Connect with us

Tempat Wisata Di Daerah Bandung

Informasi

Tempat Wisata Di Daerah Bandung

Tempat Wisata Di Daerah Bandung – Bandung memang tempat yang pas untuk perjalanan akhir pekan, terutama bagi Anda yang tinggal di sekitar Jakarta dan Jawa Barat. Banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi di kota kembang ini.

Bagi Anda yang ingin merasakan suasana alam dengan udara sejuk, Anda harus mengunjungi Bandung Selatan. Meski lokasinya cukup jauh dari pusat kota, namun pemandangannya tidak mengecewakan.

Tempat Wisata Di Daerah Bandung

Tempat Wisata Di Daerah Bandung

Tempat wisata di Bandung selatan yang paling terkenal adalah kawasan Ciwidey dan Pangalengan. Mau tahu tempat wisata apa saja yang ada di Bandung Selatan? Yuk cek daftarnya di bawah ini!

Cicalengka Dreamland, Destinasi Wisata Baru Di Kawasan Bandung Timur Dekat Curug Cinulang

1. Ranca Upas di Ciwidey dikenal sebagai tempat penangkaran dan kemping rusa. Tempat ini sangat luas, asri dan udaranya sejuk

2. Perkebunan teh Rancabali menawarkan pemandangan yang indah seperti hamparan karpet hijau. Jalan berliku yang dikelilingi perbukitan sangat cocok untuk sunmoris

3. Bukit Barusen di Ciwidey menawarkan sejumlah spot foto dengan pemandangan alam yang indah. Ada juga taman bunga, kolam renang dan villa

4. Bukit Jamur adalah kawasan perbukitan di Ciwidey. Daya tarik tempat ini adalah pohon cemara kerdil yang bentuknya seperti jamur. Sangat Instagramable, bukan!

Ini Dia Tempat Wisata Bandung Yang Seru Untuk Liburan Camping Kamu

5. Kawah Putih adalah tempat wisata paling populer di kalangan wisatawan. Ada danau alami bercampur belerang putih, udaranya juga sangat dingin

6. Kalau mau pemanasan, kamu harus ke pemandian air panas Ciwalini. Ada kolam termal besar dengan pemandangan pegunungan yang indah

7. Situ Patenggang di Ciwidey merupakan danau alam yang sangat luas dan udaranya sangat dingin. Disinilah letak Batu Cinta yang menjadi tempat wisata populer

Tempat Wisata Di Daerah Bandung

8. Situ Cileunca di Pangalengan cocok untuk anda yang ingin berpetualang di alam terbuka. Anda bisa pergi berkemah, off-road, arung jeram, pergi keluar, bersepeda

Tempat Wisata Di Bandung Yang Lagi Hits

9. Ciwidey Valley Resort cocok untuk liburan keluarga. Ada tempat di mana Anda bisa bermain, bersantai dan duduk di area yang sangat nyaman dan sejuk

10. Kebun teh Malabar cocok untuk spot foto estetis sekaligus memanjakan mata. Udara yang bersih dan hamparan kebun teh yang tertata rapi menjadi daya tarik utama tempat ini

Itulah rekomendasi tempat wisata di Bandung Selatan yang bisa Anda kunjungi untuk merencanakan liburan bersama keluarga atau pasangan nantinya. Semoga informasi ini dapat menjadi referensi bagi anda yang ingin berlibur tanpa harus mengambil cuti. Ikuti protokol kesehatan dan jaga kebersihan lingkungan! Bandung selalu menjadi tujuan wisata bagi banyak orang. Seperti yang terjadi di Bandung Barat. Ada banyak ide tempat wisata Bandung Barat yang bisa Anda kunjungi bersama orang-orang terdekat Anda.

Apalagi bagi anda yang sengaja ingin berwisata ke tempat-tempat dengan nuansa alam yang sejuk, asri dan tentunya dapat memberikan udara segar.

Nama Tempat Wisata Di Bandung Archives

Sungai ini dikenal sebagai Green Canyon Bandung Barat. Suasananya memang mirip dengan Green Canyon asli di Amerika Serikat. Ada tebing curam di sekitar sungai yang bisa menciptakan perasaan indah.

Aliran Sungai Cikahuripan sebenarnya berasal dari Sungai Citarum purba. Alirannya mengikis bebatuan dan menciptakan ngarai yang cukup curam dan cenderung stagnan.

Inilah keindahan tersembunyi yang ada di Bandung Barat. Air terjun ini bisa Anda temukan tepatnya di desa Cisitu. Tempat ini disebut keindahan tersembunyi karena banyak pengunjung yang belum menyentuhnya. Jadi, air terjun ini juga bisa dikatakan air terjun perawan.

Tempat Wisata Di Daerah Bandung

Tempatnya agak terpencil sehingga cukup sulit dijangkau. Namun, sesampainya di tempat tersebut, Anda akan enggan untuk pulang.

Tempat Wisata Di Bandung Barat

Karena keindahannya begitu natural dan sangat menggoda. Bagi anda yang suka berfoto, maka ide terbaik adalah menjadikan air terjun ini sebagai background foto anda.

Bandung Barat memang kaya akan tempat wisata alam yang eksotis. Salah satunya yang mungkin bisa menjadi ide terbaik Anda adalah Curug Malela. Ini adalah air terjun terbesar yang dapat Anda temukan di wilayah Bandung Barat dan juga dijuluki Air Terjun Bandung Barat.

Aliran airnya sangat stabil dan bersih. Bagi anda yang ingin menikmati keindahan Curug Malelei perlu sedikit bersabar karena jalur yang dilalui cukup menantang.

Selain itu, jangan lupa siapkan memori kamera Anda, karena banyak spot foto menarik di tempat ini yang tidak ada saingannya.

Wisata Paling Indah Di Bandung Barat Keren Abiz!

Ide tempat wisata di Bandung Barat lainnya adalah Bukit Gantole Cililin. Tempat ini merupakan landasan bagi olahraga ekstrim paralayang. Bahkan, tempat ini juga pernah menjadi tempat penyelenggaraan resmi paralayang PON XIX 2017 di Jawa Barat.

Bagi Anda yang ingin mendaki di kawasan Bandung Barat, disarankan untuk mencoba Gunung Putri. Dengan ketinggian hanya 1587 meter di atas permukaan laut, akan membuat Anda tetap tenang saat mendaki. Bahkan ketinggian ini sangat ideal untuk pemula.

Namun, jika Anda ingin menikmati suasana liburan di Gunung Putri, maka luangkan waktu Anda. Santai saja karena pemandangan yang indah sayang untuk dilewatkan.

Tempat Wisata Di Daerah Bandung

Sanghyang Kenit sering disebut sebagai keindahan tersembunyi Sungai Purba Citarum yang berbatasan dengan PLTA Saguling.

Panduan Berwisata Di Lokasi Wisata Kota Kembang Bandung

Aliran air yang tenang di tempat ini dapat menciptakan banyak kolam alami yang sangat menyegarkan. Menariknya, Anda bisa berenang dan bermain air dengan asyik di tempat ini.

Liburan di Bandung Barat memang kegiatan mendaki gunung yang paling seru. Salah satu destinasi wisata terbaik adalah Gunung Bendera Padalarang. Gunung ini sangat ideal untuk pendakian santai, terutama bagi pemula yang ingin merasakan serunya pendakian.

Banyak sekali daerah di Indonesia yang memiliki legenda dari dongeng. Salah satu yang paling terkenal adalah Sanghyang Heuleut yang terletak di Desa Cipanas, Rajamandala Kulon, Cipatat, Bandung Barat.

Ini adalah danau kecil yang dikelilingi oleh bebatuan besar, sehingga terlihat sangat unik. Menurut sejarah, danau ini terbentuk akibat letusan Gunung Purba Sunda di masa lalu. Danau ini secara alami sangat indah. Airnya hanya berwarna biru kehijauan.

Selain Di Lembang, Ini Daftar Tempat Wisata Hits Dan Instagramable Di Bandung Barat 2022

Ide tempat wisata Bandung Barat ini ada di Jalan Cibodas – Ciater, Lembang. Tepat di perbatasan antara Kabupaten Subang dan Kabupaten Bandung Barat. Lokasinya yang berada di atas bukit, sehingga sangat alami dapat menawarkan udara sejuk dengan pemandangan alam yang hijau.

Untuk mencapai tempat tersebut, Anda akan berkendara melewati serangkaian perkebunan teh dengan hutan pinus yang sangat indah.

Ya, gambar pertama dalam artikel ini adalah salah satu tempat di Hutan Anggrek Cikole. Itu indah, bukan?

Tempat Wisata Di Daerah Bandung

Tempat wisata ini terletak 1500 meter di atas permukaan laut dengan pemandangan yang sangat menakjubkan. Udaranya sangat sejuk dan asri karena dihasilkan oleh pepohonan yang menjulang tinggi di sekitar sarang anggrek. Menariknya, Anda akan menemukan banyak jenis anggrek.

Wisata Lembang Terbaru Dan Terfavorit, Cocok Untuk Liburan Bersama Keluarga

Kami sangat merekomendasikan tempat ini untuk anda yang menyukai destinasi wisata alam maupun yang jago pendidikan.

Untuk sampai ke sini dengan cepat, arahkan kendaraan Anda ke Tangkuban Perahu dan Anda akan dengan mudah menemukan gerbang masuk ke Orchid Forest.

Tempat wisata di Bandung Barat lainnya adalah Taman Lembah Dewata. Valea Zeilor Park adalah taman surga di perbukitan.

Tempat ini menawarkan pemandangan yang sangat indah dan super menakjubkan. Anda akan menemukan banyak spot foto menarik di sini.

Destinasi Wisata Gratis Di Bandung Yang Instagramworthy Sekali

Taman ini semakin indah dengan adanya danau hujan di tengahnya. Selain itu, ada juga dermaga kecil yang menjorok keluar di tengah danau dan terbuat dari bambu. Taman Valea Zeilor terletak di depan kawasan Cikole.

Tempat wisata di Bandung Barat lainnya adalah pasar terapung atau biasa dikenal dengan Floating Market Lembang.

Wajar saja karena tempatnya sejuk dan memiliki berbagai fasilitas, apalagi bagi yang suka berfoto-foto, banyak sekali tempat-tempat yang indah.

Tempat Wisata Di Daerah Bandung

Sejak pasar terapung pertama di Bandung beroperasi, wisatawan tak henti-hentinya berkunjung. Tempat ini seolah menawarkan kesegaran baru pada tempat wisata Lembang yang dulunya hanya itu-itu saja.

Liburan Ke Bandung Yuk, Ini 7 Tempat Wisata Recomended Di Wilayah Lembang Lengkap Harga Tiket Masuk

Tempat wisata ini sepertinya cocok untuk wisata keluarga di Bandung, seperti halnya Jendela Alam, De Ranch atau Dago Dream Park. Di sini kita bisa menikmati suasana kawasan yang asri dan alami.

Ada juga banyak item menarik yang akan membuat si kecil senang. Selain itu, ada banyak sajian kuliner yang bisa dipilih.

Tempat wisata Bandung Barat, ini adalah tempat dimana wisatawan dapat menemukan daerah yang indah dengan konsep yang berbeda.

Maka tak heran jika akhir pekan tiba, Lembang Wonderland selalu ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah di Indonesia.

Tempat Wisata Di Bandung Yang Bisa Memberikan Kamu Rasa Nyaman

Lebih menarik lagi jika anda mengunjunginya pada malam hari, dimana tempat wisata ini dihiasi dengan lampu-lampu yang menarik dan pemandangan yang sangat menawan.

Lembang memang mewakili banyak tempat wisata di Bandung Barat. Bagi Anda yang ingin mencicipi strawberry yang cantik, segar dan bergizi langsung dari kebun.

Di pusat perkebunan strawberry terbesar di kawasan Lembang ini, pengunjung seperti pemilik kebun bisa menikmati sensasi memetik strawberry sepenuhnya.

Tempat Wisata Di Daerah Bandung

Ya, ada patung stroberi besar di dekat pintu masuk tempat Anda dapat bersantai dan mengagumi pemandangan. Ini juga dapat digunakan sebagai tongkat selfie.

Tempat Wisata Di Bandung Yang Keren Banget Tapi Jarang Dikunjungi!

Tanaman di sekitarnya juga menyejukkan udara. Selain itu, ada juga berbagai pengalaman kuliner unik dari olahan stroberi. Anda mungkin tidak akan percaya kecuali mencicipi saus pedas stroberi khas Resto Bukit Strawberry Lembang.

Menanam stroberi dan bunga itu menyenangkan. Kalau dulu penanaman biasanya di lahan yang luas, sekarang tidak ada masalah dengan penanaman ketika sudah tidak ada lahan lagi.

Ada beberapa cara penanaman, bisa ditanam langsung di tanah atau di pot/kantong polietilen. Menanam sayuran sendiri menggunakan kantong plastik relatif mudah. Ini akan memberi Anda pengalaman liburan keluarga yang tak terlupakan!

Bagi Anda yang menyukai bunga, Anda tidak boleh melewatkan kesempatan untuk mengunjungi lokasi wisata taman bunga Begonia. Selain sebagai tempat wisata, tujuan utama produksi begonia adalah untuk memperkaya industri bunga Indonesia.

Ini Dia 13 Tempat Wisata Air Terdekat Dari Rajamandala Kabupaten Bandung Barat

Tempat ini sering dikunjungi oleh wisatawan rombongan dalam dan luar daerah. Ada begitu banyak jenis bunga di wilayah ini, salah satunya adalah bunga jelatang dan bunga sage.

Saat musim mekar tiba, tak jarang lokasi ini ramai dikunjungi pengunjung, namun meski begitu, wisatawan tetap bisa menikmati keindahan bunganya.

Tempat wisata di Bandung Barat lainnya adalah Hutan Pinus Canm Lembang. Tempat ini menawarkan pengalaman berkemah yang mewah namun unik

Tempat Wisata Di Daerah Bandung

Tempat wisata di bandung, tempat wisata di daerah lembang bandung, tempat wisata di daerah bali, tempat wisata di daerah ciwidey bandung, daerah wisata di bandung, tempat wisata daerah bandung, tempat wisata di daerah bandung kota, tempat wisata di daerah lembang, tempat wisata di daerah bandung selatan, tempat wisata di daerah dago bandung, tempat wisata di daerah yogyakarta, tempat wisata di daerah

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top