Connect with us

Tempat Wisata Di Cimahi Bandung

Informasi

Tempat Wisata Di Cimahi Bandung

Tempat Wisata Di Cimahi Bandung – Burdant Bandung tidak serta merta memperkenalkan Chimehi ke banyak orang. Memang dengan suasana pedesaan yang sangat kental dan pemandangan yang sejuk, Cimahi menawarkan berbagai tempat wisata alam dengan berbagai fasilitasnya.

Destinasi wisata Cimahi juga cocok untuk dikunjungi bersama keluarga karena selain menarik, aksesnya tidak sulit. Sudah siap untuk akhir pekan di Cimahi? Nah, berbagai rekomendasi Indonesia di bawah ini yang bisa kamu tambahkan ke to-do list kamu dulu, check it out dulu!

Tempat Wisata Di Cimahi Bandung

Tempat Wisata Di Cimahi Bandung

1. Kampung Buyut Cipageran (Kabuci) Asih Putera – destinasi yang menawarkan aktivitas yang membuat kamu lebih mencintai alam

Tempat Wisata Alam Bandung Terbaik Paling Recommended !!

Nuansa sejuk akan langsung terasa begitu mata memandang hijaunya pepohonan di dalam Kabuci Asih Putera. Rasanya benar-benar ingin pulang! Tidak hanya terlihat Instagrammable, tempat ini juga memiliki banyak aktivitas seru yang bisa kamu lakukan secara berkelompok.

Untuk pengalaman yang tak terlupakan, ambil bagian dalam memanen sayuran dan membajak sawah. Ini mungkin mengingatkan Anda pada masa kecil Anda atau mungkin pengalaman baru yang tidak akan Anda temukan di daerah perkotaan. Ada juga arena panahan dan area berkemah. Namun jika Anda tidak menginap di sini, sempatkan untuk mampir ke kafe unik tersebut sebelum pulang.

Tidak hanya anak-anak, Anda pasti akan menikmati kunjungan ke Wisata Pakuhaji karena di sini terdapat berbagai hewan menawan dan jinak yang bisa Anda ajak berinteraksi. Ada juga hewan seperti ular yang meski terlihat menakutkan, namun jinak dan aman untuk difoto.

Puas dengan memotret dan membelai hewan? Anda dapat mencoba bersepeda gunung dan hiking untuk melengkapi hari Anda. Setelah sensasi yang memacu adrenalin, perut Anda harus diisi dengan kuliner khas Wisata Pakuhaji, yaitu Nasi Liwet. Dijamin enak!

Tempat Wisata Keluarga Di Bandung Yang Asyik

Taman Kartini adalah salah satu taman kota Cimahi yang gratis dan menyenangkan. Anda dapat mengunjunginya di sela-sela jadwal tur Anda untuk sekadar duduk dan mengobrol. Anda juga bisa makan siang favorit Anda!

Jika Anda suka menonton atraksi skateboard maka ini adalah tujuan yang tepat karena Taman Kartini juga memiliki area skateboard yang sering dikunjungi oleh masyarakat setempat. Atau kamu yang suka skateboard dan ingin mencobanya di sini?

Curug Putri Layung dengan airnya yang dingin dan jernih akan membuat mata Anda berbinar. Air terjun ini juga aman untuk berenang karena tempatnya nyaman dengan anak tangga yang tidak curam. Rasakan suasana damai jauh dari hiruk pikuk dan akan membuat Anda betah berlama-lama di sini.

Tempat Wisata Di Cimahi Bandung

Tidak hanya mudah untuk menikmati air terjunnya, namun juga terdapat hutan pinus yang menambah kesejukan. Pohon-pohon besar yang indah untuk dilihat dan pasti menggoda untuk diabadikan. Berhenti di air terjun ini dijamin bikin liburan kamu makin berkesan!

Tempat Wisata Di Cimahi Paling Bagus, Pergunakan Liburanmu Agar Lebih Menyenangkan

Curug Cimahi merupakan salah satu air terjun yang populer dan dilengkapi dengan fasilitas modern. Pada malam hari Anda bisa menikmati Curug Cimahi dengan perasaan yang berbeda karena warna-warni lampu di dinding air terjun. Saat kegelapan turun, Anda akan melihat semburan air berwarna-warni yang mencolok di kejauhan.

Udara segar akan membuat Anda ingin turun dari lembah yang indah untuk mencapai air terjun di pagi hari atau bahkan di sore hari. Waspadalah terhadap monyet liar jika Anda ingin makan siang. Namun, dengan berbagai fasilitas yang lengkap, kera-kera liar bukanlah hal yang menghalangi untuk berkunjung. Air terjun yang juga dijuluki air terjun pelangi ini juga memiliki banyak sisi yang bisa disesuaikan dengan Instagram lho!

Tempat wisata budaya yang wajib anda kunjungi di Cimahi adalah desa adat Cirendeu. Anda bisa menambah wawasan, menikmati pemandangan indah sambil berinteraksi dengan warga yang ramah. Jika beruntung, Anda bisa menyaksikan pertunjukan seni tradisional Sunda yang diadakan pada waktu-waktu tertentu.

Akses yang mudah untuk menemukan desa tradisional Cireundeu dan fasilitas yang baik akan memungkinkan Anda untuk menjelajah dengan nyaman. Tak perlu berlama-lama, Anda pasti akan tergoda untuk mencicipi gastronomi lokal yaitu rasi yang terbuat dari nasi dan singkong. Dilengkapi dengan topping khas Sunda, siapa yang bisa menolak untuk memakannya?

Tempat Wisata Cimahi Untuk Liburan Yang Didominasi Alam Yang Indah

Curug Panganten Katumiri menjadi salah satu alternatif bagi anda yang menginginkan wisata alam yang murah. Air terjun yang mengalir di tengah lembah yang indah ini memang megah, namun akses menujunya cukup sulit. Pastikan untuk mencapai air terjun dan disarankan untuk mengunjunginya di musim kemarau.

Selain lebih aman, aliran air di air terjun akan jernih saat musim kemarau. Karena tidak ada toilet, Anda tidak perlu berenang jika tidak ingin berjalan-jalan dengan pakaian basah. Bersantai di toko lokal atau berfoto mungkin menjadi pilihan aktivitas yang lebih nyaman untuk dilakukan.

Apakah Anda suka hiking dan ingin mengendurkan kaki Anda di Chimehi? Anda bisa pergi ke Curug Bugbrug. Kenakan sepatu yang nyaman dan bawa perbekalan yang cukup karena fasilitas untuk air terjun ini belum lengkap. Tapi begitu sampai di sana, pemandangan lembah yang spektakuler akan terbayar!

Tempat Wisata Di Cimahi Bandung

Lokasinya yang tersembunyi membuat lingkungan Curug Bugbrug masih alami. Namun, Anda harus memperhatikan faktor keamanan karena kolam renang air terjun setinggi 50 meter ini dilengkapi dengan jacuzzi. Jadi kalau mau berenang, lakukan di sungai yang dangkal! Bisa juga parkir di area air terjun, hubungi pengelola akun @curug.bugbrug untuk sewa tempat dulu.

Nikmati Pelangi Di Curug Cimahi, Wisata Bandung Masa Kini

Tempat ini pantas disebut Alam Wisata Cimahi karena banyak sekali atraksi yang bisa dinikmati disini. Masih menonjolkan keindahan alam Cimahi, Anda bisa melihat siluet pegunungan dan persawahan sambil menghirup udara segar. Setelah puas, segera coba berbagai aktivitas seru yang tersedia!

Anda bisa berenang di infinity pool dengan pemandangan alam yang indah. Jika Anda masih ingin bersantai, menunggangi wagon, menunggang kuda, atau mengelus kelinci yang lucu bisa menjadi pilihan yang baik. Namun jika Anda sudah tidak sabar untuk menggerakkan tubuh, cobalah naik ATV, bermain paintball, atau ziplining. seru!

Jam Buka: Senin – Jumat pukul 08.00 WIB – 17.00 WIB, Sabtu – Minggu pukul 08.00 WIB – 21.00 WIB

Tempat wisata Cimahi yang beragam akan membuat liburan Anda berbeda dan sulit untuk dilupakan. Tentunya ada banyak alternatif liburan seru selain ke mall dan tentunya juga bisa menyegarkan pikiran!

Review Wisata Curug Cimahi Bandung Lengkap

Penjelajah dunia dan pecinta kata-kata. Suka meluangkan waktu untuk teman, hewan, dan petualangan. Ikuti perjalanan Lydia di @mrs.stork (IG) Berbicara tentang Cimahi, Anda mungkin masih ingat Bandung. Dahulu Cimahi merupakan bagian dari Kabupaten Bandung, namun sejak tahun 2001 Cimahi menjadi kota otonom. Bahkan hingga saat ini, Cimahi merupakan salah satu kota di Jawa Barat yang layak masuk dalam daftar destinasi wisata Anda. Jika Anda berkunjung ke Cimahi, kami sarankan Anda mengunjungi Wisata Alam Cimahi. Tempat wisata ini merupakan destinasi wisata all in one yang cocok untuk liburan akhir pekan bersama keluarga.

Lokasi tempat wisata ini berada di Jalan Kolonel Masturi KM 4 nomor 157, Jawa Barat. Bagi anda yang ingin mengunjungi Wisata Alam Cimahi atau AWC, dari Bandung anda dapat mengambil jalan menuju Lembang yang berjarak sekitar 4 km dari pusat kota, jika anda berkendara dari pusat kota Bandung hanya membutuhkan waktu 30-45 menit.

AWC didirikan oleh CV. Kebun petani Anogra. Tempat wisata ini merupakan tempat wisata dengan konsep pertanian, peternakan dan edukasi kuliner dalam satu tempat. AWC sendiri diresmikan oleh Walikota Cimahi pada 18 Oktober 2009. Awalnya, AWC dibangun untuk bisnis kuliner murni yang menawarkan hidangan tradisional Sunda yang lezat, masakan khas China, dan hidangan modern.

Tempat Wisata Di Cimahi Bandung

Dalam perkembangannya, AWC kemudian menjadi salah satu destinasi wisata favorit Cimahi. Menyadari hal tersebut, AWC melakukan perbaikan dan penambahan banyak fasilitas seperti saat ini. Tak heran jika AWC menjadi pusat pendidikan dan wisata keluarga di Chimehi.

Alam Liburan Cimahi, Paket Wedding, Sampai Glamping Yang Nyaman

Sebagai destinasi wisata yang sering dikunjungi oleh rombongan keluarga, Alam Wisata Cimahi tentunya memiliki sajian kuliner yang khas, karena pernah terkenal sebagai tempat kuliner Cimahi. Restoran AWC ini menawarkan berbagai hidangan lezat, dari menu tradisional Sunda hingga masakan Cina hingga Barat.

Di sini Anda tidak hanya dapat mencicipi masakan yang lezat, tetapi juga pemandangan sekitarnya yang indah. Saat matahari mulai terbenam, kabin restoran ACW diterangi dengan lampu khas country yang membuat suasana semakin romantis dan hangat. Jadi sambil menunggu anak-anak menyelesaikan perjalanannya, Anda bisa beristirahat dan menikmati kuliner di restoran AWC.

Sebagai tempat yang ideal untuk liburan keluarga, Alam Wisata Cimahi memiliki sejumlah fasilitas penunjang, salah satunya adalah wisata outbond. Ada banyak pilihan aktivitas luar negeri yang bisa Anda nikmati di tempat wisata ini, seperti:

Anda bisa naik ATV dan menguji adrenalin dengan ATV 4×4 yang disediakan di AWC. Tentunya akan ada operator ATV yang akan mengawasi dan menemani Anda di rute yang ada. Rute yang direncanakan cukup berat dan panjang di area sekitar 3,5 dunam.

Wisata Kuda Paku Haji Di Bandung Barat

Bagaimana rasanya berjalan di jembatan gantung? Di wisata alam Cimahi ini, Anda bisa merasakan diri Anda berjalan di atas jembatan gantung. Anak-anak juga bisa mencoba komposisi ini, karena selain bagus untuk melatih keberanian, komposisi ini juga bisa digunakan untuk melatih perkembangan otot motorik anak. Anda tidak perlu khawatir dengan keselamatan anak-anak Anda, karena untuk anak-anak, tersedia staf terlatih di luar.

Ada berbagai permainan anak yang bisa dinikmati di AWC, seperti ayunan, mini bridge, lompat tali, mini golf, dan juga becak mini. Di sini anak-anak Anda dapat bermain sebebas yang mereka inginkan sambil menikmati indahnya pemandangan Cimahi dari restoran.

Inilah salah satu atraksi utama Wisata Alam Cimahi yang wajib anda coba. Penasaran seperti apa rupa Garuda si flying fox di AWC? Datanglah ke AWC selama liburan Anda!

Tempat Wisata Di Cimahi Bandung

Terdapat fasilitas menunggang kuda dan kereta jika ingin berjalan-jalan di sekitar kawasan wisata alam Cimahi yang asri dan sejuk. Dengan kusir yang baik, Anda dapat membawa anak-anak Anda menunggang kuda. hal tertentu

Curug Cimahi: Ada Mitos Yang Bikin Was Was

Tempat makan di cimahi, hotel di cimahi bandung, tempat gestun di cimahi, penginapan di cimahi bandung, rumah di cimahi bandung, tempat wisata di cimahi, tempat wisata cimahi bandung, perumahan di cimahi bandung, wisata di cimahi bandung, wisata bandung cimahi, universitas di cimahi bandung, apartemen di cimahi bandung

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top