Connect with us

Tempat Wisata Surabaya Yang Instagramable

Informasi

Tempat Wisata Surabaya Yang Instagramable

Tempat Wisata Surabaya Yang Instagramable – Monumen Parasamya Punakarya Nugraha diresmikan oleh Gubernur Jawa Timur pada Jumat, 28 Desember 2018. Monumen ini tetap berada di kawasan yang sama dengan kantor Walikota dan sekaligus menandai Titik Nol Kilometer Kota Surabaya, Ibu Kota Jawa Timur. Jawa.

Tugu tersebut kabarnya dirancang oleh I Nyoman Nuarta, seniman yang juga menciptakan patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) di Bali.

Tempat Wisata Surabaya Yang Instagramable

Tempat Wisata Surabaya Yang Instagramable

Hai, ada yang tahu nama lain Museum Bank De Javasche di Surabaya? Museum Mata Uang juga dikenal sebagai Museum Bank Indonesia. Dibuka pada tahun 2012 setelah proses renovasi selesai.

Tempat Wisata Di Surabaya Terkeren & Sudah Dibuka 2022 (update)

Museum ini memiliki tiga lantai dan menunjukkan sejarah sistem perbankan di Indonesia. Ada tiga bagian utama yang dapat Anda temukan di sini. Pertama, ruang koleksi mata uang lama, ruang koleksi konservasi dan ruang koleksi harta budaya.

. Anda dapat mengunjungi Jalan Garuda Nomor 1, Krembangan, Surabaya setiap hari kecuali hari Senin atau hari libur.

Hutan Pakal dibangun pada tahun 2008 dan kini mulai menarik minat wisatawan. Namun, paduan suara tersebut tidak banyak terdengar di Surabaya. RTH ini terletak di Pakal, Benowo, Surabaya Barat.

Dengan akses yang lebih mudah. Ada sekitar tujuh gazebo untuk relaksasi, taman bermain, taman bunga, dan kolam ikan. Ia juga memiliki pabrik biogas yang menggunakan energi dari kotoran kambing dan sapi.

Destinasi Yang Wajib Dikunjungi Di Surabaya

Banyak yang bilang Taman Cahaya sengaja dibuat untuk menyaingi Taman Bungkul di tengah kota Surabaya. Karena dari segi infrastruktur penataannya seindah Taman Boeung Kol. Namun, Taman Cahaya dibangun dengan berbagai bahan untuk olahraga. Diantaranya adalah

Lokasinya masih di sebelah barat Surabaya, dekat hutan Pakal, di Jalan Raya Pakal. Saat ini, konstruksi berlanjut terutama dengan peralatan tambahan seperti penerangan dan parkir.

Kini wajah Kenjeran telah berubah total dari semula kawasan kumuh dan kurang terawat menjadi kawasan wisata utama di Surabaya. Keanekaragaman destinasi lebih beragam, tidak hanya bergantung pada wisata pantai. Sekarang ada pilihan perjalanan yang berbeda dari

Tempat Wisata Surabaya Yang Instagramable

Selain itu, kawasan di Jalan Sukolilo, Desa Sukolilo Baru, Kecamatan Bulak, Provinsi Surabaya, kini memiliki banyak tempat yang indah untuk berfoto. Di antara ada halaman rumput yang luas dengan deretan pohon dan padang rumput. Lokasi ini tidak selalu digunakan sebagai tempat untuk foto komersial seperti

Tempat Wisata Di Surabaya: 18 Perlu Kamu Ketahui (jangan Terlewatkan)

Anda juga bisa menemukan patung Buddha berwajah empat di sudut pantai Ria Kenjeran. Patung yang terletak di lahan seluas 1,5 hektar ini dibangun pada tahun 2003. Sekilas, patung ini terlihat mirip dengan desain patung Buddha di Bangkok, Thailand.

Seperti namanya, patung setinggi 36 meter ini merupakan patung Buddha bermuka empat yang saling berhadapan. Setiap wajah mewakili empat kebajikan Buddha: kebaikan, keadilan, kasih sayang, dan meditasi.

Masih di kawasan Kenjeran, Pagoda Tian Ti sudah kokoh berdiri sejak 2010 dan menjadi destinasi wisata populer di sana. Pagoda yang sering disebut Sky World ini terinspirasi dari desain Pagoda Tian Tan di Beijing, China. Namun, klenteng itu sengaja didirikan sebagai ikon pariwisata baru di Surabaya dan bukan untuk upacara keagamaan.

Pagoda Tian Ti memiliki tiga lantai dengan diameter 60 meter dan tinggi 58 meter. Struktur utama terbuat dari baja bukan kayu seperti bangunan aslinya. Namun, perhatian besar masih bisa diperoleh ketika melihatnya dari dekat. Anda bisa menemukannya di Jalan Sukolilo Nomor 100, Sukolilo Baru, Bulak, Surabaya.

Berburu Destinasi Wisata Surabaya Paling Hits Dan Instagramable

Selain kota pahlawan, Surabaya juga dikenal sebagai kota seribu taman, karena hampir setiap sudut wilayahnya memiliki taman bunga yang indah. Salah satunya adalah Taman Harmoni yang terletak di Jalan Keputih Tegal Timur No 241, Sukolilo, Surabaya. Sebelum dijadikan taman, kawasan itu merupakan tempat pembuangan anarki di Keputih.

Taman Harmoni memiliki ruang publik yang lengkap seperti taman bermain, mushola dan toilet. Selain jalan-jalan di sekitar taman bunga yang indah, Anda juga bisa jalan-jalan ke Hutan Bambu Putih yang berada di area yang sama.

Berbicara tentang wisata mangrove di Surabaya pasti akan teringat dengan wisata mangrove Wonorejo. Meski Surabaya punya dua tempat wisata alam, lho! Satu lagi di desa Gunung Anyar.

Tempat Wisata Surabaya Yang Instagramable

Sama seperti Ekowisata Mangrove Wonorejo, kawasan sekitar 30 menit dari Wonorejo ini langsung dikendalikan oleh pemerintah kota Surabaya. Itu di sana

Wisata Malam Surabaya, Tempat Hunting, Nongkrong Dan Belajar

Anda bisa berkeliling hutan mangrove dengan menggunakan perahu nelayan seharga Rp 50.000 per orang. Lokasinya di Jalan Medokan Sawah Timur, Segoro Tambak, Medokan Ayu, Rungkut.

Pelabuhan Tanjung Perak merupakan salah satu tujuan wisata di Surabaya. Di sini Anda bisa bersantai sambil menikmati keindahan sunset yang indah.

Selain itu, Anda juga dapat melihat status ekonomi dari kegiatan maritim negara serta transportasi regional di Indonesia. Bagi yang baru pertama kali berkunjung, Anda akan dibuat takjub dengan daya tarik alamnya untuk beraktivitas di Pelabuhan Tanjung Perak.

Taman Bungkul adalah taman yang populer di Surabaya. Taman ini memiliki berbagai tanaman hijau yang ditata dengan indah serta berbagai fasilitas seperti

BACA JUGA!!!  Bora Bora

Inilah Daftar 10 Tempat Wisata Di Surabaya, Htm Dan Lokasi

Sistem keamanannya juga bagus, Taman Bungkul juga memantau aktivitas tamu melalui CCTV. Sanitasi juga dijaga di sini, asalkan tempat sampah memiliki jenis sampah tersendiri.

Jika Anda sibuk di rumah, mencoba aktivitas di Pusat Jagaan Wonorejo terdengar menyenangkan. Anda bisa bersepeda, memancing, atau sekedar menikmati kesegarannya.

Anda juga bisa berfoto-foto indah di banyak tempat di Pembibitan Wonorejo. Selain itu, terdapat kebun binatang kecil hingga kolam kecil yang menarik untuk dikunjungi.

Tempat Wisata Surabaya Yang Instagramable

Wisata lainnya adalah Wisata Mangrove Wonorejo di Surabaya yang dikenal sebagai paru-paru hijau kota. Luasnya mencapai 200 hektar dengan pemandangan yang indah.

Hobi Selfie? Ini Tempat Wisata Instagramable Di Surabaya

Ada banyak aktivitas menarik di Mangrove Tour Wonorejo seperti mengunjungi kawasan dengan perahu, memancing hingga menikmati masakan lezat, kicau burung selalu terdengar selama perjalanan Anda di sini.

Keseruan berenang di kolam renang dan lapangan tenis Citraland memang tiada duanya. Ada kolam besar dengan seluncuran dan wahana. Jika Anda ingin bersantai di air, keluarlah untuk berlibur.

Masjid Muhammad Cheng Hoo selalu ramai dikunjungi karena citranya yang unik. Masjid ini bergaya arsitektur Cina dengan aksen khas merah dan hijau.

Wisata Jembatan Merah di Surabaya sangat menarik dan melegenda. Pasalnya, arsitektur tempat ini seolah lekat dengan suasana kolonial.

Kampung Bulak Surabaya Kampung Yang Instagramable

Selain itu, Jembatan Merah juga menawarkan pemandangan yang indah. Anda bisa melihat sungai yang naik dan pepohonan hijau di sekitarnya. Indah sekali, banyak pengunjung yang menjadikannya area

Tertarik untuk memperkenalkan anak-anak dengan spesies yang berbeda? Ayo ke Kebun Binatang Surabaya! Destinasi tersebut pernah menjadi kebun binatang terlengkap di Asia Tenggara, dengan total koleksi 211 spesies dan lebih dari 2.000 hewan.

Tiket masuk ke Kebun Binatang Surabaya juga cukup terjangkau, yaitu Rs 15.000 per orang. Namun, jika ingin membudidayakan komodo atau buaya, Anda harus membayar lagi Rp 15.000.

Tempat Wisata Surabaya Yang Instagramable

Julukan kota pahlawan di Surabaya juga dikenal lewat Istana Tugu Pahlawan. Gedung setinggi 41,15 meter, 10 lantai, 11 lantai ini dibangun pada 10 November 1945.

Tempat Wisata Di Bandung Yang Paling Hits Dan Instagramable

Lokasi Istana Pahlawan tidak jauh dari Kantor Gubernur Jawa Timur. Jika Anda ingin berkunjung, silakan datang pada akhir pekan atau saat

Kunjungan Surabaya yang terkenal lainnya adalah Monumen Bambu Runcing, penghargaan untuk Arek-arek Surabaya. Hal ini konon merupakan bentuk kekaguman terhadap para pahlawan yang memperjuangkan kemerdekaan saat itu.

Waktu terbaik untuk berkunjung ke sini adalah pada sore hari. Pasalnya, silat membuat Tugu Bambu Runcing menjadi lebih mewah dan menarik.

Selain daftar di atas, masih banyak lagi rekomendasi tempat wisata yang bisa kamu kunjungi. Simak ulasan lengkapnya akhir pekan ini akan muncul. Namun, jangan bingung saat mencari tempat liburan untuk menghabiskan waktu di luar kota. Tentunya di Surabaya banyak sekali tempat liburan seru yang murah dan sangat layak untuk dipertimbangkan.

Tempat Wisata Di Surabaya Terbaru Yang Lagi Hits 2022

Namun, jika Anda singgah di tempat wisata ini, jangan lupa untuk selalu mematuhi protokol perlindungan COVID-19. Misalnya dengan menggunakan masker jarak untuk mencuci tangan atau menggunakan air untuk mencuci tangan.

Surabaya City Square adalah tempat yang wajib dikunjungi. Di alun-alun yang terletak di kawasan Balai Pemuda, wisatawan bisa berjalan-jalan untuk mengenal sejarah kota Surabaya.

Konsep Dataran Surabaya tidak hanya berfungsi sebagai panggung seni. Meski demikian, anak-anak Surabaya dapat mengembangkan bakat dan minatnya di bidang seni. Selain itu, gedung Balai Pemuda dilengkapi dengan pusat kebudayaan, perpustakaan, rumah bahasa dan sekolah matematika.

Tempat Wisata Surabaya Yang Instagramable

Tak hanya itu, di sekelilingnya terdapat taman bunga yang indah dan dilengkapi dengan dua buah fog lamp dengan lampu warna-warni. Untuk sampai ke sini, tamu gratis alias free. Surabaya Square kini juga dilengkapi dengan basement atau alun-alun bawah tanah yang berisi beberapa sambal untuk pameran yang menarik.

Tempat Wisata Di Surabaya, Cita Rasa Mancanegara

Tempat kedua yang harus dikunjungi di Surabaya adalah Kebun Binatang Surabaya (KBS). Lokasinya strategis di Jalan Setail No. 1 Surabaya harus bersih dekat Stasiun Joyoboyo.

Di sini pengunjung bisa berfoto dengan ikon Surabaya di depan KBS. Seluas 15 hektar, KBS memiliki lebih dari 351 spesies dan lebih dari 2.000 hewan. Selain itu, ada banyak photo booth yang tersedia di KBS.

Harga tiketnya juga masuk akal, hanya seharga 150.000 riel. Selama wabah COVID-19, KBS juga menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Selain itu, tamu yang datang juga dibatasi agar tidak terlalu padat. Tertarik untuk pergi ke sana?

Tidak hanya memiliki banyak taman, Surabaya juga menjadi kebanggaan masyarakat, yaitu pantai Kenjeran. Di sini pengunjung bisa menikmati suasana pantai sambil menikmati masakan Lontong Kupang dan es krim kelapa segar.

Tempat Wisata Di Surabaya Terbaru Dan Terpopuler

Bagi penggemar siput, pengunjung bisa mendapatkan oleh-oleh lucu seperti gelang, kalung dan hiasan dinding dengan harga mulai dari 1.000 Riel saja. Selain itu, para tamu juga dapat membeli oleh-oleh sederhana seperti ikan asap hingga ikan kering yang dijual dengan harga murah.

Di sini juga, pengunjung.

Tempat wisata bandung yang instagramable, tempat wisata di sentul yang instagramable, tempat wisata di batu malang yang instagramable, tempat wisata di solo yang instagramable, tempat wisata yang instagramable di jogja, tempat wisata bali yang instagramable, tempat wisata di jakarta yang instagramable, tempat wisata di bali yang instagramable, tempat wisata di yogyakarta yang instagramable, tempat wisata jogja yang instagramable, tempat wisata yang instagramable, tempat wisata di jakarta yang instagramable dan murah

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top