Connect with us

Wisata Kota Padang Sumatera Barat

Informasi

Wisata Kota Padang Sumatera Barat

Wisata Kota Padang Sumatera Barat – Berita Padang – Berita terbaru Sumatera Barat hari ini: Kota Padang memiliki banyak tempat wisata di kawasan timur. Beberapa di antaranya menjadi viral di TikTok.

– Sebagai ibu kota Sumatera Barat, kota Padang memiliki banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Wisata Kota Padang Sumatera Barat

Wisata Kota Padang Sumatera Barat

Selama ini wisatawan yang berkunjung ke Kota Padang hanya mengetahui dan mengunjungi tempat-tempat wisata kawasan barat.

Tempat Wisata Di Sumatera Barat Rekomended Buat Pecinta Alam

Seperti Pantai Padang, Pantai Air Tawar, Pantai Pasir Jambak, Pantai Nirwana, Pantai Caroline, Gunung Padang, Bukit Gado-Gado dan lain-lain.

Ternyata daya tarik wisata kota Padang bukan hanya pantainya saja. Ada beberapa tempat wisata di sebelah timur kota Padang. Diantaranya adalah sungai, air terjun, gua, dll.

Berikut tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi di timur kota Padang, dirangkum dari Instagram @pariwisata.padang dan berbagai sumber lainnya:

Lubuk terletak di Kecamatan Tempurung Guo, Desa Kuranji, Kecamatan Kuranji. Air Terjun Lubuk Tempurung tingginya sekitar 37 meter.

Wisata Religi Ke Padang Jangan Lupa Kunjungi Masjid Raya Sumatera Barat

Tempat wisata ini terletak di tengah hutan dan berada di hulu Sungai Batang Guo. Airnya dingin dan sangat dingin.

Jika diperhatikan, Lubu Tempurung terlihat seperti cangkang kosong. Oleh karena itu, namanya disebut Lubuk Tempurung di depan umum.

Akses menuju lokasi ini sangat mudah sekitar 17 km dari pusat kota Padang dengan kondisi jalan yang baik dari jalan Ring Road-Balai Baru hingga Perumnas Belimbing.

Wisata Kota Padang Sumatera Barat

Kemudian dilanjutkan ke kawasan Guo sejauh 3 km dan dilanjutkan dengan sepeda motor atau jalan kaki sejauh 350 m.

Bukit Nobita, Wisata Kota Padang Yang Terinspirasi Dari Kartun Doraemon

Lubuk Tempurung Padang merupakan salah satu dari empat tempat wisata di kawasan timur tahun 2022 oleh pemerintah kota.

Lubuk Paraku merupakan salah satu pemandian alam yang ada di kabupaten Lubuk Kilangan (Luki). Kamar mandi ini juga unik dengan kolam berwarna biru. Suasananya bagus dan segar.

Aliran sungai dari Lubuk Paraku digunakan untuk memutar turbin PLTA Rasak Bungo, yang nantinya akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan listrik PLTA Semen Padang.

Pemandian Lubuk Minturun terletak di kecamatan Koto Tangah. Pemandian ini terbentuk secara alami dan sudah cukup tua.

Tempat Wisata Padang Terbaru Dan Hits Yang Wajib Dikunjungi

Lingkungan sekitar situs sejuk karena keteduhan lingkungan yang masih asri. Sebagai tempat pemandian, jelas Lubuk Minturun Spa memiliki toilet yang memadai.

Salah satu faktor yang membuat pengunjung menyukai objek wisata ini adalah tiket masuk dan parkir yang relatif murah. Kecuali, tentu saja, kenyamanan dan keindahan alam.

Selain itu, Pantai Lubuk Minturun masih menjadi tempat favorit warga kota Padang maupun pengunjung dari luar sebagai destinasi balimau.

Wisata Kota Padang Sumatera Barat

Air Terjun Ngungun Saok terletak di Lubuk Minturun, Kecamatan Koto Tangah. Tempat wisata ini juga sangat populer di media sosial dan banyak dikunjungi wisatawan.

Tempat Wisata Eksotis Di Sumatera Barat

Akses ke situs sudah dikelola oleh masyarakat setempat. Namun pengunjung tetap tidak bisa menghindari tebing 80 derajat yang harus dilakukan.

Namun perjuangan untuk sampai ke lokasi tidak akan sia-sia karena ada banyak keindahan dan kesejukan di sebelah sungai, itu adalah gua dengan bebatuan dan air terjun Ngungun Sao di puncaknya.

Bukit Nobita terletak di Desa Kampung Jua, Kecamatan Lubuk Begalung. Tempat tersebut bernama Bukit Batu Langka, namun dinamakan Bukit Nobita karena terinspirasi dari kartun Doraemon.

Dalam film, sering dikatakan bahwa karakter Nobita pergi bermain di bukit belakang sekolahnya. Dari atas bukit, dia dan teman-temannya menikmati pemandangan kota.

Air Terjun Tercantik Dan Terpopuler Di Sumatera Barat

Dari pusat kota Padang, Bukit Nobita dapat ditempuh dalam waktu sekitar 20 menit dengan sepeda motor atau 10 kilometer dengan mobil.

Untuk mencapai puncak Bukit Nobita, pengunjung perlu mengeluarkan tenaga lebih, karena beberapa akses jalan memiliki tanjakan yang cukup curam dan melelahkan.

Hampir di puncak, pengunjung akan melihat kapal besar berdiri kokoh di atas Bukit Nobita.

Wisata Kota Padang Sumatera Barat

Dari atas perahu, Anda akan melihat pemandangan seluruh kota Padang dari perbatasan paling timur, dengan Bukit Barisan di barat dan Samudera Hindia.

Keindahan Sumatera Barat Ini, Harusnya Tidak Kamu Lewatkan.

Air terjun Lubuk Hitam juga dikenal sebagai air terjun tiga tingkat. Nama tersebut berasal dari fakta bahwa ada tiga tingkat air terjun dengan ketinggian dan fitur yang berbeda.

Air terjun ini terletak di kaki Bukit Barisan, tepatnya tersembunyi di desa Koto Lubuk Hitam, desa Teluk Kabung Utara, kecamatan Teluk Kabung.

Jaraknya sekitar 25 kilometer dari pusat kota Padang. Waktu tempuh ke kota ini kira-kira satu jam perjalanan dari pusat kota.

Awal jalan menuju air terjun langsung menanjak dari kebun kakao tetangga. Kali ini lantai jalan tidak beton, melainkan jalan setapak yang dibuat oleh warga sekitar untuk mengakses air terjun.

Pantai Di Sumatera Barat Dengan Keindahan Yang Memukau

Dibutuhkan sekitar 10 menit dari tempat parkir ke air terjun di tingkat pertama. Sementara itu, dibutuhkan waktu hampir 20 menit dari air terjun tingkat pertama ke tingkat kedua.

Jalur menuju air terjun cukup sulit. Secara keseluruhan, jalurnya sangat curam dan cukup licin dengan medan menanjak dan menurun.

BACA JUGA!!!  10 Tempat Wisata Kuliner Di Medan Yang Wajib Dikunjungi

Semakin dalam, Anda akan mencapai kawasan hutan tropis yang masih asri. Juga, suara berisik dari berbagai jenis serangga dengan kicau dan burung yang merdu.

Wisata Kota Padang Sumatera Barat

Dari segi suasana, suara air terjun terdengar jelas. Suaranya begitu tegas sehingga menginspirasi antusiasme. Menariknya, air terjun sekunder mulai muncul di kejauhan.

Tempat Wisata Anak Di Sumbar Yang Cocok Untuk Liburan Keluarga

Air Terjun Sarasah atau yang populer dengan sebutan Sarasah Banyak Gariang terletak di Bukit Sarasah, Desa Koto Baru, Ulu Gadut, Desa Limau Manis Selatan, Kecamatan Pauh.

Sudah ada pintu masuk yang membutuhkan waktu 30 menit untuk mencapai lokasi air terjun ini.

Ada banyak destinasi yang bisa dikunjungi di Batu Busuak, Desa Lambung Bukik, Kecamatan Pauh. Diantaranya adalah sungai biru dengan banyak ikan dan jembatan air.

Dua destinasi asal Batu Busuak itu viral di media sosial TikTok hingga saat ini. Banyak netizen yang mengiklankan aktivitasnya di tempat wisata di Batu Busuak.

Miniatur Makkah Yang Mengagumkan Di Padang Sumatera Barat

Untuk mengakses kawasan ini tidak terlalu sulit. Dari pusat kota Padang, sekitar 15 kilometer menuju kampus Universitas Andalas, belok kiri dan ikuti jalan yang ada.

Jembatan air Batu Busuak mengaliri Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Kuranji. Jembatan yang sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda ini memiliki tinggi sekitar 20 meter dan lebar dua meter.

Berdiri di atas jembatan, kita juga bisa melihat dengan jelas panorama alam sekitar yang indah. Dari luasnya persawahan hingga indahnya persawahan rakyat.

Wisata Kota Padang Sumatera Barat

Karena airnya yang begitu jernih, pengunjung pasti tergiur untuk langsung menyelam. Sungai biru dengan banyak ikannya juga viral di TikTok.

Destinasi Wisata Halal Di Sumatera Barat

Gua Kelelawar terletak di Desa Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan. Objek wisata ini tingginya sekitar 100 meter.

Lokasi Gua Kelelawar berada di dekat pabrik PT Semen Padang di Indarung atau kurang lebih 16 km dari pusat pemerintahan Kota Padang di Aia Pacah. Atau sekitar 3km dari pintu gerbang PT Semen Padang.

Ada dua pendekatan menuju Gua Kelelawar, dari Rasak Bung, Jalan Raya Padang-Solok dan Gerbang Tanduk Kabau.

Agar lebih efisien, akses menuju Goa Kelelawar harus melalui Gerbang Tanduk Kabau, dimana kendaraan roda empat bisa masuk.

Jelajah Nagari Awak: 9 Destinasi Wisata Religi Bernuansa Islami Di Kota Padang

Ada beberapa dekorasi khas gua yaitu stalagmit dan stalaktit yang menonjol dan tersebar di berbagai sudut gua dengan berbagai bentuk yang indah.

Kemudian, banyaknya mata air yang muncul dari mulut goa, mendatar dan mengalir di anak-anak sungai yang berasal dari dalam goa, juga membuat keindahan Goa Kalelawar.

Dapatkan update berita Padang – Berita terhangat Sumatera Barat mulai hari ini. Jom join grup telegram untuk update berita, caranya klik https://t.me/id lalu join. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Wisata Kota Padang Sumatera Barat

Tags: Air Terjun Lubuk Hitam, Air Terjun Sarasah, Batu Busuak, Bukit Nobita, Gua Kelelawar, Lubuk Minturun, Lubuk Paraku, Lubuk Tempurung, Ngungun Saok, Sarana Wisata Padang Timur Padang, Wisata Laut Sumatera Barat Salah satu masakan khas Padang adalah wajib dinikmati saat Anda berkunjung ke Sumatera Barat. Pesona pantai, pasir putih, karang dan ikan-ikan kecilnya menyenangkan yang tidak akan Anda lupakan.

Inilah 7 Tempat Wisata Di Padang Panjang Yang Menarik

Pengalaman menjelajah dengan perahu dan bertemu penduduk baru adalah alasan sebenarnya untuk memilih tempat ini. Beberapa pulau kecil mengundang Anda untuk datang dan menikmati wisata kelas internasional.

Jika Anda melihat peta, Anda akan melihat bahwa ada beberapa pulau kecil di sekitar kota Padang yang menjadi simbol wisata bahari Sumatera. Apa dan bagaimana menuju ke sana, mari kita lanjutkan penelitiannya.

Pulau pertama yang bisa kamu kunjungi adalah di Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Pulau Sikuai. Tempat wisata Sumatera Barat antara lain pantai, pasir, deretan pepohonan hijau, dengan hutan ombak yang tenang dan damai.

Selain bermalas-malasan, kegiatan utamanya adalah mengunjungi dunia bawah laut. Anda dapat menemukan karang dan ikan hias kecil. Jangan lupa, itu menanjak dengan 60 menit berkendara.

Liburan Menyenangkan Ke Lokasi Wisata Gunung Padang

Di sana Anda bisa melihat matahari terbenam dan langit berubah warna seperti pada gambar. Anda juga dapat mengambil bagian dalam menanam terumbu karang, atau menjelajahi seluruh pulau dengan berjalan kaki atau bersepeda.

Di bagian akhir, Anda akan disuguhkan dengan sampan yang bisa Anda gunakan untuk mendayung dari satu ujung pantai ke ujung lainnya. Untuk sampai ke Pulau Sikuai, Anda harus melalui pelabuhan Muara.

Dapat dicapai dengan kendaraan pribadi dalam waktu 120 menit dari kota Padang. Kemudian sewa perahu atau perahu nelayan yang dibandrol dengan harga Rp 600 ribu.

Wisata Kota Padang Sumatera Barat

Potensi pariwisata Sumatera Barat berkembang ke arah yang positif. Hal ini ditunjukkan dengan keberadaan Pulau Pamutusan di Kecamatan Teluk Kabung Kabupaten Bungus yang menjadi tempat liburan bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Wisata Bahari Di Padang, Pilihan Tepat Liburan Akhir Tahun

Untuk mencapai pulau ini, Anda bisa menyewa perahu nelayan dari Sungai Pisang. Harga sewanya mencapai Rp 300 ribu, dan tiket masuknya Rp 15 ribu. Selain melihat jernihnya air laut, Anda juga bisa menyelam dan berenang dengan kesegaran air lautnya.

Jika Anda tidak membawa perlengkapan berenang atau menyelam, Anda juga bisa menyewanya

Hotel padang kota padang sumatera barat, hotel ibis padang sumatera barat, kota padang sumatera barat, hotel amaris padang kota padang sumatera barat, wisata padang sumatera barat, axana hotel padang sumatera barat, tempat wisata padang sumatera barat, hotel di padang sumatera barat, peta kota padang sumatera barat, objek wisata padang sumatera barat, wisata di padang sumatera barat, hotel padang sumatera barat

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top