Connect with us

Tempat Wisata Di Kalimantan Timur

Informasi

Tempat Wisata Di Kalimantan Timur

Tempat Wisata Di Kalimantan Timur – Kalimantan Timur, sebuah provinsi di Indonesia, menarik perhatian dalam dua tahun terakhir karena salah satu daerah di sana, Penajem Pasar Utara, dipilih sebagai ibu kota Indonesia. Juga, negara bagian ini populer karena berbagai tempat wisata yang indah. Bahkan pariwisata Kaltim layak menjadi destinasi liburan unggulan Indonesia.

Berada di perbatasan dengan Malaysia, Anda bisa menjelajahi pemandangan laut yang unik, hutan hingga desa alam dan banyak hal menarik lainnya. Untuk trekking santai, ada pilihan destinasi menarik di Kalimantan Timur. Indonesia memiliki banyak rekomendasi tempat wisata di Kalimantan Timur. Cek saja di sini!

Tempat Wisata Di Kalimantan Timur

Tempat Wisata Di Kalimantan Timur

Jika Anda berlibur ke Kalimantan, sayang jika melewatkan jalan-jalan di hutan hujan. Panas yang disebabkan oleh cuaca yang panas dan lembab dapat diredakan dengan melihat keteduhan pepohonan yang tidak rusak.

Graha Mangrove Bontang Tiket & Daya Tarik

Anda dapat menemukan flora dan fauna yang unik dan juga melintasi jembatan kantilever yang menakjubkan. Hutan yang didominasi pohon Bankri ini dikelola dengan baik dan memiliki berbagai fasilitas. Tersedia tempat persewaan pakaian adat Dayak dan akomodasi yang nyaman sehingga Anda bisa menikmati keindahan hutan ini dalam waktu yang lama.

Juga dikenal sebagai Bukit Stelling atau Bukit Selili, ini adalah tempat yang tepat untuk mengejar momen matahari terbit dan terbenam. Kedua momen tersebut sama-sama mengesankan jika dilihat dari puncak bukit ini.

Saat Anda berdiri di Stelling Hill, Anda bisa merasakan angin sejuk. Pemandangan danau dan kota Samarinda di kejauhan terhampar dan menjadi santapan yang menyenangkan. Tentu saja, saat matahari terbenam, pemandangannya menjadi lebih indah, jadi siapkan kamera Anda!

Meski gratis, bukan berarti Kebun Raya Balikpapan tidak layak untuk dikunjungi. Tempat ini adalah rumah bagi flora dan fauna yang menarik.

Kampung Warna Warni Teluk Seribu Wisata Baru Di Kalimantan Timur

Ada koleksi pohon yang diawetkan, danau, dan restoran yang membuat tempat ini layak untuk dikunjungi. Jika Anda membawa si kecil, Kebun Raya Balikpapan bisa menjadi destinasi edukasi. Ada juga rumah anggrek dan rumah paranet tempat berbagai jenis anggrek dan pakis disimpan. Menyenangkan bukan?

Jam Buka: Senin – Jumat 08.00 WITA – 13.00 WITA, Sabtu – Minggu 08.00 WITA – 14.00 WITA

Danau Naideng terletak di Kampung Merabu dan merupakan bagian dari ekowisata. Danau yang indah ini biasa dibandingkan dengan Labuan Chermin yang terkenal. Tentu saja, Anda harus menyaksikan sendiri keindahannya!

Tempat Wisata Di Kalimantan Timur

Di sini Anda bisa melakukan aktivitas seperti berenang atau river tubing di kaki Gunung Ketepu. Selain jernih dan bersih, danau ini menjadi rumah bagi banyak ikan dan bisa menjadi pemandangan yang menarik. Jika Anda suka mengoleksi foto pemandangan alam, Danau Nayadeng sangat Instagrammable karena Anda bisa melihat bebatuan karst dari sini. Hati-hati, dia mungkin lupa waktu!

Beras Basah Island, East Kalimantan Timur Indonesia Tourism

Perairan yang tenang, langit biru jernih, dan tanaman hijau subur di mana-mana, siapa yang tidak suka melihat pemandangan seperti itu? Suasana ini bisa Anda temukan di Danau Ako, destinasi ideal bagi mereka yang ingin bersantai dan melepas penat.

Selain cantik, kini sudah ada fasilitas yang siap dinikmati Danau Akko. Anda bisa menyewa perahu dayung, perahu karet atau nongkrong di gazebo. Danau ini penuh dengan ikan seperti ikan haruan, lele dan nila. Tidak perlu khawatir mencari tempat yang bagus untuk mengisi waktu luang Anda, pergilah ke Danau Ako!

Pantai Tanah Merah adalah salah satu pantai paling terkenal di Kalimantan Timur. Karena pasir putihnya yang lembut tidak hanya cantik, tapi juga banyak fasilitas menarik disini.

Pantai ini memiliki deretan pohon pinus yang asik untuk selfie dan enak dipandang. Aktivitas yang bisa Anda lakukan antara lain memancing, berkemah, hingga mencari kepiting dan udang. Menyenangkan dan pasti akan membuat waktu berlalu begitu saja.

Inilah 5 Tempat Wisata Di Kalimantan Timur Yang Wajib Dikunjungi!

Jika Anda tidak punya waktu untuk pergi ke pantai yang jauh, Pantai Melawi bisa menjadi pilihan yang baik. Pantai ini dekat dengan pusat Balipapan dan mudah dijangkau.

Pemandangan pantai adalah kesenangan untuk menghabiskan sore hari. Anda bisa mengisi perut sambil menyaksikan gulungan ombak para nelayan. Ada banyak penjual makanan di sekitar pantai yang siap membunuh rasa lapar Anda. Tentu saja, Anda tidak bisa pergi ke pantai tanpa mencoba makanan laut, bukan?

Pulau Manimbora menawarkan keindahan yang akan membuat Anda terkagum-kagum. Pulau ini disebut Pulau SpongeBob karena pohon kelapa yang menjulang tinggi mengingatkan pengunjung pada gambar pulau di kartun.

Tempat Wisata Di Kalimantan Timur

Jika Anda tidak melihat keindahan Pulau Manimbora dengan mata kepala sendiri, rasanya tidak menyenangkan. Air lautnya sangat bersih dan ikan-ikan di dalamnya mudah terlihat. Selain pemandangan yang indah, Anda juga bisa menemukan tumpukan tulang belulang. Berasal dari suku Bajau yang memiliki tradisi menguburkan jenazah di Pulau Manimbora. Unik dan unik!

Destinasi Tempat Wisata Di Bontang Terbaik & Populer

Pulau Beras Basa adalah sebuah pulau di Laut Makassar. Pemandangan pulau ini menarik dan sinyal serta cahayanya bisa dilihat dari jauh.

Pulau Beras Bassa merupakan spot populer untuk diving dan hunting foto. Menemukan sudut keren untuk latar belakang foto tidaklah sulit. Jika tidak ingin meregangkan tubuh, Anda bisa mencoba aktivitas yang meningkatkan detak jantung, seperti parasailing.

Kalau danau ini disebut Labuan Chermin, tidak salah karena airnya sebening kaca. Air di danau ini unik karena terdiri dari air tawar dan air asin.

Danau ini memiliki air asin di bagian atas dan air tawar di bagian bawah. Anda juga bisa menyelam ke dalam danau ini hingga kedalaman 5 meter. Lucunya, ada dua jenis air, jadi Anda bisa menemukan makhluk hidup yang berbeda. Bersiaplah untuk beberapa fotografi bawah air karena hasilnya dijamin luar biasa!

Danau Labuan Cermin Kaltim: Rute, Lokasi & Htm

Rumah Ulin Arya adalah retret all-in-one. Ajak si kecil, orang tua, atau teman-teman Anda ke sini. Semua orang bisa menikmati fasilitas wisata yang membuat liburan Anda semakin menyenangkan.

Baju ganti karena Anda bisa berenang di sini. Atau Anda bisa melihat binatang-binatang lucu di peternakan kecil dan berwisata kuliner di Cocoon Cafe. Liburan Anda akan semakin menyenangkan jika Anda menyewa tenda dan bermalam di tempat perkemahan yang ada. Jika Anda menginap, Anda akan memiliki lebih banyak waktu untuk mencoba semua fasilitas yang ada di Roma Ulin Arya

Museum yang dulu bernama Museum Kutai ini memiliki ribuan koleksi sejarah. Anda akan menikmati membenamkan diri dalam sejarah dan mendapatkan wawasan tentang Kesultanan Kutai Cartagena.

Tempat Wisata Di Kalimantan Timur

Di depan museum Anda bisa melihat patung Lembuswana yang merupakan lambang kerajaan. Saat masuk, Anda akan disambut oleh singgasana Raja Kutai, diorama, totem, koleksi tembikar, dan lainnya. Dijamin mengisi festival di museum tidak sia-sia!

Bukan Maldives, 10 Pantai Bening Berpasir Putih Ini Berada Di Kalimantan

Sebagai salah satu suku pertama di Kalimantan, suku Dayak memiliki banyak aspek budaya yang menarik. Desa Budaya Pampang yang menampilkan keragaman budaya suku Dayak wajib Anda kunjungi.

Anda dapat dengan mudah melihat tarian, kostum tradisional, rumah budaya, dan karya seni. Ada juga tempat membeli artefak khas Dayak. Tentunya akan lebih berkesan bagi penerimanya, atau ingin dibawa pulang sendiri?

Anda harus tahu tanaman bakau yang penting bagi lingkungan. Di Taman Wisata Mangrove Graha, ada sekitar 89 spesies mangrove yang bisa Anda amati.

Tidak hanya pemandangan yang keren dan Instagrammable dari hutan bakau yang rimbun. Mulai dari dekorasi hingga perahu warna-warni atau jembatan menuju hutan bakau, semuanya terlihat indah dipandang mata. Ada juga iguana dan musang yang dipajang untuk pengunjung, serta kolam pemancingan tempat Anda bisa bersantai sejenak.

Fakta Fakta Destinasi Wisata Danau Labuan Cermin, Lokasi Penemuan Buaya Sepanjang 4,7 Meter

Bagi Anda yang ingin mengenal lebih dalam tentang suku-suku yang berbeda di Kalimantan, Anda harus memasukkan Taman Budaya Centaur dalam rencana perjalanan Anda. Di tahun Dibuka pada tahun 2012, taman ini menjadi tempat favorit untuk dikunjungi penduduk lokal!

Terdapat enam bangunan yang menjadi simbol dari enam suku yang ada yaitu Dayak Benuak, Dayak Tunjung, Dayak Bahau, Dayak Aoheng, Dayak Kenya dan suku melayu lainnya. Setiap Sabtu malam ada tarian budaya atau pertunjukan musik di panggung utama. Pastikan untuk tidak melewatkannya!

Destinasi lain yang akan membuat Anda melebur dalam keindahan alam liar Kalimantan. Taman Nasional Kutai bukan hanya sebuah taman tetapi juga memiliki banyak tempat untuk dikunjungi.

Tempat Wisata Di Kalimantan Timur

Ada gua karst indah abadi, Taman Mangrove Bontang, Taman Hutan Sangkima, dan Prevab. Di setiap daerah Anda akan menemukan kekayaan flora dan fauna yang menakjubkan. Prevab sendiri merupakan rumah bagi orangutan, jadi Anda bisa melihat keberadaan kera besar yang menarik ini. Nikmati juga keindahan hutan hujan tropis dan suara kicauan burung. Cantik dan menarik!

Tempat Wisata Kalimantan Timur!

Pulau Sangalaki tidak hanya terkenal dengan keindahan pantainya. Di pulau ini juga terdapat penangkaran penyu selain spot diving yang indah dan berbagai satwa liar.

Anda bisa mencari petunjuk kapan waktu yang tepat untuk menyaksikan penyu bertelur. Jika Anda datang pagi atau menjelang sore, luangkan waktu untuk menikmati keindahan matahari terbit atau terbenam. Di pulau seperti itu, tentunya pemandangan kita akan lebih enak dipandang!

Balikpapan memiliki tempat menarik dan menarik bagi wisatawan yang bisa dimasukkan ke dalam Instagram yaitu Kampung Warna Warni. Anda dapat mengambil banyak foto dengan latar belakang ini, buat gaya yang menyenangkan!

Memotret di depan dinding dan pintu warna-warni sudah terlihat bagus, bukan? Jika Anda lelah berjalan kaki, silakan duduk dan bersantai di salah satu gazebo yang tersedia. Kampung Warna Warni terletak di dekat Teluk Shih dan setelah itu Anda bisa melanjutkan wisata ke teluk.

Tempat Wisata Di Kalimantan Tengah Yang Paling Menarik Dan Wajib Dikunjungi

Wisata di Kalimantan Timur sangat beragam dan cocok untuk semua kalangan. Sekali kesini pasti pengen kesini lagi!

Seorang penjelajah dunia dan pecinta kata-kata. Dia suka menghabiskan waktu bersama teman, hewan, dan petualangan. Ikuti perjalanan Lydia di @mrs.stork (IG).Kalimantan adalah salah satu pulau terbesar di Indonesia. Sejauh Kalimantan

Tempat wisata di samarinda kalimantan timur, tempat wisata di balikpapan kalimantan timur, tempat wisata di bontang kalimantan timur, wisata di kalimantan timur, tempat wisata bontang kalimantan timur, tempat wisata kalimantan timur, tempat wisata yang ada di kalimantan, tempat wisata di tarakan kalimantan utara, tempat wisata di palangkaraya kalimantan tengah, tempat wisata yang ada di kalimantan selatan, tempat wisata di kalimantan selatan, tempat wisata di kalimantan

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top