Connect with us

Distributor Gula Pasir Di Sumatera Utara

Informasi

Distributor Gula Pasir Di Sumatera Utara

Distributor Gula Pasir Di Sumatera Utara – , Langkat – Tingginya harga eceran gula pasir di pasaran yang mencapai Rp 20.000 per kilogram tidak membuat, apalagi terhenti, bisnis kembang gula Halua Sri Langkat yang sudah berjalan turun-temurun, bahkan di tengah-tengah dari wabah Covid19.

Bisnis keluarga ini sudah berdiri puluhan tahun dan masih eksis sampai sekarang. “Berapapun umurnya, sekitar waktu mobil van regu, dulunya toko Sri Langkat,” kata Ratna Nurfiyana, salah satu keluarga pemilik toko Halua Sri Langkat, Rabu (29/4/2020). ). . ) .

Distributor Gula Pasir Di Sumatera Utara

Distributor Gula Pasir Di Sumatera Utara

Toko permen Halua ini merupakan warisan alam dan budaya Melayu Langkat yang telah lama ada masih sangat diminati bahkan dipertahankan sebagai tradisi turun temurun di kalangan masyarakat Langkat Malaysia hingga saat ini.

Harga Gula Pasir Di Banjarmasin Senilai Rp20.000/kg

“Dulu tidak laku, hanya dipajang di toples di rumah,” kenangnya. “Sekarang disusun dalam toples dan dipajang di toko-toko,” lanjutnya.

Di Sri Langkat sendiri, mereka menawarkan berbagai manisan Halua yang terbuat dari kecapong, kulang kaleng, pala, glugur, kundur, ketimun, wortel, cabai, pare, nanas, renda, buncis, labu, arcisa, jagung muda serta varietas Betik , buah mulai dari putik, tangkai hingga ujung daun betik, sangat diminati masyarakat Langkat dan non Langkat.

“Rata-rata harga tiap varietas diramu Rp 80.000, tapi khusus cabai kita jual Rp 150.000, alasannya bahan sulit dicari, dan varietas cabai perlu dipilih, proses pengolahannya juga perlu ekstra. .” ,” lanjutnya.

“Kalau bunga pepaya harganya Rp 100.000, bahan bakunya cukup mahal dan prosesnya cukup sulit,” terangnya lagi.

Jual Cap Naga Mas / Golden Dragon / Tepung Gula Pasir / Sugar Powder / Gula Halus 500 Gr

“Paket seperempat terkecil berharga antara Rp 80.000 hingga Rp 150.000 per kilogram,” jelasnya. “Ya harganya sama seperti tahun lalu, meski gula sudah naik,” lanjutnya.

“Hal ini untuk melindungi konsumen setia Halua Sri Langkat Sweets yang sudah lama menyukai makanan khas Langkat Melayu ini,” lanjutnya. “Yang berminat bisa ke Toko Manis Halua Sri Langkat di Jalan K.H.Z Arifin No 156 Stabat atau hubungi 0822-7314-2566,” pungkasnya.

, Medan – Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Kota Medan menggelar XXXI. Konferensi Cabang tentang “Menghilangkan Stereotipe dalam Gerakan…

Distributor Gula Pasir Di Sumatera Utara

, Medan – Gerakan Kebangkitan Medan (GEKA) 2022 menandai Hari Pahlawan Nasional Republik Indonesia untuk memperingati jasa para pahlawan yang menyerahkan diri… Pekerja memajang gula pasir di gudang Bulog di Jakarta, Selasa (14/02). Kementerian Perdagangan mengumumkan bahwa Harga Eceran Tertinggi (HET) gula pasir putih sebesar Rp12.500 per kilogram akan diberlakukan pada Maret 2017. (/Angga Juni)

Knowledge Management Information System

, Jakarta – Menteri Perdagangan Agus Suparmanto memastikan penurunan harga gula dalam beberapa hari ke depan dengan mengalokasikan sekitar 160.000 ton gula rafinasi.

“Bahwa harga gula akan turun terlalu lama dalam beberapa hari ke depan dengan rantai distribusi, hal ini sudah kita sepakati dengan produsen, pedagang dan tim pemantau untuk memantau apa yang telah disepakati,” kata Agus dalam keterangannya. Pengumuman, di Departemen Perdagangan, Selasa (28 April 2020).

Pada kesempatan yang sama, Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri, Komjen Paul Listjo Sigit Prabovo mengatakan, pemerintah sedang melakukan berbagai upaya untuk segera menurunkan harga gula yang masih tinggi di daerah ini.

“Beberapa tugas, termasuk impor yang dikontrakkan ke beberapa perusahaan swasta nasional, serta tugas ke beberapa BUMN, memakan waktu tertentu, mau tidak mau. Mendelegasikan tugas ke produsen yang apik paling cepat sehingga mereka dapat mengisi kekosongan yang dibagikan secara publik. ,” jelasnya.

BACA JUGA!!!  Contoh 4 Sehat 5 Sempurna

Beli Gulaku Gula Pasir Premium Putih 200g 1pc

Sigit melanjutkan, menurut beberapa penilaian yang telah dilakukan, masih terdapat selisih harga yang cukup besar antara distribusi oleh peritel modern dengan distribusi di pasar tradisional.

Di mana di ritel modern harganya bisa memenuhi ekspektasi yakni 12.500 dinar per kg, sedangkan di pasar tradisional dia melihat selisih harga masih ada.

“Sudah beberapa kali terjadi lonjakan dari pedagang, dari satu menjadi empat pedagang menjadi agen yang harus kita potong yang telah menyepakati sisa konsesi gula rafinasi yang volumenya masih lebih dari 160.000 ton yang disalurkan melalui ritel modern sehingga harga pasar bisa sesuai dengan HET, sehingga masyarakat bisa mendapatkan harga yang sesuai dengan HET,” jelas Sigit.

Distributor Gula Pasir Di Sumatera Utara

Meski fokus melayani pasar retail modern, Sigit juga tidak melupakan pasar tradisional, sehingga tentunya akan ada ketentuan pasar tradisional, produk gula rafinasi akan tetap dipasarkan di pasar tradisional.

Ada Rafinasi, Harga Gula Dipastikan Segera Turun

* Fakta atau kebohongan? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang disebarluaskan, silahkan hubungi nomor fact check 0811 9787 670 melalui WhatsApp dengan cukup memasukkan kata kunci yang diinginkan.

Bekerja di pasar gula di Pasar Gede membutuhkan biaya gula yang cukup murah dibandingkan di pasar, yakni Rp 12.500 per kilo. (/Fajar Abrori)

Ketua Satgas Pangan, Brigjen Paul Daniel Tahi Monang Silitonga, menilai lelang gula di atas harga eceran tertinggi dilakukan oleh perusahaan milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yakni PTPN II. Peraturan Menteri Perdagangan Nomor 7 Tahun 2020 Tahun.

“Satgas Pangan telah mengambil tindakan di Sumut karena tindakan PTPN II yang melakukan lelang produk gula senilai Rp 12.900. per kg, beda, dan kita bisa menerapkan police line,” kata Daniel dalam keterangannya kepada Departemen Perdagangan, Selasa (28 April 2020).

Operasi Pasar, Ptpn Xii Jual Minyak Goreng Dan Gula Pasir Murah

Pada kesempatan yang sama, Menteri Perdagangan (Mendag) Agus Suparmanto menambahkan, aksi lelang tersebut membuat harga gula di masyarakat tetap tinggi, hingga sekitar Rp 17.000 per kilogram.

Untuk itu, Menteri Agus sepakat mensyaratkan lelang ini tidak melebihi harga gula di HET saat sampai ke tangan konsumen, terutama dari produsen yang memang menjual di bawah HET, sehingga harganya fluktuatif.

“Kami telah membentuk tim pemantau bersama Gugus Tugas Pangan untuk mengawal pelaksanaannya agar di tengah situasi Pandemi Corona ini semua pihak harus bersatu melawan Covid-19 dan juga berharap tidak ada pihak yang pasti” atau oknum penjual seperti itu. hal-hal yang tidak sehat,” jelas Menteri Agus.

Distributor Gula Pasir Di Sumatera Utara

Daniel pun berterima kasih kepada Satgas Pangan Sumut yang telah menindak tindakan PTPN yang melakukan lelang produk gula di atas HET Rp. 12.900.

Rose Brand Gula Pasir Kuning 1kg

Meski demikian, dia kembali memberikan keleluasaan kepada Satgas Pangan Sumut untuk menjual kembali gula tersebut dan memantau lagi kemungkinan penjualan gula oleh PTPN, menurut HET.

“Kami sudah menginformasikan kepada Satgas Sumut bisa dilanjutkan selama harga di masyarakat bisa mencapai 12.500 rupiah sesuai harga pemerintah,” pungkasnya.

Distributor gula pasir sidoarjo, distributor gula pasir gmp, distributor gula pasir jawa tengah, distributor gula pasir terdekat, distributor gula pasir semarang, wisata di sumatera utara, distributor gula pasir jakarta, distributor gula pasir surabaya, distributor gula pasir jakarta utara, liburan di sumatera utara, hotel di sumatera utara, distributor gula pasir

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top