Connect with us

Tempat Wisata Di Jogja Yang Harus Dikunjungi

Informasi

Tempat Wisata Di Jogja Yang Harus Dikunjungi

Tempat Wisata Di Jogja Yang Harus Dikunjungi – Jogja memang istimewa dan tiada duanya. Jogja selalu membuat setiap orang yang pernah berkunjung kangen dan ingin kembali ke sana. Kalau Sweet Couple kangen Jogja dan ingin ke Jogja saat musim hujan seperti ini, jangan khawatir.

Jogja tetap bisa dikunjungi saat musim hujan. Agar jalan-jalan di Yogyakarta semakin nyaman, inilah tempat wisata yang cocok untuk dikunjungi saat musim hujan. Yuk, simak ulasannya di bawah ini!

Tempat Wisata Di Jogja Yang Harus Dikunjungi

Tempat Wisata Di Jogja Yang Harus Dikunjungi

Jalan-jalan di Keraton Yogyakarta Hadiningrat saat musim hujan di Yogyakarta bisa menjadi pilihan wisata yang cocok. Di sini, pasangan imut ini bisa melihat beberapa koleksi sejarah para sultan masa lalu beserta istri, permaisuri, dan anak-anaknya yang dipajang di istana.

Wajib Kamu Datangi 25 Destinasi Wisata Instagramable Di Jogja!

Arsitekturnya yang indah, perpaduan antara Jawa, Eropa, dan Tionghoa menjadikan Keraton Yogyakarta sebagai objek wisata unggulan di Yogyakarta. Pasangan Manis juga akan menikmati istana karena banyak bagian istana berada di dalam ruangan dan terlindung dari hujan.

Tempat wisata berikutnya yang cocok dikunjungi saat musim hujan di Yogyakarta adalah Museum Benteng Vredeburg. Berlokasi di Jalan Ahmad Yani, selatan Malioboro, Museum Benteng Vredeburg menampilkan berbagai koleksi dan diorama peristiwa sejarah yang terjadi di Yogyakarta dan Indonesia.

Di sini, Pasangan Manis diajak belajar tentang sejarah perjuangan bangsa Indonesia dan merayakan jasa-jasa para pahlawan dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia. Kawasan ini sebagian besar berada di dalam ruangan dengan nuansa modern dan arsitekturnya juga cantik berupa cottage bergaya kolonial Belanda.

Selanjutnya tempat wisata di jogja yang nyaman untuk bermain saat musim hujan adalah Grand Palace. Grand Palace dulunya adalah istana kepresidenan ketika ibu kota negara dipindahkan ke Yogyakarta.

Ini Dia Tempat Wisata Baru Di Jogja Yang Wajib Kamu Kunjungi

Saat ini, istana ini masih menjadi istana kepresidenan ketika Presiden Indonesia berkunjung ke Jogja. Apalagi tempat ini juga bisa dikunjungi oleh masyarakat biasa dengan meminta izin terlebih dahulu. Tempat ini juga cocok dikunjungi saat musim hujan karena area indoornya nyaman dan tidak perlu takut kehujanan.

Jalan Malioboro adalah ikon utama Jogja. Siapapun yang datang ke Jogja, tidak lengkap rasanya jika tidak melalui Jalan Malioboro. Di sini Sweet Couple bisa berbelanja oleh-oleh dan pernak-pernik khas Jogja yang dijual oleh pedagang kaki lima dan toko di sepanjang jalan ini.

Tak hanya itu, Malioboro juga cocok dikunjungi saat musim hujan karena suasananya yang romantis dan damai, sungguh membuat kita tergetar dengan pesonanya. Penasaran? Jangan ragu untuk berkunjung sendirian saat musim hujan di Jogja.

Tempat Wisata Di Jogja Yang Harus Dikunjungi

Berkunjung ke Malioboro, tidak lengkap rasanya jika tidak mengunjungi Pasar Beringharjo. Pasar Beringharjo merupakan salah satu pasar utama di Jogja dan sudah lama menjadi icon Malioboro Jogja.

Tempat Wisata Unik Yogyakarta Wajib Dikunjungi, Untuk Petualangan Alam Yang Menakjubkan

Di sini, Sweet Couple bisa berbelanja berbagai perlengkapan dan oleh-oleh khas Jogja, seperti batik. Tak hanya itu, Sweet Couple juga bisa menikmati makanan khas Jogja yang banyak dijual di Pasar Beringharjo, salah satunya Pecel Beringharjo. Asyik untuk disantap, apalagi saat musim hujan seperti ini. Hmmm… pengen ke jogja!

Destinasi wisata lain yang cocok dikunjungi di Jogja saat musim hujan adalah Museum Sonobudoyo. Letaknya tidak jauh dari Alun-alun Lor dan Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat.

Musiyum Sonobudoyo adalah salah satu museum terlengkap di Yogyakarta dan juga di Indonesia, dengan koleksi utama karya seni budaya Jawa, seperti keris, boneka, batik, topeng, dan berbagai patung dari abad terakhir.

Museum Sonobudoyo juga menyajikan pertunjukan wayang yang bisa disaksikan pada malam hari 20:00-22:00 WIB menggunakan gamelan jawa dan jawa. Cocok gak pas musim hujan di Yogyakarta kalau lihat boneka di museum? Pasti hebat!

Wisata Jogja Terbaru Dan Populer 2021, Instagramable Dan Unik Banget

Bagi pasangan kekasih yang menginginkan museum di Jogja yang lebih modern, cobalah berkunjung ke Museum Nasional Jogja. Museum ini sering dijadikan ruang pamer berbagai seni modern kontemporer, salah satunya ART JOG.

Museum Nasional Jogja cocok untuk pecinta seni. Tempat ini juga sangat cocok dikunjungi saat musim hujan di Yogyakarta karena merupakan area indoor dan selalu nyaman tanpa basah.

Jogja memang salah satu kota yang banyak menghasilkan karya seni. Salah satu tempat yang bisa dimainkan adalah Jogja Gallery. Galeri Jogja memiliki banyak koleksi karya seni mulai dari lukisan, patung hingga karya seni lainnya.

Tempat Wisata Di Jogja Yang Harus Dikunjungi

Banyak yang unik, unik dan futuristik. Sempurna untuk pasangan manis pecinta seni modern. Tentunya tempat wisata ini berada di dalam ruangan dan sangat cocok untuk mengunjungi Jogja saat musim hujan.

Living Room: Rekomendasi Tempat Wisata Di Jogja Yang Lagi Hits

Langgeng Art Space Jogja merupakan salah satu tempat wisata terbaik yang wajib dikunjungi di Jogja saat musim hujan. Di sini, Sweet Couple bisa melihat beberapa seni modern kontemporer, terutama saat ada pameran seni.

Selain itu, Langgeng Art Space juga menyediakan kafe dan restoran dengan berbagai variasi masakan seperti Taichan, Mie, Bebek Panggang Peking, Spageti, Nasi Goreng, dan Sandwich. Lengkap dan cocok dikunjungi saat musim hujan di Jogja, Sweet Couple!

Gunung Merapi identik dengan Jogja, namun tidak disarankan untuk berkunjung saat musim hujan karena resiko longsor. Jadi cobalah untuk mengunjungi tempat wisata di Museum Gunung Merapi ini. Sebagai museum, tempat wisata ini berada di dalam ruangan sehingga cocok dikunjungi saat musim hujan di Jogja.

Museum Gunung Merapi selalu menampilkan segala hal tentang Gunung Merapi, mulai dari sejarah dan proses pembentukannya, sejarah letusan, bagian-bagian gunung, hingga film-film tentang Gunung Merapi.

Tempat Wisata Di Jogja Terbaru 2022 Yang Wajib Dikunjungi

Museum Gunung Merapi harus dijadikan sarana edukasi yang informatif dan menarik tentang Gunung Merapi dan pengaruhnya bagi masyarakat Jogja.

Salah satu tempat wisata di Jogja yang wajib dikunjungi saat musim hujan adalah Museum Wol Sentalu. Tempatnya tidak jauh dari Museum Gunung Merapi dan berada di kawasan Kaliurang, dekat Gunung Merapi, sehingga udaranya sejuk dan sejuk.

Museum Ullen Sentalu merupakan museum yang mengoleksi sejarah dan budaya Jawa, khususnya Keraton Matarampa yang saat ini terbagi menjadi dua, Surakarta dan Yogyakarta.

Tempat Wisata Di Jogja Yang Harus Dikunjungi

Arsitekturnya sangat indah, menyatu dengan alam. Koleksinya juga mahal, tapi jangan berfoto di halaman museum, Sweet Couple.

Inilah 15 Tempat Wisata Di Jogja Terbaru 2022 Yang Wajib Dikunjungi

Museum Affandi yang terletak di tepi Sungai Gajah Wong Jogja ini juga cocok dikunjungi saat musim hujan di Jogja. Museum Affandi menghadirkan koleksi lukisan dari maestro lukisan Affandi yang luar biasa.

Tak hanya itu, di tempat ini Pasangan Manis bisa belajar tentang Affandi dan kehidupannya. Tentu saja, Anda tidak perlu takut hujan dan hujan saat mengunjungi tempat wisata Yogyakarta ini.

Siapa bilang tempat wisata alam jogja tidak bisa dikunjungi saat musim hujan? Tempat wisata di Jogja yang satu ini sebenarnya bagus dan cocok dikunjungi saat musim hujan yaitu Pantai Jogan.

Terletak di kawasan Gunung Kidul Jogja, Pantai Jogan memiliki pesona yang hanya bisa ditemukan saat musim hujan di Jogja yaitu air terjun yang jatuh langsung ke pantai dan laut.

Tempat Wisata Di Jogja Terbaru Yang Wajib Dikunjungi

Pada musim kemarau debit airnya rendah sehingga air surut. Oleh karena itu, Pantai Jogja sangat cocok sebagai tempat wisata di Jogja yang cocok dikunjungi saat musim hujan.

Air Terjun Luweng Sampang merupakan salah satu destinasi wisata alam di Jogja yang cocok dikunjungi saat musim hujan tiba. Saat musim hujan, Air Terjun Luweng Sampang terlihat cantik dengan air yang mengalir di antara bebatuan dan tebing. Air terjun ini terlihat seperti Grand Canyon versi mini di Jogja. Lokasi ini juga cocok untuk fotografi outdoor dan alam. Tentunya selalu berhati-hati dan berhati-hati saat berkunjung ke sini.

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata yang cocok dikunjungi saat musim hujan di Jogja. Ternyata masih banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi di Jogja saat musim hujan ya? Jadi siapa bilang jalan-jalan di Jogja saat musim hujan akan membosankan dan membosankan? Jogja tetap istimewa, meski sedang musim hujan seperti ini, siapa yang tidak ingin berlibur ke Jogja? Bagi yang tahu keistimewaan Jogja yang sebenarnya pasti ingin terus datang kembali ke Jogja.

Tempat Wisata Di Jogja Yang Harus Dikunjungi

Ada banyak hal yang membuat Jogja istimewa. Mulai dari kuliner, tempat wisata alam hingga peninggalan sejarah yang tersebar di penjuru kota membuat banyak orang yang pernah berkunjung ke Jogja merindukannya. Belum lagi penduduknya yang ramah dan biaya hidup yang relatif murah. Bayangkan saja, dengan Rp 5.000 kamu bisa makan apapun yang kamu mau! Pas banget buat kamu yang liburannya nggak bawa uang banyak kan?

Tempat Wisata Di Jogja Dekat Malioboro Yang Populer Dan Wajib Dikunjungi

Ada juga kabar gembira lainnya bagi para penyuka liburan dengan budget minim. Kamu bisa berlibur dan mengunjungi berbagai destinasi wisata di Yogyakarta secara gratis alias tanpa mengeluarkan uang untuk membayar tiket masuk, tapi tetap mendapatkan kesan spesial lho! Mulai dari wisata alam, tempat instagenic hingga peninggalan sejarah yang indah bisa Anda kunjungi secara gratis.

Ingin tahu tempat wisata di Yogyakarta yang gratis tapi tidak murah? Simak daftarnya di sini, ya!

Ternyata di Jogja tepatnya di kabupaten Bantul ini ada gurun pasirnya lho! Destinasi wisata gratis di Jogja yang satu ini dikenal dengan Gumuk Pasir Parangkusumo dan terletak di dekat Pantai Parangtritis.

Banyak hal yang bisa kamu lakukan di sini, mulai dari melihat sunset hingga sandboarding. Penasaran bagaimana rasanya, datanglah segera!

Wisata Sungai Yang Wajib Dikunjungi Di Jogja, Instagramable Banget!

Jika ingin melihat panorama laut dan matahari terbenam, Goa Langse merupakan tempat wisata gratis dan cocok di Yogyakarta. Bukan hanya karena letaknya yang eksotik, di pinggir tebing, tapi juga karena nuansanya yang misterius.

Tak bisa dipungkiri, air terjun Luweng Sampang menawarkan panorama yang unik. Dengan tekstur bebatuan yang tidak biasa, ditambah air yang mengalir dari sungai yang ada, Luweng Sampang seolah ingin memperlihatkan tirai air yang menutupi bebatuan. Adegannya sangat lucu!

Tempatnya memang tersembunyi dari keramaian, namun keindahannya terkenal di kalangan wisatawan Jogja. Air Terjun Kedung Kandang juga menjadi salah satu tujuan wisata gratis terpopuler di Jogja dalam beberapa bulan terakhir. Tidak ingin tinggal dengan orang lain,

Tempat Wisata Di Jogja Yang Harus Dikunjungi

Tempat makan yang harus dikunjungi di jogja, tempat jogja yang harus dikunjungi, tempat wisata yang harus dikunjungi di indonesia, wisata jogja yang harus dikunjungi, tempat wisata yang harus dikunjungi di jogja, tempat yang harus dikunjungi di jogja, wisata yang harus dikunjungi di jogja, tempat wisata yang harus dikunjungi di jakarta, tempat wisata di malaysia yang harus dikunjungi, tempat wisata di bali yang harus dikunjungi, yang harus dikunjungi di jogja, tempat wisata yang harus dikunjungi

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top