Connect with us

10 Tempat Wisata Di Medan Yang Wajib Dikunjungi

Informasi

10 Tempat Wisata Di Medan Yang Wajib Dikunjungi

10 Tempat Wisata Di Medan Yang Wajib Dikunjungi – 10 Tempat Wisata Saat Pulang Di Medan Diulas Tuty Queen Senin 18 September 2017 Rate: 5

Kegembiraan saya tak terkira ketika nama saya muncul sebagai pemenang dalam kontes HIS GO MUDIK Blogger yang diselenggarakan oleh HIS GO. mereka…

10 Tempat Wisata Di Medan Yang Wajib Dikunjungi

10 Tempat Wisata Di Medan Yang Wajib Dikunjungi

Kegembiraan saya tak terkira ketika nama saya muncul sebagai pemenang dalam kontes HIS GO MUDIK Blogger yang diselenggarakan oleh HIS GO. Bayangkan, pengumuman itu keluar saat saya sedang sibuk mencari tiket pulang ke Medan. Berapa harga tiket pulang pergi? Ah, jangan tanya. Bisa dibayangkan kalau saat high season, harga tiket pesawat. Bener-bener bikin kita pecah paket hehe.

Lokasi Yang Wajib Dikunjungi Di Bromo, Ada Hidden Gem!

Ketika seorang wanita baik hati menghubungi saya dengan suara merdu di ujung telepon, saya meminta tiket pulang saya untuk digunakan sebagai tiket keberangkatan lagi agar tiket solo gratis itu bisa menjadi milik kami dan milik saya. tanah pertanian. Ibu Rika yang menghubungi saya langsung memberi tahu bahwa hadiah yang saya terima adalah tiket pulang pergi gratis untuk dua orang. Alangkah kagetnya ya Allah, bagus banget ceritanya, saya dan suami langsung bilang hamdalah.

Setelah menerima kabar baik, saya langsung menelepon orang tua saya di kampung halaman saya ketika saya pulang untuk malam tahun baru dan bertemu keluarga saya. Mendengar kata-kata syukur dan suka cita yang keluar dari mulut ayah dan ibu sangat menyentuh hati saya. Tentu saja, waktu lebaran adalah waktu di mana ayah dan ibu akan mengumpulkan kita nanti.

Saat Ibu Rika dari HIS Travel memberikan kebebasan kepada saya untuk memilih tanggal keberangkatan dan kepulangan, saya sengaja memilih untuk pulang dalam waktu yang lama, yaitu satu bulan untuk menyenangkan hati orang tua dan keluarga. Saat aku menunggu hari kepergiannya aku menghitung hari karena sudah tidak sabar bertemu ayah dan ibuku.

Hari H pun tiba untuk pulang ke Medan, ayah dan ibu sudah menungguku di rumah. Saya bersyukur masih bisa menghabiskan waktu bersama keluarga di penghujung Ramadhan, saya juga bersyukur masih bisa menikmati masakan ibu yang sering diucapkan oleh anak-anaknya.

Tempat Wisata Di Sumatera Utara Yang Jarang Diketahui Dan Menarik

Ya, saat pulang kampung ke Medan selama sebulan, saya tidak mau melewatkan liburan begitu saja. Saya sudah merencanakan untuk mengunjungi tempat-tempat wisata dan tempat nongkrong asyik di kota Medan. Dan ini mau saya share ke temen-temen, siapa tau bisa jadi referensi saat temen-temen pergi liburan ke Medan nanti.

Istana Maimun terletak di Jalan Brigjen Katamso, Medan. Istana Kerajaan Melayu Deli di Medan adalah restoran yang unik karena merupakan kombinasi dari elemen tradisional Melayu tetapi juga gaya Timur Tengah, Spanyol, India, dan Italia. Saat teman-teman memasuki istana Maimun, kalian akan melihat aturan berwarna kuning. Dari luar, terlihat sangat kuning. Karena warna kuning melambangkan warna kebesaran para raja dan lambang warna melayu.

Bentuk pintunya juga unik, dan biasanya berukuran lebar. Hiasan pintu, jendela, lemari, meja, dan langit-langit istana Maimun bermacam-macam. Ini karena kombinasi faktor budaya seperti yang saya tulis di atas. Saat berkunjung ke Istana Maimun, pengunjung sangat ramai karena libur lebaran. Tidak hanya warga lokal tetapi banyak wisatawan mancanegara maupun warga dari luar kota Medan. Walaupun saya sangat ingin berfoto dengan pakaian adat melayu dan duduk di kursi raja, tapi antreannya tidak kencang. Saran saya, jika ingin menjelajahi semua ruangan Istana Maimun, jangan memilih akhir pekan karena istana akan penuh.

10 Tempat Wisata Di Medan Yang Wajib Dikunjungi

Untuk masuk ke Istana Maimun kita harus membayar tiket sebesar 5000 rupiah per orang, sangat terjangkau bukan? Kita bisa mengunjungi sejarah terlebih dahulu dengan harga tiket masuk yang sangat murah. Ya, seringkali banyak wisatawan yang membawa keluarga dengan anak-anak, tujuannya agar anak-anak mengenal sejarah dan tidak melupakan sejarah.

Rekomendasi Tempat Wisata Di Kota Medan Yang Lagi Hits

Masjid Raya Al-Mashun atau disebut Masjid Raya Medan berada di tengah kota Medan dan dekat dengan Istana Maimun, bahkan Masjid Raya Al-Mashun letaknya satu tempat dengan Istana Maimun, karena Sultan Maamun Al Rasyid Perkasa yang membangun masjid tersebut. Alamsyah pada masa pemerintahannya. Hal ini terlihat pada pola khas kerajaan Islam Melayu Deli yang mirip dengan beberapa dekorasi Keraton.

Masjid ini tidak ada pengunjung, orang tidak mau tinggal di masjid ini ketika pergi ke Medan. Gedung yang sudah berumur 1 tahun ini sudah menjadi milik kota Medan. Arsitektur bangunannya juga unik, perpaduan Timur Tengah, India, dan Eropa.

T Jong A Fie Mansion atau kediaman Tjong A Fie merupakan tempat bersejarah di kota Medan. Tjong A Fie memiliki pengaruh yang besar terhadap perkembangan kota Medan. Tjong A Fie dikenal sangat dermawan, dia adalah seorang bankir yang kaya raya. Tjong A Fie Residence berada di kawasan Kesawan, tepatnya di Jalan Ahmad Yani, Medan.

Apa yang bisa Anda lihat di Tjong A Fie Mansion? Kami melihat betapa indahnya rumah Tjong A Fie, kami melihat setiap sudut rumahnya, termasuk kamar tidurnya. Di setiap dinding rumah terdapat banyak gambar, karena Tjong A Fie adalah orang yang suka menulis gambar dirinya dan keluarganya, baik itu ulang tahun, pernikahan, apalagi saat pertemuan penting dengan rekan bisnis sudah tertulis.

BACA JUGA!!!  Homestay Di Jalan Dagen Malioboro

Jelajahi 10 Tempat Wisata Alam Terbaik Sukabumi

Jika melihat furnitur dan arsitektur rumahnya, kita akan melihat kepadatan budaya Kannada-Melayu. Jong A Fie sangat suka membaca buku semasa hidupnya, koleksi bukunya masih tertata rapi di museum, namun saat ke sana tidak diperbolehkan membuka tas buku. Mungkin sebagai antisipasi, hindari hal-hal yang tidak Anda inginkan.

Meja makan dan peralatan makan yang digunakan, seperti gelas dan piring, semuanya berbeda. Jika orang mengatakan ya untuk hal-hal lama. Setiap ruangan diisi kursi karena Tjong A Fie suka berkumpul dengan keluarga. Jadi jangan heran kalau tiap kamar kursinya lebih banyak. Hampir semua furniture yang ada di ruangan tersebut terbuat dari kayu, terutama kayu jati.

Nama Tjong A Fie tidak akan pernah terlupakan karena pernah dekat dengan Sultan Delhi dan Makmun Al Rasyid pada masa pemerintahan Belanda. Untuk masuk ke gedung Tjong A Fie sobat harus membeli tiket masuk untuk 35 ribu orang dan 20 ribu pelajar.

10 Tempat Wisata Di Medan Yang Wajib Dikunjungi

Merdeka Walk terletak di jantung kota Medan. Kalau ke Medan wajib banget ke sini, karena ini salah satu tempat nongkrong anak Medan. Suami saya dan saya suka tinggal di sini, berbagi dengan tamu lain. Apalagi pas udah ada acara nobar, berasa semua anak Medan ada disini.

Top 15 Daftar Tempat Wisata Medan 2022, Air Terjun Dan Taman

Merdeka Walk pusat jajanan kota Medan menjadi tempat nongkrong anak Medan. Mau kopi, mau western food atau Indonesian food, mau cari oleh-oleh atau kenangan budaya Medan, disini tempatnya. #hisgomudik #merdekawalk #travelbeauty #medan Posting yang dibagikan oleh Tuty Queen (@) pada 12 Juli 2017 pukul 17:25 PDT

Merdeka Walk dulunya adalah tempat parkir Merdeka dan sekarang menjadi pusat restoran kota Medan. Di Merdeka Walk Anda akan menemukan pohon-pohon besar, dan pohon-pohon ini sudah ada sejak zaman Belanda, dan masih terawat dengan baik. Bayangkan betapa asyiknya, siang atau malam suasananya asyik banget. Selain sajian kuliner yang lengkap mulai dari kuliner Indonesia hingga western, di sini Anda juga bisa menemukan banyak oleh-oleh khas Medan. Sangat cocok sebagai oleh-oleh untuk keluarga atau teman.

Kereta api tua ini bisa Anda temukan di stasiun kereta api di Medan, di depan Lapangan Merdeka. Setiap sore penuh dengan orang yang ingin melihat dari dekat dan menghabiskan waktu bersama teman atau keluarga di dalam kereta ini. #medan #keretaapi #lokomotiv #edisimudik #travel #travelbeauty #travelbeautyid #hisgomudik Posting yang dibagikan oleh Tuty Queen (@) pada Jul 9, 2017 at 7:11pm PDT

M erdeka Walk dikelilingi oleh bangunan tua, disebut juga bangunan kuno, salah satunya adalah Lonsum (London Sumatra). Gedung ini merupakan salah satu simbol kota Medan, sayang sekali saya tidak sempat memotret gedung Lonsum ini. Jaraknya hanya 100 meter dari Merdeka Walk. Ya, di seberang Merdeka Walk di stasiun kereta bandara. Nah, di dekat stasiun atau di samping stasiun kita akan melihat kereta uap buatan Jerman yang juga merupakan mitos sejarah. Di sini perlu untuk mengambil gambar.

Tempat Wisata Di Medan Yang Wajib Untuk Disinggahi

Pulau Samosir berada di tengah Danau Toba. Jadi kalau mau ke sini, kita harus lewat perahu dulu dari Danau Toba. Suami saya dan saya menghabiskan satu malam di Pulau Samosir, dan hanya satu malam. Bayangkan bagaimana rasanya hidup di sebuah pulau yang dikelilingi oleh Danau Toba. Sore hari duduk nyaman di dek depan hotel enak banget menikmati pinggir danau. Banyak perahu yang dihentikan, karena dengan perahu ini orang bisa masuk dan keluar pulau.

Meski berada di tengah danau, pulau Samosir dihuni oleh banyak orang, bahkan ada banyak potongan sejarah di sana. Seperti makam Raja Siallagan yang pernah bertahta di wilayah Samosir. Lalu ada wayang Sigale-gale, wayang tersebut bisa berjalan sendiri, selalu ada yang menjadi penderita kusta, dan wayang tersebut akan berjalan dengan gendang adat Batak.

Setelah itu kita bisa mengunjungi Museum Batak di Tomok. Rumahnya berbeda dan unik, dengan dekorasi yang mirip dengan rumah adat tempat tinggal suku Batak, yaitu Rumah Bolon. Di dinding yang dipahat kita bisa melihat seekor biawak, dengan pesan dan penjelasan bahwa orang Batak harus bisa beradaptasi dengan lingkungan tempat tinggalnya. Museum ini mengoleksi gambar-gambar peninggalan nenek moyang suku Batak ribuan tahun silam.

10 Tempat Wisata Di Medan Yang Wajib Dikunjungi

Anda pasti sudah tahu bahwa Danau Toba merupakan danau terbesar di Asia Tenggara. Karena keindahannya Danau Toba disebut Monaco of Asia. Untuk memudahkan akses wisatawan yang ingin berkunjung ke Danau Toba, kini telah hadir Bandara Silangit, sehingga tidak perlu transfer ke Bandara Kuala Namu Medan. Namun bagi yang ingin ke Danau Toba dari Medan, tidak begitu menyenangkan

Tempat Yang Wajib Dikunjungi Kalau Mudik Ke Medan

Tempat wisata di bangkok yang wajib dikunjungi, tempat wisata di indonesia yang wajib dikunjungi, tempat wisata di malaysia yang wajib dikunjungi, tempat wisata di semarang yang wajib dikunjungi, tempat wisata di thailand yang wajib dikunjungi, tempat wajib dikunjungi di medan, 10 tempat wisata di bali yang wajib dikunjungi, tempat wisata di lombok yang wajib dikunjungi, tempat wisata di singapore yang wajib dikunjungi, 10 tempat wisata di bandung yang wajib dikunjungi, tempat wisata yang wajib dikunjungi di singapura, tempat wisata di dubai yang wajib dikunjungi

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top