Connect with us

Wisata Kuliner Di Kota Malang

Informasi

Wisata Kuliner Di Kota Malang

Wisata Kuliner Di Kota Malang – Salah satu tujuan wisata paling populer di Jawa Timur, Malang memiliki banyak kuliner lezat yang ditawarkan. Jika selama ini istilah Kota Apel Malang sudah tidak asing lagi bagi Anda, kini saatnya untuk lebih mengenal Malang. Malang bukan hanya tentang apel. Kota sejuk ini menawarkan banyak kuliner lezat untuk dinikmati bersama keluarga dan teman. Berencana ke Malang? Simak 10 Tempat Wisata Kuliner di Malang Terbaik berikut ini:

Udara Malang yang sejuk biasanya dingin, namun tidak ada yang menghalangi untuk menikmati nikmatnya es krim Toko Oen. Berlokasi di Jalan Basuki Rahmad, Toko Oen menyajikan berbagai rasa es krim dan menu lainnya seperti steak, nasi goreng, dan aneka kue.

Wisata Kuliner Di Kota Malang

Wisata Kuliner Di Kota Malang

Tempat wisata kuliner ini sudah ada sejak tahun 1930 dan saat itu menjadi tempat pertemuan yang populer bagi orang Belanda. Anda masih bisa melihat nuansa vintage dari arsitektur dan dekorasi bangunan Toko Oen. Pintu dan jendela kaca besar, meja dan kursi rotan, serta koleksi piano vintage membawa Anda kembali ke masa lalu, bersama dengan semangkuk es krim krim.

Itinerary Day 4

Toko Oen adalah salah satu tempat yang wajib dikunjungi di Malang. Bahkan ada ungkapan yang mengatakan belum ke Malang kalau belum mencoba es krim Toko Oen.

Kelezatan Soto Geprak Mbah Djo sudah terkenal sejak tahun 1935. Tempat wisata kuliner yang didominasi warna kuning dan hijau ini tidak hanya menawarkan soto tetapi juga beberapa menu lainnya seperti bakso, ayam dan bebek panggang.

Dari segi lokasi, Soto Geprak Mbah Djo tidak berbeda dengan warung makan lainnya. Anda melihat meja kopi khas depo dengan deretan kursi. Meski begitu, kelezatan santapan ala resto di Jalan Letjen S. Parman bisa menandingi apa yang disajikan di resto mahal.

Nama geprak sendiri berasal dari teknik pengolahan daging sebelum dimasak. Mbah Djo biasa menumbuk atau menggiling daging dengan cara ditumbuk sampai halus dan empuk. Ini juga memberi sup dan bakso di sini rasa berbeda yang tidak akan Anda temukan di tempat lain.

Peta Wisata Kuliner Kota Malang

Bakso sudah lama menjadi kuliner khas di kota Malang. Meski mudah menemukan bakso di kota lain, menikmati kuliner ini di kampung halaman memang memiliki keistimewaan tersendiri. Sebelum akhirnya bakso ini ditemukan di Jalan Batanghari, mereka dijual dengan cara dibawa-bawa.

Kenapa namanya Bakso President? Lokasi restoran yang akan dibuka hari ini berada di belakang Bioskop Kepresidenan yang kini telah diubah menjadi pusat perbelanjaan. Keistimewaan lain dari wisata kuliner ini adalah Anda bisa menikmati bakso di atas meja getar. Karena berada tepat di rel kereta, meja tempat bakso Anda berdiri akan bergetar setiap kali ada kereta yang lewat.

Di sini Anda tidak hanya bisa menikmati bakso, tapi juga membeli oleh-oleh. Bakso Presiden menawarkan oleh-oleh khas berupa bakso yang renyah dan lezat.

Wisata Kuliner Di Kota Malang

Dinginnya malam di Malang bisa diredam dengan menikmati jagung bakar panas di kafe Jagung Jaya Abadi. Tempat wisata kuliner di Jalan Pulosari ini menawarkan jagung bakar dengan berbagai varian rasa seperti manis, pedas, keju, barbeque, asin dan coklat keju. Anda juga bisa memilih untuk menyajikan jagung serut terlebih dahulu atau memakannya dengan cara digigit langsung.

Wisata Kuliner Malang, Cita Rasa Legendaris Yang Tak Lekang Oleh Waktu

Selain jagung bakar, kafe ini juga menawarkan menu lain seperti roti bakar dan pisang goreng. Teh panas, susu tawar dan Susu Telur Madu Jahe (STMJ) tersedia sebagai minuman. Jagung Jaya Abadi Cafe buka setiap hari dari jam 5 sore sampai habis terjual.

Selain jagung bakar, Anda juga bisa menghangatkan tubuh dengan meminum wedang ronde. Salah satu tempat yang menawarkan wedang ini adalah Warung Ronde Titoni. Terkenal sejak tahun 1948, tempat kuliner ini menjadi tujuan populer warga Malang yang mencari minuman hangat di malam hari.

Berlokasi di Jalan Zainal Arifin, warung ini menawarkan menu-menu yang cocok disantap di udara Malang yang dingin antara lain Wedang Ronde, Bidadari, Cakue, Bumbu Kacang dan Roti Goreng. Selain putaran, Anda juga harus mencoba sudutnya. Berbeda dengan yang bulat yang menggunakan air jahe, kuah ikannya dibuat dari santan. Bidadari terdiri dari kacang hijau rebus, irisan roti tawar, pacar Cina, pethulo dan kacang panggang. Angsle memiliki rasa manis dan gurih dengan rasa daun pandan dan vanilla.

Ternyata Malang memiliki tempat wisata kuliner dengan cita rasa Timur Tengah. Cairo Restaurant menyajikan berbagai olahan daging kambing, mulai dari sate, gule, nasi kebuli hingga krengsengan. Selain itu, ada juga menu tambahan lainnya seperti roti maryam dan martabak.

Tujuh Wisata Kuliner Malang Yang Terkenal Murah

Rumah makan ini sudah terkenal sejak tahun 1953. Berlokasi di Jalan Kapten Tendean 1, olahan daging kambingnya banyak disukai masyarakat karena memiliki tekstur yang lembut, rasanya enak dan tidak berbau apek. Mumpung di sini, jangan lupa pesan susu kambing etawa yang katanya bagus untuk kesehatan. Restoran Kairo buka setiap hari mulai pukul 08:00 hingga 22:00.

Pecel merupakan sajian kuliner yang cocok untuk sarapan di pagi hari. Saat berada di Malang, jangan lupa untuk menikmati sarapan enak di Pecel Kawi yang terletak di Jalan Kawi Atas No. 43B. Pecel di sini menjadi favorit banyak wisatawan sejak tahun 1979. Pecel bumbu dikenal dengan rasanya yang khas, manis dan asin dengan takaran yang pas.

Sarapan Anda dilengkapi dengan kari herbal, yang tidak hanya segar tetapi juga baik untuk kesehatan Anda. Tak hanya pecel, nasi mentah, sop, lodeh dan campur juga tersedia di sini. Jika Anda ingin membawa pecel atau rempeyek sebagai oleh-oleh, Anda juga bisa membelinya di sini.

Wisata Kuliner Di Kota Malang

Apakah Anda penggemar masakan ekstrem? Jangan lupa mampir ke Sate Landak Bu Ria di Jalan Raya Bugis 47 Saptorenggo, Pakis, Malang. Di tangan Bu Ria, daging landak bisa menjadi sajian kuliner yang enak dan sayang untuk dilewatkan.

Kuliner Batu Malang Yang Melegenda, Murah Dan Dijamin Bikin Ketagihan

Selain sate landak, ada makanan lain yang terbuat dari biawak dan kura-kura. Sate Landak Bu Ria buka setiap hari mulai pukul 09:00 hingga 21:00.

Anda sedang berada di Malang namun ingin menikmati lumpia khas Semarang? Datang saja ke Depot Hok Lay. Destinasi kuliner di Jalan KH Ahmad Dahlan ini telah menyajikan lumpia ala semarang dan pangsit cwiemie yang lezat sejak tahun 1946.

Arsitektur bangunan dan furnitur di sini bernuansa antik, seperti jendela kaca patri berukuran besar, lantai keramik antik, serta meja dan kursi kayu.

Mumpung di sini, jangan lupa pesan minuman legendaris Fosco yang juga jadi signature drink depot ini. Fosco merupakan minuman yang disajikan dingin dan terbuat dari susu murni dan coklat. Uniknya, Fosco ini dikemas dalam botol kaca Coca-Cola bekas. Fosco dibuat menurut resep asli Belanda dan menjadi minuman populer sejak dahulu kala.

Harga Merakyat! Rekomendasi Kuliner Malam Di Kota Malang Yang Enak Dan Murah, Pasti Bikin Nagih!

Ingin wisata kuliner malam di Malang? Usahakan menginap di area sekitar Alun-alun Batu. Di sebelah barat alun-alun, lebih tepatnya di Jalan KH Agus Salim, terdapat sebuah tempat kuliner yang tidak pernah sepi, namanya Pos Ketan Legenda 1967.

Seperti namanya, tempat ini menawarkan menu olahan dari ketan. Siapa sangka makanan ‘ndeso’ ini bisa menjadi favorit banyak orang dan banyak diminati. Nasi ketan ini disajikan dengan berbagai macam topping, mulai dari coklat susu, susu keju, bubuk kedelai hingga suwiran ayam. Yang paling dicari adalah durian lengket, terbukti dengan cepatnya varietas ini terjual hanya dalam beberapa jam saja.

Tampilan interior Kastil Dimsum – @kastildimsum Setelah Sarinah Mall direnovasi dan diberi tampilan baru, rasanya semakin banyak pengunjung yang datang…

Wisata Kuliner Di Kota Malang

Pancar Garden Sentul (el_ferdinand) Pancar Garden Sentul, tempat nongkrong dan kafe paling asyik dengan menu super lengkap. Meskipun untuk…

Rekomendasi Wisata Kuliner Murmer Dan Enak Di Kota Malang

Desain eksterior Por Aqui Jogja (Website Resmi) Jogja mungkin akan selalu mengingatkan Anda pada budaya asli Indonesia. Tapi bagaimana dengan p…

Kuliner Tanah Abang Terkenal sebagai pusat perbelanjaan segala macam fashion item dan aksesoris dengan harga murah, siapa sangka Tanah Abang…

Ashta District 8 (Ctinalim) Ashta merupakan pusat perbelanjaan sekaligus tempat pertemuan baru dengan konsep baru di kawasan SCBD… Jika di kawasan Kota Malang banyak tempat kuliner enak yang tidak jauh berbeda dengan Kota Batu yang merupakan tetangga Kota Malang. Nah, ternyata tidak hanya kaya akan tempat wisata yang terkenal sampai negara lain saja

Ada banyak restoran dengan berbagai masakan. Tempat kuliner terbaik di Kota Batu tersebar di berbagai tempat, mulai dari restoran, kafe, warung, meja lesehan, rumah makan, pedagang kaki lima, kedai hingga menu masakan rumahan. Mulai dari masakan tradisional, chinese food, hingga western food sebagian besar dibuat dari rempah-rempah kebun sendiri oleh warga Kota Wisata Batu. Namun, tidak jarang banyak wisatawan yang kebingungan dalam menentukan tempat kuliner terbaik untuk dikunjungi selama berada di Kota Batu. Dan berikut ini adalah informasi yang bisa sangat membantu dalam mengambil keputusan saat mencari tempat makan yang enak di Kota Batu. Berikut 10 tempat kuliner terbaik di Kota Batu versi Malang Guidance, yaitu:

Kuliner Kota Malang Sahabat Kantong Anak Kos

Omah Kitir menempati urutan teratas tempat kuliner terbaik di Kota Batu. Model bangunan semi-kolonial, mungkin itulah kesan pertama yang didapat pengunjung saat melihat Omah Kitir Batu. Selain nyaman dan bergaya, tempat ini memiliki suasana romantis yang khas

Rasanya juga sangat kental, apalagi saat sudah larut malam, benar-benar “The Most Romantic Place in Town”. Menu masakan yang disajikan pun beragam mulai dari Baked Pasta, Pizza, Mie Ayam, Nasi Goreng, Rattle Tart, Steaks, Pie Corners, Sandwiches, Side Dishes dan berbagai menu snack lainnya siap menemani waktu santai Anda di Omah Kitir Cafe Factory Batu.

Waroeng Bamboe Lesehan Sidomulyo terkenal dengan sensasi kulinernya yang dijamin bikin ketagihan. Makanan tradisional seperti aneka olahan ikan, ayam, bebek dan sayuran menjadi sajian utama di Waroenglesehan Bamboe Batu. Bukan hanya makanannya

Wisata Kuliner Di Kota Malang

Wisata kuliner di kota batu malang, wisata kuliner di batu malang, kuliner di malang kota, kuliner di kota wisata cibubur, wisata kuliner malam di malang, wisata kuliner di kota bandung, tempat wisata kuliner di malang, kuliner malam di kota malang, wisata kuliner malang kota, wisata kuliner di malang, kuliner di kota batu malang, wisata kuliner kota batu malang

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top