Connect with us

Pemandian Air Panas Ciater Subang Jawa Barat

Informasi

Pemandian Air Panas Ciater Subang Jawa Barat

Pemandian Air Panas Ciater Subang Jawa Barat – Di beberapa negara, pemandian air panas menjadi salah satu tempat favorit di akhir pekan setelah seminggu lembur bekerja. Berendam di pemandian air panas menyegarkan tubuh yang lelah. Selain itu, wisata pemandian air panas juga terjangkau, sehingga bisa dinikmati oleh semua kalangan. Pemandian Air Panas Sjater merupakan salah satu tempat pemandian air panas yang terkenal di Indonesia maupun di kalangan wisatawan mancanegara. Pemandian Air Panas Siat terletak di Kabupaten Siat, Provinsi Subang, Provinsi Jawa Barat, lebih tepatnya berbatasan dengan kota Bandung-Subang dan juga berbatasan dengan kota Lembang.

Jika Anda berada di luar kota Bandung, Anda dapat menggunakan layanan penerbangan terlebih dahulu untuk mengunjungi kota tersebut, atau Anda dapat menggunakan jalur darat yang dapat ditempuh dengan kereta api atau bus. Jika Anda datang dari ibu kota Jakarta, Anda bisa menggunakan transportasi pribadi, kereta api, dan bus. Jika Anda terbang dari Jakarta, Anda bisa mengambil rute Jakarta-Chiater yang meliputi jalan Pancak yang berjarak sekitar 212 km, atau jalan tol Chikampek-Bekasi yang berjarak sekitar 185 km.

Pemandian Air Panas Ciater Subang Jawa Barat

Pemandian Air Panas Ciater Subang Jawa Barat

Pemandian air panas Ciater ini sudah ada sejak tahun 1960-an. Awalnya ada seorang lelaki tua sakti bernama Mbah Ebos yang mencoba membabat hutan di sini. Semula kawasan hutan yang diyakini angker oleh banyak orang, menjadi sebuah desa bernama Ciater, yang berarti “melawan air”. Makanya namanya Ciater. Pada tahun 1968, pemerintah Subang melihat potensi sumber air panas daerah tersebut, sehingga pemerintah Subang kemudian bekerja sama dengan dinas kabupaten untuk mengembangkan daerah tersebut sebagai objek wisata.

Pemandian Air Panas

Pemandian air panas Siatar tidak hanya untuk mandi. Dibutuhkan biaya sebesar 15.000 rupiah untuk masuk ke Kawasan Wisata Pemandian Air Panas Sithir. Tiket untuk mata air panas dibayar secara terpisah. Harga yang disarankan untuk menikmati berenang di kolam air panas ini mulai dari 20.000 hingga 80.000 rupiah tergantung pada kolam mana yang Anda pilih untuk berenang.

Pemandian Air Panas Siat merupakan pemandian air panas yang banyak diminati wisatawan domestik maupun mancanegara. Oleh karena itu, terdapat fasilitas yang lengkap seperti Ciater Spa Resort, Puspa Sari Hotel, Spa and Restaurant dan Gracia Spa Resort Hotel.

Pemandian Air Panas Ciater juga memiliki tempat wisata anak, tempat rekreasi, bumi perkemahan, kolam pemancingan, dan sarana olahraga. Anda juga bisa mengadakan acara di destinasi wisata ini karena pemandian air panas ini menawarkan ruang pertemuan dan ruang makan yang luas.

Pemandian Air Panas Siater tidak jauh dari Gunung Tangkuban Perahu. Air panas yang dihasilkan di pemandian ini juga berasal dari kawah aktif Gunung Tangkuban Perahu. Air yang mengalir dari lubang gunung ini tidak hanya sampai ke kolam renang, tetapi juga digunakan untuk mengairi persawahan.

Tiket Masuk Pemandian Air Panas Sari Ater Subang 2020, Villa & Resort

Air di tempat wisata ini mengandung kalsium, magnesium, klorin, sulfat, termo, mineral dan hiperalgesia, serta kandungan aluminium dan tingkat keasaman yang tinggi hingga 38,5% eq dan pH 2,45. Suhu air panas dari sumber Ciater ini 43-46 derajat Celcius. Suhu air yang masuk ke kolam adalah 37-42 derajat Celcius. Air panas di pemandian belerang ini, dengan ramuannya yang ideal, menyembuhkan penyakit kulit, serta penyakit rematik, saraf, dan ortopedi. Selain itu, air panas dari pemandian ini dapat digunakan untuk mengobati stroke dan kelumpuhan akibat tekanan darah tinggi. Karena sifat ini, administrasi juga menyediakan obat-obatan terapeutik untuk pengobatan penyakit tersebut.

Pemandian Air Panas Ciater memiliki beberapa sumber air panas. Meliputi area seluas 30 hektar, sumber air panas ini dapat digunakan sebagai kolam renang sederhana atau kolam renang khusus. Sambil menikmati keindahan pegunungan yang menyegarkan mata, Anda bisa memanjakan diri di kolam air panas.

Bagi yang ingin menyelam dengan suasana yang lebih privat, tersedia pula ruangan khusus yang memungkinkan untuk lebih bebas menyelam. Sementara itu, ada juga bank bagi yang ingin bermalam di sini. Selain berenang, Anda bisa berperahu di sini atau melakukan sesuatu yang lebih ekstrim. Anda juga dapat menikmati olahraga lain seperti tenis, bola basket, golf mini, bola voli, go-kart, dan menunggang kuda.

Pemandian Air Panas Ciater Subang Jawa Barat

Setelah lama berendam di air panas, pasti akan membuat Anda merasa lapar. Salah satu hidangan yang wajib dicoba adalah sup dengan salmon dan kelinci. Kedua daftar ini adalah daftar utama Ciater. Tentu asyik bukan makan sop kelinci dan atlas di tengah pemandangan gunung yang indah. Sebelum pulang dan kembali ke rutinitas sehari-hari, luangkan waktu sejenak untuk membeli nanas kebanggaan warga Subang. Siatir adalah sumber air panas alami yang terkenal sejak zaman dahulu. Siater sendiri berada di dekat kota Bandung, lebih tepatnya di dataran tinggi wilayah Subang Jawa Barat.

BACA JUGA!!!  Tempat Wisata Favorit Di Korea

Pilihan Pemandian Air Panas Di Kawasan Dingin, Paduan Yang Pas Untuk Taklukkan Cuaca Musim Hujan

Pemandian Air Panas Siat tidak jauh dari Tangkuban Perahu, jalur alam populer lainnya di Bandung. Jadi hanya termasuk dalam tempat yang harus Anda kunjungi.

Dengan suasana alam yang sejuk khas pegunungan, berendam di Air Panas Siater sangat menyegarkan. Uniknya, Pemandian Air Panas Ciater memiliki beberapa kolam dengan air panas, dan pengunjung bisa memilih spot favoritnya.

Wisatawan yang ingin mandi di Pemandian Air Panas Mayang Sari harus membayar biaya masuk tambahan per orang di tiket masuk Sari Ater.

Wisatawan bisa mengukus air panasnya, suhunya 42,5 derajat Celcius, dan debit air panasnya mencapai 140 liter per detik. Sementara itu, tingkat keasaman airnya relatif tinggi, mencapai pH 2,45.

Wisata Air Di Ciater Spring Valley Waterpark

Air panas di kolam ini mengandung beberapa senyawa seperti magnesium, klorin, kalsium, termomineral, belerang dan aluminium yang tinggi. Kandungan air panas Ciater merupakan yang terbaik dibandingkan dengan beberapa sumber air panas lainnya. Khasiatnya dipercaya dapat membuat tubuh lebih sehat dan segar.

Wisatawan juga harus membayar biaya masuk untuk memasuki kolam ini. Kolam ini memiliki perosotan sehingga anak-anak akan senang berenang di kolam Pulosari.

Jika tamu lebih menyukai privasi, mereka dapat berendam di air panas alami di ruang berendam. Tiket mandi paling mahal dibandingkan dengan tiket pemandian air panas lainnya.

Pemandian Air Panas Ciater Subang Jawa Barat

Jika wisatawan tidak ingin mengeluarkan biaya lebih untuk berenang di kolam berbayar yang disediakan, mereka bisa berendam di air panas alami di salah satu sumber air panas yang melewati resort.

Rekreasi Seru Di Pemandian Air Panas Sari Ater Dan Ciater Adventure Subang

Salah satu tempat yang paling banyak dikunjungi adalah Curug Jodoh, air terjun yang menawarkan mata air hangat dan pijatan lembut dari air terjun.

Selain kolam air panas, terdapat fasilitas lain seperti pura, restoran, dan taman bermain anak.

Ya, sekarang beberapa fasilitas baru sedang dibangun di tempat ini, dan ketika pembangunannya selesai, wisata pemandian air panas Siam ini akan menjadi wisata terbesar di Indonesia. Rute melalui Jakarta Expressway berjarak sekitar 212 km arah tenggara dengan waktu tempuh sekitar 5 jam.

Siater Hot Spring Resort terletak di kaki Tangkuban Perahu, di pinggir Jalan Raya Subang. Tur ke kebun stroberi yang dikelilingi oleh perkebunan teh yang indah. Udara pegunungan yang segar dan pemandangan indah di sekitar mata air panas ini cocok untuk tamasya.

Menenangkan Diri Di Ciater Spa Resort Subang, Jawa Barat

Lokasi Pemandian Air Panas Ciater yang strategis menarik wisatawan dari Jakarta dan Jawa Barat. Dari Jakarta melalui jalur puncak berjarak sekitar 212 kilometer tenggara dengan waktu tempuh sekitar 5 jam. Jika melalui jalan tol Chipularang (menuju Purwakarta), jaraknya hanya 185 km dan dapat ditempuh dalam waktu 3-4 jam. Lokasi pemandian air panas ini juga jauh dari Bandung-Lembang dengan kendaraan umum.

Fasilitas yang tersedia juga lengkap, mulai dari kolam renang air hangat, taman bermain anak, kereta gantung, fasilitas olah raga, restoran dan penginapan hingga kamar tamu, pemandian dan villa. Pengunjung tertarik ke mata air panas karena manfaat kesehatan tambahannya, selain fasilitasnya.

Selain mengalir ke tempat-tempat wisata, air ini mengalir melalui sungai sepanjang 2 km menuju persawahan warga di hilirnya. Saat tiba di sawah warga, suhu air sudah turun menjadi rata-rata suhu normal. Menurut masyarakat setempat, mineral ini juga baik untuk tanaman di sawah yang kaya akan air.

Pemandian Air Panas Ciater Subang Jawa Barat

Setelah santai mendaki di sumber air panas, kita akan memiliki waktu untuk wisata kuliner menikmati hidangan khas sate atau kelinci goreng di warung dekat jalan utama Subang. Selain itu sebagai oleh-oleh kita bisa membeli nanas dan aneka olahannya yang merupakan salah satu produk khas daerah Subang Harga Tiket Masuk Pemandian Air Panas Siat : Rp 35.000 – Rp 70.000 Jam Buka : 06.00 – 22.00 WIBNo. Telepon: 082218185111/0260471700 Alamat: Jl. Raya Siater, Nagrak, Siater, Subang, Jawa Barat, Indonesia, 40154

Wisata Pemandian Air Panas Ciater, Tempat Liburan Yang Menyehatkan

Subang memiliki kawasan pemandian air panas yang sering dikunjungi wisatawan. Suhu air di kawasan wisata 24 jam ini berkisar 43-46 derajat Celcius. Sangat cocok bagi para traveller untuk menyegarkan badan.

Ada berbagai kolam dengan mata air panas. Bagus

Ciater pemandian air panas subang, pemandian air panas ciater, pemandian air panas subang, hotel pemandian air panas ciater, pemandian air panas ciater bandung, villa pemandian air panas ciater, pemandian air panas ciater private, pemandian air panas ciater kabupaten subang jawa barat indonesia, pemandian air panas di ciater, pemandian air panas ciater harga, pemandian air panas ciater kabupaten subang jawa barat, penginapan pemandian air panas ciater

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top