Connect with us

Informasi

Museum Macan

Museum Macan – Pameran Chiharu Shiota: The Soul Trembles Museum MACAN menghadirkan Chiharu Shiota: The Soul Trembles, pameran terbesar dan terlengkap dari seniman terkenal Jepang. 26.11.2022–30.04.2023

Diskusi dan Wawancara – Chiharu Shiota: Semangat yang Gemetar Kami mengundang Chiharu Shiota dan kurator Mami Kataoka untuk mempresentasikan gaya artistik dan perjalanan kerja seniman, serta proses kepedulian di balik pameran besar seseorang dan satu ini. 23.11.2022

Museum Macan

Museum Macan

MACAN memilih produk seni dan desain terbaik untuk melengkapi hari Anda! Untuk menemukan hadiah terbaik untuk diri sendiri atau orang yang Anda cintai, kunjungi toko online Tokopedia kami dan hubungi Personal Shopper WhatsApp Anda!

Museum Macan, Museum Seni Yang Kekinian Dan Trending Di Instagram

Misi utama kami adalah untuk meningkatkan pendidikan seni di Indonesia. Ayo lihat, dengar dan pelajari tentang seni dari rumah Anda! Museum MACAN telah mengembangkan program pendidikan yang dapat membantu siswa, pendidik, keluarga, dan masyarakat – di mana saja, kapan saja! Klik disini untuk informasi lebih lanjut!

Museum telah dibuka kembali karena masalah kesehatan dan keselamatan. Pertunjukan sebenarnya juga ada di sini untuk dilihat di rumah. Klik untuk informasi tentang mengunjungi museum atau akses halaman Beranda Museum untuk menikmati seni dari rumah! Setiap Kamis kami memberikan pembaruan tentang tur museum dan program online. Baca protokol kunjungan baru kami!

Mari jelajahi koleksi Museum MACAN yang mencakup seni modern dan kontemporer dari Indonesia dan seluruh dunia. Dapatkan sekarang! Museum Macan mewakili Museum Seni Modern dan Kontemporer di Nusantara. Ini telah menjadi surga bagi penikmat seni yang tinggal di Jakarta Barat. Museum ini dibuka untuk umum dengan suksesnya pameran “Art Spins, World Turns: Exploring the Museum of Modern and Contemporary Collection in Nusantara” pada tahun 2017.

Tujuan dari museum ini adalah untuk menjadi platform bagi para seniman untuk memamerkan karya seni mereka kepada khalayak global. Seniman yang bersemangat, baik lokal maupun internasional, akan memiliki kesempatan untuk mempresentasikan mahakarya seni kontemporer mereka.

Museum Macan: Aktivitas & Tiket Masuk 2022

Pendidikan seni, pertukaran budaya, dan pengembangan profesional untuk seniman baru adalah beberapa dukungan yang dia atur untuk komunitas seni yang berkembang.

Tersebar di area seluas 4000 meter persegi, museum ini menawarkan pengalaman yang menyenangkan dan mengasyikkan bagi para pengunjungnya.

Floating Garden adalah ruang seni menarik yang didedikasikan untuk anak-anak, terletak di lantai M. Dirancang oleh seniman lokal Entang Wiharso, ditandai dengan akrilik warna-warni dan pelat logam yang dijahit di atas meja bundar.

Museum Macan

Anak-anak dapat meminta kertas untuk menjiplak gambar logam dengan pensil warna dan membuat mahakarya mereka sendiri! Bahkan orang dewasa juga bisa mencobanya untuk bersenang-senang!

Ayo Simak Dahulu! 7 Hal Wajib Dilakukan Di Museum Macan

Yayoi Kusama adalah seorang seniman Jepang yang dikenal karena jiwa intelektualnya dan tokoh terkemuka di dunia seni saat ini. Pameran dibuka pada 12 Mei dan akan ditutup pada 9 September 2018. Karya seni Yayoi Kusama akan dipamerkan untuk pertama kalinya di Jakarta dan dalam koleksi besar lebih dari 130 mahakarya.

Museum Macan telah mengatur dan membuat katalog dengan indah setiap tonggak sejarah selama 70 tahun praktik. Pastikan Anda membaca biografinya terlebih dahulu untuk mengenalnya sebelum terjun ke bisnisnya dan mengaguminya.

Lahir pada tahun 1929, Yayoi Kusama memiliki visi sejak usia muda dan akhirnya menemukan seni sebagai cara untuk mengatasi kecemasan. Bintik-bintik dan pola warna cerah sering muncul di benaknya dan kemudian mengilhami detail karya seninya yang menakjubkan.

Nama pameran ini dipilih sebagai “Life is the Heart of the Rainbow”. Ini adalah salah satu rangkaian lukisan terakhir yang dikerjakannya untuk melengkapi koleksi “My Eternal Soul”. Penciptaan koleksi yang dimulai pada tahun 2009 berlanjut dengan lebih dari 500 gambar yang disajikan hari ini.

Museum Macan Pamerkan Karya Seniman Dunia Asal Jepang, Yayoi Kusama

Untuk memandu Anda, berikut adalah daftar highlight yang harus segera Anda temukan di Museum Macan!

Salah satu ciri yang paling mencolok adalah labu raksasa dengan pola bintik hitam cerah. Saat Anda melangkah ke lantai M Museum Macan, labu kartun akan menarik perhatian Anda. Setelah labu Anda bisa melihat karya gambar berikutnya yang akan membuat Anda bersemangat dan ingin tahu lebih banyak.

Dalam seni, persepsi adalah apa yang membuat setiap karya menjadi sebuah pengalaman. Dot Obsession mungkin mengingatkan Anda pada balon polka dot yang ceria, bola mainan yang funky, atau lagu bentuk dan gulungan yang menyenangkan.

Museum Macan

Anda bisa masuk ke salah satu spot dan diperbolehkan berfoto di ruangan cermin. Tapi cepatlah, karena Anda hanya punya waktu 30 detik untuk berfoto di dalam!

BACA JUGA!!!  10 Rekomendasi Tempat Wisata Di Bogor Yang Wajib Dikunjungi

Museum Macan Jakarta

Ribuan bola perak yang berkilauan diukir dengan rumit di punggung besar Yayoi Kusama yang terbentang di antara bola-bola cermin ini. Karya ini dipamerkan untuk pertama kalinya dalam setting lanskap informal di Venice Biennale ke-33 pada tahun 1966.

Itu juga terinspirasi oleh sosok cantik luar biasa dari mitologi Yunani yang menyukai citranya yang seolah-olah berada di permukaan air.

Karya seni ini sangat menarik dan juga menantang visi Anda. Terinspirasi oleh karya asli Yayoi, yang dengan hati-hati memadukan pola polka dot, labu, dan bunga.

Beberapa langkah dari tempat ini, kamu bisa memasuki ruangan lain yang akan memberikanmu foto Instagrammable! Jangan lewatkan kesempatan Anda untuk melihat ke dalam “Labu Spirits in the Sky.”

Museum Macan — Thomas Tzortzi

Love Forever, koleksi monokrom Kusama di Museum Macan, memang memiliki garis-garis yang terinspirasi dari anak-anak. Di tengah aula, Anda bisa menemukan pusat besar dengan lampu warna-warni yang dipantulkan oleh cermin bernama “I Want to Love the Night of the Party” yang dibuat pada tahun 2017.

Video singkat di mana Anda bisa duduk di teater kecil dan mendengarkan Yayoi Kusama menyanyikan lagu aslinya. Ada dua layar video lagi yang menunjukkan gaya seni bunganya.

Area ini harus menjadi area yang paling dicari di galeri, itulah sebabnya ada antrean panjang. Anda hanya memiliki waktu 20 detik untuk berada di ruangan yang terbuat dari cermin, LED berwarna, dan menggabungkan permukaan reflektif air dengan terampil.

Museum Macan

Anda harus mengambil bidikan sempurna dengan cepat sebelum pintu terbuka dan Anda menandai waktu keluar. Anda dapat kembali ke dalam untuk mendapatkan kesempatan kedua, tetapi Anda harus kembali ke baris berikutnya.

A Printmaking Artist Presents Kembara Biru

Anda akan menemukan Ruang Ganti di Lantai 6 Museum Macan. Sejak usia muda, Kusama melihat bintik-bintik yang menutupi hampir semua yang dilihatnya, sehingga menghilangkan sifat sebenarnya dari benda-benda tersebut. Dia menyebut proses itu “pemusnahan”, yang berarti penghancuran total setiap jejak sesuatu.

Anda dapat bersenang-senang mendekorasi ruangan bercat putih dengan stiker bertitik banyak, dan Anda hanya memiliki waktu terbatas untuk menikmati ruang ini.

Jika ini akan menjadi kunjungan pertama Anda ke Museum Macan, berikut adalah beberapa hal penting yang harus dipahami sebelum menikmati waktu Anda di tempat yang tidak biasa ini.

Anda dapat memesan tiket terlebih dahulu dan memilih tanggal dan waktu yang sesuai dengan jadwal Anda. Ada beberapa harga tiket yang masuk akal untuk anak-anak dan orang dewasa untuk dipesan secara online. Kantor tiket pop-up juga tersedia bagi mereka yang ingin masuk dan melihat tempat yang indah ini.

Journal: Exploring Jakarta’s First Contemporary Art Museum, Macan

Untuk kenyamanan, Anda harus mengonfirmasi pembelian tiket online Anda dengan staf museum sebelum memasuki ruang pameran. Pastikan untuk memperhatikan tanggal dan waktu tiket Anda, karena museum membatasi berapa jam Anda dapat menghabiskan waktu di museum untuk setiap tiket.

Perhatikan juga jam buka Museum Macan. Museum buka dari Selasa hingga Minggu mulai pukul 10:00 hingga 20:00, dan antrean masuk dan instalasi terakhir ditutup pada pukul 19:00.

Anda juga dapat bergabung dengan komunitas MACAN, manfaat keanggotaan yang menjamin hak istimewa prioritas seperti akses ke pratinjau khusus, tiket masuk gratis sepanjang tahun, dan diskon berharga yang dapat Anda gunakan di toko museum.

Museum Macan

Aturan tidak dibuat untuk dilanggar di sini, jadi harap hargai diri Anda dan ikuti aturannya. Aturan ini hanya diberlakukan agar setiap orang yang mengunjungi Museum Macan memiliki pengalaman yang menyenangkan.

File:logo Museum Macan.svg

Nah, berikut beberapa tips untuk mempersiapkan Anda sebelum mulai menikmati cita rasa seni di Museum Macan.

Dibutuhkan sekitar 35 menit untuk sampai ke sini dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, tergantung lalu lintas. Anda bisa sampai di sini dengan mobil sewaan, taksi, sepeda motor, atau angkutan umum. Dari kota terdekat seperti Bogor, Anda bisa naik kereta api dan naik berbagai jalur seperti bus, lalu angkot lokal sebelum sampai di Museum Macan.

Sangat layak untuk berjalan-jalan di sekitar museum. Museum Macan memiliki lift untuk pengunjung dengan disabilitas tertentu. Museum Macan menawarkan buku panduan anak untuk mengenalkan pengunjung cilik yang penasaran dengan panduan yang menyenangkan dan informatif. Panduan pameran terkini juga tersedia untuk membantu Anda menavigasi koleksi.

Anda bisa meminta pemandu ini sambil melihat-lihat suvenir yang penuh warna dan indah di Toko Museum di sebelah pintu masuk galeri.

Tips Saat Berkunjung Ke Museum Macan Jakarta

Sekarang yang harus Anda lakukan hanyalah membeli tiket dan bersiaplah untuk terkesan dan terinspirasi oleh seni di Museum Macan!

20220215 Erkunden Sie Jakartas

Harga museum macan, beli tiket museum macan, museum macan jakarta barat, tiket museum macan, museum macan bandung, museum macan jakarta tiket, museum macan di jakarta, harga tiket museum macan, museum macan jakarta, koleksi museum macan, museum macan kebon jeruk, harga museum macan jakarta

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top