Connect with us

Tempat Wisata Alam Di Bandung Barat

Informasi

Tempat Wisata Alam Di Bandung Barat

Tempat Wisata Alam Di Bandung Barat – Tahun ini, Pemerintah Kabupaten Bandung Barat serius menggali kekayaan Bandung Barat yang selama ini tak terjamah dan terlupakan. Khususnya untuk daerah-daerah terpencil di Kabupaten Bandung Barat.

Terkenal memiliki waduk dan pembangkit listrik tenaga air yang besar, Saguling, relief Kabupaten Bandung Barat ini memiliki banyak tempat wisata alam yang tersembunyi sejak lama. apa ini

Tempat Wisata Alam Di Bandung Barat

Tempat Wisata Alam Di Bandung Barat

Stone Garden Geopark atau dikenal sebagai Taman Batu Padalarang oleh masyarakat setempat terletak di Gunung Masigit, Sitata, Kek. Sipatat, Kabupaten Bandung Barat. Sebuah bukit dengan formasi batuan kecil dan besar yang tersusun secara alami.

Tempat Angker Di Bandung Barat, Ada Penunggu Yang Suka Dibonceng

Diperkirakan situs tersebut merupakan danau purba yang mengalami lumpur. Jadi itu akan menjadi taman batu yang sangat indah. Dengan tiket Rp 10.000, Anda bisa berfoto di sini secara gratis. Meski menempuh waktu 1 jam dari pusat kota Bandung, banyak juga pengunjung yang datang dari luar kota.

Anda dapat menggunakan sepeda motor untuk mengunjungi taman batu ini karena mudah dan cepat. Jika Anda menuju Padalarang atau Siangjur dari pusat kota Bandung, sekali di Tagog-Padalarang, ada papan petunjuk untuk mengarahkan Anda ke taman batu ini.

Tanpa membuang waktu? Atau Anda ingin merasakan pengalaman hiking dan camping ringan bersama keluarga? Gunung Bendera di Desa Pojok Desa, Jayamaker, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat adalah jawabannya.

Meski terletak di desa terpencil di sudut Bandung Barat, dan jauh dari pusat kota, tidak akan mengecewakan semua orang yang berkunjung! Flag Mountain buka 24 jam lho!

Wisata Alam Di Bandung Yang Sudah Dibuka Saat Ini

Paralayang PON XIX 2017 di Jawa Barat. Jauh dari pusat kota Bandung, tepatnya di Kampung Pasirpanjang, Desa Singajaya, Kecamatan Sihampelas, Bandung Barat.

Bukit Gantol Sihampelas bukan di Kota Bandung melainkan di Sihampelas Bandung Barat. Mereka memiliki nama daerah yang sama tetapi berbeda dalam wilayah administrasi. Bandung membingungkan banyak pengunjung luar kota. Jika Anda ingin mengunjungi Gantol, Anda harus pergi ke kota Simahi.

Dari sana menuju Batujazar, lalu lanjut ke Babakan Soriang/BBS, terus ke Cililin yang menjadi rujukan semua orang, sehingga tempat wisata ini dinamakan Bukit Gantol Cililin. Karena keterbatasan moda transportasi, disarankan menggunakan kendaraan pribadi.

Tempat Wisata Alam Di Bandung Barat

Tidak jauh dari Stone Garden, gua kuno juga wajib dikunjungi. Ini adalah gua Pawan. Gua alam ini terletak di deretan perbukitan berbatu dengan taman batu.

Tempat Wisata Di Bandung Terbaru Yang Lagi Hits Dan Instagramable, Nomor 6 Asyik Buat Nongkrong Berlama Lama

Di sini Anda akan melihat keindahan langit-langit gua berupa bebatuan yang terbentuk secara alami. Kerangka tengkorak manusia telah ditemukan di gua ini sejak zaman kuno.

Gua tersebut diyakini sebagai tempat pertemuan para sesepuh Sunda yang kini tinggal di bagian barat pulau Jawa.

Tidak jauh dari pusat kota Bandung, terdapat air terjun ala Indonesia yang dikenal dengan Mini Niagara. Terletak di antara dua gunung, terlihat seperti rangkaian benang sutra dari ketinggian. Dibutuhkan dua jam dari Ngampra, pusat pemerintahan Bandung Barat, jika Anda menggunakan sepeda motor.

Kurug dalam bahasa Sunda berarti air terjun. Ini adalah air terjun yang sumber airnya berasal dari Civide, gunung berapi yang sudah punah di sebelah barat Gunung Kendeng. Aliran ini mengalir ke sungai Siddup di Gunung Halu. Air terjun ini dipercaya dulunya adalah milik kakek perkasa, nenek Tadji Malela.

Wisata Alam Di Parongpong Bandung Barat, Ada Yang Nggak Kalah Indah Dari Padang Rumput New Zealand

Terletak di Desa Cicadas, Kecamatan Ronga, Bandung Barat, Anda butuh kesabaran ekstra untuk mencapainya. Dari arah pusat kota Bandung, hanya ada satu sarana transportasi yang menuju ke sini tepatnya dari Terminal Leuwi Panjang, yaitu bus Madonna, bus legendaris Bandung Barat.

Itupun hanya sampai di Terminal Sindang Kerta, lalu sambung menggunakan Elf ke Terminal Gunung Halu, dari sini harus menggunakan Ankot untuk menuju Buni Jaya, lalu naik ojek ke Cicadas. Rata-rata masyarakat yang berkunjung ke Kurug Malela menggunakan kendaraan pribadi untuk mempermudah.

Bunker ini terletak di Jalan Manglid, Batujazar, Kankora, KC. Batujajar, Kabupaten Bandung Barat adalah salah satu tempat wisata di Indonesia dengan pemandangan yang indah.

Tempat Wisata Alam Di Bandung Barat

Bekas gudang senjata zaman Belanda, tempat ini wajib dikunjungi saat berada di Bandung Barat. Juga untuk masuk, ada akses mudah ke Batujazar Bunker di antara tempat-tempat wisata di Bandung Barat lainnya.

Ini Dia 13 Tempat Wisata Air Terdekat Dari Rajamandala Kabupaten Bandung Barat

Jika orang sudah familiar dengan wisata air Sangyang Huleut, ada surga tersembunyi tidak jauh dari sana. Berupa rangkaian batuan vitreous yang tersusun secara alami oleh aliran kecil air yang disebut Sangyang Kenite.

Pemandangan Sangyang Heulet pun tak kalah. Huleut terkenal dengan wisata baharinya, sedangkan Kenit terkenal dengan rangkaian stalagmitnya yang tertata rapi secara alami, kecil atau besar.

Ini seperti menemukan surga di bumi di daerah terpencil, apalagi jika aliran airnya jernih. Situs gitar kuno ini terletak di Sisameng, Rajamandal Kulon, Sipatat, Bandung Barat dan termasuk dalam wilayah administrasi PLTA Rajamandal.

BACA JUGA!!!  Wisata Terkenal Di Jawa Barat

PLTA Rajamandala merupakan pembangkit listrik tenaga air besar yang membatasi aliran Sungai Citarum dan merupakan pemasok utama listrik di Jawa-Bali. Merupakan bagian dari rangkaian dengan PLTA Jatiluhur, PLTA Sirata dan PLTA Saguling yang terletak di Aliran Citarum Besar.

Tempat Wisata Alam Di Bandung Yang Akan Membuat Perasaanmu Jadi Tenang

Sangyang Huelut terkenal dengan wisata baharinya. Konon tempat pemandian bidadari yang turun ke dunia ini ada di Kp, Cipanas, Rajamandala Kulon, Kec. Sipatat, Kabupaten Bandung Barat.

Menurut penelitian, Sangyang Heuleut merupakan danau purba yang membanjiri Bandung pada zaman dahulu. Lama kelamaan air akan surut karena adanya bendungan. Sangyang Hulet adalah tempat surgawi yang ditutupi dengan puncak berbatu dan hutan yang indah.

Bandung Barat punya Green Canyon versi lebih kecil, lho! Tepatnya di kawasan Sipongkor, Bandung Barat. Ini adalah anak sungai dari sungai kuno Citarum. Meski disebut sungai, daya tarik utamanya adalah dua puncak berbatu di tengah arus sungai yang tenang.

Tempat Wisata Alam Di Bandung Barat

Itu berarti hidup. Anda dapat meminum air pemberi kehidupan ini bahkan sekarang, karena airnya benar-benar jernih, tidak berasa dan tidak berbau.

Tempat Wisata Di Lembang: 20 Destinasi Terbaik

Karena situasi ini, Sikahurippan dikenal sebagai Mini Green Canyon. Masih sangat sulit untuk sampai ke sini. Seperti Kurug Malela, jika Anda menggunakan angkutan umum dan sangat ingin berkendara, Anda bisa menggunakan bus Madonna dari arah Lewi Panjang saja.

Ada dua cara untuk sampai ke sana, naik bus Madonna ke Terminal Czenuk atau Terminal Sindang Kerta. Dari terminal, login dengan mendapatkan ozec. Akses yang sulit, menghalangi banyak orang untuk berkunjung.

Bagi Anda pendaki yang belum berpengalaman dan calon pendaki, Gunung Burangrang di Desa Kertawangi, Kecamatan Sisarua-Lembang, Bandung Barat wajib dikunjungi! Pada ketinggian 2.050 meter di atas permukaan laut, ini adalah gunung dalam rangkaian gunung berapi yang telah punah, Gunung Arkeologi Agung Sunda, yang telah meletus sejak sebelum zaman prasejarah.

Hutan asri ini juga sering dijadikan sebagai tempat latihan prajurit Kopassus, khususnya Kopassus Batujazar. Anda dapat mengambil titik referensi dari Simahi Disha dan kemudian pergi ke Jalan Kolonel Masturi sampai Anda mencapai Sekolah Polisi Negara (SPN) Sisarua.

Rekomendasi Wisata Alam Bandung Yang Menantang Nyali

Dari sini, pergi ke Tugu Junction, lalu Pasar Lag, lalu ikuti rambu ke Burangrong.

Di atas awan? Gunung Putri Berlokasi di Jl. Gunung Putri No.184, Jayagiri, Lembang, Kabupaten Bandung Barat Jawaban. Jalur pendakian tidak terlalu sulit bagi pemula.

Disarankan untuk bermalam di sini bagi yang ingin melihat pemandangan paling indah. Karena Gunung Putri menampilkan matahari terbit yang berasal dari kumpulan awan yang indah di pagi hari.

Tempat Wisata Alam Di Bandung Barat

Sangat mudah untuk mengaksesnya. Ambil waypoint menuju Lembang, lalu ambil jalan menuju Tangkuban Parahu dan pastikan melewati Masjid Raya Lembang. Dari sini ada jalur menuju Gunung Putri.

Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Dusun Bambu Lembang Bandung, Serunya Liburan Kembali Ke Alam

Puncak Eurad Pingping terletak di Cibodas-Ciater, Wangunharja, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Di sini Anda akan menemukan pemandangan alam yang indah dan banyak spot foto menarik.

Aksesnya juga sangat mudah. Puncak Yurad digunakan oleh warga Bandung sebagai tempat untuk “melepaskan diri sejenak”, terutama pada hari kerja dari hiruk pikuk kota.

12 Tempat Wisata Alam di Bandung Barat yang Wajib Dikunjungi Sebenarnya masih banyak tempat wisata alam yang tersembunyi di Kabupaten Bandung Barat. Diatas adalah tempat-tempat di kota bandung yang paling diminati oleh wisatawan lokal maupun mancanegara.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis adalah tanggung jawab penulis sepenuhnya. Kecamatan Rajamangala Kabupaten Bandung Barat memiliki destinasi wisata liburan yang menarik dan seru dengan perayaan keindahan alam yang eksotis dan menarik perhatian Kabupaten Rajamangala. Terletak di Jalan Sipatat Kabupaten Bandung Barat.

Sarae Hills, Destinasi Wisata Alam Instagramable Di Bandung Utara Yang Lagi Ngehits

Bandung Barat, khususnya di sekitar Waduk Saguling, Rajamangala memiliki banyak peluang wisata, terutama untuk danau purba. Keberadaan danau purba ini memiliki lingkungan yang sangat alami karena sebagian besar belum terjamah, salah satunya adalah Sangyang Poek.

Sangyang Poek adalah salah satu gua tertua di wilayah Bandung barat. Terbentuknya Gua Sangyang Poek merupakan proses alami dan bukan buatan manusia.

Khusus untuk Sangyang Poek, Anda akan terpesona dengan keindahan alam gua purba tersebut. Dibentuk tanpa campur tangan manusia, Sangyang Poek menawarkan berbagai stalaktit dan stalagmit yang berkilauan.

Tempat Wisata Alam Di Bandung Barat

Banyak wisatawan tidak mengunjungi gua ini karena lokasinya yang cukup tersembunyi. Namun, karena gua terlalu gelap untuk dijelajahi, Sangyang Pok menjadi tempat yang menarik bagi Anda yang menyukai petualangan.

Wisata Alam Sanghiyang Kenit, Tempat Wisata Alternatif Di Bandung Barat

Rute yang ditempuh untuk mencapai Sanghyang Poek tidak jauh dari pintu gerbang PLTA Saguling. Hanya 5 km dari gerbang, sangat mudah 20 menit berjalan kaki ke Sanghyang Pok atau Anda dapat menggunakan jasa ojek yang disediakan oleh masyarakat setempat dari tempat kami memarkir kendaraan.

Sangyang Heuleut adalah wisata kolam renang eksotis di Bandung Barat. Dikatakan sebagai pemandian para malaikat. Ini semua tentang nama yang kamu miliki

Tempat wisata di bandung jawa barat, wisata alam di bandung barat, tempat wisata alam gratis di bandung, tempat wisata alam di bandung, tempat wisata alam di bandung yang murah, tempat wisata di bandung barat, tempat wisata di bandung kota bandung jawa barat, tempat wisata alam di jawa barat, rekomendasi tempat wisata alam di bandung, tempat wisata alam di lembang bandung, tempat wisata di bandung barat yang sudah dibuka, 15 tempat wisata di bandung barat

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top