Connect with us

Wisata Hutan Pinus Cikole Lembang

Informasi

Wisata Hutan Pinus Cikole Lembang

Wisata Hutan Pinus Cikole Lembang – Cikole Bandung terkenal dengan banyaknya liburan yang menyatu dengan alam yang sangat menarik. Namun, di antara sekian banyak alternatif, ada satu tempat tersembunyi. Ya, Berwisata ke Hutan Pinus Cikole Pal 16. Berbeda dengan liburan di sekitarnya, tempat ini akrab murah dengan pemandangan yang tidak terlalu mengesankan.

Hutan Pinus Cikole Pal 16 sangat dekat dengan objek wisata Gunung Tangkuban Perahu. Pal 16 ada di kanan jalan dari Lembang ke Subang. Pada awalnya, kawasan ini digunakan sebagai tempat istirahat dan tempat parkir mobil. Tanahnya datar dan udaranya sejuk, cocok untuk mendinginkan mesin mobil.

Wisata Hutan Pinus Cikole Lembang

Wisata Hutan Pinus Cikole Lembang

Namun seiring berjalannya waktu, dengan keunikan panorama alamnya, orang ramai mengunjungi tempat ini. Pal 16 merupakan kawasan tujuan wisata dengan nuansa hutan pinus yang asri. Dengan tiket masuk tidak lebih dari 10 ribu, pengunjung bisa menikmati tempat ini sepuasnya.

Urban Camp Grafika Cikole Lembang Bandung

Bersantai sambil piknik dan duduk-duduk adalah pilihan yang kurang seru. Angin bertiup di permukaan benar-benar menyegarkan. Jika Anda menginginkan sesuatu yang sedikit lebih istimewa, Pal 16 menyediakan tempat tidur gantung untuk disewakan.

Pengunjung juga bisa membuat ayunan di beberapa tingkatan. Berlari bersama teman atau keluarga memang menyenangkan. Waktu di luar dan bersantai di antara pohon pinus menjadi pengalaman yang menyenangkan dan bermanfaat. Wow, ini sangat menyenangkan!

Hutan Pinus Cikole Pal 16 sering dijadikan tempat pelatihan kepemimpinan dasar. Area yang luas cocok untuk mendirikan kemah, outdoor, dan kegiatan klasifikasi. Tidak heran jika banyak sekolah dan kelompok sosial melakukan ini di sini. Hidup langsung di alam mendorong pesertanya untuk hidup lebih mandiri.

Tapi kalau mau camping bareng keluarga juga bisa. Memasak bersama dan menyalakan api unggun dalam acara yang intim atau disebut juga sebagai malam kemesraan bisa menjadi momen yang spesial. Benar-benar menyegarkan pikiran dan membuat hubungan semakin harmonis.

Membuka Tahun Baru Dengan Yang Segar Segar Di Grafika Cikole

Tentu kurang lengkap jika berjalan tanpa mengambil kesempatan. Ada beberapa area luas yang bisa menghasilkan area foto. Misalnya ada spot foto berbentuk sarang burung besar, atau semacam balkon berbentuk hati di pinggir tebing. Tempat-tempat ini adalah tempat yang sangat bagus karena panorama alam yang menakjubkan di belakangnya.

Ada juga area bernama ‘selfie dect’, dimana pengunjung bebas berfoto di titik-titik yang telah disediakan. Di sini terdapat banyak background alam yang terbuat dari kayu, gubuk, serta properti berupa minion lucu. Namun, ketika mengambil foto di sini, pengunjung tidak akan langsung tergila-gila karena pilihannya sangat banyak!

Di Pal 16, ada jembatan panjang berwarna merah. Jembatan ini digunakan untuk melintasi area selanjutnya. Namun dari sini pengunjung bisa melihat hutan pinus yang lebat. Meski berguncang, jembatan ini aman. Tapi hati-hati jangan sampai terpeleset.

Wisata Hutan Pinus Cikole Lembang

Tempat ini terletak di Jalan Raya Tangkuban Perahu, Lembang, Bandung Barat 40391. Tunggu apa lagi, ajak keluarga Anda menikmati alam di Hutan Pinus Cikole Pal 16!

Destinasi Wisata Bandung Barat Wajib Dikunjungi Usai Corona

Untuk datang dan beraktivitas di hutan pinus ini tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal. Harga tiket masuk Hutan Pinus Pal 16 bisa didapatkan dengan harga yang relatif murah. Pengunjung hanya akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp 10.000 per orang. Jam operasional tempat wisata ini mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB setiap hari.

Media situs informasi destinasi/wisatawan yang kami ulas dengan saksama dengan informasi lebih lanjut mengenai Hotel/Wisata Kuliner/Tips & Guide Orchid Forest merupakan salah satu daftar destinasi wisata alam yang layak dikunjungi oleh penat penat. dan hiruk pikuk kehidupan kota. Obyek wisata tersebut terletak di Jalan Tangkuban Perahu KM. 8, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, sekitar 5 km dari alun-alun Lembang.

BACA JUGA!!!  Wisata Kuliner Jogja Murah Dan Enak

Jika Anda datang dari arah Kota Bandung, tempat ini hanya berjarak sekitar 20 km, atau bisa ditempuh dengan berkendara selama satu jam saja. Objek wisata ini dibuka pada akhir Agustus 2017. Terlepas dari namanya

Atau hutan, namun anda tidak akan berjalan di atas tanah seperti hutan karena objek wisata ini dibangun sedemikian rupa, namun tetap mempertahankan suasana yang masih alami, sehingga pengunjung dapat menikmati alam dengan sangat indah.

Cikole Pine Forest Trip: The Nature In The Busy City

Ini adalah wisata alam yang terletak di pegunungan, jadi Anda tidak perlu khawatir dengan kualitas udara di sana. Segar, segar dan rendah polusi dijamin! Ada banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan dengan berwisata

Di antaranya adalah pikiran Anda berubah, Anda memperoleh pengetahuan dan pengalaman, dan di dalam diri Anda tumbuh inspirasi dan kecintaan terhadap alam.

Tempat wisata ini menyuguhkan keindahan alam berupa hutan pinus seluas 12 hektar yang diperindah dengan berbagai jenis koleksi tanaman Anggrek yang bisa Anda temukan di setiap area objek wisata ini. Anggrek yang termasuk dalam famili tumbuhan Orchidaceae ini merupakan salah satu jenis utama yang banyak diminati karena keindahan bunga dan keunikan morfologi bunganya.

Wisata Hutan Pinus Cikole Lembang

Ada sekitar 157 spesies anggrek, tidak hanya anggrek asli Indonesia, tetapi juga anggrek dari negara lain, seperti Amerika, Peru, dan Venezuela. Anggrek langka dapat ditemukan di objek wisata ini, misalnya anggrek hitam (

Orchid Forest Cikole Lembang! Berwisata Di Hutan Pinus Yang Asri, Yuk Intip Jam Buka Dan Harga Tiket Di Sini

Adalah untuk memperkenalkan berbagai koleksi anggrek kepada seluruh wisatawan dan belajar cara membudidayakan anggrek mulai dari pembibitan hingga aklimatisasi dan perawatan.

Juga menyediakan klinik anggrek sebagai fasilitas bagi pengunjung untuk berkonsultasi dengan ahli penyakit terkait anggrek. Harapannya nanti, jadi objek wisata

Oleh karena itu, objek wisata ini direkomendasikan dan sangat spesial bagi para pecinta anggrek. Tidak hanya dinikmati di tempat, tanaman anggrek juga bisa dinikmati di rumah dengan cara membelinya terlebih dahulu di pusat penjualan anggrek di wisata.

Itu adalah bunga anggrek, jadi pintu masuk ke tempat itu dibangun dengan desain menyerupai kelopak bunga anggrek. Kawasan ini merupakan tempat membeli tiket bagi pengunjung. Tiket masuk wisata alam

Destinasi Hutan Pinus Kekinian Yang Wajib Anda Kunjungi

Setiap pengunjung cukup membayar Rp 30.000,00 per orang untuk menikmati keindahan alam hutan pinus dan bunga anggrek. Bagi yang membawa kamera DSLR akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp50.000,00 per orang. Parkir mobil dikenakan biaya Rp5.000,00 per mobil dan Rp2.000,00 per sepeda motor. Biasanya ada sajian tarian selamat datang oleh pengelola untuk para tamu.

, yaitu sebuah jembatan gantung sepanjang kurang lebih 50 meter yang menghubungkan pepohonan pinus. Jembatan ini terbuat dari tali pengikat berwarna putih yang menyambung dari satu pohon ke pohon lainnya dan hanya dapat menampung 5 orang dewasa. Oleh karena itu, pengunjung harus bersabar dalam antrean agar merasa berjalan dan bergaya

Tamu harus membayar Rp 15.000,00 per orang. Harga tersebut masih tergolong murah jika dibandingkan dengan foto-foto hits dan instagramable yang Anda dapatkan.

Wisata Hutan Pinus Cikole Lembang

Dapat dilakukan di beberapa blok area terbuka dengan bagian rerumputan hijau di antara deretan pohon pinus yang rindang. Tarif per permainan adalah Rp 15.000,00 per orang.

Hutan Pinus Cikole Di Bandung

Ada lagi tempat bermain yang dijamin sangat menarik untuk anak-anak, yaitu taman kelinci. Di sini anak-anak bisa bermain dengan kelinci sepuasnya dan memakannya juga. Selain itu, ada juga taman bacaan untuk anak-anak,

Di Bandung yaitu Armor Kopi. Anda bisa menikmati secangkir kopi panas ditemani jajanan khas Bandung, seperti cireng, kue kering atau batagor.

Hutan pinus cikole lembang, hutan pinus cikole resort adventure lembang, hutan pinus grafika cikole lembang, penginapan hutan pinus lembang, wisata hutan pinus lembang, hutan pinus cikole, hutan pinus lembang bandung, penginapan hutan pinus cikole, hutan pinus cikole bandung, villa hutan pinus lembang, hutan pinus di lembang, hotel hutan pinus lembang

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top