. Bangunan ini didekorasi dengan lukisan dinding dan ukiran kayu yang unik.

Jika acara diadakan pada malam hari, lampu-lampu indah akan memenuhi sekeliling bangunan, yang sangat cocok bagi yang suka berfoto. Nasihat

Rumah keagamaan ini dibangun pada tahun 1895 dan didekorasi dengan gaya Straits yang eklektik. Terletak di jalan Baznīcas. Rumah ini awalnya adalah rumah kapten Cina Chung Keng Kwi. Dia adalah kepala semua orang Cina di Pulau Pinang. Rumah ini telah dilestarikan dan diubah menjadi museum.

Tempat Menarik Di Penang Yang Percuma

Jika Anda ingin tur berpemandu gratis, tur ini berlangsung setiap hari mulai pukul 11:30 hingga 15:30.

Setelah kemerdekaan, nama sebagian besar jalan di Georgetown diubah dari nama penguasa Inggris menjadi nama lokal. Namun, contoh seperti Leith Street, Cannon Street dan Pitt Street masih bertahan. Saat berjalan-jalan di kawasan ini, Anda akan melihat deretan bangunan heritage yang kaya akan unsur Malaysia, China, India, dan Eropa.

Kota Georgetown agak padat karena jalan kecil dan sempit, sepeda bisa menghindari masuk ke keramaian. Nasihat

Tempat Yang Wajib Dikunjungi Di Penang

Tahi lalat klan terdiri dari 6 tahi lalat. Ini adalah pengerahan terakhir Cina di atas air yang terletak di Pengkalan Weld. Kelompok rumah kayu di atas air ini dibangun oleh imigran Cina dari Fujian. Dermaga tersebut adalah Yeti Chew, Yeti Peng Aun, Yeti Lee, Yeti Yeoh, Yeti Tan dan Yeti Koay.

Lokasi Wajib Pergi Jika Anda Bercuti Di Penang

Tempat ini merupakan kawasan pemukiman, tidak disarankan berkunjung pada malam hari agar penghuninya tetap tenang. Nasihat

Rumah religius ini dibangun dengan gaya Teochew dengan hati

Tempat di bali yang wajib dikunjungi, tempat yang wajib dikunjungi di kuala lumpur, tempat wajib dikunjungi di penang, tempat belanja di bangkok yang wajib dikunjungi, tempat yang wajib dikunjungi di lombok, tempat kuliner di bogor yang wajib dikunjungi, tempat wisata yang wajib dikunjungi di bandung, tempat yang wajib dikunjungi di singapura, tempat yang wajib dikunjungi di paris, tempat di singapore yang wajib dikunjungi, tempat wisata di dubai yang wajib dikunjungi, tempat yang wajib dikunjungi di bandung

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top