Connect with us

Tempat Wisata D Garut Jawa Barat

Informasi

Tempat Wisata D Garut Jawa Barat

Tempat Wisata D Garut Jawa Barat – Berbicara tentang liburan, Garut, Jawa Barat memiliki banyak tempat wisata yang sangat cocok dinikmati bersama keluarga. Keindahan alam dan budaya yang masih sangat kental membuat kawasan yang terkenal dengan dodol ini sangat cocok untuk wisata keluarga. Selain itu, khusus untuk semua orang, kami telah mengumpulkan 10 destinasi paling menarik di Garut yang cocok untuk liburan keluarga. Yuk, coba di akhir pekan!

Siapa bilang Garut tidak punya kebun binatang? Di sini, Anda bisa mengunjungi Taman Margasatwa Cikambulan, para wisatawan. Faktanya koleksi hewan tidak selengkap kebun binatang di kota besar karena tidak ada hewan besar seperti gajah dan jerapah. Namun dengan harga HTM yang murah, Rp 8.000 – Rp 20.000, Anda bisa melihat berbagai mamalia, reptil, dan burung, serta menikmati fasilitas bungalow, restoran, dan taman bermain. Anda juga dapat berinteraksi dengan hewan melalui atraksi berkuda dan terapi ikan, serta memancing.

Tempat Wisata D Garut Jawa Barat

Tempat Wisata D Garut Jawa Barat

Siapa yang tidak kenal dengan tempat wisata yang satu ini? Resor bergaya desa Sunda ini memiliki konsep unik dengan sebuah danau di tengah area akomodasi. Dilengkapi dengan perahu di setiap bungalow, Anda dapat melihat ribuan ikan mas di danau. Nikmati udara segar, gemericik air, taman bambu yang indah, dan musik tradisional. Tempat ini sangat cocok untuk bersantai bersama keluarga. Sekejap ‘melarikan diri’ dari penat di kota besar Kampung Sampireun, asyik juga kan?

Lokasi, Menu & Tiket Masuk Antapura De Djati Garut Terbaru

Seperti kawasan perbukitan lainnya, Garut juga menawarkan wisata pemandian air panas, wisatawan. So, kalau mau ajak keluarga jangan lupa datang ke Pemandian Cipanas Garut ya? Bayangkan, sungguh, nikmatnya minum di air panas yang mengalir dari pegunungan, sambil menikmati panorama yang indah. Beban pikiran hilang, tubuh bebas dari rasa sakit. Konon sumber air panas ini mengandung beberapa mineral yang dapat mengobati berbagai penyakit seperti rematik dan penyakit kulit. Selain pemandian air panas, terdapat kolam renang, taman air, pemandian air panas, dan penginapan.

Asyiknya jalan-jalan bersama keluarga, bukan hanya untuk mencari hal-hal menarik, tapi juga untuk menambah pengetahuan. Di Garut juga terdapat Candi Cangkuang peninggalan agama Hindu yang terletak di Kecamatan Leles. Meski tidak seindah candi lain yang lebih populer, candi ini menyimpan banyak benda bersejarah kuno peninggalan Eyang Dalem Arif Muhammad. Diantaranya adalah kitab-kitab fiqih, naskah khutbah jumat terpanjang di Indonesia, Al-Qur’an dari abad ke-17 Masehi, dan patung Siwa. Lengkap, kan?

Tak lupa arung jeram di Sungai Cikandang yang menjadi favorit para wisatawan domestik maupun mancanegara, traveller. Tidak hanya menguji adrenalin, tetapi sekaligus membangun kekompakan dengan anggota keluarga lainnya. Serangkaian jeram dengan nama unik siap menyambut Anda, mulai dari jeram Bangkai, jeram Sobek, jeram Tepung, hingga jeram Goodbye sebagai penutup. Tidak diragukan lagi, pemandangan indah di sepanjang sungai Cikandang akan membuat wisata keluarga Garut Anda lebih menyenangkan.

Ajak keluarga Anda ke Situ Bagendit dan lakukan berbagai aktivitas seru di sini. Mulailah dengan berkeliling danau dengan rakit (Rp 25.000/15 menit) atau sepeda air (Rp 10.000/15 menit). Jika ingin lebih santai, Anda juga bisa berjalan kaki atau naik kereta api kecil menyusuri tepian danau sambil menikmati pemandangan. Jangan takut kehabisan, karena Situ Bagendit menyediakan 60 rakit dan 11 sepeda air yang bisa digunakan pengunjung. Setelah selesai hiking, jangan lupa untuk menghabiskan waktu bersama keluarga di kolam renang juga!

Tempat Wisata Di Garut Dan Informasi Harga Tiket Masuk

Kalau Gunung Papandayan pasti sudah tidak asing lagi bagi para traveler, terutama yang suka mendaki gunung. Gunung yang terletak di kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut ini memang menjadi pemandangan indah yang menyedihkan. Belum lagi kawah dan sumber air panas yang juga menjadi pusat perhatian. Menikmati sunrise dari puncak Gunung Papandayan juga akan membuat wisata keluarga di Garut tak terlupakan.

Jika Bandung punya kawah putih Ciwidey, di Bandung ada Talaga Bodas, traveler. Artinya danau putih, tempat wisata ini adalah danau putih dengan asap. Tidak hanya menikmati pemandangan, di tempat yang satu ini Anda juga bisa melakukan trekking dan relaksasi di pemandian air panas alami. Jangan lewatkan mencicipi nikmatnya kopi dan jagung bakar sembari berkenalan dengan anggota keluarga lainnya. Suasana hangat.

Kawasan wisata ini masih searah dengan Desa Sampireun, sehingga akan mudah ditemukan tinggal mengikuti petunjuk arah. Darajat Pass merupakan tempat rekreasi yang memiliki fasilitas lengkap mulai dari pemandian air panas, kolam renang, perkebunan, penginapan, dan beberapa wahana seru. Hanya dengan membayar Rp25.000 untuk HTM, kamu sudah bisa mencoba nikmatnya minum air panas, bahkan air panas yang mencapai 45 derajat Celcius. Wow!

Tempat Wisata D Garut Jawa Barat

Garut terkenal memiliki deretan pantai yang tak kalah indah di Bali. Saya tidak percaya? Coba saja kunjungi Pantai Rancabuaya, Pantai Cijeruk Indah, Pantai Cijayana, Pantai Manalusu, Pantai Santolo, Pantai Sayang Heulang atau Pantai Puncak Guha. Dijamin kamu akan betah bermain air berlama-lama di berbagai pantai ini karena pemandangannya yang menakjubkan!

Objek Wisata Karacak Valley Garut Jawa Barat

Sudah tidak sabar untuk merasakan sedihnya berwisata di Garut bersama keluarga? Ayo, cepat dan atur perjalananmu sekarang! Hanya yang BERANI jamin harga termurah, lho! Sahabat GNFI Jawa Barat memang memiliki beragam destinasi menarik dan menawan salah satunya di daerah Garut dan sekitarnya. Selain kotanya yang tidak terlalu ramai, kawasan Garut memiliki beragam tempat wisata yang cukup bervariasi. Gunung, pantai, sumber air panas, air terjun/air terjun, bahkan situs candi purbakala.

BACA JUGA!!!  Tempat Wisata Pulau Di Jakarta

Juga, jika kebetulan teman-teman GNFI berada di sekitar Bandung, Sumedang, dan tempat-tempat yang berdekatan dengan wilayah Garut, di sini kami memilih beberapa tujuan wisata di Garut dan sekitarnya yang sangat disayangkan.

Jika teman dan keluarga ingin pergi ke pantai, ada beberapa tempat wisata tepi laut di Garut. Ada sembilan wisata pantai yang bisa sahabat GNFI kunjungi.

Salah satunya adalah Pantai Santolo yang terletak di Kecamatan Cikelet, Garut. Lokasi pantai ini sebenarnya lebih dekat dengan kawasan Pameungpeuk, karena jarak dari pusat kota Garut sekitar 88 kilometer atau sekitar tiga jam perjalanan.

Promo Paket Wisata Dari Garut Ke Malang 2 Hari 1 Malam • Terbaru 2022

Jalan menuju lokasi pantai juga cukup bagus, hanya sebagian kecil jalan yang masih rusak. Cuaca yang sejuk dan pasir putih menjadikan pantai ini cocok sebagai tempat menikmati sunrise dan sunset.

Lalu ada Pantai Sayang Heulang yang juga menjadi salah satu wisata pantai terpopuler di Garut. Terletak di Desa Mancagahar, Kecamatan Pameungpek, untuk mencapainya, Anda harus berjalan kaki kira-kira sama dengan Pantai Santolo dari pusat kota Garut.

Memiliki garis pantai pasir coklat sekitar dua kilometer, sobat bisa bermalam disana karena disana terdapat fasilitas penginapan sederhana dengan kisaran harga Rp 100-500 ribu per malam.

Tempat Wisata D Garut Jawa Barat

Pantai yang tak kalah indah dan populer dari pantai lainnya adalah Pantai Rancabuaya yang terletak di Desa Purbayani, Kecamatan Caringin, Kabupaten Garut. Pantai Rancabuaya merupakan kawasan wisata unggulan di Garut yang terletak di perbatasan Kabupaten Cianjur.

Pengunjung Wisata Pemandian Air Panas Di Garut Ramai Saat Libur Lebaran

Tempat wisata lain di daerah Garut yang tidak kalah keren adalah tempat wisata danau. Ada beberapa nama yang cukup terkenal di kawasan wisata tersebut, seperti Situ Bagendit dan Situ Cangkuang. Terletak di Desa Bagendit, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut.

Situ Bagendit terletak sekitar 4 kilometer dari pusat kota Garut. Sahabat GNFI bisa berkeliling danau sejuk ini dengan perahu atau rakit, melakukan kegiatan rekreasi keluarga, dan menikmati pemandangan dengan wahana air dan miniatur kereta api.

Situs dengan pemandangan alamnya yang menakjubkan ini juga terkenal dengan cerita rakyatnya yang dipercaya turun temurun.

Menurut legenda, Danau Bagendit tercipta karena Nyai Endit, salah satu orang kaya di daerah tersebut, mendapat kutukan dari seorang pengemis yang mengeluarkan tongkat hingga airnya keluar dari tanah dan menenggelamkan harta milik Nyai Endit. .

Tempat Wisata Di Garut Yang Paling Diminati Wisatawan

Sementara itu, Danau Cangkuang yang terletak di Kecamatan Leles Kabupaten Garut memiliki keunikan lain, yaitu situs candi kuno dan sebuah desa kecil di tengah Danau Cangkuang. Situs candi tua dikenal sebagai Candi Cangkuang dan desa kecil yang dimaksud adalah Desa Pulo.

Teman-teman bisa pergi ke tempat ini dengan menyewa perahu yang melayani tamu setiap saat. Sayangnya, Desa Pulo adalah desa suci yang tidak bisa didiami oleh siapapun. Tak heran, tidak ada fasilitas penginapan di kawasan tersebut.

Jika sobat GNFI ingin menyegarkan mata sambil berenang di pemandian air panas sobat bisa datang ke Puncak Darajat yang berjarak 25 kilometer dari pusat kota Garut.

Tempat Wisata D Garut Jawa Barat

Sesuai dengan namanya, kawasan ini terletak di ketinggian sehingga sobat bisa menikmati panorama alam di sekitarnya. Bagi anda yang datang pada pagi atau sore hari, anda akan disuguhi pemandangan alam sekitar Garut.

Mahal, Tarif Wisata Air Darajat Beratkan Wisatawan

Pegunungan yang tinggi kontras dengan dataran kota Garut di tengahnya, bisa cocok untuk tempat penginapan dengan bonus perawatan.

Sedangkan objek pemandian air panas lainnya berjarak sekitar 6 kilometer dari pusat Kota Garut. Namanya pemandian Cipanas. Air panas alami mengalir dari pegunungan dengan panorama alam yang sedikit kontras dengan segarnya udara.

Lokasinya yang berada di kaki Gunung Guntur ini konon cocok untuk sobat yang ingin memanjakan diri, menghilangkan penat, dan menghilangkan rasa pegal di badan. Karena sumber air panas ini mengandung beberapa mineral, berendam di dalamnya dipercaya dapat menyembuhkan rematik dan penyakit kulit lainnya.

Kemudian bagi sobat GNFI yang suka dengan air terjun, ada juga air terjun yang ada di Garut. Namanya Curug Sanghyang Taraje, atau dalam bahasa Sunda artinya air terjun tangga.

Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Telaga Bodas Garut, Wisata Keren Yang Membuat Liburanmu Semakin Mengesankan

Air terjun ini seperti tangga yang membentuk dua jalur air terjun, tingginya hampir 100 meter. Terletak di Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Garut, 50 kilometer atau dua jam perjalanan dari Kota Garut.

Selain itu ada juga Curug Nyogong yang terletak di Desa Mekarwangi, Kecamatan Cihurip, Kabupaten Garut. Untuk mencapainya, teman-teman bisa menemuinya dengan berkendara tiga jam dari kota Garut.

Sesampai di sana, teman-teman bisa memarkir kendaraannya di Balai Desa, kemudian melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki melalui jalan setapak sekitar 2 kilometer.

Tempat Wisata D Garut Jawa Barat

Curug Nyogong memiliki ketinggian

Tempat Wisata Di Kabupaten Garut

Wisata jawa barat garut, tempat rekreasi garut jawa barat, tempat liburan di garut jawa barat, tempat wisata darajat garut jawa barat, wisata kota garut jawa barat, wisata alam garut jawa barat, objek wisata garut jawa barat, tempat rekreasi di garut jawa barat, tempat wisata d garut jawa barat, tempat wisata di daerah garut jawa barat, wisata di garut jawa barat, wisata daerah garut jawa barat

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top