Connect with us

Objek Wisata Solo Dan Sekitarnya

Informasi

Objek Wisata Solo Dan Sekitarnya

Objek Wisata Solo Dan Sekitarnya – Berbeda dengan ragam kulinernya yang cukup variatif, kota Solo tergolong miskin sebagai tempat wisata yang asyik. Namun, tidak demikian halnya di kota-kota sekitarnya. Destinasi wisata di dalam dan sekitar Solo bahkan bisa jadi bersinggungan dengan tempat wisata di Yogyakarta.

Mulai dari wisata alam, panorama keren hingga destinasi wisata buatan manusia yang Instagenic, destinasi wisata di sekitar Solo ini wajib dikunjungi jika Anda sedang melewati Kota Batik. Kuliner khas Solo yang lezat tentu menjadi nilai tambah!

Objek Wisata Solo Dan Sekitarnya

Objek Wisata Solo Dan Sekitarnya

Ingin tahu destinasi wisata di Solo dan sekitarnya yang direkomendasikan untuk sesi liburan selanjutnya? Simak daftarnya di sini, ya!

Objek Wisata Di Solo, Spot Yang Harus Masuk Tempat Wisata Yang Harus Dikunjungi Saat Liburan

Jika Anda ingin mendapatkan latar belakang yang tepat untuk selfie? Taman Bunga Bono di Klaten bisa menjadi pilihan yang menarik. Tempat yang dulunya adalah persawahan warga telah berubah menjadi taman berbagai macam bunga berwarna-warni. Anda tinggal memilih pose seperti apa untuk aktivitas narsis Anda!

Anda yang memiliki jiwa petualang harus mengunjungi tempat ini. Bagaimana bisa aku tidak? Anda akan menikmati pemandangan perbukitan hijau namun tetap eksotik di pedalaman Wonogiri. Sejumlah tempat juga sangat asyik untuk dijadikan spot foto Anda.

Bendungan Colo di kawasan Sukoharjo memiliki potensi wisata daerah yang menjanjikan. Dari sudut pandang tertentu, aliran air di bawah bendungan memiliki struktur dan bentuk yang menarik. Sempurna untuk latar belakang selfie Anda!

Gunung Merapi di perbatasan Yogyakarta dan Magelang memiliki pesona tersendiri. Dari perspektif Kali Talang, kemegahan dan pemandangan artistiknya membuatnya semakin eksotis.

Tempat Wisata Di Karanganyar Yang Paling Menarik

Mengabaikan segala perbedaan, Rakai Pikatan menunjukkan kecintaannya pada Pramodyawardani dengan membangun Candi Plaosan yang tak hanya cantik, tapi juga ikonik. Tempat ini adalah bukti nyata bahwa menjembatani perbedaan bukanlah hal yang mustahil.

Jika di Karangasem Bali terdapat Pura Penataran Agung Lempuyang, maka di Karanganyar Jawa Tengah terdapat Pura Cetho yang memiliki pemandangan tak jauh berbeda. C.

Candi Hindu di lereng Gunung Lawu ini juga menyimpan sejumlah keanehan dan juga misteri. Tapi, bagi Anda yang mencari panorama keindahan dan keceriaan, berada di candi ini adalah alasan yang tepat.

Objek Wisata Solo Dan Sekitarnya

Nah, bagi kamu yang ingin menikmati panorama alam asik dari lokasi nyentrik, Bukit Cumbri adalah tempat yang tepat untuk itu. Dari nuansa, suasana hingga pemandangan yang disajikan, dijamin akan membuat Anda meleleh.

Tempat Wisata Karanganyar Terbaru Lagi Hits 2022 » Ranggawisata

Destinasi wisata ini dulunya disebut sebagai bagian dari surga yang tersebar di Karanganyar. Hal tersebut tidak berlebihan mengingat tempatnya yang memang indah, demikian pula dengan suasana dan nuansa yang ditawarkan. Melihat air terjun sambil menikmati segarnya udara dan segarnya udara pegunungan, akan membuat Anda sulit untuk pulang.

Untuk melihat air terjun ini, Anda harus menuruni ratusan anak tangga dengan pemandangan alam yang masih alami di sekitar Anda. Sesekali Anda mungkin melihat monyet berkeliaran dan berlarian sebelum akhirnya menyaksikan air terjun dengan ketinggian lebih dari 20 meter dengan debit air yang sangat besar. Tumpahan air yang menggelegar dan efek yang ditimbulkannya sungguh menyenangkan untuk dinikmati.

Jika Anda ingin membenamkan diri di destinasi wisata yang asyik, Umbul Kapilaler bisa menjadi tujuan Anda. Tak hanya airnya yang sejuk, lokasi umbul juga sejuk dan terkesan alami.

Apakah Anda ingin menambah kesenangan? Menyelam dan melihat langsung bagian bawah umbul yang dikotori oleh akar-akar pohon yang tiada duanya.

Wisata Kopeng Salatiga Yang Populer Dan Instagramable, Wajib Dikunjungi

Umbul Ponggok telah menjadi tujuan wisata paling populer di Klaten dalam beberapa tahun terakhir. Pemandangan bawah laut yang unik menjadi alasannya.

Siapa sih yang tidak suka bermain air? Apalagi jika airnya dingin dan cukup menyegarkan! Belum lagi nuansa dan suasananya yang juga asyik untuk dinikmati seharian.

Di mata air Cokro, Klaten, Anda bisa mendapatkan ‘kemewahan’ itu dan menikmati kesegarannya, yang tentunya akan menyegarkan hati dan pikiran Anda yang sedang hingar bingar.

Objek Wisata Solo Dan Sekitarnya

Destinasi wisata di Solo atau lebih tepatnya di Socokangsi, Khatinom, Klaten ini kini menjadi salah satu hits wisata bagi para traveller. Tak sedikit yang menyebutnya sebagai Green Canyon mini, lho!

Kunjungi 5 Destinasi Wisata Hits Di Solo Saat Libur Lebaran Tahun Ini Biar Jatah Liburan Gak Sia Sia!

Bagi Gen-Y dan Z, spot foto seru selalu jadi destinasi favorit. Begitu juga dengan Hope Hill yang tidak hanya menampilkan keindahan panorama alam Karanganyar, tetapi juga menampilkan berbagai spot selfie kekinian dan populer.

Bagaimana rasanya terbang bak burung dan menyaksikan keindahan Karanganyar dari atas? Bayar mulai Rp 300.000, rasakan sensasinya sendiri dengan mengunjungi Paralayang, Gunung Segoro, Karanganyar dan menikmati panorama alam dari ketinggian. Sangat menarik!

Selain tea walk, kamu juga bisa explore fun garden di Kebun Teh Ngargoyoso Karanganyar lho! Ditambah lagi ada Taman Bintang Kemuning yang dikemas dengan wahana selfie lengkap dengan gardu pandang dan pemandangan alam yang instagenic.

Tidak ada yang memungkiri bahwa Karanganyar memiliki panorama alam yang istimewa. Untuk menikmatinya juga disediakan tempat-tempat khusus dengan daya tarik yang luar biasa, seperti Rumah Pohon Banyu Anyep di Wonorejo, Jatiyoso.

Destinasi Wisata Di Solo Dan Sekitarnya Yang Bisa Membuatmu Melupakan Jogja

Bahkan, kegiatan di Taman Tenggir, taman di Tahura Ngargoyoso, Karanganyar ini bisa lebih seru karena dikemas dengan spot selfie yang Instaworthy. Ini menyenangkan, kau tahu?

Tidak hanya bentuknya yang tidak biasa, candi Hindu ini juga memiliki relief yang berbeda dari kebanyakan candi lainnya: relief berbentuk kelamin di banyak titik. Tak sedikit yang kemudian memberinya label candi erotis. Meski demikian, Candi Sukuh tetap menjadi peninggalan sejarah yang menarik dan harus dijaga.

Destinasi wisata ini masih tergolong baru. Namun karena populer di media sosial, banyak orang yang mengabadikan setiap momen seru di tempat ini.

Objek Wisata Solo Dan Sekitarnya

Itu hal yang lumrah, karena memang banyak tempat asyik untuk menikmati pemandangan dan alam sekitarnya, termasuk lereng Gunung Merapi dari kejauhan.

Spot Wisata Paling Instagenic & Ngehits Di Solo, Kamu Sudah Ke Sini?

Gardu pandang dengan latar belakang panorama alam yang sejuk dan kemegahan Merapi menjadi daya tarik tersendiri. Bayangkan bisa selfie di sini dengan latar belakang yang imut-imut seperti ini!

Bagi penggemar barang jadul dan vintage, Pasar Barang Antik Triwindu Solo adalah surganya. Banyak barang antik, unik dan dijual dengan harga murah, cocok untuk menambah koleksi vintage Anda.

Berbelok sedikit ke arah pantai dari Sragen, Anda bisa menemukan air terjun tersembunyi yang konon menawarkan pemandangan mirip Niagara saat musim hujan.

Namun lebih dari itu, mulai dari nuansa alam hingga panoramanya cukup meyakinkan Anda untuk berwisata seru ke Kedung Grujuk.

Wisata Paling Indah Di Solo Dan Sekitarnya

Mau bagaimana lagi, selfie di Umbul Manten adalah suatu keharusan. Selain menjadi tempat bermain air yang asyik, umbul yang terletak di Klaten ini sangat instagenic.

Namun jika ingin lebih memahami sejarah umbul ini, tidak apa-apa, karena terdapat informasi sejarah yang panjang dan menarik untuk dinikmati.

Muhammad Yanuar suka bepergian ke tempat baru dan bertemu banyak orang. Membaca, menulis, dan berolahraga juga menjadi hiburan bagi para penggemar wisata kuliner ini. Jika Anda dan keluarga sedang berwisata atau masih berencana ke Solo, berikut beberapa tempat wisata Solo yang mungkin bisa menjadi rekomendasi menarik.

Objek Wisata Solo Dan Sekitarnya

Tempat wisata di Solo ini sangat cocok untuk wisata alam, karena terdapat berbagai aktivitas seperti hiking, forest walk, flying fox dan sky walk.

Tempat Wisata Di Magelang Yang Wajib Dikunjungi

Menawarkan pemandangan yang asri dan menenangkan, para ibu dan si kecil juga bisa berfoto dengan dekorasi background untuk Instagram.

Untuk biaya masuk The Lawu Park yaitu sebesar Rp 15.000 dan setiap aktivitas outdoor juga dikenakan biaya sendiri.

Pandawa Water World buka setiap hari kecuali hari Selasa, dengan jam buka 12:00-18:00 (weekdays) dan 08:00-18:00 (weekend/hari libur).

Nah, di Solo kamu bisa mengunjungi Museum Batik Danar Hadi yang terletak di Jalan Brigjend Slamet Riyadi, Sriwedari No. 261, Laweyan, Surakarta.

Destinasi Wisata Tawangmangu Yang Wajib Kamu Kunjungi

Tempat wisata ini sangat cocok sebagai sarana untuk mengedukasi si kecil tentang berbagai budaya Indonesia.

Keraton Surakarta Hadiningrat merupakan tempat wisata di Solo yang sudah sangat populer dan terkenal di kalangan wisatawan dari dalam maupun luar negeri.

Kawasan Keraton Surakarta Hadiningrat terbagi menjadi Alun-alun Lor, Alun-alun Kidul, Sasana Sumewa, Siti Hinggil Lord an Kidul, Lord an Kidul Kemandungan, Sri Manganti Lord an Kidul, Kedaton dan Kamatangan.

Objek Wisata Solo Dan Sekitarnya

Menariknya, ini sudah ada sejak tahun 1921 lho. Ini adalah taman bersejarah yang dibangun langsung oleh Mangkunegoro VII ratusan tahun yang lalu.

Tempat Wisata Di Sragen Yang Lagi Hits 2022

Tak hanya pepohonan, ada beberapa spot foto di solo tour ini yang bisa digunakan untuk konten media sosial.

Lokasinya tidak jauh dari pusat kota Solo, yaitu di Jl. Raya Tawangmangu, Beji, Tawangmangu, Kab. Karanganyar, Jawa Tengah.

Ini adalah pabrik gula bernama De Tjolomadoe yang berlokasi di Jl Adi Sucipto No.1, Paulan Wetan, Malangjiwan, Kec. Colomadu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Buka dari jam 10 pagi sampai jam 10 malam. Hanya dengan Rp 5.000 Anda sudah bisa menikmati wisata ini berdua saja bersama keluarga.

Mengunjungi Tempat Wisata Di Karanganyar Solo Raya

Bangunan yang dibangun puluhan tahun silam, tepatnya tahun 1937 ini, masih terlihat kokoh dengan dinding putihnya.

Pada tanggal 1 Suro (kalender Jawa), pawai kerbau putih diadakan pada tengah malam untuk merayakan ritual adat tertentu.

Selain desain arsitekturnya yang cantik, sejumlah koleksi peninggalan sejarah kerajaan Majapahit dan Mataram juga bisa Anda jumpai di tempat wisata ini.

Objek Wisata Solo Dan Sekitarnya

Tapi jangan salah, Bendungan Colo di Sukoharjo ini punya satu perbedaan yang bikin kamu harus ke sini, yaitu susunan beton pemecah aliran yang sangat rapi dan simetris.

Tempat Wisata Di Karanganyar Terbaik, Menarik Dan Indah

Saat hujan dan air melimpah di Sungai Bengawan Solo, pemutus arus beton ini bekerja efektif menahan dan memutus arus deras sehingga tidak terlalu berbahaya.

Disebut demikian karena museum ini diciptakan oleh Iwan Kurniawan Lukminto, seorang seniman yang mewarisi berbagai macam karya seni dari ayahnya.

Gedung ini berada tidak jauh dari pusat kota, tepatnya di Jalan Mayor Sunaryo, Kedung Lumbu, Kecamatan Pasar Kliwon, Surakarta.

Setiap pengunjung yang datang tidak dipungut biaya, namun jika ingin memasuki area di dalam gedung Djoeang 45, Anda harus membeli es krim.

Tempat Wisata Salatiga Terbaru Lagi Hits 2022 » Ranggawisata

Jika para ibu suka mengoleksi foto jadul, tak ada salahnya mengunjungi Benteng Vastenburg untuk berfoto di gedung bergaya jadul ini.

Karena rimbunnya pepohonan yang mengelilingi benteng yang dibangun pada tahun 1745 ini juga dapat menimbulkan kesan asri.

Itu saja Moms, rekomendasi tempat wisata di Solo yang bisa kamu kunjungi selama liburan ke sana. Nikmati liburan! Apakah Anda berniat pergi ke pernikahan Kahiyang dan Bobby? Jangan lupa cek tempat wisata di Solo yang lagi hits!

Objek Wisata Solo Dan Sekitarnya

Pada 8 November 2017, Kota Solo akan menggelar hajatan akbar di gedung tersebut.

Rekomendasi Tempat Wisata Di Bandung Dan Sekitarnya Yang Hits, Nomor 5 Ada Kapal Raksasa Yang Terdampar

Objek wisata jakarta dan sekitarnya, objek wisata bromo dan sekitarnya, objek wisata ubud dan sekitarnya, objek wisata jogja dan sekitarnya, objek wisata sukabumi dan sekitarnya, objek wisata di semarang dan sekitarnya, objek wisata semarang dan sekitarnya, objek wisata di solo dan sekitarnya, wisata solo dan sekitarnya, objek wisata bogor dan sekitarnya, objek wisata medan dan sekitarnya, objek wisata di makassar dan sekitarnya

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top