Connect with us

Tempat Wisata Di Bali Selatan

Informasi

Tempat Wisata Di Bali Selatan

Tempat Wisata Di Bali Selatan – Pulau Bali adalah sebuah pulau yang berada di sebelah timur pulau Jawa. Pulau ini memiliki panjang sekitar 153 km dan lebar 112 km. Secara astrologi, Pulau Bali terletak pada 8°25’23” Lintang Selatan dan 115°14’55” Bujur Timur. Pulau Bali terletak di antara pulau Jawa dan Lombok, dipisahkan oleh Selat Bali bagian barat dan Selat Lombok bagian timur.

Pulau Bali memiliki pegunungan yang terbentang dari barat ke timur dan berada di tengah pulau Bali, sehingga pulau Bali terbagi menjadi dua bagian yang tidak sama yaitu Bali Utara dan Bali Selatan. Bali Selatan merupakan daerah dataran rendah yang sempit dan dangkal, sedangkan Bali Selatan memiliki daerah yang dalam dan dangkal.

Tempat Wisata Di Bali Selatan

Tempat Wisata Di Bali Selatan

Karena letak geografis pulau Bali, terdapat perbedaan besar dalam sifat pariwisata di Bali Utara dan Bali Selatan. Apa saja perbedaan yang mencolok?

Destinasi Wisata Bali Utara Yang Menenangkan Dan Cozy Abis

Jika Anda ingin menikmati alam pantai pasir putih yang memukau mata, Bali Selatan adalah tempatnya. Bali Selatan juga merupakan surganya pantai pasir putih yang unik, contohnya Pantai Kuta, Pantai Dreamland, Pantai Pandawa dan Pantai Melasti Ungasan. Ada sekitar 40 titik pantai berpasir putih lainnya. Selain itu, pantai Bali Selatan menghadap Samudera Hindia sehingga memiliki ombak yang sangat besar dan sangat ideal untuk berselancar. Sebagian besar pantai di Bali Utara berpasir hitam mengkilat, namun ada beberapa pantai yang berpasir putih, misalnya Pantai Pejakarkan Batu Ampar, Pantai Pemuteran, dan Pantai Banyu Wedang. Pantai-pantai di Bali Utara memiliki ombak yang tenang, sehingga tidak cocok untuk berselancar, tetapi bagus untuk berperahu.

Jika Anda ingin mencari destinasi wisata air terjun, Bali Utara adalah tempatnya. Terdapat banyak air terjun di Bali Utara, Bali Utara juga disebut surganya air terjun di pulau Bali. Bali Utara memiliki sekitar 30 air terjun lainnya, baik yang tersembunyi maupun yang terkenal di mancanegara. Sementara di selatan Bali justru sebaliknya yang sulit menemukan air terjun. Meski sulit, bukan berarti tidak ada. Terdapat air terjun di Bali Selatan, namun tidak sebanyak di Bali Utara, dan ketinggian air terjunnya tidak setinggi di Bali Utara, salah satunya Air Terjun Tegenugan.

Jadi ada perbedaan pariwisata di Bali Selatan dan Bali Utara. Selain perbedaan pariwisata, Bali Selatan dan Bali Utara juga memiliki perbedaan yang signifikan dari segi sosial budaya. Apa perbedaan budaya antara Bali Selatan dan Bali Utara? Akan dibahas di artikel berikutnya. Silahkan baca tempat wisata di Bali lainnya di blog ini. Salam longtriper.Liputan6.com, Jakarta Pulau Dewata, Bali terkenal dengan tempat wisatanya. Khususnya objek wisata Bali Selatan, tempat ini sangat mudah dijangkau wisatawan.

Jangan salah, tempat wisata Bali Selatan bukan hanya tentang Pantai Kuta dan Garuda Visnu Kenka. Namun ada banyak tempat indah dan menarik yang patut dijadikan tempat untuk dikunjungi.

Pantai Sepi Di Bali

Untungnya, Bali Selatan adalah daerah yang paling tertata dibandingkan dengan bagian lain di pulau Bali. Dekat dengan Bandara Internasional Nagura Rai dan Tol Bali Mandara. Oleh karena itu, tidak heran jika banyak wisatawan yang memilih untuk mengunjungi objek wisata Bali Selatan ini.

* Kebenaran atau tipuan? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang disampaikan, silahkan WhatsApp Liputan6.com cek ke nomor 0811 9787 670 cukup dengan menuliskan kata-kata yang diinginkan.

Selain pantai dan pura, tempat wisata di Bali Selatan lainnya yang patut dikunjungi adalah Museum Kerang Bali atau dikenal juga dengan Rumah Kerang. Museum ini merupakan satu-satunya museum di Indonesia yang menghadirkan berbagai jenis karang yang berusia ratusan tahun. Tiket masuk ke museum terkenal ini hanya seharga Rp. 50.000 per orang.

Tempat Wisata Di Bali Selatan

Luas lantai museum sekitar 1.500 meter persegi. Museum ini memiliki koleksi ribuan kulit. Shell House ini awalnya didirikan oleh seorang nelayan yang melakukan perjalanan ke berbagai negara. Stephen-lah yang kemudian menciptakan tempat ini untuk menyimpan kerang langka yang dia temukan. Banyak turis datang dari Amerika, Eropa, Australia, Jepang dan Malaysia untuk mengunjungi museum ini.

Wisata Bali Di Momen Tahun Baru 2022, Inilah Yang Harus Diperhatikan

Tempat wisata Bali Selatan selanjutnya adalah Pantai Blue Point. Pantai ini terletak di Jalan Pantai Suluban, Kuta Selatan, Badung, Bali. Dikenal sebagai Pantai Suluban oleh penduduk setempat, memiliki karakteristik pantai yang terjal dan ombak yang sangat besar.

Pantai Suluban hanya berjarak 3 kilometer dari Pura Uluwatu. Bagi yang suka surfing, pantai ini wajib dikunjungi. Bahkan, sudah banyak wisatawan mancanegara yang mengandalkan pantai ini untuk berselancar.

Pantai Dreamland dikenal sebagai tempat wisata di Bali Selatan dengan keunikan keindahannya. Hamparan pasir putih yang luas dengan ombak yang panjang dan bergulung menjadikannya daya tarik wisata di Dreamland Pekatu.

Pantai ini juga cocok untuk berselancar. Tak heran jika banyak wisatawan dari berbagai negara rela merogoh kocek yang tidak sedikit untuk merasakan sensasi berselancar di pantai ini. Pengunjung bisa bersantai di pinggir pantai dengan menyewa kursi panjang yang dilengkapi payung pantai saat sunset. Ada juga orang yang berbaring di atas pasir dengan pakaian renang dan membaca buku atau artikel.

BACA JUGA!!!  Itinerary Bandung Liburan Hits 4 Hari 3 Malam

Pantai Di Bali Cocok Untuk Anak & Liburan Keluarga, 10 Terbaik

Tanjung Benoa merupakan objek wisata di Bali Selatan yang menawarkan fasilitas olahraga air. Pengunjung dapat mencoba jetski, parasailing, banana boat, scuba diving, snorkeling, glass bottom dan mengunjungi Pulau Penyu (Turtle Island) dengan ikan terbang.

Dibutuhkan 8 hingga 12 jam untuk menyelesaikannya sehingga Anda dapat mencoba semua game ini. Jadi, jika ingin mencoba olahraga air tersebut, datang lebih awal sangat disarankan. Curah hujan diperkirakan akan berkurang pada siang hari.

Pantai Legian terkenal dengan tempat wisatanya. Keindahannya yang indah akan membuat siapapun yang berkunjung ke objek wisata Bali Selatan ini akan merasa seperti di rumah sendiri. Tempatnya dekat dengan pantai kuta tapi tenang dan damai.

Tempat Wisata Di Bali Selatan

Pantai ini memiliki pasir putih bersih, pemandangan matahari terbenam dan ombak yang sempurna untuk berselancar. Selain itu, ombaknya yang tidak rata membuat pantai ini sangat diminati oleh para peselancar.

Tempat Wisata Di Badung Bali, Pusat Wisata Kelas Dunia!

Rip Curl Cup 2017 akan diadakan dari tanggal 10 Juli hingga 10 Agustus 2017 di Pantai Padang Padang, Bali. (merobek ikal).

Pantai Padang dikenal sebagai objek wisata di Bali Selatan yang sering dikunjungi oleh wisatawan dari seluruh dunia. Pantai ini berada di jalur menuju Uluwatu. Jalannya sangat sulit, yaitu harus menuruni tangga di lubang batu di pinggir pantai. Di pinggir padang terdapat tempat untuk bersantai menikmati hangatnya matahari dan pemandangan pantai yang indah.

Tempat wisata Bali Selatan berikutnya yang wajib dikunjungi adalah Penangkaran Penyu Deluang Sari yang terletak di Tanjung Benoa. Penangkaran ini sengaja dilakukan untuk menyelamatkan penyu dari kepunahan. Di pusat wisata ini pengunjung bisa langsung menyentuh penyu, memberi makan, berfoto, masuk ke area penangkaran dan bermain dengan penyu.

Pantai Karma Kandara dikenal sebagai tempat wisata di Bali Selatan yang menawarkan fasilitas private terbaik. Tidak mengherankan karena pantai inilah yang dirawat dengan baik oleh restoran dan merupakan restoran paling terkenal di kawasan Ungasan.

Rekomendasi Tempat Tinggal Terbaik Di Bali

Harga tiket masuk ke pantai ini sekitar Rp 250.000 per orang. Dengan harga segitu, para tamu sudah bisa menikmati keindahan Karma Beach Bali sepanjang hari. Harga tiket masuk ini juga bisa digunakan untuk membeli makanan dan minuman yang dijual di Karma Beach Bali. Bali selalu memiliki tempat yang spesial di hati para wisatawan, karena memiliki banyak tempat wisata dengan tempat yang indah dan menarik, seperti Bali Selatan.

Cocok untuk dikunjungi bersama keluarga, teman atau orang tersayang. Berikut beberapa rekomendasi tempat wisata di Bali Selatan yang tidak boleh anda lewatkan saat berlibur.

Siapa yang tidak tahu Pantai Kuta? Nama salah satu tempat wisata yang mewakili Pulau Dewata di Bali ini menjadi tempat yang wajib dikunjungi wisatawan saat berlibur di pulau tersebut.

Tempat Wisata Di Bali Selatan

Nama dan keindahan Pantai Kuta memang melegenda dan tidak ada duanya. Hamparan pasir putih yang lembut terhampar indah. Pantainya memiliki air jernih yang sangat cocok untuk berenang, berjemur atau bersantai.

Tempat Wisata Di Denpasar Bali Tebaru Yang Paling Asyik

Sementara itu, ombaknya yang panjang menjadikannya surga bagi para peselancar. Daya tarik Pantai Kuta bahkan lebih mengesankan di malam hari. Warna langit yang berubah menjadi jingga dapat menenangkan udara dan menenangkan pikiran.

Daya tarik Pantai Dreamland tidak jauh berbeda dengan pantai-pantai lain di Bali, dengan pasir putih, ombak yang besar dan pantai yang bersih dan terjaga.

Namun, ada satu hal yang membuat pantai ini unik dan menarik adalah adanya formasi bebatuan yang terlihat kokoh di bibir pantai.

Pada siang hari, banyak pengunjung yang berjemur atau duduk santai menikmati pemandangan dengan minuman kelapa segar. Tak berhenti sampai di situ, Pantai Dreamland menawarkan keindahannya yang memukau bahkan hingga saat ini

Tempat Wisata Di Uluwatu Yang Paling Keren Di 2022

Yang menyajikan berbagai makanan hasil tangkapan nelayan, mulai dari ikan kakap, kepiting, kerang, udang hingga lobster, masih segar.

, menjadikannya salah satu tujuan wisata paling populer di Bali. Setiap sore, pukul 18.00 WITA, Tari Kekak dipertunjukkan selama satu jam dengan latar Samudera Hindia dan matahari terbenam.

Anda bisa memanjat di atas batu gunung, tetapi pastikan untuk berhati-hati. Daya tarik lain kawasan wisata ini adalah keberadaan Pura Uluwatu yang menyandang posisi Pura Sad Kahyangan Jagat atau menopang poros kompas Pulau Bali.

Tempat Wisata Di Bali Selatan

Objek wisata ini dibangun sebagai taman budaya yang menawarkan pertunjukan seni dan budaya yang berbeda setiap harinya. Wisata ini berupa bangunan besar berupa patung Garuda Wisnu Kenka yang berdiri tinggi dan besar di pulau tersebut.

Tempat Wisata Unik Di Bali Yang Akan Membuat Liburan Anda Penuh Warna

Tempat wisata di seminyak bali, tempat wisata di legian bali, tempat wisata di korea selatan, tempat wisata di jimbaran bali, 10 tempat wisata di bali, tempat wisata di kuta bali, tempat wisata bali selatan, tempat wisata di bali bagian selatan, tempat wisata di bali selatan selain pantai, tempat wisata pantai di bali, tempat wisata di bali denpasar, tempat wisata uluwatu di bali

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top