Connect with us

Wisata Sumbar Yang Lagi Hits

Informasi

Wisata Sumbar Yang Lagi Hits

Wisata Sumbar Yang Lagi Hits – Berita Padang – Kabar terbaru dan terkini dari Sumatera Barat hari ini – Kota Padang memiliki banyak tempat wisata di kawasan timur. Beberapa di antaranya menjadi viral di TikTok.

– Sebagai ibu kota Sumatera Barat (Sumatera Barat), kota Padang memiliki banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Wisata Sumbar Yang Lagi Hits

Wisata Sumbar Yang Lagi Hits

Selama ini wisatawan yang berkunjung ke Kota Padang hanya mengetahui dan mengunjungi tempat-tempat wisata yang ada di wilayah barat.

Memory Of Lubuak Bonta West Sumatra

Seperti Pantai Padang, Pantai Air Manis, Pantai Pasir Jambak, Pantai Nirwana, Pantai Caroline, Gunung Padang, Bukit Gado-Gado dan lain-lain.

Tampaknya daya tarik wisata kota Padang tidak hanya pantai. Di kawasan timur Padang terdapat beberapa tempat wisata. Diantaranya ada sungai, air terjun, goa dan lain-lain.

Berikut tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi di kawasan timur Padang, dirangkum dari Instagram @pariwisata.padang dan berbagai sumber lainnya:

Lubuk Tempurung terletak di kawasan Guo, Desa Kuranji, Kecamatan Kuranji. Air Terjun Lubuk Tempurung tingginya sekitar 37 meter.

Tempat Wisata Di Bukittinggi Terbaru Wajib Dilihat

Tempat wisata ini terletak di tengah hutan dan berada di hulu Sungai Batang Guo. Airnya dingin dan sangat dingin.

Jika diperhatikan lebih dekat, Lubuk Tempurung berbentuk seperti cekungan seperti cangkang. Itulah sebabnya masyarakat disebut Lubuk Tempurung.

Akses menuju lokasi ini sangat mudah dijangkau dari pusat kota Padang, sekitar 17 km, dengan kondisi jalan yang cukup baik melalui jalan Bypass-Balai Baru menuju Perumnas Belimbing.

Wisata Sumbar Yang Lagi Hits

Kemudian menuju kawasan Guo yang berjarak 3 km dan dilanjutkan dengan sepeda motor atau berjalan kaki sejauh 350 m.

Daftar 20 Objek Wisata Padang Pariaman Yang Harus Dikunjungi Saat Libur Lebaran 2022

Lubuk Tempurung merupakan satu dari empat tempat wisata di kawasan timur yang akan digarap Pemerintah Kota Padang pada 2022.

Lubuk Paraku merupakan salah satu pemandian alam yang ada di kabupaten Lubuk Kilangan (Luki). Kamar mandi ini juga unik dengan kolam berwarna biru. Suasananya bagus dan sejuk.

Aliran sungai di Lubuk Paraku digunakan untuk memutar turbin PLTA Rasak Bungo, yang selanjutnya akan berfungsi untuk memenuhi kebutuhan listrik pabrik Semen Padang.

Pemandian Lubuk Minturun terletak di Kecamatan Koto Tangah. Pemandian ini terbentuk secara alami dan sudah cukup tua.

Bukik Cinangkiak Solok, Destinasi Wisata Instagramable Di Singkarak

Area di sekitar lokasi terasa sejuk karena rindangnya lingkungan yang masih asri. Sebagai tempat pemandian, jelas Pemandian Lubuk Minturun menawarkan pemandian yang memadai.

Salah satu faktor yang membuat pengunjung menyukai objek wisata ini adalah biaya masuk dan parkir kendaraan yang cukup murah. Selain itu tentunya juga untuk kenyamanan dan keindahan alam.

Selain itu, Pemandian Lubuk Minturun tetap menjadi tempat favorit bagi masyarakat kota Padang dan juga pengunjung dari luar sebagai destinasi balimau.

Wisata Sumbar Yang Lagi Hits

Air Terjun Ngungun Saok terletak di Lubuk Minturun, Kecamatan Koto Tangah. Objek wisata ini juga menjadi hits di media sosial dan banyak dikunjungi wisatawan.

Destinasi Wisata Di Padang Dan Sekitarnya Yang Akan Membuat Liburanmu Berkesan

Akses lokasi sudah dikelola oleh masyarakat setempat. Namun pengunjung tetap tidak bisa menghindari batu karang 80 derajat yang perlu ditaklukkan.

Namun perjuangan untuk mencapai tempat tersebut akan terbayarkan karena banyak keindahan dan kesejukan di sepanjang aliran sungai, puncaknya adalah gua dengan tebing batu dan air terjun Ngungun Saok.

Bukit Nobita terletak di Desa Kampung Jua, Kecamatan Lubuk Begalung. Lokasinya disebut Bukit Batu Langka, tapi disebut Bukit Nobita karena terinspirasi dari kartun Doraemon.

Dalam film, sering dikatakan bahwa karakter Nobita pergi bermain di sebuah bukit di belakang sekolahnya. Dari atas bukit, dia dan teman-temannya menikmati pemandangan kota.

Wisata Sumbar Yang Lagi Hits 2020

Dari pusat Padang, Bukit Nobita dapat ditempuh dalam waktu sekitar 20 menit, baik dengan sepeda motor maupun mobil dengan jarak 10 kilometer.

Untuk mencapai puncak Bukit Nobita, pengunjung harus mengeluarkan tenaga lebih karena beberapa akses jalan memiliki tanjakan yang cukup curam dan melelahkan.

Saat hampir mencapai puncak, pengunjung akan melihat kapal besar berdiri kokoh di atas Bukit Nobita.

Wisata Sumbar Yang Lagi Hits

Dari atas perahu, Anda akan melihat pemandangan seluruh kota Padang dari perbatasan paling timur berbatasan dengan Bukit Barisan hingga ke barat berbatasan dengan Samudera Hindia.

Sawah View Payakumbuh Harga Menu, Jam Buka & Lokasi

Air Terjun Lubuk Hitam juga dikenal sebagai Air Terjun Tiga Tingkat. Nama tersebut muncul karena terdapat tiga tingkat air terjun dengan ketinggian dan karakteristik yang berbeda.

Air terjun ini terletak di kaki Bukit Barisan, tepatnya tersembunyi di Desa Koto Lubuk Hitam, Desa Teluk Kabung Utara, Kecamatan Teluk Kabung.

Jaraknya sekitar 25 kilometer dari pusat kota Padang. Waktu tempuh ke kota ini sekitar satu jam dengan mobil dari pusat kota.

Jalur awal menuju air terjun langsung menanjak melewati kebun kakao warga. Kali ini jalan setapak tidak lagi beton, melainkan jalan setapak yang dibuat oleh para tetangga untuk mengakses air terjun.

Tempat Wisata Sumbar Yang Lagi Hits 2021

Dari tempat parkir ke tingkat pertama, dibutuhkan waktu sekitar 10 menit. Sementara itu, dari air terjun tingkat pertama hingga tingkat kedua, dibutuhkan waktu hampir 20 menit.

Pendakian untuk mencapai air terjun ini cukup sulit. Secara umum, jalur yang dilaluinya sangat terjal dan cukup licin dengan medan yang menanjak dan menurun.

Semakin dalam, Anda akan mencapai kawasan hutan hujan yang masih asri. Juga kicau burung dan suara dengungan berbagai jenis serangga yang terdengar merdu.

Wisata Sumbar Yang Lagi Hits

Di pinggir suasana, suara air terjun juga terdengar jelas. Suaranya begitu tegas sehingga menginspirasi antusiasme. Menariknya, air terjun tingkat kedua mulai muncul di kejauhan.

Tujuan Wisata Di Bukittinggi Terbaik Yang Wajib Dikunjungi!

Air Terjun Sarasah atau lebih dikenal dengan Sarasah Banyak Gariang terletak di Bukit Sarasah, Desa Koto Baru, Ulu Gadut, Desa Manis Limau Selatan, Kecamatan Pauh.

Sudah ada akses jalan yang membutuhkan waktu tempuh 30 menit untuk mencapai lokasi air terjun ini.

Di Batu Busuak, Desa Lambung Bukik, Kecamatan Pauh, banyak sekali destinasi yang bisa dikunjungi. Di antara mereka, ada sungai biru dengan banyak ikan dan jembatan air.

Dua destinasi di Batu Busuak itu viral di media sosial TikTok sejauh ini. Banyak netizen yang memposting aktivitasnya di tempat wisata Batu Busuak.

Rekomendasi Tempat Wisata Di Pangalengan Terbaru 2022, Banyak Spot Foto Instagramable

Akses menuju kawasan ini tidak terlalu sulit. Dari pusat Padang, sekitar 15 kilometer menuju Kampus Universitas Andalas, belok kiri saja dan ikuti jalan yang ada.

Jembatan Air Batu Busuak mengaliri Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Kuranji. Jembatan yang sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda ini memiliki tinggi sekitar 20 meter dan lebar dua meter.

Duduk di jembatan, kita bisa melihat dengan jelas pemandangan alam sekitar yang indah. Mulai dari hamparan sawah hingga hamparan sawah orang asri.

Wisata Sumbar Yang Lagi Hits

Dengan airnya yang begitu jernih, dijamin pengunjung akan langsung tergoda untuk terjun. Sungai air biru dengan banyak ikan ini juga viral di TikTok.

Hotel Dengan Pemandangan Terkeren Di Sumatera Barat, Hati Adem!

Gua Kelelawar terletak di Desa Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan. Tempat wisata ini berada di ketinggian sekitar 100 meter di atas permukaan laut.

Lokasi gua kelelawar ini berdekatan dengan pabrik PT Semen Padang di Indarung atau sekitar 16 km dari pusat pemerintahan Padang di Aia Pacah. Atau sekitar 3 km dari pintu gerbang PT Semen Padang.

Ada dua akses menuju gua kelelawar yaitu dari Rasak Bungo, Jalan Raya Padang-Solok dan Gerbang Tanduk Kabau.

Agar lebih efisien, akses menuju Goa Kelelawar harus melalui gerbang Tanduk Kabau karena dapat diakses oleh kendaraan roda empat.

Wisata Sumatera Barat Yang Hits Dan Instagramable

Terdapat sejumlah ornamen khas gua yaitu stalagmit dan stalaktit yang mencuat dan tersebar di berbagai sudut gua dengan berbagai bentuk yang indah.

Kemudian rangkaian mata air yang muncul dari mulut goa yang mendatar dan mengalir ke anak-anak sungai yang berasal dari dalam goa juga membuat keindahan Goa Kalelawar.

Dapatkan update berita Padang – berita sumatera barat terbaru dan terhangat hari ini dari. Ayo gabung News Update Telegram Group, caranya klik https://t.me/id lalu join. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Wisata Sumbar Yang Lagi Hits

Tags: Air Terjun Lubuk Hitam, Air Terjun Sarasah, Batu Busuak, Bukit Nobita, Gua Kelelawar, Lubuk Minturun, Paraku Lubuk, Lubuk Kerang, Ngungun Saok, Tempat Wisata Padang Padang Padang, Sumatera Barat, Sumatera Barat juga merupakan salah satu daerah yang memiliki beberapa tempat wisata atraksi. Ini dia Tempat Wisata di Sumatera Barat yang Paling Populer :

Rekomendasi Tempat Wisata Yang Murah Meriah Di Payakumbuh Sumatera Barat, Ada Yang Seperti New Zealand Lho

Janjang Seribu terletak di kota Bukit Tinggi. Janjang Seribu adalah Tembok Besar China di Sumatera Barat. Lanjang mie panjangnya kurang lebih 1 km. Pemandangan di sini juga menakjubkan.

Jam Gadang merupakan salah satu simbol wisata Sumatera Barat. Jam ini sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda. Jam Gadang memiliki luas 13 x 4 meter dan tinggi 26 meter yang terdiri dari beberapa tingkatan.

Hanya saja, mulai saat ini adalah nomornya. Bila angka romawi empat biasanya ditulis dengan lambang IV, tetapi pada jam gadang angka IV ditulis dengan IIII.

Tempat wisata di Sumatera Barat selanjutnya adalah Gua Jepang. Lokasi Goa Jepang berada di dekat Janjang Seribu. Lobang Jepang adalah penjara dan markas pertahanan penjajah Jepang, yang didirikan pada tahun 1942-1945. Ketika Jepang menjajah bangsa Indonesia, pembangunan lubang Jepang dilakukan melalui Romusa atau kerja paksa.

Rekomendasi Tempat Wisata Bandung Favorit, Tak Boleh Dilewatkan!

Pantai Padang adalah tempat wisata yang wajib dikunjungi di Sumatera Barat. Orang Padang menyebut Pantai Padang TAPLAU (TAPI LAUIK). Pemandangan di sini sangat indah dan ombaknya sangat cocok bagi yang suka berselancar.

Danau Maninjau adalah sebuah danau di Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat. Danau ini terletak sekitar 140 kilometer sebelah utara kota Padang.

Saat Anda melihat keindahan Danau Maninjau di atas bukit atau jalan berliku 44, pada sore hari Anda akan melihat Danau Maninjau, airnya seolah naik ke langit melalui celah tembus pandang.

Wisata Sumbar Yang Lagi Hits

Air Terjun Lembah Anai merupakan salah satu tempat wisata yang terkenal di Sumatera Barat. Lokasinya yang berada di sepanjang jalan Padang-Padang Panjang (Bukit Tinggi) membuat tempat wisata ini sangat mudah untuk diakses. Air terjun ini tingginya sekitar 40 meter dan memiliki air yang jernih dan dingin.

Tempat Wisata Di Pariaman Terbaru Yang Lagi Hits 2022

Salah satu warisan budaya masyarakat Minangkabau adalah Istana Pagaruyung, atau Istano Basa. Lokasinya berada di Kecamatan Tanjung Emas, Kota Batusangkar, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat.

Keraton ini merupakan objek wisata budaya yang populer di Sumatera Barat. Di dalam istana ada beberapa peninggalan kerajaan

Wisata sumbar yang lagi hits 2021, tempat wisata di lombok yang lagi hits, wisata yang lagi hits, wisata jogja yang lagi hits, tempat wisata yang lagi hits, wisata sumbar yang lagi hits 2020, tempat wisata di berastagi yang lagi hits, wisata di lombok timur yang lagi hits, wisata di cirebon yang lagi hits, tempat wisata di sumbar yang lagi hits, wisata di lombok yang lagi hits, wisata bogor yang lagi hits

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top