Connect with us

Wisata Gunung Pancar Sentul Bogor

Informasi

Wisata Gunung Pancar Sentul Bogor

Wisata Gunung Pancar Sentul Bogor – Selain berbagai kuliner yang lezat, Bogor juga memiliki banyak destinasi menarik. Banyak destinasi wisata alam yang memiliki panorama istimewa yang dipadukan dengan banyak spot wisata modern. Salah satu lokasinya adalah Gunung Pancar, Sentul Bogor. Bagi Anda yang menyukai destinasi wisata yang keren, lokasi ini terlihat sangat cocok untuk dikunjungi.

Gunung Pancar terletak di Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Mandang, Provinsi Bogor. Lokasinya sekitar 45 kilometer dari Jakarta. Bagi warga ibu kota yang ingin berlibur ke Pančar sangat memungkinkan karena aksesnya cukup sederhana. Bagi yang belum tahu tempatnya, lokasinya dekat dengan Jungle Land. Jadi Anda tidak akan kesulitan menemukan lokasinya.

Wisata Gunung Pancar Sentul Bogor

Wisata Gunung Pancar Sentul Bogor

Banyak sekali aktivitas seru yang bisa kamu lakukan di Gunung Pančar. Mulai dari aktivitas santai seperti selfie, aktivitas menantang seperti hiking, trekking, bersepeda dan lain sebagainya. Namun hingga saat ini, banyak pengunjung yang datang hanya untuk bersantai di sekitar tempat itu dan menikmati segarnya hutan pinus.

Gunung Pancar, Sentul

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, banyak anak muda yang datang untuk berfoto selfie. Hal ini tidak salah karena situs tersebut menawarkan banyak tempat untuk selfie. Misalnya, hammock, menara observasi berbagai bentuk, sarang burung walet, kebun teh dan masih banyak pesona lainnya. Destinasi wisata di Bogor menyenangkan untuk piknik mencari foto-foto Instagenic.

Tidak hanya merepresentasikan panorama alam yang magis, bagi Anda yang menyukai hal-hal gaib, gunung Pančar juga menjadi destinasi istimewa. Tentunya tempat ini menjadi sinonim karena dipercaya sebagai tempat mencari pusaka. Banyak makam suci terkenal juga terletak di sini, misalnya Mbah Kalijaga, Ki Mas Mangala, Mbah H. Dalem Putih dan masih banyak lagi.

Dan masyarakat sekitar percaya bahwa Gunung Pančar adalah awal dari akhir kehidupan duniawi. Diyakini bahwa gunung Pančar adalah gunung pertama yang muncul ketika Bumi diciptakan. Diyakini gunung Pančar adalah sebuah irisan, sehingga masyarakat di daerah itu yakin bahwa jika gunung Panar runtuh, tanahnya juga akan runtuh.

Bagi Anda yang baru pertama kali menjelajahi Gunung Pančar, ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan. Apakah mereka?

Review Gunung Pancar Sentul, Wisata Alam Bogor Nan Asri

Itulah sedikit informasi tentang Gunung Pančar di Bogor. Jadi, ketika Anda berencana untuk datang berwisata ke Gunung Pančar, bagi Anda yang berada di Bogor dan mencari wisata alam di Bogor, Anda bisa datang ke Gunung Pančar Sentul. Anda akan merasakan keindahan alam yang tiada tara di salah satu wisata gunung di Jawa Barat ini.

Anda akan mendapatkan pengalaman wisata yang tiada duanya. Alamnya yang masih sangat asri ditunjang dengan suasana sejuk yang akan membuat anda betah selama perjalanan panjang Gunung Panchar Sentul. Sepanjang perjalanan, mata Anda akan dimanjakan dengan indahnya pesona alam yang bisa dilihat.

Jangan lupa bahwa ketika anda berwisata ke tempat wisata alam gunung Panchar Sentul, anda harus membawa kamera atau minimal handphone yang berkualitas agar anda dapat mengambil foto yang seru dan mengabadikan semua momen yang anda rasakan selama berada di gunung Panchar Sentul. Dijamin, Anda tidak akan menyesal berwisata ke Gunung Pancar Sentul. Mau tahu seperti apa ulasan lengkapnya? Mari kita periksa ini!

Wisata Gunung Pancar Sentul Bogor

Gunung yang terletak di kawasan Sentul Bogor ini memang menjadi salah satu wisata alam yang diminati masyarakat. Terbukti dengan banyaknya pengunjung yang selalu datang untuk melengkapi salah satu wisata di Sentul ini.

Hutan Pinus Sentul Gunung Pancar Tempat Santuy Favorit (2022)

Tidak hanya di akhir pekan, Gunung Panchar Sentul selalu ramai dikunjungi wisatawan di hari biasa. Kegiatan keluaran sering dilakukan. Banyak orang juga memilih untuk berkemah di Gunung Panchar Sentul.

Jika memang berniat untuk camping di Gunung Panchar Sentul, pastikan untuk membawa berbagai perlengkapan camping. Baca: 16 Perlengkapan Camping Penting yang Harus Kamu Miliki!

Namun bagi anda yang ingin merasakan nikmatnya camping di Gunung Panchar Sentul perlu menyiapkan dana karena camping di tempat wisata ini tidak gratis. Berkemah di sana akan dikenakan biaya mulai dari 80 ribu hingga 200 ribu rupiah. Namun tenang saja karena dengan biaya yang Anda keluarkan bisa dipastikan fasilitas yang Anda dapatkan sudah lengkap. Jadi, Anda tidak perlu takut akan kekurangan saat berkemah di wisata gunung ini.

Gunung Pancar Sentul juga merupakan kawasan yang sangat menarik. Dikelilingi oleh hutan pinus yang asri, membuat udara menjadi sangat sejuk. Anda yang suka berwisata ke tempat wisata yang memiliki kesegaran udara yang tiada tara sangat cocok untuk berwisata ke tempat wisata ini.

Wisata Gunung Pancar: Hutan Pinus Dan Air Panas

Hingga saat ini Gunung Pancar Sentul bahkan menjadi salah satu tempat wisata di Sentul yang sering dijadikan destinasi bagi masyarakat yang ingin berfoto atau prewedding. Ini karena keindahan alam yang dihadirkan.

Jika anda berwisata ke Gunung Panchar Sentul, tentunya banyak aktivitas wisata yang bisa anda lakukan di tempat wisata ini. Selain bisa bersantai sambil menikmati pemandangan alam yang disuguhkan dengan suasana sejuk yang tercipta, aktivitas wisata lain yang bisa Anda lakukan saat berwisata di salah satu wisata gunung di Jawa Barat ini antara lain:

Hal pertama yang akan terlintas di pikiran Anda saat pertama kali datang ke Gunung Panchar Sentul adalah bersantai di hammock. Sambil menikmati indahnya alam di bawah hutan pinus, bersantai di hammock akan menjadi kegiatan wisata yang sangat menarik.

Wisata Gunung Pancar Sentul Bogor

Momen santai di hammock juga bisa Anda abadikan saat berwisata di wisata Jawa Barat ini.

Tempat Paling Seru Tracking Di Sentul Bogor

Ada banyak tempat menarik yang bisa Anda manfaatkan untuk mengabadikan momen seru saat berwisata di salah satu wisata gunung Jawa Barat ini. Anda bisa berfoto di deretan pohon pinus yang ada, berfoto di hammock dan di berbagai tempat lainnya.

Kelebihan wisata gunung ini adalah sinar matahari tidak masuk karena pohon pinus sangat lebat. Namun, itulah yang membuat tur ini begitu epik. Khusus untuk kamu yang suka berfoto dengan nuansa yang tenang dan sejuk, disinilah tempat dimana kamu bisa menemukan tempat terbaik untuk membuat foto epic.

Karena sifat fotogenik tempat wisata ini, Gunung Pancar Sentul menjadi salah satu tempat foto prewedding terbaik di Jawa Barat.

Padahal, Jawa Barat juga memiliki banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi. Selain daerah Bogor, daerah Tangerang juga memiliki banyak tempat wisata. Baca: 15 Tempat Wisata di Tangerang yang Wajib Dikunjungi

Gunung Pancar Bogor, Fasilitas, Rute Lokasi Dan Tiket Masuk

Mungkin sampai saat ini masih banyak orang yang menganggap liburan di hutan sangat membosankan. Sebenarnya tidak semua hutan itu membosankan lho. Ada gunung Pančar, yang tidak membosankan sama sekali.

Anda yang datang untuk jalan-jalan ke salah satu tempat wisata di Bogor ini bisa berjalan kaki melewati hutan pinus yang rimbun. Iringan kicau burung dan suara serangga akan membuat pikiran Anda jauh lebih tenang.

Belum lagi udara khas pegunungan yang tidak akan pernah Anda bosan saat datang ke salah satu tempat wisata di Bogor ini.

Wisata Gunung Pancar Sentul Bogor

Jika Anda kebetulan datang ke tempat wisata di Bogor ini, selain ramai, Anda juga bisa melakukan aktivitas luar ruangan yang super seru bersama seluruh anggota rombongan Anda.

Hutan Pinus Gunung Pancar, Kesejukan Alam Kota Hujan

Anda bisa menemukan berbagai jenis permainan mulai dari paint ball, flying fox dan masih banyak lagi. Semua wahana yang tersedia memiliki tingkat keamanan dan kesenangan yang sangat terjamin.

Nah, di Gunung Pančar dengan hutan pinusnya yang lebat, Anda juga akan menemukan sumber air panas yang bisa Anda manfaatkan. Jika Anda lelah berjalan kaki, bersepeda atau puas dengan jalanan, Anda bisa langsung mandi di pemandian air yang ada di kawasan pegunungan Panchar bernama Giritirta.

Pemandian Giritirta adalah pemandian air panas yang sangat menarik. Anda bisa memilih tempat berenang karena di kolam renang Giritirt Anda akan menemukan dua kolam tempat Anda bisa berenang.

Ada kolam renang pribadi dan kolam umum. Anda bisa berenang secara berkelompok atau sendiri. Perlu Anda ketahui juga bahwa mata air panas di kolam Giritirta Gunung Pancar memiliki tingkat relaksasi yang tinggi.

Hangatnya Berendam Air Mineral Penuh Khasiat Di Gunung Pancar

Rasa pegal dan lelah Anda juga akan hilang jika Anda mandi di sini. Untuk menikmati pemandian air panas Gunung Panchar, Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar 25 ribu rupiah saja.

Jika Anda berwisata ke kawasan wisata ini, jangan lupa untuk berolahraga. Anda dapat menyewa sepeda untuk berkeliling pegunungan dan hutan. Namun jika Anda tidak bersedia menyewa sepeda, Anda juga bisa berlari di hutan ini. Sangat aman.

Dengan udara yang sejuk, aktivitas olahraga Anda juga akan lebih menyenangkan. Tentu berbeda dengan suasana olahraga yang biasa Anda alami di kota yang banyak polusi udaranya.

Wisata Gunung Pancar Sentul Bogor

Yakni, di wisata gunung ini terdapat banyak makam tokoh agama yang namanya sudah dikenal, seperti makam Raden Laluwung, Ki Mas Bungsu, H. Dalem Putih hingga Kalijaga.

Wisata Di Sentul, Salah Satunya Gunung Pancar

Nah, kamu bisa berwisata sambil ziarah religi ke makam-makam tersebut. Anda dapat berdoa untuk roh mereka dan memastikan bahwa Anda selalu menjaga standar kesopanan selama ziarah Anda.

Di masa lalu, berbagai pertunjukan seni ditampilkan di tempat ini. Jika beruntung, Anda juga bisa menikmati pertunjukan seni yang diadakan oleh para seniman di Gunung Pančar.

Selain berbagai aktivitas wisata yang bisa kamu lakukan, kamu juga bisa merasakan sensasi makanan super enak di Gunung Pančar. Makanan super lezat ini sangat cocok dinikmati jika perut Anda lapar.

Anda juga dapat memesan cokelat panas atau teh panas. Jika Anda kedinginan dan membutuhkan kehangatan, Anda bisa memesannya. Belum lagi suasana alamnya

Tempat Wisata Gunung Pancar Sentul Bogor

Gunung pancar sentul bogor, hotel gunung pancar sentul bogor, alamat gunung pancar sentul bogor, gunung pancar sentul, tempat wisata gunung pancar sentul, wisata gunung pancar di sentul, penginapan di gunung pancar sentul, wisata alam gunung pancar sentul bogor, wisata alam gunung pancar sentul, taman wisata gunung pancar sentul, wisata gunung pancar sentul, lokasi gunung pancar sentul bogor

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top