Connect with us

Pulau Kanawa Di Labuan Bajo

Informasi

Pulau Kanawa Di Labuan Bajo

Pulau Kanawa Di Labuan Bajo – KAWULA INDONESIA – Keindahan pulau-pulau di Labuan Bajo yang menakjubkan selalu menghipnotis wisatawan. Seperti keindahan Pulau Kanawa, salah satu pulau di Labuan Bajo yang merupakan pulau terdepan sebelum menjelajahi Pulau Komodo.

Pulau yang dianggap sebagai pintu gerbang pulau-pulau di Labuan Bajo ini sangat indah dan tenang. Letaknya sekitar 15 kilometer dari Labuan Bajo. Untuk menuju Pulau Kanawa, Anda bisa menaiki perahu layar sewaan dari Jeti Ujung Labuan Bajo. Karena banyak terdapat terumbu karang di pesisir pantai, apalagi yacht tidak diperbolehkan berlabuh di pesisir pantai demi menjaga keindahan terumbu karang. Dan biasanya kapal akan berlabuh di tengah laut kemudian wisatawan dipindahkan ke kepala yang lebih kecil dan merapat di dermaga di sepanjang Pulau Kanawa.

Pulau Kanawa Di Labuan Bajo

Pulau Kanawa Di Labuan Bajo

Berjalan menyusuri dermaga untuk mencapai pantai juga merupakan aktivitas yang menarik, sambil menikmati panorama udara di sekitar laut. Wisatawan bisa melihat ikan hias berenang bebas di bawah dermaga kayu.

Mau Snorkeling Di Labuan Bajo? Bisa Nih Di Pulau Kanawa

Keindahan Pulau Kanawa memang tidak bisa dipungkiri, sungguh menakjubkan. Pulau seluas 32 hektar ini seperti pulau pribadi, dengan dermaga sendiri untuk kapal-kapal wisata yang membawa wisatawan ke sini.

Aktivitas dan kesenangan yang bisa dinikmati di Pulau Kanawa adalah snorkeling dan diving. Dengan air laut yang jernih dan tenang, pengunjung pulau juga bisa menyelam dan melakukan fotografi, tanpa harus khawatir terganggu oleh arus atau ombak besar. Sebenarnya di sekitar Pulau Kanawa banyak terdapat perairan dangkal dimana Anda bisa langsung melihat berbagai terumbu karang dan ikan hias kecil berwarna-warni yang sesekali melintasi terumbu karang. Ada berbagai jenis ikan pari dengan warna berbeda dan Anda bahkan dapat bertemu bayi hiu.

Pengunjung yang hanya ingin menikmati hamparan pantai Pulau Kanawa pasti dibuat takjub dengan pasir pantai yang diibaratkan kristal ini. Wisatawan dapat bersantai dengan tenang, menikmati pemandangan alam sekitar yang menyenangkan. Beberapa spot foto yang disediakan akan memuaskan keinginan untuk berfoto selfie. Ada pohon dengan cabang yang unik, ayunan kayu dan banyak lagi.

Bukit yang tidak terlalu tinggi, menjadi salah satu aktivitas yang menarik untuk dijelajahi. Wisatawan dapat mendaki bukit dan menemukan banyak burung yang indah untuk difoto. Dari atas bukit ini, wisatawan dapat menikmati keindahan Pulau Kanawa yang sebenarnya yaitu laut yang mengelilingi Pulau Kanawa. (Niel) Pulau Kanawa Labuan Bajo merupakan pulau kecil yang memiliki daya tarik utama ribuan bintang laut di sepanjang pantainya. Tak hanya bintang lautnya yang menawan, namun air lautnya yang jernih akan menawarkan pemandangan terumbu karang yang tak kalah indahnya.

Aktivitas Seru Yang Harus Dilakukan Di Pulau Kanawa, Pulau Bahari Labuan Bajo

Pulau Kanawa Labuan Bajo terletak di Kawasan Kepulauan Komodo atau Taman Nasional Komodo, di Kabupaten Manggarai, Provinsi NTT. Posisi pulau ini juga tidak jauh dari Pulau Kelor, namun berbeda dengan Pulau Kelor yang tidak berpenghuni, Pulau Kanawa sudah dihuni oleh warga sekitar yang menjadi pengelola pulau tersebut.

BACA JUGA!!!  Wisata Di Lombok Timur Yang Lagi Hits

Jika rekan-rekan traveler ingin mengunjungi pulau ini dari Labuan Bajo, Anda bisa menggunakan perahu kecil yang membutuhkan waktu tempuh sekitar 2 jam perjalanan. Sedangkan biaya sewa perahu sekitar 400-500 ribu sekali jalan. Jika Anda telah melakukan reservasi untuk resort di Pulau Kanawa, maka Anda akan dapat mengambil dari Labuan Bajo ke Pulau Kanawa.

Mengenai ketentuan Harga Tiket Masuk Pulau Kanawa, tarif untuk setiap kapal akan dikenakan biaya 100 ribu rupiah. Jadi berapapun jumlah penumpangnya, tarifnya tetap sama.

Pulau Kanawa Di Labuan Bajo

Warna air laut di Pulau Kanawa penuh dengan gradasi biru hingga ke pantai. Sedemikian rupa sehingga teman-teman hanya perlu jalan-jalan, itu sudah menjadi kegiatan santai yang menyenangkan. Apalagi jika Anda berjalan-jalan saat matahari terbit dan terbenam.

Destinasi Yang Wajib Masuk Bucket List Saat Liburan Ke Labuan Bajo

Selain jalan-jalan, Anda juga bisa menikmati waktu liburan dengan bersantai di penginapan. Anda bisa memilih cottage, resort, atau bungalow yang tersebar di sekitar pulau. Ditambah dengan tersedianya akomodasi yang lengkap untuk backpacker, mulai dari perlengkapan camping hingga tenda camping. Jadi kegiatan camping kamu akan lebih efektif karena kamu bisa menikmati indahnya pemandangan langit Labuan Bajo di malam hari.

Khusus untuk sobat yang suka snorkling dan diving, maka anda berada di tempat yang tepat. Karena keindahan laut di Pulau Kanawa tidak perlu diragukan lagi. Anda bisa menikmati keindahan terumbu karang dan biota laut yang menawan sambil menyelam dan snorkeling. Yups, air laut yang jernih, pasir putih yang indah, terumbu karang, dan biota bawah laut lainnya siap menemani liburan Anda di Pulau Kanawa.

Bali bandung Masjid Biru Bosphorus Cruise Chungha Grocery Shop Cotton Castle Grand Bazaar Hagia Sophia Hierapolis Hippodrome Square hotel hotel hotel bintang 4 di Jakarta jakarta Kuliner Korea Selatan Labuan bajo lombok malaysia murah open trip open trip Labuan Bajo paket berlayar Pantai Komodo Phinisi Labuan Bajo private charter Labuan rekomendasi bajo hotel bintang 4 rekomendasi sewa perahu komodo Sewa perahu phinisi Labuan bajo sewa perahu phinisi Labuan bajo Taman Nasional Komodo 2022 Thailand Tempat Wisata Istana Topkapi Wisata Labuan Bajo Wisata Labuan Bajo 2022 Wisata Bali Wisata Korea Wisata Kuliner Turki Wisata Kuliner Yogyakarta

Liburan di labuan bajo, pulau kelor labuan bajo, diving di labuan bajo, destinasi di labuan bajo, spa di labuan bajo, kanawa labuan bajo, penginapan di labuan bajo, honeymoon di labuan bajo, kanawa island labuan bajo, pulau kanawa labuan bajo, kanawa resort labuan bajo, pulau di labuan bajo

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top