Connect with us

Tempat Menarik Di Pulau Pinang

Informasi

Tempat Menarik Di Pulau Pinang

Tempat Menarik Di Pulau Pinang – Hard Rock Hotel Penang – Hard Rock Penang memiliki banyak fasilitas ramah keluarga seperti kolam renang bentuk bebas terbesar dan lounge terpisah untuk anak-anak.

Shangri-La Rasa Sayang – Resor tepi pantai eksklusif dengan spa terbaik di Penang, dua kolam renang, dan lima restoran terbaik

Tempat Menarik Di Pulau Pinang

Tempat Menarik Di Pulau Pinang

Seven Terraces – Terletak di Situs Warisan Dunia UNESCO, hotel ini menawarkan suite mewah, apartemen, kolam renang, dan halaman luar ruangan.

Tempat Menarik Di Pulau Pinang (penang)

Cheong Fatt Tze (Blue Mansion) – Terletak di Situs Warisan Dunia UNESCO, bangunan ini berada dalam jarak berjalan kaki dari kuil dan masjid bersejarah.

Pulau Pinang adalah tempat wisata paling terkenal di Malaysia. Ibukota Pulau Pinang, Georgetown, telah dinyatakan sebagai Situs Warisan Dunia oleh UNESCO. Jika anda sedang merencanakan liburan di Penang dan mencari tempat-tempat menarik untuk dikunjungi di Penang. Anda telah datang ke tempat yang tepat.

Artikel ini mencantumkan 48 tempat yang harus Anda kunjungi saat berada di Pulau Pinang. Ada yang gratis dan ada yang berbayar. Jadi jangan buang waktu, pilih saja tempat yang menarik sesuai selera Anda.

Bagi yang belum booking tempat menginap di Pulau Pinang dan ingin menginap dengan budget terbatas, bisa klik 31 Akomodasi Menarik di Pulau Pinang seharga Rm100 ke bawah untuk melihat pilihan hotel disana.

Tempat Unik Di Penang Wajib Pergi

Seni jalanan dapat ditemukan di seluruh Georgetown. Pada tahun 2009, Land Kingdom meluncurkan kampanye untuk mendekorasi Georgetown dengan seni jalanan. Seniman lokal diberi kesempatan untuk menghasilkan karya seni mereka seputar cerita masyarakat lokal dan sejarah kota. Ernest Zacharevic juga diundang untuk mengarahkan proyek seni jalanan bernama “George Town Mirror”.

Pergilah pagi-pagi sekali agar tidak perlu khawatir untuk mengambil gambar pakai topi dan bawa air karena cuaca di pulau pinang cukup panas

Dibangun dengan gaya Mughal, masjid bersejarah ini dirancang oleh arsitek Jerman. Itu didirikan pada 1801 untuk memfasilitasi ibadah komunitas Muslim India. Masjid ini disebut “Kapten Keling” setelah gelar yang diberikan kepada Kauder Mydin Merikan, pemimpin masyarakat. Tur berpemandu gratis juga tersedia untuk tamu non-Muslim.

Tempat Menarik Di Pulau Pinang

Masjid adalah tempat ibadah Muslim di mana pakaian sederhana dan penutup aurat dianjurkan (pakaian dan jilbab disediakan).

Aktiviti & Tempat Paling Menarik Di Penang [popular]

Lebih dari 100 tahun yang lalu, klan Khoo, imigran asal Hakka, membangun rumah ibadah dengan halaman yang indah bernama Leong San Tong Khoo Kongsi, artinya “Dewan Gunung Naga”. Ini dengan sempurna mencerminkan nilai-nilai, budaya dan tradisi. Bangunan ini dihiasi dengan lukisan dan ukiran dinding yang langka.

Jika ada acara di malam hari, sekeliling gedung akan dipenuhi dengan lampu-lampu yang indah, sangat nyaman bagi yang suka berfoto.

Rumah ibadah ini dibangun pada tahun 1895 dan didekorasi dengan gaya jalanan eklektik. Itu terletak di Jalan Gereja. Rumah ini awalnya adalah rumah seorang kapten Cina bernama Chung Keng Kwee. Dia adalah pemimpin semua orang Tionghoa di Pulau Pinang. Rumah ini telah dipugar dan diubah menjadi museum.

Jika Anda ingin tur berpemandu gratis, mereka beroperasi setiap hari mulai pukul 11.30 hingga 15.30.

Jika Bercuti Ke Pulau Pinang, Jom Pilih Penginapan Pool Depan Bilik Ni Untuk Percutian Best Bersama Keluarga

Setelah kemerdekaan, banyak nama jalan Georgetown yang diubah dari nama penguasa Inggris menjadi nama penduduk setempat. Namun, beberapa masih dipertahankan, seperti Leith Street, Cannon Street, dan Pitt Street. Jika Anda berjalan-jalan di kawasan ini, Anda bisa melihat bangunan-bangunan peninggalan yang kaya dengan unsur Melayu, Cina, India, dan Eropa.

Bandar Georgetown agak ramai karena jalannya kecil dan sempit, sepeda dapat menghindari kemacetan lalu lintas.

Klan Jeti terdiri dari 6 pilar. Ini adalah stasiun air Cina terakhir yang terletak di Pengkalan Weld. Kumpulan rumah kayu di atas air ini dibangun oleh imigran Tionghoa dari Fujian. Piers adalah Jeti Chew, Jeti Peng Aun, Jeti Lee, Jeti Yeoh, Jeti Tan dan Jeti Koay.

Tempat Menarik Di Pulau Pinang

Tempat ini merupakan kawasan pemukiman, masyarakat tidak dianjurkan datang pada malam hari untuk menjaga ketenangan pikiran.

Tarikan Baru Yang Menarik Di Pulau Pinang

Rumah ibadah ini dibangun dengan gaya Teochew dengan inti tradisional Hakka dan dicat biru. Didirikan pada tahun 1880-an oleh seorang pedagang Hakka bernama Cheong Fatt Tze. Bangunan itu memiliki 5 halaman berwajah granit, 7 tangga, 38 kamar, dan 220 jendela berbingkai kayu. Butik telah berubah menjadi hotel.

Selain tamu yang menginap di hotel, tempat ini hanya memperbolehkan pengunjung yang telah memesan tur berpemandu untuk melihat bagian dalam rumah. Jadi jika Anda ingin masuk, sebaiknya pesan lebih awal sebelum Anda sampai di sana. Petunjuk

Dewan Bandara dibangun pada tahun 1903 dengan elemen arsitektur Victoria. Kolom Korintus dan jendela besar mengingatkan pada era kolonial Inggris. Terletak di seberang Padang Kota Lama dan berdekatan dengan Medan Selera Padang Kota. Bangunan ini masih digunakan sampai sekarang dan menjadi tempat Dewan Kota Pulau Pinang.

Bangunan ini menampung pejabat kerajaan, dengan beberapa area yang tidak dapat diakses oleh rakyat jelata. Selalu peka dan ikuti petunjuk pada rambu-rambu yang menyertainya.

BACA JUGA!!!  Tempat Spa Di Surabaya Dan Harganya

Tempat Menarik Di Penang Yang Percuma

Fort Cornwallis adalah benteng pertahanan Inggris yang terletak di sebelah Victoria Memorial Clock. Dindingnya tingginya sekitar 10 kaki dan memiliki arsitektur yang menarik. Itu berisi penjara, gudang senjata, beberapa meriam perunggu, dan menara kontrol yang memberi sinyal kapal memasuki pelabuhan.

Queen Victoria Memorial Clock Tower dibangun pada tahun 1897 oleh jutawan lokal Cheah Chen Eok untuk merayakan Diamond Jubilee dari 60 tahun pemerintahan Ratu. Itu terletak di selatan Benteng Cornwallis. Menara putih berkilau memiliki kubah emas Moor yang megah di dasar segi delapan.

Dibangun pada tahun 1833, candi ini didedikasikan untuk dewa Hindu Dewa Subramaniam. Ini adalah candi Hindu tertua di Pulau Pinang. Ini memamerkan unsur-unsur khas Hindu dalam desainnya. Pintu masuk atau pintu masuk candi yang disebut ‘gopuram’ tingginya 23,5 kaki.

Tempat Menarik Di Pulau Pinang

Hindari datang ke sini pagi-pagi atau sore hari agar tidak mengganggu umat yang sedang melakukan ritual puja.

Dunia Anakku: Tempat Dan Aktiviti Menarik Best Untuk Anak Anak Di Pulau Pinang

Museum ini didirikan pada tahun 1821 untuk menyimpan harta negara dan harta pemerintahan. Ini adalah salah satu museum terbaik di Malaysia. Ini menampilkan koleksi tembikar Baba Nyonya, perhiasan, furnitur, pakaian, dan delapan lukisan cat minyak milik Kapten Robert Smith. Terdiri dari dua bagian, yaitu ruang pamer museum dan galeri seni.

Oleh-oleh yang dijual di sini cukup unik dan murah, dan hasil penjualannya digunakan untuk pengembangan Wisata Pulau Pinang.

Gereja St. George didirikan pada tahun 1817 oleh East India Company. Ini adalah gereja Anglikan tertua di Asia Tenggara dan salah satu bangunan tertua di Pulau Pinang. Desain gereja ini memiliki unsur Yunani. Penggunaan warna biru tua yang dipadukan dengan lantai marmer sebagai penghias interior gereja memberikan efek yang menakjubkan.

Cheah Kongsi adalah Kongsi pertama yang didirikan di Pulau Pinang. Didirikan pada tahun 1873 oleh seorang imigran Cina bernama Cheah Yam. Anak-anaknya bertanggung jawab menjalankan Cheah Kongs. Bangunan komunal ini mengingatkan pada istana dan kuil besar di Tiongkok. Cheah Kongsi memiliki ruangan yang digunakan untuk bersosialisasi, bersosialisasi dan bersantap.

Tempat Menarik Di Penang: 10 Lokasi Best (update Terkini)

Berdekatan dengan Cheah Kongsi, terdapat beberapa hasil street art yang menarik jika ingin difoto. Petunjuk

Tokong Kuan Yin merupakan tempat wisata Tokong tertua di Pulau Pinang. Itu dibangun untuk menghormati Kuan Yin, dewi welas asih. Toko ini memiliki desain dan arsitektur China klasik. Ini memiliki ukiran batu naga, langit-langit tinggi, patung keramik berbentuk luar biasa dan dua sumur.

Eastern & Oriental Hotel adalah hotel bergaya kolonial. Bangunan hotel ini merupakan bangunan peninggalan dengan unsur-unsur dari periode British Raj. Itu dibangun oleh Arkies bersaudara dari Armenia. Hotel ini memiliki 100 kamar dengan kawasan pejalan kaki pantai terpanjang di dunia.

Tempat Menarik Di Pulau Pinang

Ini adalah hotel, kecuali untuk tamu hotel, pengunjung luar hanya dapat memasuki area umum hotel. Petunjuk

Selain Lebuh Armenian, Ini 4 Lokasi Menarik Untuk Bergambar Di Pulau Pinang Yang Ramai Tidak Tahu

Biksu Burma Dhammikarama adalah biksu Buddha Burma pertama di Malaysia. Terletak di Pulau Tikus. Ini berfungsi sebagai biara bagi umat Buddha. Toko ini memiliki perpustakaan, kediaman Sami, dan wisma. Beberapa patung Buddha, dinding besar dan lukisan yang menggambarkan Sang Buddha menghiasi interior candi ini.

Tokong ini menyambut festival Songkran setiap tahun. Jika Anda ingin merasakan penyambutan songkran, Anda bisa datang saat pesta diadakan Tip off

Tokong Thai Wat Chaiyamangkalaram merupakan objek wisata dengan patung Buddha berbaringnya. Panjang patung itu 33 meter dan dilapisi emas. Ini adalah patung Buddha terbesar ke-14 di dunia. Pintu masuk tokong ini dihiasi dua naga penjaga di kiri dan kanannya. Itu juga penuh dengan patung dewa yang berwarna-warni.

Tokong ini juga menyambut festival Songkran setiap tahunnya. Jika Anda ingin merasakan penyambutan songkran, Anda bisa datang saat pesta diadakan Tip off

Bebas Karangan Pulau Pinang

Jembatan Pulau Pinang merupakan salah satu daya tarik Pulau Pinang. Jembatan ini menghubungkan Gelugor dengan Seberang Perai yang terletak di daratan luas. Itu memenangkan dua penghargaan, Penghargaan Keunggulan Teknis (1986) dan Penghargaan Khusus FIABCI (1993). Jembatan ini juga merupakan salah satu jembatan tersibuk di Malaysia.

Biaya masuk RM 7,00 termasuk layanan feri. Tidak ada biaya untuk kembali ke daratan dengan jembatan atau feri

Taman kupu-kupu ini telah berganti nama menjadi Entopia. Entopia menggabungkan dua kata, yaitu Entomologi dan Utopia. Pengunjung berkesempatan mengenal lebih dari 150 spesies fauna yang terdiri dari berbagai jenis serangga terutama kupu-kupu, invertebrata, berbagai jenis reptil dan amfibi.

Tempat Menarik Di Pulau Pinang

Jika Anda datang dengan rombongan lebih dari 20 orang, Anda akan mendapatkan diskon harga tiket jika memesan 2 minggu sebelum tanggal perjalanan.

Perkara Menarik Di Balik Pulau

Batu Ferringhi ditemukan pada tahun 1592 oleh Sir James Lancaster, orang Eropa pertama yang mencapai Penang. Letaknya di pesisir utara Pulau Pinang

Tempat wisata di pulau pinang, tempat penginapan di pulau pinang, tempat bersejarah di pulau pinang, harga hotel di pulau pinang, hotel 3 bintang di pulau pinang, tempat makan di pulau pinang, pulau di tanjung pinang, pantai menarik di pulau pinang, tempat di pulau pinang, hotel murah di pulau pinang, tempat menarik pulau pinang, tempat memancing di pulau pinang

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top