Connect with us

Tempat Wisata Di Bali Selatan Selain Pantai

Informasi

Tempat Wisata Di Bali Selatan Selain Pantai

Tempat Wisata Di Bali Selatan Selain Pantai – Liburan di Bali, baik dalam rangka liburan bersama keluarga, teman atau mungkin bersama pasangan dalam rangka bulan madu di Bali, tentu menjadi waktu yang paling dinanti.

Alam Bali yang indah berpadu dengan keunikan adat dan budaya masyarakat Bali menjadikan Bali sebagai pulau yang penting bagi wisatawan tidak hanya bagi wisatawan lokal tetapi juga bagi wisatawan mancanegara.

Tempat Wisata Di Bali Selatan Selain Pantai

Tempat Wisata Di Bali Selatan Selain Pantai

Misalnya, sangat mudah mencari hotel di Bali atau jasa travel seperti paket tour Bali atau rental mobil dan motor.

Tempat Wisata Di Bali Selatan, Paradise Nya Pulau Bali

Selain dikenal sebagai pusat akomodasi di Bali, Bali Selatan juga dikenal sebagai destinasi wisata populer yang pasti menarik wisatawan.

Bernama Kuta, Sanur, Nusa Dua, Legian dan Seminyak, semuanya berada di Bali Selatan dan sebagian Kabupaten Badung.

Tempat wisata di Bali Selatan ini dipenuhi dengan pantai-pantai yang indah seperti pantai Kuta yang paling terkenal, pantai Pandawa, pantai Melasti, pantai Nusa Dua, pantai Balangan dan masih banyak lagi.

Tentu ada jawabannya! Dan untuk memberikan informasi tentang perjalanan Anda ke Bali, artikel ini kami buat untuk menyertakan daftar tempat wisata di lepas pantai selatan Bali.

Spot Wisata Populer Di Bali Selatan!

Nikmati pemandangan spektakuler Bali Selatan dari puncak gunung di GWK, lihat patung-patung GWK yang megah dan lihat berbagai pertunjukan seni yang menjadi daya tarik wisata GWK Bali.

Saatnya berbelanja! Bagi wanita, berbelanja juga merupakan kegiatan wisata! Suka hal-hal aneh? Coba kunjungi toko kaos aneh Joger Kuta.

Berjarak sekitar 1 jam perjalanan dari Kuta, Istana Bajra Sandhi layak dikunjungi jika Anda ingin menambahkan galeri foto yang indah ke media sosial Anda.

Tempat Wisata Di Bali Selatan Selain Pantai

Gunakan tabir surya: Sekalipun Anda tidak pergi ke pantai seperti Kuta atau Sanur, selalu gunakan tabir surya karena cuaca di Bali selatan selalu cerah dan biasanya panas di siang hari kecuali saat musim hujan.

Tempat Wisata Terkenal Di Bali Yang Disukai Para Turis

Kemas tas belanja: Hampir setiap toko atau pasar kecil di Bali selatan tidak lagi menyediakan kantong plastik, jadi pastikan untuk membawa tas belanja jika Anda perlu berbelanja di pasar kecil.

SIM dan Helm: Jika Anda memutuskan untuk menggunakan jasa sewa sepeda motor, ingatlah untuk selalu memakai helm dan SIM. Selain menikmati keindahan alam yang menakjubkan, Anda juga bisa menikmati berbagai aktivitas yang ditawarkan di kawasan wisata tersebut.

Bali merupakan destinasi wisata yang sering disebut orang ketika mendengar nama Indonesia, khususnya wisatawan mancanegara. Nampaknya keindahan pantai Bali yang terkenal dimana-mana tidak bisa dibandingkan. Tidak hanya pantai, tetapi juga budaya yang padat menjadi daya tarik penting.

Bali dikenal di seluruh dunia sebagai destinasi yang indah dan lengkap. Dari ekowisata, keindahan yang tidak akan Anda temukan di daerah lain, hingga wisata budaya yang tentunya hanya ada di kawasan ini, Anda bisa memilih pilihan untuk liburan Anda.

Pantai Tegalwangi, Pantai Di Bali Tersembunyi

* Benar atau salah? Untuk mengecek kebenaran informasi yang dibagikan, silakan kirim WhatsApp ke Liputan6.com Nomor verifikasi 0811 9787 670 cukup dengan memasukkan kata kunci yang diinginkan.

Nusa Penida merupakan salah satu tujuan wisata yang paling populer di Bali akhir-akhir ini. Keindahan alam yang eye catching menjadi daya tarik penting bagi wisatawan yang ingin rehat sejenak dari kehidupan. Nusa Penida memiliki banyak tempat wisata yang terkenal seperti Pantai Kelingking, Broken Beach, Pantai Angel Billabong dan Pantai Atuh Nusa Penida.

Uluwatu adalah sebuah pura yang terletak di puncak gunung yang tinggi. Salah satu aktivitas paling menarik yang bisa Anda lakukan di sini adalah menyaksikan tarian Kechak dengan latar belakang matahari terbenam yang sangat indah.

Tempat Wisata Di Bali Selatan Selain Pantai

Anda biasanya diminta untuk membeli atau memesan tiket untuk menonton tari kecak beberapa jam sebelum dimulai karena jumlah tiket yang terbatas. Namun, jangan lewatkan tarian Kechak di Uluwatu saat matahari terbenam karena Anda pasti akan menyesal nantinya.

Wisata Bali Terpopuler Yang Wajib Dikunjungi, Dari Pantai Hingga Budaya

Hidden Canyon Beji Guwang adalah sebuah ngarai yang terletak di Desa Guwang, Sukawati, Gianyar, Bali. Hidden Canyon Beji Guwang unik karena sungai yang dikelilingi oleh dua tebing. Tur alam ini sulit tetapi akan mendapatkan pemandangan yang luar biasa.

Seperti namanya, Hidden Canyon Beji Guwang adalah tempat persembunyian. Untuk menikmati keindahan Lembah Beji Guwang yang tersembunyi, Anda hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp15.000. Pemandu wisata juga tersedia untuk memandu Anda berkeliling area.

Bukit Kampuhan yang juga dikenal dengan Kampuhan Ridge Walk menawarkan pemandangan alam yang indah, satu-satunya objek wisata di Bali. Anda dapat menikmati rerumputan dan pepohonan hijau dengan berjalan kaki sejauh 2 km. Wisatawan biasanya suka berjalan kaki, bersepeda atau berlari untuk mengagumi keindahan Kampot.

Selain itu, Phnom Kampuhan adalah salah satu tempat terbaik untuk melihat matahari terbit di Bali. Untuk merasakan keindahan matahari terbit dari sini, Anda harus datang pagi-pagi sekali. Atau jika tidak punya waktu, tetap melihat keindahan sunset yang indah.

Pantai Pandawa Bali, Fasilitas, Lokasi Dan Harga Tiket Masuk

Jangan lupa untuk membawa bekal karena tidak ada penjual makanan atau minuman di area tersebut. Juga, jangan membuang sampah di sembarang tempat karena itu suci.

Tempat wisata di Bali selanjutnya adalah air terjun Kanto Lampo. Air Terjun Kanto Lampo adalah air terjun buatan yang tercipta secara kebetulan. Saluran irigasi desa Beng meledak, menyebabkan dinding batu yang digali di bawah mengalir ke air terjun. Karena kejadian itu, Air Terjun Kanta Lampo dibuat.

Baira Sandhi Renon juga merupakan tujuan wisata sejarah yang terkenal di Bali. Bajra Sandhi adalah monumen perjuangan rakyat Bali. Monumen ini dibangun untuk melanjutkan semangat dan semangat juang Bali serta untuk menggali, mendukung, mengembangkan dan melestarikan budaya Bali untuk generasi mendatang.

Tempat Wisata Di Bali Selatan Selain Pantai

Tempat wisata Bali selanjutnya yang harus dikunjungi adalah Pura Tanah Lot. Tanah Lot memiliki sebuah pura di tebing dekat laut. Tanah Lot memiliki dua pura, yaitu pura para dewa laut dan sering digunakan untuk kegiatan adat oleh masyarakat Bali.

Wisata Pantai Terbaik Di Bali Yang Lagi Hits (2022)

Orang yang selalu melakukan upacara adat akan pergi ke sana saat laut surut. Karena saat air laut pasang, pura akan dikelilingi laut dan pura tidak bisa dikunjungi. Yang membedakan dari pura ini adalah terdapat banyak ular laut yang menurut penduduk setempat adalah penjaga pura Tanalot.

Nama Ulun Danu terkenal karena ada gambar di belakang uang pecahan 50.000 rupiah yang menampilkan pahlawan I Gusti Ngurah Rai. Anda bisa mengunjungi Pura Ulun Danu sebagai pilihan tempat wisata di Bali selain pantai. Terletak di Bedugul, kastil ini sangat keren dengan pemandangan yang indah.

Selain Ulun Danu, ada juga Tirta Empul yang belakangan ini menjadi sangat populer di kalangan wisatawan. Tirta Empul memiliki kolam berbentuk persegi panjang dengan 30 lemari pancuran yang sering digunakan masyarakat Bali untuk bersuci. Pura Tirta Empul terletak di Desa Manukaya, Kecamatan Tampaksiring, Kabupaten Gianyar.

Pura Besaki adalah pura Hindu terbesar yang berdiri kokoh di kaki Gunung Agung. Pura Besaki bisa dikatakan sebagai pusat aktivitas semua pura yang ada di Bali. Pemandangan di Pura Besaki tidak hanya penuh dengan suasana religi, tetapi juga sangat indah dengan latar belakang Gunung Agung.

Tempat Wisata Terbaik Di Bali

Bosan dengan pantai? Jangan khawatir, selain pantai, Bali juga memiliki destinasi wisata yang wajib dikunjungi, yaitu Ubud. Ubud menawarkan wisata budaya dan seni di Bali. Suasana desa hingga persawahan yang masih luas dan hijau muda memanjakan mata dan menyegarkan hati.

Ada banyak aktivitas yang bisa Anda lakukan di Ubud, seperti bersepeda untuk melihat seni Bali, arung jeram, tarian kechak ke hutan monyet, wisata oleh-oleh khas Bali ke Pasar Seni Ubud.

Ubud juga terkenal dengan penginapannya dengan pemandangan pedesaan dan pemandangan alam yang tenang. Berikut adalah pilihan dari yang paling murah hingga yang paling mahal.

Tempat Wisata Di Bali Selatan Selain Pantai

Bali terkenal dengan pemandangan alamnya yang indah dan anda bisa mengunjungi Jatiluwih untuk menikmati pemandangan persawahan Bali yang spektakuler. Jatiluwih masuk dalam daftar destinasi wisata Bali yang bisa kamu jelajahi. Terletak 700 meter di atas permukaan laut, Jatiluwih, yang terletak di utara Tabanan, Bali, melihat ladang dengan irigasi subak dan angin yang sejuk.

Objek Wisata Pantai Berawa Badung Bali

Bali tidak hanya memiliki pantai dan pegunungan yang eksotis, tetapi juga padang rumput yang menawan. Dengan latar belakang Gunung Agung, Savana Tianyar menawarkan suasana seperti sabana di Afrika. Lanskap berumput yang luas dengan pemandangan pegunungan menjadikan Savannah Tianyar sebagai tujuan wisata alternatif untuk mengunjungi Koh Preah.

Suasana padang rumput di musim kemarau lebih asri karena rerumputannya menguning. Tidak jarang hewan ternak seperti sapi dan kuda dibiarkan berkeliaran untuk membuat padang rumput lebih alami dan menawan. Savanna Tiyanyar terletak di Desa Tiyanyar, Kecamatan Kubu Kabupaten Karangasem.

Wisata desa adat di desa Penglipuran, kawasan Bangli, Bali telah menerapkan protokol perlindungan COVID-19 bagi wisatawan. (Liputan6.com/Ika Defianti)

Garuda Wisnu Kencana atau GWK bukanlah wisata terbaru di Bali. Terletak di Ungasan, Badung, Bali, taman budaya ini menawarkan warisan budaya Indonesia yang megah dengan ikon budaya nomor satu Bali, Garuda Wisnu Kenchan.

Tempat Wisata Selain Pantai Di Bali Selatan

Patung Garuda Wisnu Kenchan merupakan simbol Wisnu menunggangi sahabat karibnya Garuda. Patung GWK dimulai pada tahun 1989 dan selesai pada September 2018.

Kini tamu nasional dan internasional dapat menikmati keindahan patung Garuda Wisnu Kenchan dan tour terakhir Bali.

Jam tangan

Tempat Wisata Di Bali Selatan Selain Pantai

Wisata alam di bali selain pantai, wisata di bali selain pantai, tempat wisata di bali selain pantai, tempat wisata di jimbaran selain pantai, tempat wisata di batam selain pantai, tempat wisata di lombok selain pantai, wisata bali selatan selain pantai, tempat wisata di bandar lampung selain pantai, tempat wisata di bangka belitung selain pantai, tempat wisata gunungkidul selain pantai, wisata bali selain pantai, tempat wisata di belitung selain pantai

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top