Connect with us

Makanan Khas Thailand Yang Terkenal

Informasi

Makanan Khas Thailand Yang Terkenal

Makanan Khas Thailand Yang Terkenal – Thailand sudah tidak asing lagi bagi wisatawan, khususnya Indonesia. Selain Malaysia dan Singapura, Thailand merupakan salah satu destinasi wisata yang menyukai keindahan negeri gajah putih.

Selain lokasinya, wisata kuliner di Thailand juga sangat menyenangkan. Makanan Thailand memiliki kombinasi rasa yang unik, manis, asin, asam dan pedas berpadu dalam sebuah sajian yang unik dan lezat.

Makanan Khas Thailand Yang Terkenal

Makanan Khas Thailand Yang Terkenal

Ada beberapa kuliner yang bisa Anda coba selama berkunjung ke tempat tersebut. Tidak hanya tom yam yang terkenal di Indonesia, masih banyak makanan lain yang kurang enak.

Wisata Kuliner Bangkok Dengan 12 Makanan Khas Ini!

2. Makanan penutup yang terkenal di berbagai negara, yaitu ketan dengan mangga dan ketan serta mangga bergizi.

3. Selain untuk pengawetan, bubur khao tom juga baik untuk sarapan. Hiasannya bisa berupa daging atau bisa juga seafood.

4. Pad thai mirip dengan kwetiau yang dibuat dengan nasi yang dicampur dengan sayuran dan lauk. Manis dan asin

5. Bagi yang suka pedas, saya punya saran, Tom kha kai memiliki rasa tom yam dengan warna putih dan rasa pedas.

Masakan Khas Thailand Selatan Yang Wajib Dicoba

6. Ada lagi yang pedas, kaeng khiao wan yang artinya kari hijau. Enak karena dibuat dengan cabai hijau dan dimakan dengan nasi, mie atau roti.

7. Hidangan ini merupakan salah satu favorit orang Thailand, sehingga wajib dicoba oleh para traveler yang bernama Khanom Chin Nam Ya berupa mie putih yang dimandikan dengan kuah kari ikan.

8. Khao Tom adalah nasi goreng bumbu spesial yang diletakkan di daun pisang dan dikukus, bisa diisi dengan manis atau gurih.

Makanan Khas Thailand Yang Terkenal

9. Ramuan populer di Laos, hidangan ini dibuat dengan sayuran dan daging cincang. ada ayam dan babi

Oleh Oleh Makanan Enak Khas Thailand Yang Paling Dicari

Jika Anda pergi ke Thailand, Anda tidak perlu khawatir lagi, mau makan apa? Coba saja 10 resep masakan khas Thailand ini, jika perut masih ada, bisa ditambah lagi makanan Thailand dengan cita rasa yang mirip dengan makanan Indonesia. Makanan dari negeri Gajah Putih ini dimasak dengan berbagai jenis bumbu dan rempah, sehingga cita rasa yang dihasilkan sempurna. Makanan Thailand terkenal di seluruh dunia. Bahkan pemerintah Thailand langsung memperkenalkan wisata kuliner Thailand. Bagaimana rasanya?

Bagi pecinta mie, Pad Thai adalah hidangan yang harus dicoba. Bentuknya mirip dengan kwetiau, mie berukuran besar yang terbuat dari beras. Hidangan ini biasanya disajikan dengan saus, daun bawang, kacang, tahu kuning, dan sumber protein seperti udang, kepiting, daging sapi, atau ayam. Pad Thai sendiri adalah satu-satunya hidangan Thailand dengan kata “Thai” di namanya. Bukan tanpa alasan, pada tahun 1930-an populer di Tanah Air untuk membangkitkan semangat patriotisme.

Mungkin nama Tom Yum sudah tidak asing lagi bagi Anda. Oleh karena itu, makanan tradisional Thailand ini terkenal di berbagai negara. Tom Yum adalah hidangan sup serbaguna. Ada Tom Yum Pla dengan ikan, Tom Yum Goong dengan isi udang, dan Tom Yum Po Taek dengan berbagai jenis seafood. Ada dua pilihan saus, susu alami dan kelapa. Bumbu yang digunakan adalah lengkuas, serai, jahe, bawang putih, cabai, daun jeruk, kecap dan lain-lain.

Som Tum adalah salad khas orang Gajah Putih yang terbuat dari pepaya segar dan berbagai sayuran. Hidangan ini dibuat dengan bawang putih, tomat, dan cabai, sehingga rasanya asam, manis, dan pedas serta lezat. Som Tum sering disantap sebagai pengganti makanan berat. Menurut berbagai sumber, hidangan ini berasal dari Isaan yang merupakan sebuah wilayah di bagian timur Thailand. Namun, ada pula yang mengatakan bahwa salad ini sebenarnya berasal dari Laos dan populer di Thailand. Pada tahun 2011, Som Tum menduduki peringkat ke-46 dalam daftar “50 Makanan Terlezat di Dunia” CNN Go.

Selain Pad Thai, 5 Mie Thailand Ini Juga Tak Kalah Enak

Bukan hanya Indonesia saja yang memiliki bubur ayam dengan rasa yang khas, tapi juga Thailand. Khao Tom, yang dimasak dengan daging atau berbagai sayuran. Sama seperti Tom Yum, masakan ini juga memiliki nama yang unik untuk kombinasi setiap bahan yang digunakan. Jika dicampur dengan bumbu segar disebut Khao Tom Goong, jika dimasak dengan daging babi disebut Khao Tom Moo dan jika dicampur dengan ikan disebut Khao Tom Pla.

Bubur ini sangat enak disantap saat sedang sakit atau musim dingin, karena dibuat dengan bumbu-bumbu yang menghangatkan tubuh.

Banyak street food yang dijual di Thailand, salah satunya adalah Tod Man Pla. Hidangan ini memiliki tekstur hampir seperti roti dan terbuat dari ikan atau unggas. PKL sering memilih ikan sebagai bahan utama Tod Man Pla. Ikannya tidak sembarangan, harus daging putih. Itu dibuat dengan ikan merah Thailand, jadi Anda sudah bisa membayangkan warna dan rasanya.

Makanan Khas Thailand Yang Terkenal

Karena panjangnya, orang Thailand sering menyebut hidangan ini hanya Khanom. Meski tidak setenar Tom Yum, makanan ini merupakan makanan negaranya. Khanom Chin Nam Ya berupa mie putih bermandikan kuah kari ikan yang lezat. Jika ingin menikmatinya, Anda bisa berburu Khanom di pusat kota Bangkok. Harganya sendiri tidak terlalu mahal dan judulnya pas di kantong.

BACA JUGA!!!  Taman Wisata Alam Fantasia Sentul

Suvenir & Oleh Oleh Khas Bangkok Thailand Yang Wajib Dibeli

Gai Yang adalah hidangan Thailand yang sempurna untuk makan bersama. Pasalnya, sajian ini hadir dalam bentuk ayam bakar utuh, tidak hanya dada atau paha seperti yang biasa Anda pesan di restoran-restoran pada umumnya. Proses memasak diawali dengan mengoleskan bumbu pada ayam yang akan digoreng agar meresap dengan baik ke dalam daging. Setelah dibakar, dipotong-potong agar mudah dimakan dan disajikan dengan piring besar. Makanan lezat ini bisa Anda dapatkan di kawasan Chiang Mai.

Cool Teow Rhua adalah hidangan seperti bakso. Sup mie hangat ini disajikan dengan potongan daging sapi, ayam, dan babi. Namun, porsi makanannya biasanya kecil, jadi jika ingin makan kenyang, Anda harus membawa dua piring. Ada filosofi dari nama yang berarti perahu dalam bahasa Indonesia. Oleh karena itu, sebelum dijual di darat, Guay Teow Rhua dibeli terlebih dahulu dari kapal.

Sebenarnya Khao Soi bukanlah makanan Thailand, melainkan makanan Myanmar. Namun, ketika mereka tiba di Negara Bagian Pantai Phuket, hidangan itu diubah agar sesuai dengan bahasa masyarakat. Khao Soi terkenal di kota ini dan penting bagi wisatawan untuk mencobanya. Hidangan ini berbentuk seperti mie kuning yang disiram dengan santan dan rasanya asin dan menggugah selera. Mie kuning sendiri terbuat dari campuran mi kering dan mi cair. Untuk menambah rasa, Khao Soi disajikan dengan daging sapi atau ayam, acar mentimun, cabai, bawang merah, dan jeruk nipis.

Kaeng Phet adalah kari merah pedas. Makanan Thailand sangat populer di kalangan penduduk lokal dan turis asing. Bahan utamanya adalah daging sapi, ayam atau babi yang dimasak dengan santan dan bumbu kari dari kombinasi cabai merah, bawang merah, bawang putih, merica, ketumbar, terasi dan masih banyak lainnya. . Setelah digoreng, bumbu-bumbu tersebut ditambahkan ke dalam kuah dan diisi dengan isian seperti terong, rebung, labu kuning, tahu, sosis, dan melon.

Banjir Dan Longsor Mengancam By Inilah Koran

Tidak hanya kari merah yang menjadi makanan Thailand yang populer, tetapi juga kari hijau. Disebut Kaeng Khiao Wan, hidangan ini biasanya berisi ikan, babi, atau sapi. Bahan dan bumbunya adalah sayur-sayuran, santan, pasta kari hijau, gula hijau, takokak dan kecap ikan. Kuahnya sendiri memiliki kekentalan yang tidak merata, tergantung banyaknya santan. Agar berbeda, terkadang buah-buahan dicampur. Hidangan ini biasanya disajikan dengan nasi putih, roti chapati atau mie.

Kata Khiao dalam nama mengacu pada cabai hijau, sedangkan wan berarti manis. Oleh karena itu, jika digabungkan berarti kari yang terbuat dari cabai hijau dan memiliki rasa yang manis. Namun, hidangan ini bisa dibuat lebih pedas daripada kari pedas atau Kaeng Phet.

Apa? Ada berbagai rasa yang berpadu dan menciptakan cita rasa tersendiri, dari asin, pedas, manis dan asin bukan? Karena itu, jika Anda bepergian ke sana, Anda harus menuliskan berbagai jenis makanan Thailand. Negara-negara Asia terkenal dengan makanannya yang lezat dan kaya akan bumbu atau bumbu. Selain Indonesia, Thailand juga memiliki beragam kuliner lezat yang patut dijelajahi.

Makanan Khas Thailand Yang Terkenal

Jika Anda tidak sempat mampir ke Thailand segera, Anda tetap bisa menikmati makanan khas Indonesia. Ada sesuatu? Lihat di bawah ini!

Rekomendasi Snack Khas Thailand Yang Perlu Kamu Coba

1. Tom yum merupakan perpaduan rasa pedas, asam dan asin yang bikin lidah tergelitik. Isiannya banyak, ada seafood, jamur dan sayur.

2. Pad thai terdiri dari nasi campur telur, tahu, kecap ikan, dan udang kering. Makanan jalanan Thailand ini dimasak dalam penggorengan

3. Khao pad adalah nasi goreng khas Thailand dengan udang sebagai lauknya. Sebagai catatan khusus, ada lagi air jeruk nipis

4. Tom kha gai menggunakan santan sebagai bahan utamanya. Perpaduan sambal, santan, daun jeruk, jamur, dan jeruk nipis ini membuat rasa ayam semakin gurih.

Makan Siang Praktis Dengan Menu Thailand Yang Otentik, Tertarik Coba?

5. Guay teow adalah sup Thailand yang dibuat dengan nasi. Hidangan ini dibumbui dengan daging babi dan disajikan dengan saus pedas.

6. Yam pla dook foo dengan ikan goreng renyah dan disajikan dengan salad mangga hijau. Anda bisa mencelupkan potongan ikan ke dalam salad mangga, untuk membuatnya lebih kaya

7. Gaeng daeng, kari merah ini rasanya enak. Terbuat dari daging, terasi, santan, cabai, udang dan kecap ikan asin.

Makanan Khas Thailand Yang Terkenal

8. Som tam berupa salad pepaya hijau terkenal sebagai salah satu street food paling enak di Thailand. Ini enak dan menjanjikan kesehatan.

Kuliner Halal Di Thailand, Enak Dan Hanya 20ribuan!

9. Pad kra pao biasanya menggunakan ayam sebagai bahan utamanya. Dibuat dengan menumis saus tiram, ikan dengan kecap dan banyak lagi, Kota Gajah Putih adalah salah satu tempat untuk mencari makanan enak, karena tempat ini dikenal sebagai surga gastronomi khas Thailand. Anda harus tahu, jika Thailand dikenal sebagai sebuah negara

Makanan khas semarang yang terkenal, makanan khas bali yang terkenal, makanan khas betawi yang terkenal, makanan khas cirebon yang terkenal, masakan khas thailand yang terkenal, makanan khas solo yang terkenal, makanan khas magelang yang terkenal, makanan thailand yang terkenal, makanan khas manado yang terkenal, makanan khas tegal yang terkenal, makanan khas aceh yang terkenal, makanan khas bogor yang terkenal

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top