Connect with us

Obyek Wisata Di Kuningan Jawa Barat

Informasi

Obyek Wisata Di Kuningan Jawa Barat

Obyek Wisata Di Kuningan Jawa Barat – Bumi Pelangi Jalaksana Kuningan menambah pilihan tempat wisata di kota yang terkenal dengan lakban dalam ember ini. Dikemas sesuai dengan tren saat ini, ini adalah tempat yang ideal untuk menghibur. Seperti namanya, warna cerah memang dimaksudkan untuk mempertegas pengelolaan tempat wisata. Seberapa sempurna wisata alam baru di Kuningan ini? Simak uraian di bawah ini!

Kabupaten Kuningan juga bisa menjadi destinasi liburan akhir tahun bagi para traveller lho. Gunung Panembongan siap menjadi destinasi yang memiliki Telaga Remis, Pemandian Sibulan yang terkenal dengan ikan-ikannya yang dewata. Terakhir, sobat traveler juga bisa berkunjung ke Akuarium Bumi Pelangi. Salah satu tempat wisata di Kuningan ini masih dalam tahap promosi. Jadi rencanakan saja!

Obyek Wisata Di Kuningan Jawa Barat

Obyek Wisata Di Kuningan Jawa Barat

Obyek wisata ini terletak di area terbuka di kaki Gunung Siremai. Saat Anda berkunjung ke Bhumi Pelangi, Anda akan merasakan sejuknya angin kaki gunung yang unik. Seseorang dapat duduk dengan nyaman di salah satu bangku yang tersedia di lokasi dan menikmati pemandangan Gunung Siremai dari kejauhan. Selain itu, ada tempat wisata Kuningan lainnya seperti Kurug Landung yang mirip dengan Bumi Pelangi. Cocok untuk sesama traveller yang butuh masukan refreshing untuk mengusir kebosanan.

Tiket Masuk Bumi Pelangi 2022, Alamat Lokasi & Gambar

Haberdashery Gunung Siremai di kejauhan dan hamparan hijau pegunungan di sekitarnya menjadikan Bhumi Pelangi Lagoon sebagai objek wisata alam yang luar biasa. Poin foto yang dibuat khusus untuk pengunjung juga indah. Warna-warna cerah menjadi daya tarik utama di kebanyakan tempat. Apalagi jika sobat travelling berkunjung bersama keponakan atau saudara serta anggota keluarga lainnya.

Jika tertarik untuk berkunjung dan mencoba objek wisata alam baru ini, sesama traveler hanya perlu datang ke Desa Babakanamulya, Jalakshana, Kuningan, Jawa Barat. Hanya 28 menit dengan mobil dari pusat Kuningan melalui Jln. dr. Ir. Sukarno.

Jadi berapa harga tiketnya? Selama masa promosi, mulai 15 hingga 28 Desember 2018, pengunjung dikenakan tiket masuk sebesar Rp5.000. Namun untuk bermain di waterpark harus membayar tiket sebesar Rp 10.000. Masih cukup bagus, bukan? Sebagai informasi tambahan, Akuarium Bhumi Pelangi tutup setiap hari Jumat.

Kapan Anda ingin mengunjungi Taman Air Bumi Pelangi? Sambil selfie, nikmati pemandangan gunung Siremai yang gagah dari jauh. Yuk ajak teman-teman biar liburan makin seru! Saat pulang, jangan lupa membeli ketan sebagai oleh-oleh! Liputan6.com, Jakarta Wisata di Kuningan menjadi salah satu tempat yang wajib dikunjungi para wisatawan. Terletak di bagian timur Jawa Barat, kota ini memiliki suasana perkotaan yang santai, penduduk yang ramah dan pemandangan yang indah dengan keindahan alam yang menakjubkan.

Liburan Ke Kuningan, Ini 5 Wisata Alam Keren Yang Bisa Dinikmati

Wisata Kuningan juga menawarkan berbagai tempat wisata yang cocok untuk tamasya seru bersama keluarga. Mulai dari wisata kuliner alam, religi, edukatif, sejarah bisa dengan mudah Anda temukan di Kuningan.

Karena letak geografisnya bersebelahan dengan Gunung Siremai, pariwisata di Kuningan sangat tradisional dan harus dipandang sebagai wisata alam. Di sini wisatawan bisa menjelajahi berbagai wisata alam mulai dari danau, air terjun hingga perbukitan yang memukau.

Bagi Anda yang berencana berlibur ke Kuningan, Liputan6.com pada Senin (18/07/2022) merangkum berbagai sumber, rekomendasi tempat wisata di Kuningan yang wajib dikunjungi.

Obyek Wisata Di Kuningan Jawa Barat

Berkunjung ke Kuningan tidak lengkap rasanya jika tidak berwisata ke Telaga Bir. Wisata alam pegunungan yang terbentuk secara alami. Tur tersebut kerap menjadi bahan selfie pengunjung.

Hayu Liburan Objek Wisata Curug Bangkong

* Kebenaran atau tipuan? Jika ingin mengetahui kebenaran informasi yang disebarkan, silahkan WhatsApp ke nomor Liputan6.com 0811 9787 670 untuk pengecekan fakta dengan memasukkan kata kunci yang diinginkan.

Wisata pertama yang wajib Anda kunjungi di Kuningan adalah Taman Nasional Gunung Siremai (TNGC). Kawasan pegunungan selalu menyuguhkan pemandangan yang indah. TNGC adalah tujuan sejati bagi pecinta alam. Wisatawan dapat melakukan trekking untuk mencapai puncak dan kawah, kemudian menikmati pemandangan spektakuler dari gunung tinggi di Jawa Barat ini.

Biaya masuk untuk masuk ke Taman Nasional Gunung Siremai adalah Rp 50.000 per orang. Pendaki bisa memasuki kawasan ini kapan saja kecuali kawasan gunung ditutup karena suatu hal.

Wisata lain yang wajib dikunjungi di Kuningan adalah Pemandian Sibulan. Pemandian Sibulan yang terletak di kaki Gunung Siremai ini memiliki dua kolam besar yang dihuni oleh ikan keramat yang disebut ikan dewa. Ikan ini konon merupakan prajurit Prabu Siliwangi.

Destinasi Wisata Di Kuningan Yang Harus Dikunjungi Untuk Liburan Anti Mainstream Kamu

Terdapat tujuh mata air suci di dekat pemandian tersebut, air dari mata air suci tersebut dipercaya memiliki khasiat magis jika digunakan untuk berwudhu atau diminum. Wisatawan hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 15.000 per orang untuk masuk dan mencoba pemandian tersebut.

Wisata ketiga yang bisa Anda kunjungi di Kuningan dan cocok untuk yang suka berfoto adalah bukit Panembongan. Bukit indah ini terletak di desa Tembang Garavangi. Berikut banyak spot foto Instagrammable dengan background yang memukau dan cocok untuk diunggah ke akun media sosial Anda.

BACA JUGA!!!  Cara Dapat Promo Di Traveloka

Untuk mengunjunginya pengunjung hanya perlu membayar biaya sebesar Rp 5.000 per orang, namun jika ingin naik ke atas menara pengawas dan berfoto atau berfoto perlu membayar biaya tambahan sebesar Rp 2.000.

Obyek Wisata Di Kuningan Jawa Barat

Tempat wisata di Kuningan selanjutnya adalah Kurug Putri. Air terjun cantik ini berada di jalur pendakian Gunung Siremai. Saat berwisata ke tempat tersebut, Anda akan disuguhi pemandangan indah pepohonan hijau yang rimbun dan bukit-bukit.

Jam Buka Dan Lokasi Pondok Pinus Palutungan Kuningan, Destinasi Wisata Baru Yang Siap Dituju Untuk Liburanmu

Saat akhirnya tiba, rasa lelah Anda akan terbayar dengan pemandangan air terjun yang menakjubkan, lengkap dengan tebing yang menjulang tinggi dan formasi bebatuan bertingkat di bawahnya. Untuk menikmati keindahan Air Terjun Kurug Putri, wisatawan cukup membayar biaya masuk sebesar Rp 12.500 per orang dan biaya parkir.

Pemberhentian selanjutnya di Kuningan adalah Bukit Bintang. Tempat wisata ini tidak hanya cocok untuk dikunjungi pada malam hari dan menikmati bintang-bintang. Bukit 1000 Bintong juga bagus dikunjungi pada siang hari. Terletak di kaki gunung Siremai dimana anda dapat menikmati pemandangan indah dan puncak Siremai di atasnya.

Bukit ini terletak di desa Padabeyungar kecamatan Pasavahan yang cukup sulit diakses dengan kendaraan pribadi. Namun, pengelola telah menyediakan kendaraan off-road khusus untuk mengantar wisatawan ke puncak dengan harga antara Rp50.000 hingga Rp100.000 per orang. Tersedia tenda, aula serbaguna dan toilet bagi yang ingin bermalam.

Destinasi wisata di Kuningan selanjutnya adalah Danau Nil. Terletak di desa Kaduwela, Danau Nil menawarkan pemandangan spektakuler air jernih dan lingkungan hijau. Terletak jauh dari gunung Siremai, danau ini memberikan lingkungan yang tenang dan sejuk jauh dari hiruk pikuk kota.

Obim Village, Tempat Makan Dan Penginapan Di Tengah Sawah

Danau ini memiliki kedalaman yang bervariasi dari satu kaki hingga 4 kaki. Jadi, semua orang bisa bersenang-senang di danau ini. Wisatawan hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000 per orang untuk memasuki kawasan danau.

Masih dengan tempat wisata air, wisata di Kuningan selanjutnya yang patut Anda coba adalah Pemandian Air Panas Subang. Letaknya di Desa Subang, Kecamatan Subang. Sumber mata air ini adalah Mata Air Cipanas yang terkenal dengan kandungan mineralnya yang kaya.

Salah satunya adalah kandungan belerang pada mata air ini yang konon memberikan efek menguntungkan bagi kulit. Setiap hari libur dan akhir pekan, kedua kolam air panas ini selalu ramai pengunjung. Wisatawan cukup membayar tiket masuk sebesar Rp 5.000 per orang untuk masuk ke kawasan pemandian air panas.

Obyek Wisata Di Kuningan Jawa Barat

Wisata menarik di Kuningan selanjutnya adalah Taman Hutan Kota Mayasih. Terletak di Desa Sigugur Kecamatan Sigugur. Berbeda dengan taman umum lainnya yang penuh dengan bunga, taman ini memiliki formasi bebatuan yang sangat berbeda. Karena perkebunan ini dulunya adalah tambang.

Obyek Wisata Kolam Ikan Dewa Dan Sumur 7 Pasawahan Banyak Di Kunjungi Wisatawan

Meliputi area seluas 3 hektar, taman ini memiliki beberapa gazebo bagi pengunjung yang ingin bersantai. Ada juga jalan setapak untuk menjelajahi seluruh taman. Tempat favorit untuk fotografi adalah di depan tebing berbatu dan air mancur. Untuk masuk, pengunjung cukup membayar tiket sebesar Rp 5.000 per orang.

Wisata lain yang bisa Anda kunjungi di Kuningan adalah Kurug Sidomba. Terletak di desa Pusing Jalaksana, air terjun ini hanya setinggi 3 meter dan memiliki aliran air yang tidak terlalu besar serta kolam ikan berwarna-warni di bawahnya. Keistimewaan air terjun ini adalah memiliki undakan dengan desain yang cantik, cocok untuk berfoto.

Selain itu, terdapat beberapa permainan dan wahana di dekat area air terjun yang dapat digunakan pengunjung seperti taman bermain anak, flying fox, kolam renang, kolam pemancingan, kereta domba dan kereta mini. Tarif masuk untuk memasuki kawasan ini hanya Rp 5.000 per orang.

Wisata Kuningan yang sempurna adalah kunjungan wajib ke Lembah Silengkrang. Di tempat ini Anda akan menemukan tiga tempat yaitu air terjun, sumber air panas alami dan taman hutan. Lembah Silengkrang memiliki dua air terjun, Kurug Belt dan Kurug Saver.

Bukit Panembongan Menawarkan Pemandangan Yang Indah Di Kuningan Jawa Barat

Selain air terjun, pengunjung juga dapat menikmati sumber air panas alami sedalam 1 meter. Tempat lain untuk dikunjungi di sini adalah Taman Hutan Kapigede. Untuk mengunjungi Lembah Silengkrang, pengunjung cukup membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000 per orang.

Tempat wisata di Kuningan yang memadukan wisata alam dan sejarah adalah Taman Prasejarah Sipari. Di Taman Prasejarah Sipari, Anda akan melihat pemandangan unik struktur batu prasejarah yang tertata indah di taman yang rimbun dan hijau. Ada juga museum yang memperluas pengetahuan Anda tentang kehidupan prasejarah manusia.

Taman Prasejarah Sipari terletak tidak jauh dari pusat kota Kuningan. Taman ini dapat dicapai dalam waktu sekitar 15 menit dengan mobil pribadi atau sewaan, sekitar 5 kilometer ke arah barat. Taman buka setiap hari mulai pukul 08.00 WIB hingga 15.00 WIB dan tidak ada biaya masuk atau tiket masuk ke taman.

Obyek Wisata Di Kuningan Jawa Barat

Wisata bersejarah Kuninga berikutnya adalah pembangunan Perjanjian Gender. Terletak di desa Lingarjati Silimus, tidak jauh dari Taman Nasional Gunung Siremai.

Ternyata Tempat Wisata Di Kuningan Banyak Banget » Romeltea Online

Obyek wisata jawa barat, obyek wisata kuningan jabar, obyek wisata pantai di jawa barat, wisata di kuningan jawa barat, obyek wisata di kuningan, obyek wisata kuningan jawa barat, obyek wisata linggarjati kuningan jawa barat, obyek wisata kuningan cirebon, obyek wisata subang jawa barat, obyek wisata cibulan kuningan jawa barat, obyek wisata di garut jawa barat, obyek wisata kuningan

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top