Connect with us

Pulau Pari Di Kepulauan Seribu

Informasi

Pulau Pari Di Kepulauan Seribu

Pulau Pari Di Kepulauan Seribu – Kepulauan Seribu, Jakarta terbagi menjadi beberapa pulau yang membentuk satu gugusan dan terletak di sisi barat laut Teluk Jakarta.

Salah satu pulau dalam gugusan Kepulauan Seribu. Pulau Pari merupakan salah satu pulau berpenghuni yang dengan cepat berkembang menjadi pulau wisata di pulau seribu Jakarta. Pulau ini dapat dicapai dalam waktu sekitar 1 jam dari Marina Ancol dengan kapal motor dan 2 jam dari pelabuhan Kali Adem dengan kapal feri kayu. tempat

Pulau Pari Di Kepulauan Seribu

Pulau Pari Di Kepulauan Seribu

Wisata Pulau Pari memiliki dua daya tarik utama yaitu Pantai Virgin dan Pantai LIPI. Keduanya merupakan hal penting yang dikembangkan oleh masyarakat setempat sehingga menjadi tempat yang sangat menarik untuk dikunjungi. Pulau Pari juga menjadi salah satu destinasi favorit wisatawan domestik, namun kini semakin banyak wisatawan mancanegara yang tertarik menikmati keindahan dan kemewahan gaya hidup penduduk lokal pulau seribu Pulau Pari.

Potret Pulau Pari, Wisata Menawan Gak Jauh Dari Jakarta

Selain pemandangan pantai berpasir putih, air laut yang jernih, pengunjung juga bisa menikmati alam sambil bersepeda keliling desa Bali.

, berenang di air dangkal dan menjelajahi air dengan kano atau melakukan olahraga air di pulau ini.

Dikelola secara mandiri oleh masyarakat, dimana bangunan tempat tinggal digunakan sebagai tempat peristirahatan wisatawan dengan AC.

Untuk mengunjungi Pulau Pari, wisatawan dapat menggunakan moda transportasi di Marina Ancol atau Kali Adem. Perbedaannya terletak pada jenis kapal dan jarak tempuh yang memiliki perbandingan terbalik. Air pirus jernih

File:east Side Of Pari Island, Kepulauan Seribu National Park.jpg

Menunggu Anda saat Anda mulai mendekati Pulau Pari, Anda akan merasakan keramahan penduduk lokal di sana dan pemandu lokal yang siap membantu Anda ketika Anda mencapai dermaga Pulau Pari. Lantas, apa yang menarik dari Pulau Pari? pulau Pari

Merupakan satu-satunya pulau berpenghuni yang memiliki jumlah tempat wisata pantai pasir putih terbanyak antara lain; Pantai Pasir Putih Perawan atau Virgin Sand Beach, Pantai Bintang, Pantai Kresek dan beberapa tempat menarik lainnya seperti Sunset Lipi yang berada di sebelah Pusat Penelitian LIPI di Pulau Pari atau Bukit Matahari yang berada di dekat pulau utama Pulau Pari. Pulau Pari merupakan salah satu pulau yang cocok untuk liburan keluarga atau gathering kantor yang dapat menampung ratusan peserta.

Pulau Pari memang menarik, destinasi wisata yang diminati para pecinta Pulau Seribu. Dapatkan penawaran paket perjalanan

Pulau Pari Di Kepulauan Seribu

Paket Wisata Pulau Pari – Informasi Paket Wisata Pulau Pari & Paket Wisata dari Paket Murah Sampai Lengkap | Tur Sheila | Paket Wisata Pulau Pari

Menikmati Indahnya Pulau Pari, Kepulauan Seribu

(15:00 – 17:00) Kembali ke Pulau Pari, acara bebas dan santai di Pantai Pasir Perawan, (bisa menjelajahi hutan mangrove dengan kano * 15.000 kano/orang keluar)

(10.00 – 12.00) Check in Homestay, acara bebas atau bersepeda Jelajah lingkungan Pulau Pari, hunting foto di Pantai Bintang

(07:30 – 09:30) Santai menyenangkan di Pantai Pasir Perawan (bisa explore hutan mangrove dengan kano * Buang sampan) Bagi yang tinggal di ibu kota Jakarta yang sibuk dengan rutinitas pekerjaan pasti ingin sesekali menghabiskan waktu. bersantai di akhir pekan dan melupakan sejenak kehidupan ibu kota yang ramai. Kemacetan dan polusi udara yang menambah kepenatan hampir setiap hari setelah pulang kerja tentunya menambah kebingungan pikiran yang seakan tiada habisnya.

Waktu libur di akhir pekan biasanya disibukkan dengan pekerjaan sampingan, sehingga tidak ada waktu untuk “melarikan diri” atau sekadar menikmati akhir pekan dengan bersantai tanpa memikirkan pekerjaan.

Jual Paket Tour Pulau Pari 2 Hari 1 Malam Pulau Seribu

Tentu saja, jika terus seperti ini, itu tidak baik untuk karir Anda, juga tidak untuk kesehatan Anda. Sesekali cobalah untuk menghabiskan akhir pekan, menjauh dari suasana kota Jakarta yang melelahkan dan kemudian bersantai bersama keluarga atau menghabiskan waktu sendirian tanpa siapa pun.

Mungkin Anda bingung mau menghabiskan waktu liburan dua hari di mana dengan pemandangan alam dan suasana yang bisa menenangkan? Tak perlu jauh-jauh dari Jakarta. Karena Anda hanya memiliki dua hari libur, Kepulauan Seribu adalah tempat yang tepat untuk menghabiskan dua hari libur Anda.

Diantara sekian banyak pulau seribu pulau, salah satu pulau tersebut bisa anda kunjungi, dan kali ini kami merekomendasikan Pulau Pari sebagai destinasi liburan anda untuk menghabiskan akhir pekan.

Pulau Pari Di Kepulauan Seribu

Pulau Pari adalah salah satu desa di Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Rezim Kepulauan Seribu, Jakarta, Indonesia. Pulau ini berada di tengah gugusan pulau yang mengalir dari selatan ke utara Jakarta.

Pulau Pari Sebagai Destinasi Pilihan Di Kepulauan Seribu

Nama Pulau Pari mungkin karena bentuk pulaunya yang sangat mirip dengan Ikan Pari. Di pulau ini ada dua bagian yang bisa Anda kunjungi, Pulau Pari di sisi barat dan sisi timur. Bagian barat pulau ini merupakan daerah pemukiman, sedangkan bagian timurnya dibentuk sebagai tujuan wisata.

BACA JUGA!!!  Panduan Lengkap Krl Yogyakarta Solo

Pulau dengan luas sekitar 43 hektar ini juga menjadi jantung budidaya rumput laut yang menopang penghidupan masyarakat sekitar, serta warga membantu penelitian biota laut yang didukung oleh pemerintah.

Selain pemandangan pantai pasir putih dan air yang jernih, disini anda akan ditawari paket wisata desa dengan sepeda, di air tawar dan menjelajahi perairan pantai dengan kano atau perahu motor. Semua paket wisata diselenggarakan oleh masyarakat sebagai penyedia layanan, mulai dari penyewaan peralatan, pemandu dan akomodasi. Jika ingin berhemat, Anda juga bisa melakukan aktivitas keliling desa dengan berjalan kaki.

Ada tiga elemen yang mendasari pulau berpenduduk sekitar 1000 orang ini. Ini termasuk Pantai Pasir Perawan, Pantai Sand Crackle dan Dermaga Bukit Matahari. Ketiga objek wisata ini dikelola secara mandiri oleh masyarakat setempat. Pendapatan dari usaha pariwisata digunakan untuk pengembangan prasarana dan sarana wisata, pembersihan dan pemeliharaan, serta pembiayaan kegiatan sosial di masyarakat.

Pulau Pari Paket Wisata Murah Jalaner Travel

Pantai Pasir Perawan adalah tempat paling menonjol di Pulau Pari. Pantai ini merupakan icon Pulau Pari. Dimana suasana pasir putihnya juga jernih dan air lautnya yang tidak bergelombang, dengan cipratan warna hijau dan biru yang sangat memanjakan mata saat melepas pandangan.

Lokasinya tidak jauh dari pemukiman penduduk, hanya saja jika air laut sedang tinggi maka pantai ini akan terpisah dari pemukiman penduduk dan objek wisata lainnya di sekitar tempat tinggal. Saat air laut sedang tinggi, maka Anda harus berjalan kaki melewati air laut yang tingginya sekitar setengah meter untuk mencapai Pantai Pasir Perawan.

Di sana Anda bisa berfoto dengan latar belakang air laut dan pasir putih yang sangat indah. Dan ada juga gazebo jika ingin berteduh sejenak dari terik matahari, atau bermain ayunan yang sering digunakan pengunjung untuk berfoto-foto indah.

Pulau Pari Di Kepulauan Seribu

Dari namanya, pantai ini sangat unik. Pantai ini sangat cocok untuk Anda yang datang ke Pulau Pari bersama keluarga. Laut Pasir Kresek memiliki beragam peternakan seperti penyu, bintang laut dan berbagai spesies yang memiliki warna berbeda. Disini anda juga bisa langsung memotret Ikan Pari dan menikmatinya sambil memanjakan mata anda dengan alam sekitar yang sangat indah.

Pulau Pari Hi Res Stock Photography And Images

Saat memilih liburan pantai, melihat matahari terbit merupakan hal yang sangat dinanti, tak terkecuali Pulau Pari ini. Tidak lengkap rasanya jika tidak menyempatkan diri untuk menikmati sunset dari tempat bernama Sun Pier Hill.

Tempat ini tidak jauh dari pelabuhan Pulau Pari, dan sangat mudah ditemukan. Anda juga bisa memilih penginapan yang berada di sebelah lokasi sehingga tidak perlu terburu-buru untuk melihat matahari terbit dari Bukit Sun Pier ini.

Selain tiga lokasi utama yang ditawarkan, Anda juga dapat menjelajahi Hutan Mangrove yang tumbuh di pesisir pulau ini, untuk menjelajahi hutan bakau dapat menggunakan perahu dengan biaya sekitar 10.000-15.000 Rupiah/orang.

Ada juga pantai bernama Pantai Bintang yang berjarak sekitar 400 meter dari Pulau Pari. Pantai ini dikenal dengan nama Pantai Bintang. Ada juga patung bintang laut yang sering dijadikan spot foto para pengunjung.

Open Trip Pulau Pari Kepulauan Seribu

Itulah beberapa tempat yang bisa menjadi pilihan Anda saat berkunjung ke Pulau Pari. Namun banyak yang memilih datang ke kawasan ini, bukan hanya sekedar melihat pemandangan atau menikmati air laut yang jernih dan putih. Namun ada juga yang datang dengan tujuan untuk menenangkan diri dan mencari inspirasi baru. Hal ini sering dilakukan oleh orang-orang yang berprofesi sebagai penulis, seniman, musisi, dll.

Anda bisa menggunakan kapal cepat yang memakan waktu sekitar 1-1,5 jam dari Dermaga Marina di Ancol atau dari Pelabuhan Kaliadem di Muara Angke, Jakarta Utara. Sebaiknya Anda naik perahu yang berangkat setelah pagi hari, agar sesampainya di Pulau Pari memiliki waktu yang cukup untuk beristirahat, dan setelah itu Anda bisa mulai menjelajahi Pulau Pari berkeliling dengan bersepeda, atau berenang menikmati keindahannya. menikmati bawah air.

Untuk menghemat biaya sewa perahu, alangkah baiknya jika Anda pergi bersama teman-teman. Tapi kalau memang butuh waktu dan suasana yang tenang, bisa juga menyewa kapal pribadi, tapi harganya pasti lebih mahal.

Pulau Pari Di Kepulauan Seribu

Untuk akomodasi bisa disewa sebelum ke Pulau Pari, atau bisa juga setelah sampai di sana. Saat turun dari kapal, dan berjalan melewati pemukiman penduduk, Anda sudah bisa melihat rumah-rumah penduduk dengan spanduk-spanduk informasi untuk sewa rumah, peralatan berkemah, sepeda, dll.

Menikmati Keindahan Pulau Pari, Kepulauan Seribu

Di sini, semua rumah dimiliki dan dikelola oleh penduduk setempat. Kebanyakan dari mereka adalah rumah atau rumah yang diubah menjadi rumah. Beberapa warga juga membangun rumah pribadi selain rumah mereka. Rumah-rumah ini memiliki AC, TV, kulkas, dispenser, dan kamar mandi. Dan ada juga yang berhubungan dengan televisi.

Untuk minuman tidak perlu khawatir, karena di Pulau Pari banyak terdapat warung

Pulau air kepulauan seribu, pulau bidadari kepulauan seribu, pulau putri kepulauan seribu, pulau sepa kepulauan seribu, penginapan pulau pari kepulauan seribu, wisata pulau pari kepulauan seribu, penginapan di pulau pari kepulauan seribu, peta pulau pari kepulauan seribu, pulau pelangi kepulauan seribu, pulau pramuka kepulauan seribu, pulau pari kepulauan seribu, pulau royal kepulauan seribu

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top