Connect with us

Tempat Wisata Pegunungan Di Bandung

Informasi

Tempat Wisata Pegunungan Di Bandung

Tempat Wisata Pegunungan Di Bandung – Orchid Forest Cikole merupakan destinasi wisata di kawasan hutan lindung Lembang. Luas tempat ini sekitar 12 hektar. Kawasan ini sarat dengan beberapa wisata wisata yang menarik untuk dicoba. Tempat wisata di sini didominasi oleh wisata terbuka yang dekat dengan alam. Udara sejuk di Lembang membuat aktivitas semakin menyenangkan. Artikel ini pernah tayang di Katadata.co.id

Jika Anda mengunjungi Hutan Anggrek Cikola, tidak mungkin menjelajahi semua tempat yang ada di tempat ini. Wilayahnya yang sangat luas tentunya akan sangat melelahkan untuk menjelajahi tempat wisata ini dalam satu hari. Artikel ini telah tayang di Katadata.co.id dengan judul “Wisata Hutan Anggrek Cikole”.

Tempat Wisata Pegunungan Di Bandung

Tempat Wisata Pegunungan Di Bandung

Orchid Forest Cikole Lembang beroperasi setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 18.00. Bagi yang ingin bermalam di tempat ini, objek wisata Orchid Forest ini juga membuka tempat berkemah 24 jam. Jam buka tentu saja bisa berubah sewaktu-waktu. Di tengah pandemi seperti itu, jam buka tempat wisata ini harus mengikuti anjuran pemerintah dan menerapkan protokol kesehatan yang tepat.

Wisata Alam Pegunungan Di Terminal Wisata Grafika, Cikole, Lembang

Biaya masuknya adalah Rp 45.000,- per orang yang harus dibayarkan ketika ingin mengunjungi tempat ini. Meski terdengar mahal, harga tiket sebenarnya sudah termasuk beberapa fasilitas yang Anda dapatkan. Beberapa keuntungan yang Anda dapatkan dengan harga tiket tersebut adalah biaya asuransi Rp 7.500, biaya voucher makan Rp 10.000 yang dapat Anda tukarkan di restoran. Untuk beberapa perjalanan Anda akan dikenakan biaya tiket tambahan. Artikel ini telah tayang di Katadata.co.id dengan judul “Wisata Hutan Anggrek Cikole”.

Pasar Terapung Lembang terletak di Provinsi Bandung Barat. Di sini, pengunjung bisa berwisata kuliner di pasar terapung. Tempat wisata ini memang unik karena menawarkan makanan di atas perahu. Beragam makanan dijajakan, mulai dari makanan khas Bandung, mie kocok, batagor, makanan khas Indonesia hingga masakan modern. Ada sekitar 49 perahu yang menjual kuliner. Wisatawan dapat menukarkan uang tunai dengan koin khusus pecahan Rp 5.000 dan Rp 10.000 untuk transaksi. Harga makanan di sini mulai dari Rp 5.000 hingga Rp 25.000. Selain kulinernya, wisatawan bisa berfoto di sekitar pasar perahu di danau.

Daerah Bandung benar-benar kaya dengan wisata alam yang indah dan pemandangan yang luar biasa. Maka tak heran jika banyak wisatawan yang berkunjung ke kawasan Bandung, termasuk mengunjungi Pangalengan Sky Park. Pangalengan Sky Park merupakan destinasi wisata yang berada di ketinggian 1.670 meter di atas permukaan laut (m) dengan panorama alam yang indah.

Harga Tiket Masuk Sky Park Pangalengan 2022 Pengelola Wisata Sky Park Pangalengan berbagi informasi baru tentang tiket masuk. Tiket untuk orang dewasa adalah Rp 10.000 per orang, kemudian Rp 5.000 untuk anak-anak berusia antara 7 hingga 12 tahun.

Tempat Wisata Di Bandung Yang Wajib Kamu Kunjungi

Sedangkan tiket camping seharga Rp35.000 per orang per malam. Seperti halnya tiket masuk, harga parkir di Pangalengan Sky Park juga bervariasi, yaitu Rp 10.000 untuk sepeda motor tanpa berkemah. Jika Anda membawa sepeda motor dan berniat untuk berkemah di kawasan Taman Langit, biaya parkirnya menjadi Rp 10.000.

Lalu tiket parkir non camping Rp 10.000 dan untuk wisatawan camping harga parkir semalam Rp 20.000.

Harga Paket Camping Pangalengan Sky Park Bagi yang ingin camping tapi malas membawa perbekalan, bisa langsung membeli paket camping satu malam dengan segala fasilitasnya berdasarkan harga yang tertera dari situs Pangalengan Sky Park:

Tempat Wisata Pegunungan Di Bandung

Standard Camping Package – IDR 450.000 Fasilitas: tiket masuk dan berkemah, tenda dome, kasur, kantong tidur, lampu tenda, terminal listrik, papan dan kayu bakar.

Inilah 25 Tempat Wisata Di Bandung Terbaik Tahun 2022, Lengkap Dengan Harga Tiket Masuk Dan Alamatnya

Paket Medium Camping – Rp 550.000 Fasilitas: tiket masuk dan camping, tenda quecua arpenaz, matras, extra bed, sleeping bag, lampu tenda, terminal listrik dan kayu bakar.

Batu Keraton berada 1.200 meter di atas permukaan laut. Tebing ini menyuguhkan keindahan alam berupa rangkaian hutan pinus. Apalagi dari tebing ini, keindahan kota Bandung yang luar biasa semakin indah. Tujuan wisata yang sempurna bagi mereka yang menyukai aktivitas alam.

Selain menawarkan keindahan alam dan perbukitan, juga memiliki berbagai aktivitas menarik. Mulai dari aktivitas berat hingga aktivitas santai. Tak salah jika tebing ini menjadi salah satu tempat favorit wisatawan yang berkunjung ke Lembang

Keindahan kota Bandung dan alam perbukitan menjadi andalan di kawasan wisata pegunungan ini. Bentang alam yang eksotis didukung infrastruktur pariwisata yang baik menjadi salah satu keunggulannya. Jangan lewatkan berbagai aktivitas yang bisa dilakukan di sini yang semuanya akan menambah pengalaman baru bagi pengunjung. Berikut beberapa aktivitas yang bisa dilakukan di tempat wisata ini.

Tempat Wisata Alam Di Pangalengan Terkeren, Cocok Buat Liburan Akhir Pekan, Ini Htm Dan Lokasinya

Sekarang lebih mudah membuat kegiatan berkemah menjadi unik. Salah satu tren camping saat ini adalah glamour camping atau dikenal juga dengan istilah glamping.

Hampir setiap daerah di Indonesia kini memiliki wisata glamping. Salah satunya adalah Glamping Lakeside Ranjabali di Ciwidey, Bandung. Lokasinya yang dekat dengan Situ Patenggang membuat suasana semakin memesona.

Ini akan menjadi kegiatan berkemah yang tak terlupakan, berikut informasi Glamping Lakeside Ranjabali untuk panduan liburan Anda. Ini sangat menyenangkan dan mengasyikkan! Tempat wisata unggulan di Bandung selalu berhasil menarik hati banyak orang untuk berkunjung. Letak geografis Kota Kembang yang terbentuk oleh alam ratusan juta tahun silam, menjadikannya salah satu tempat liburan paling ideal. Berikut keindahan tempat wisata di bandung bertema alam yang bisa sobat travel nikmati untuk mempercantik feed instagram dan mengobati penat akibat kesibukan. Dengan mengunjungi tempat ini anda pasti akan kembali lagi.

Tempat Wisata Pegunungan Di Bandung

Terletak di Lembang, Tebing Keraton, Ciburial, Cimenyan, Kabupaten Bandung Barat merupakan salah satu destinasi wisata berupa tebing yang menyuguhkan pemandangan alam Bandung yang indah dari atas.

Tempat Wisata Di Bandung Yang Gratis Untuk Liburan Keluarga, Berikut 5 Destinasinya!

Dari pelataran Tebing Keraton, traveler yang ramah bisa melihat rimbunnya pepohonan yang masih sangat asri di hutan Bandung. Jika Anda datang pada pagi hari, kabut tebal akan menambah keindahan. Tiket yang harus dibayar untuk menikmatinya adalah Rp 15.000.

Destinasi wisata alam di Bandung yang tidak biasa ini memiliki keindahan yang diselimuti mitos. Dia mengatakan itu adalah pantai untuk malaikat. Terlepas dari cerita mitos yang beredar, Sanghyang Heuleut menyajikan gambaran yang indah dan lengkap.

Kolam air yang merupakan sisa-sisa danau purba, tebing-tebing bermotif indah dan pepohonan di sekitarnya adalah pemandangan yang sempurna untuk menenangkan pikiran. Sanghyang Heuleut terletak di Rajamandala Kulon, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat. Waduk Saguling masih ada luasnya.

Stone Garden Citatah atau Stone Park Garden merupakan tempat wisata yang aman saat berlibur di Bandung. Lokasi tempat indah ini adalah Citatah, Gunung Masigit, Cipatat, Bandung Barat. Letaknya di puncak Gunung Pawon. Batugamping yang tersebar di daerah ini memiliki nilai sejarah. Menurut beberapa cerita, Stone Park Garden adalah bekas dasar danau purba. Menarik bukan? Selain instagnan, juga melestarikan sejarah.

Wisata Ciwidey Kembali Buka, Kolam Renang Masih Tutup

Secara instagenik, wisata alam di Bandung sebagian besar tidak terlepas dari sejarah keberadaan danau dan gunung purba. Karena menurut sejarah, Bandung memang terbentuk dari dua unsur tersebut. Seperti di tempat wisata Kawah Putih yang menarik banyak pengunjung.

Merupakan sebuah danau yang terbentuk akibat letusan Gunung Patuha. Alam di sini sangat indah. Lengkap dengan suhu udara sekitar yang dingin karena berada di ketinggian 2400 mdpl. Untuk mengunjunginya, Teman Traveler harus datang ke Ciwidey dan membayar tiket seharga sekitar Rp35.000.

Tahura Juanda yang berstatus kawasan konservasi terpadu dengan luas sekitar 590 hektar ini menjadi tujuan wisata yang menyenangkan. Kawasan ini membentang dari Dago hingga Maribaya.

Tempat Wisata Pegunungan Di Bandung

Pejalan kaki ramah yang mengembara di sana akan menemukan sekitar 2.500 spesies tanaman dari ratusan spesies. Apalagi cuacanya masih sangat sejuk dan pastinya instagenic! Tiket masuk taman hutan sekitar Rp 15.000. Praktis, bukan?

Tempat Wisata Di Bandung Selatan Terbaru Dan Terfavorit

Wisata alam instagenic di Bandung juga cocok untuk berenang di musim dingin. Daerah ini dikenal sebagai mata air panas Nagrak. Terletak di Cipanas Nagrak, Cihideung, Parongpong, Lembang. Sumber panas ini relatif baru.

Meski begitu, keindahan alamnya langsung menarik banyak orang untuk berkunjung. Air panas di pemandian ini konon merupakan aliran belerang di gunung Tangkuban Perahu. Tertarik untuk berkunjung? rute!

Kawasan Situ Patenggang berada di ketinggian 1.600 meter di atas permukaan laut. Ada perkebunan teh yang luas di dekatnya. Keduanya berhasil menciptakan kombinasi yang indah untuk memikat mata dan pikiran. Situ Patenggang berada di Ciwidey, masih dalam satu kawasan dengan Kawah Putih. Suhu di sini cukup dingin, traveler ramah. Jadi jangan lupa untuk memakai pakaian hangat selama kunjungan Anda.

Ada banyak pilihan curug atau air terjun cantik di Bandung. Salah satunya adalah Curug Malela. Aliran air tersebut berasal dari air hujan di bagian utara Gunung Kendeng, gunung berapi yang terletak di bagian barat Ciwidey. Aliran air di air terjun ini cukup deras. Mengalir dari ketinggian sekitar 60-70 meter. Jika Anda ke Jawa Barat, Anda tidak boleh melewatkan tempat wisata di Bandung yang indah ini.

Rekomendasi Wisata Malam Bandung Untuk Liburan

Curug Malela yang unik memiliki ciri-ciri luas dan bertingkat tidak seperti air terjun kebanyakan yang lebih ramping. Meski begitu, jangan ragukan keindahannya! Jika tertarik dengannya, Friendly Traveler bisa datang ke Desa Cicadas, Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung Barat; Berbatasan dengan Kabupaten Cianjur. Untuk memasuki kawasan ini, Teman Traveler harus membayar tiket sekitar Rp10.000.

Sama seperti tidak pernah kehabisan tempat wisata alam yang indah, Bandung tidak pernah berhenti memukau banyak mata. Seperti tebing Gunung Hawu di Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat. Tempat wisata ini tidak hanya memanjakan mata, tapi juga memanjakan para pecandu adrenalin. Pasalnya, pengunjung bisa menikmati pemandangan alam dari hammock yang digantung di antara bebatuan di atas bukit. Kamu harus bekerja!

Perkebunan Teh Malabar merupakan objek wisata

Tempat Wisata Pegunungan Di Bandung

Tempat wisata pegunungan di indonesia, wisata pegunungan di malang, wisata pegunungan di jawa tengah, wisata pegunungan di bali, tempat wisata pegunungan di jogja, tempat wisata pegunungan di semarang, wisata pegunungan di bandung, tempat wisata pegunungan di bogor, tempat wisata pegunungan di bali, tempat wisata pegunungan di jawa timur, wisata pegunungan di jawa barat, wisata pegunungan di jogja

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top