Connect with us

Hotel Di Kuningan Yang Ada Pemandian Air Panas

Informasi

Hotel Di Kuningan Yang Ada Pemandian Air Panas

Hotel Di Kuningan Yang Ada Pemandian Air Panas – Pemandian Air Sangkanurip masuk dalam daftar tempat yang harus saya kunjungi ketika saya mengunjungi Kuningan kemarin 23-25 ​​Desember 2012 untuk liburan Natal. Teman saya, Defan Purnama, reporter majalah Tempo yang sekarang tinggal di Kuningan dan memiliki Pabrik Minuman Jeniper (Orange Lime), memesankan saya kamar di Hotel Sangkan Indah, Kuningan. Di sini, setelah sebelumnya, saya melihat rumah bersejarah tempat Perjanjian Linggar Jati ditandatangani di desa Linggajati, yang juga terletak di Kuningan.

Linggajati – begitulah namanya – tidak jauh dari desa Sangkanurip. Waktu tempuh terlama adalah setengah jam dari Linggajati. Kalaupun jalannya licin, mungkin kurang. Jadi sebelum ke Sangkanurip, ke Linggarjati dulu. Jika Anda berada di sebelah kanan dari Cirebon Linggarjati, desa Sangkanurip ada di sebelah kiri. Dari jalan raya sekitar 600 meter.

Hotel Di Kuningan Yang Ada Pemandian Air Panas

Hotel Di Kuningan Yang Ada Pemandian Air Panas

Berhenti di Linggarjati jelas merupakan bagian dari wisata sejarah. Untuk memasuki rumah bersejarah ini, Anda hanya perlu membayar Rp 2.000. Rumah tersebut menampilkan puluhan foto bersejarah penandatanganan perjanjian penting oleh Indonesia, yang diwakili oleh Perdana Menteri Sutan Syahrir saat itu. Rumah yang dulunya milik seorang pegawai negeri Belanda dan didedikasikan untuk istrinya itu memiliki taman yang luas. Ada satu lagi piano tua yang ditinggalkan oleh pemilik rumah yang diletakkan di ruang tamu tempat perjanjian itu ditandatangani.

Rekomendasi Resort Di Kuningan Untuk Kabur Dari Hiruk Pikuk Jakarta

Ada juga Sangkanurip, tempat wisata dengan sumber mata air panas belerang. Ini adalah salah satu tempat wisata yang terkenal di Kuningan. Air Sangkanurip (Sangkanurip berarti “awal kehidupan”) dianggap sebagai tempat di mana air belerang dapat menyembuhkan berbagai penyakit. Air belerang panas dan bau belerang sangat kuat antara pukul 22.00 dan 02.00. Itu sebabnya seseorang menyarankan, jika Anda ingin detoksifikasi, jika Anda mandi pada waktu itu.

Ada banyak penginapan di desa Sangkanurip ini. Dari hotel berbintang hingga penginapan biasa. Harga kamar hotel saya Sangkan Indah adalah Rp 380.000 per malam. Di dalamnya ada bak mandi lengkap dan menghadap ke tiga kolam renang. Dua yang kecil, masing-masing dengan air belerang hangat dan ukuran besar dengan air biasa untuk berenang. Pemandangan yang bagus dari kamar. Di pagi hari kami sarapan nasi goreng untuk dua orang.

Di luar sana juga ada hotel lain seperti Cemerlang Hotel dan Mata Air Hotel. Ini adalah kategori di bawah Sangkanurip Indah. Tarifnya berkisar dari Rp 160rb hingga Rp 360rb.

Memang, pusat Sangkanurip adalah sumber mata air belerang yang diubah menjadi pemandian alami dan kemudian diubah menjadi “pemandian Sangkanurip”. Di sinilah sumber mata air belerang terbesar, yang disebut, berasal. Ada kolam renang (dengan air bersih) dan pemandian belerang bagi yang ingin menikmati manfaatnya. Apa intinya? Konon katanya bisa menyembuhkan penyakit tulang, pusing, perantau, dll. Adapun saya, saya merasa bahwa air membuat tubuh saya segar.

Rekomendasi Hotel Dengan Jacuzzi Di Jakarta

Kamar mandi ini tidak buka 24 jam. Bagi yang menginginkan privasi, pengelola juga menyediakan area khusus untuk mandi di air belerang. Ada kamar tidur utama dan kamar eksklusif. Kamar utama seharga Rp 10 ribu dan eksklusif Rp 30 ribu per jam. Aku melihat-lihat. Yang disebut eksklusif tidak lain adalah bagian kamar mandi dari bak mandi. Ada juga yang utama, dari bak beton biasa. Tapi kesan saya, masih belum jelas. Lebih baik saya berendam di air belerang di kamar mandi hotel. Menurut saya akan lebih menarik jika ruang utama atau eksklusif didekorasi dengan interior yang lebih bersih, lebih nyaman dan lebih bagus.

Saya membayangkan kamar mandi ini bisa disalahgunakan. Namun rupanya sang manajer sudah mengantisipasi dengan menerbitkan pengumuman bahwa hanya pria dan wanita yang boleh mandi bersama.

Akses ke pemandian ini tidak mahal. Dewasa Rp 8.000 dan anak-anak Rp 7.000. Di dalamnya terdapat fasilitas perosotan anak-anak. Pengasuh telah membangun kolam khusus anak-anak, jenis kelompok yang mendominasi kamar mandi ini selama liburan.

Hotel Di Kuningan Yang Ada Pemandian Air Panas

Pemandian Sangkanurip, karena murah, sangat ramai di hari libur. Jadi menurut saya, jika ingin menikmatinya, lebih baik datang di pagi hari (pukul 07.00 atau sore hari). Tapi, saya sarankan, lebih baik menikmati air hangat hotel. Hotel dengan kolam belerang.

Wisata Cibulan Tiket & Aktivitas

Ahok Akil Moetar Akil Moetar Ditangkap Aldin Artidjo Alkostar Jurnalistik Bahasa Bogor Bonenkai Mermounc Book Cara Menulis Opini Kadal vs Buaya Edisi Khusus Muhammad Yamin Edisi Khusus Filosofi Tempo Gedung Tempo UGM Gerhana Matahari Total Minta Maaf kepada Eva Bandejat Mahkamah Agung International School Trip ke Bogor Trip ke Polandia Perjalanan ke Warsawa JIS Jokowi Jurnalisme Kabinet Jokowi Kampus Ganesha Kapolres Kebun Raya Bogor Komisi Pemberantasan Korupsi KPPS memasak masakan bogor di Bogor Lestantya R. Baskoro Mahkamah Agung Majalah Tempo Mangisi Situmurugang Me Novel Dayak Opini KPK pembunuhan Munir tinjauan penahanan asisten di Bogor Perhimpunan Pendaki Gunung Merbabu Mermounc pilkada dki PKI Polandia Polisi Ditangkap di Kuching Polisi Narkotika Pollycarpus ponorogo Presiden Jokowi Retno Satuti Siti Sundari Sudjiono Jokowisi Kelompok surat stuti Tempo Tempo Lembaga Uji Kompetensi vo atau Jurnalis Inggris Dewan Pers Warsawa Jurnalis Tempo Yogyakartaaa Butuh rekomendasi tempat bersantai dan menghabiskan akhir pekan di Jakarta? Jika Bogor dan Bandung terlalu umum, bagaimana dengan mengubah tujuan Anda di Kuningan?

Kuningan terletak di bagian timur wilayah Jawa Barat dimana hampir seluruh wilayahnya didominasi oleh bentang alam pegunungan. Gunung Ceremai sebagai gunung tertinggi di Jawa Barat berdiri kokoh disana.

Kali ini kami tidak mengajak anda untuk mengunjungi destinasi wisata alam Kuningan, melainkan ke sebuah resort di Kuningan untuk menikmati kenyamanannya.

Banyak orang menyukainya. Suasana hotel yang tenang, pemandangan yang indah dan fasilitas hotel yang bisa menghilangkan penat menjadi alasan mengapa banyak orang yang mulai beralih.

Wisata Pemandian Air Panas Guci, Tegal

Nah, jika Anda berada di Kuningan, resort mana yang sejuk dan nyaman untuk berlibur? Berikut rekomendasi resort di Kuningan dengan pemandangan indah dan fasilitas lengkap untuk:

Desa Alamanis Resort, di atas lahan seluas 2 hektar, resort di kawasan Beber Kuningan ini mengusung konsep alam pedesaan. Setiap tamu yang datang ke resort ini akan mendapatkan pengalaman pulang ke kampung halaman.

Resor di Kuningan ini benar-benar menyatu dengan alam. Penuh pepohonan rindang, musik khas gamelan, dan benda-benda properti yang penuh etnik. Kemudian hampir setiap unit bangunan terbuat dari kayu, udara yang tercipta lebih asri.

Hotel Di Kuningan Yang Ada Pemandian Air Panas

Setiap kamar dilengkapi dengan TV kabel, WiFi gratis, bathtub dan kursi atau sofa untuk duduk dan bersantai di dalam kamar.

Pemandian Air Panas Cipanas Subang

Sedangkan untuk fasilitas umum, Desa Alamanis Resort memiliki kolam renang outdoor yang menghadap ke pepohonan hijau yang rindang dan air yang segar. Berenang di sana pada pagi atau sore hari tentu bisa menyegarkan tubuh. Selain itu, resor di Kuningan ini menawarkan fasilitas spa. Tubuh yang sangat lelah seharian menjadi bugar dan segar kembali dengan berenang, spa dan menikmati segarnya udara di sekitar Desa Alamanis Resort.

Grage Sangkan Hotel & SPA terletak di kaki gunung tertinggi di Jawa Barat, Gunung Ciremai. Terletak di kaki Gunung Ciremai, Grafe Sankan Urip Resort & Spa menawarkan pemandangan yang indah dengan udara yang segar.

Selain itu, lokasi resort yang berada di kawasan wisata Sankanhurip membuat resort di Kuningan ini sangat ramah untuk menghabiskan akhir pekan bersama keluarga.

Kolam Aquamedic merupakan terapi alternatif yang menggunakan air mineral panas alami dan telah disempurnakan dengan teknologi canggih dari Perancis.

Villa Di Ciater Dengan Kolam Renang Air Panas Pribadi

Terletak di kawasan hijau, Prima Resort Sangkan Hurip Kuningan menawarkan pengalaman yang damai dan santai. Pepohonan rindang di sekitar resort memberikan udara segar dan sejuk.

Resor ini memiliki banyak pilihan kamar termasuk deluxe, superior dan standard dengan shower, bath dan TV kabel. Di sekitar resort terdapat beberapa taman bermain, cocok untuk liburan bersama si kecil.

Ada banyak kegiatan yang tersedia di resor ini seperti kolam renang, bola voli, tenis, dan bersepeda. Menginap di sini membuat Anda merasa tidak perlu keluar area resor untuk mencari tempat liburan lagi. Cukup di hotel, semuanya nyaman.

Hotel Di Kuningan Yang Ada Pemandian Air Panas

Rekomendasi resort di Kuningan yang cocok untuk menginap selanjutnya adalah Horison Tirta Sanita Hotel. Terletak di kaki Gunung Ciremai, Horison Tirto Sanita Hotel menawarkan pengalaman santai yang memadukan modernitas dengan kemegahan pemandangan alam Gunung Ciremai.

Lokasi Wisata Kuningan Paling Populer Untuk Dikunjungi Tahun 2022

Setiap kamar dilengkapi dengan TV, shower, AC, dan tempat tidur yang nyaman. Para tamu hotel juga dapat menikmati sarapan di kamar mereka. Tidak semua kamar memiliki pemandangan Gunung Ciremai. Jadi ketika Anda memesan hotel ini, pastikan untuk meminta kamar dengan pemandangan gunung Ciremai.

Hotel ini juga menawarkan kolam renang air tawar dan spa. Sangat cocok untuk merilekskan tubuh. Rasakan serunya mandi air panas dan sensasi gigitan ikan memakan kulitnya selama menginap di Hotel Grage Sangkan, Kuningan City

Setelah cerita tentang perjalanan dari Jakarta ke Kuningan, cerita tentang masakan lezat selama liburan di Kuningan, cerita tentang perasaan mandi dengan ikan Kancra Bodas Dewa, menikmati berendam di air terjun Putri Palutungan, sekarang kita melangkah lebih jauh dalam cerita tempat kami menginap selama liburan di Kuningan.

Ya, kami menginap di salah satu hotel terbaik di Kuningan City, Grage Sangkan Hotel and Spa Hotel yang terletak di Jalan Sangkanhurip No. 1, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat memang berada di kawasan yang sangat asri dan damai.

Hotel Di Jakarta Paling Viral Di Tiktok Untuk Staycation

Hotel Grage Sangkan and Spa berlokasi strategis di kota Kuningan yang dikelilingi pegunungan dan berjarak sekitar 20 km arah selatan Cirebon. Kota Kuningan menawarkan berbagai pemandangan alam dan warisan budaya yang menarik.

Hotel ini dibangun di atas lahan subur seluas kurang lebih 20 hektar dengan pemandangan alam dan taman yang asri. Dikenal sebagai tempat peristirahatan yang dilengkapi dengan air panas mineral, juga dikenal sebagai sumber air panas alami Gunung Ciremai.

Menurut informasi dari brosur, hotel ini dilengkapi dengan suite dan bungalow yang dirancang dengan desain minimalis, modern dan sederhana dengan balkon.

Hotel Di Kuningan Yang Ada Pemandian Air Panas

Tempat pemandian air panas di kuningan jawa barat, pemandian air panas kuningan jawa barat, pemandian air panas kuningan, hotel pemandian air panas, pemandian air panas sangkanurip kuningan, pemandian air panas di kuningan, hotel di garut yang ada pemandian air panas, hotel yang ada pemandian air panas, hotel di ciater yang ada pemandian air panas, hotel pemandian air panas kuningan, pemandian air panas kuningan cirebon, pemandian air panas sangkanhurip kuningan

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top