Connect with us

Pusat Oleh Oleh Khas Pacitan

Informasi

Pusat Oleh Oleh Khas Pacitan

Pusat Oleh Oleh Khas Pacitan – , PACITÁN – Sejumlah pedagang cinderamata biasa siap menyambut pengunjung dan wisatawan yang datang ke Pacitan dengan menambah stok cinderamata mereka. Beberapa pusat oleh-oleh juga akan dibuka pada perayaan Idul Fitri 2016.

Pemilik Pusat Souvenir Pacitan, Ibu Erwin, Ny. Erwin mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan perbekalan untuk liburan mendatang. Hal ini karena sudah menjadi kebiasaan saat Lebaran, banyak orang mencari oleh-oleh untuk keluarga di rumah.

Pusat Oleh Oleh Khas Pacitan

Pusat Oleh Oleh Khas Pacitan

Diakuinya, tambahan perbekalan ini sudah dipersiapkan jauh-jauh hari untuk menyambut kedatangan dan wisatawan. Ia mencontohkan produk tahu tuna meningkat menjadi 3.000 bungkus per hari, padahal biasanya hanya 2.000 bungkus yang diproduksi per hari.

Makanan Khas Pacitan, 13 Kuliner Yang Tidak Bisa Dilewatkan

Selain tahu tuna, kata dia, ada beberapa produk lain yang juga tersedia seperti nugget, bakso dan bahan olahan ikan tuna lainnya. “Kami juga menyediakan souvenir kering. Ini hanya untuk berharap tidak ada kekurangan pasokan karena produksi pangan ditutup pada Hari Raya,” katanya.

Erwin menambahkan, sejak tahun-tahun sebelumnya, saat Lebaran, banyak orang mengunjungi tokonya untuk mencari oleh-oleh. Bahkan terkadang stok yang ditawarkan sudah habis terjual.

Pada libur Hari Raya Aidilfitri ini, katanya akan ada hari libur pada hari perayaan Aidilfitri, dan mulai H+1 toko oleh-oleh akan dibuka mulai pukul 07.00 WIB hingga 21.00 WIB. “Dari pengalaman tahun sebelumnya, kami asumsikan pengunjung tahun ini akan meningkat,” kata Erwin.

Hal ini juga disampaikan Direktur Operasional Pusat Souvenir Tahu Tuna Pak Ran, Widat. Ia mengatakan, akan menambah stok cinderamata khusus selama libur lebaran. Ini akan menyediakan pasokan 3.000 bungkus selama tiga hari, setelah itu produksi akan kembali normal.

Makanan Khas Pacitan Legendaris Dan Paling Digemari Wisatawan

Dia mengatakan Toko Kado Tahu Tuna Pak Ran membuka tiga cabang di Pacitan, khususnya di daerah Teleng Ria, dekat Padang Auri, dekat SPBU Ploso dan Jl. Raya Pacitan-Ponorogo Nanungan. Selain menyediakan berbagai oleh-oleh khas seperti olahan ikan tuna, juga menyediakan berbagai macam makanan kering yang siap untuk dibawa sebagai oleh-oleh.

“Masing-masing perusahaan kami memiliki area parkir yang luas, jadi Anda tidak perlu khawatir tentang parkir. Kebanyakan yang membeli oleh-oleh adalah orang-orang dari luar daerah yang mungkin akan berwisata dan kembali ke Pacitan,” ujarnya. . Begitu pula saat Anda berlibur di Pacitan. Kota di Jawa Timur ini memiliki beragam pilihan oleh-oleh yang menarik untuk dibawa pulang.

Dari kuliner hingga kerajinan tangan, berikut beberapa rekomendasi oleh-oleh khas Pacitan yang perlu diperhatikan. Jadi setelah selesai menjelajahi kota, jangan lupa untuk membeli oleh-oleh!

Pusat Oleh Oleh Khas Pacitan

Rengginang merupakan salah satu jenis kerupuk yang memiliki tekstur lebih kental dibandingkan dengan beras ketan. Berbeda dengan daerah lain, rengningang di Pacitan memiliki rasa yang manis dan asin. Meski rengginang manisnya renyah dan tahan lama, tidak menggunakan bahan pengawet buatan

Jual Oleh2 Khas Pacitan Terbaru

Pedagang biasanya menjual rengginang dalam bentuk goreng atau mentah. Jika dibeli mentah, rengginang perlu dikeringkan kembali sebelum digoreng. Jadi camilan ini akan lebih renyah. Langsung saja ke Toko Souvenir Pacitan Putra Samudera dekat Pantai Teleng Ria, Jalan Pacitan–Solo KM 03 dan beli rengningang. Harganya berkisar antara Rp 10.000 hingga Rp 20.000.

Atau salad pisang yang terbuat dari buah pisang berbentuk anggur. Produksinya bisa sangat unik. Pertama buah pisang dipotong-potong tipis kemudian dijemur di bawah sinar matahari selama 3 hari. Setelah kering, kami mensterilkan pisang selama sekitar 4 jam dalam oven untuk mengeringkannya. Setelah itu, pisang akan dibungkus seperti buah anggur.

Pisang pacitan dapat bertahan hingga 6 bulan tanpa bahan pengawet buatan. Jadi cocok untuk oleh-oleh. Kamu juga bisa ke Pacitan Putra Samudera Gift Shop untuk mendapatkannya. Harganya pun bervariasi, mulai dari Rp 5.000 per bungkus.

Tahu tidak bisa lepas dari masakan nusantara, bahkan di Pacitan. Berikut adalah masakan yang terbuat dari tahu yang dicampur dengan daging ikan tuna segar. Tahu tuna paling banyak diburu wisatawan saat berada di Pacitan. Tuna dalam tahu lembut, sehingga cocok untuk dimakan anak-anak maupun orang dewasa.

Pacitan: Kota Seribu Pesona

Tahu tuna paling enak dinikmati dengan sambal atau sambal. Jika tertarik, Anda juga bisa menambahkan siomay dan bakso. Di Pacitan, penjual tahu tuna yang terkenal adalah Tahu Tuna Pak Ran di Jalan WR. Supratman No.8, Sidoharjo. Harga per bungkusnya dijual mulai dari Rp 10.000 saja.

Makanan tuna lainnya yang diolah secara khusus di Pacitan adalah tuna otak. Untuk membuatnya, ikan tuna segar akan dicampur dengan bumbu pilihan. Jajanan ini aman dikonsumsi oleh berbagai kalangan karena umumnya tidak mengandung bahan pengawet.

Anda bisa terus membeli dan makan otak tuna di Pusat Kuliner Pacitan. Namun, ada juga yang dijual mentah dan perlu digoreng di rumah. Cara terbaik untuk memakan ikan tuna otak-otak adalah dengan mencelupkannya ke dalam saus sambal atau menjadikannya sebagai lauk. Otak-otak tuna bisa kamu dapatkan di toko oleh-oleh Pacitan Putra Samudera atau Tuna Tahu Pak Ran dengan harga mulai dari Rp12.000.

Pusat Oleh Oleh Khas Pacitan

Pacitan tidak hanya memiliki oleh-oleh berupa makanan, tetapi juga berbagai kerajinan tangan. Salah satunya adalah keramik. Salah satu sentra keramik di Pacitan terletak di Desa Purwosari, Kebonagung. Diduga, sentra gerabah sudah ada di sini sejak tahun 1959 dan masih ada sampai sekarang.

Kethek Ogleng, Perahu Dan Penganten Ronthek Tumplek Blek Di Pusat Kota Pacitan

Berbagai jenis keramik diproduksi di sini, mulai dari vas, asbak, perabot rumah tangga hingga guci hias. Guci dengan motif wajah atau batik merupakan keramik yang populer di kalangan wisatawan. Karena harganya relatif murah. Asbak kecil misalnya dijual dengan harga mulai dari Rp 1.500 per buah. Ada juga pot yang dijual mulai dari Rp 5.000. Sedangkan toples dengan motif wajah atau batik dijual dengan harga mulai dari Rp.150.000.

Batu akik khas Pacitan memang sudah menjadi buruan para kolektor sejak pertama kali disebut. Ada tiga jenis batu permata Pacitan yang populer antara lain Merah Coklat, Emas Agung, dan Putri Salju. Batu permata Pacitan dikenal memiliki nilai seni yang tinggi disamping kualitasnya yang baik.

Salah satu sentra kerajinan permata Pacitan ada di Desa Gendaran, Donorojo. Harga setiap permata bervariasi. Dari ribuan rupiah hingga puluhan juta tergantung kualitas dan keunikan batu itu sendiri. Apakah Anda tertarik untuk membelinya?

Usai belanja oleh-oleh, liburan Anda di Pacitan dijamin makin lengkap. Anda tidak perlu membeli oleh-oleh untuk orang lain, Anda juga bisa membelinya sebagai oleh-oleh untuk diri sendiri. Jadi, oleh-oleh Pacitan apa yang akan kamu beli? Pemandangan alamnya yang masih sangat alami, didukung dengan banyaknya pilihan dan fasilitas wisata, membuat Pacitán selalu ramai dikunjungi wisatawan. Yang bilang Pacitan cantik kan?

Jual Oleh Oleh Khas Pacitan

Ya… Wisata Pacitán yang selain memiliki puluhan tempat wisata yang indah dan alami, juga menawarkan oleh-oleh khas Pacitán yang akan membuat anda selalu rindu untuk mencicipi makanan khas Pacitán. Berikut beberapa oleh-oleh khas Pacitan yang harus Anda bawa selama berwisata ke Pacitan.

Tahu tuna dibuat dari daging tuna yang digiling kemudian dicampur dengan tepung singkong dan bumbu lainnya kemudian dijadikan sebagai isian tahu. Tahu tuna memiliki rasa yang pedas dan gurih, tekstur yang kenyal dan dapat diolah dengan cara digoreng atau dikukus. Selain itu, tahu tuna juga dapat digunakan sebagai bahan masakan lainnya seperti bakso dan siomay. Tahu Tuna Pacitan bisa kamu dapatkan di Pusat Souvenir Pacitan Putra Samudra yang terletak di dekat Pantai Teleng Ria tepat di Jalan Raya Pacitan – Solo km 03.

Pacitan tidak lengkap tanpa penjualan. Pacitan Promosi tersedia dalam berbagai bentuk, baik kemasan biasa dalam ukuran sedang maupun dalam bentuk buah anggur berwarna dan piring besar. Semuanya masih enak dan sangat cocok sebagai santapan saat kumpul keluarga. Jual Pisang Khas Pacitan bisa Anda dapatkan di Pusat Souvenir Pacitan Putra Samudra yang terletak di dekat Pantai Teleng Ria tepat di Jalan Raya Pacitan – Solo km 03.

Pusat Oleh Oleh Khas Pacitan

Otak dibuat dengan mencampurkan ikan tuna segar kualitas terbaik dengan campuran rempah-rempah. Oleh – Oleh Khas Pacitan Otak – Tuna otak terbuat dari ikan tuna yang segar dan berkualitas. Diolah dengan bumbu yang tepat sehingga menjadi camilan yang enak dan bergizi. Tidak mengandung bahan pengawet seperti boraks dan formalin, sehingga aman dikonsumsi seluruh keluarga setiap hari. Sangat cocok dicampur dengan sambal dan disantap di sore hari. Spesial Pacitan Tuna Brain bisa kamu dapatkan di Pusat Souvenir Putra Samudra yang terletak di dekat Pantai Teleng Ria tepat di Jalan Raya Pacitan – Solo km 03

Kerajinan Khas Kota Pacitan Dan Peluang Bisnis

Rengginang merupakan salah satu makanan yang bisa dipilih sebagai oleh-oleh khas Pacitan. Rengginang adalah sejenis kerupuk kental yang terbuat dari beras atau ketan yang dijemur dengan cara dijemur lalu digoreng panas dalam minyak goreng yang banyak. Rengginang Manis Khas Pacitan bisa Anda dapatkan di Pusat Souvenir Putra Samudra yang dekat dengan Pantai Teleng Ria tepat di Jalan Raya Pacitan – Solo km 03.

Bakso tuna adalah oleh-oleh paling populer di Pacitan. Bakso ikan tuna adalah daging ikan tuna yang digiling dicampur tepung singkong dan diracik dengan bumbu dari ahlinya.Bola daging tuna terbuat dari tahu berkualitas dengan tambahan bumbu dan isian ikan tuna segar. Selain tekstur baksonya lebih cantik, rasanya juga empuk di lidah. Bakso Tuna Spesial Pacitan bisa kamu dapatkan di Pusat Souvenir Pacitan Putra Samudra yang terletak di dekat Pantai Teleng Ria tepat di Jalan Raya Pacitan – Solo km 03.

Ini dia lima oleh-oleh khas Pacitan

Oleh oleh khas pacitan pantai klayar, pusat oleh oleh khas surabaya, pusat oleh oleh pacitan, oleh oleh khas jakarta pusat, oleh oleh khas pacitan, oleh oleh khas pacitan jawa timur, oleh oleh khas pacitan tahu tuna, harga oleh oleh khas pacitan, oleh oleh makanan khas pacitan, makanan khas pacitan, pusat oleh oleh khas, pusat oleh oleh khas solo

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top