Connect with us

Wisata Murah Di Puncak Bogor

Informasi

Wisata Murah Di Puncak Bogor

Wisata Murah Di Puncak Bogor – Sebelum membahas tempat wisata Puncak Bogor, ada baiknya Anda mempelajari hal-hal dasar yang perlu Anda ketahui tentang puncak tersebut. Hanya berjarak 70 kilometer dari Jakarta, Puncak merupakan destinasi wisata yang selalu ramai setiap akhir pekan. Selain lokasinya yang dekat, udara kawasan ini juga bersih – sesuatu yang tidak bisa Anda temukan di kota besar dan kotor seperti Jakarta.

Faktor ini membuat Puncak menjadi tempat istirahat sejenak dengan biaya yang relatif murah. Apalagi dengan berbagai tempat wisatanya, Puncak menjadi tempat yang tepat untuk keluarga dan rombongan.

Wisata Murah Di Puncak Bogor

Wisata Murah Di Puncak Bogor

Kawasan ini juga populer di kalangan wisatawan Asia dan Timur Tengah, jadi jangan heran jika Anda menemukan toko atau layanan yang menggunakan bahasa Arab di spanduk dan penawaran mereka.

Rekomendasi 23 Hotel Keluarga Ramah Anak Di Puncak Bogor (update 2022)

Bagi yang ingin bersantai di kawasan Puncak, disarankan untuk mencari tahu terlebih dahulu sistem buka tutup jalan ini dan mencari villa di Puncak untuk menginap. Untuk memberikan gambaran tentang tempat wisata Puncak Bogor, berikut 25 tempat wisata Puncak Bogor yang wajib Anda kunjungi:

Seperti namanya, Taman Safari Indonesia memberikan sensasi berpetualang di alam liar bersama hewan-hewan liar. Ini adalah tujuan wisata di Puncak Bogor yang ideal untuk membawa anak-anak dan keluarga. Kebun Binatang Taman Safari Indonesia memiliki satwa liar seperti singa, harimau, gajah, jerapah, zebra dan unta. Menariknya, bukan hewan yang masuk ke kandang, melainkan pengunjung dengan mobil atau bus menuju habitat buatannya.

Selain menjumpai hewan eksotis, Anda dan keluarga bisa menikmati wahana mendebarkan dan kolam yang menyegarkan setelah seharian berpetualang. Selain itu, Taman Safari Indonesia juga menawarkan wisata siang dan malam. Pada malam hari, biasanya Anda bisa menjumpai hewan nokturnal yang jarang terlihat pada siang hari. Biaya masuk Taman Safari Indonesia untuk 1 orang dewasa adalah Rp 150.000 dan Rp 140.000 untuk anak-anak. Tempat wisata di Puncak Bogor ini bisa Anda kunjungi di Cisarua, Jalan Raya Puncak No. 601, sekitar 10 menit dari pintu tol Ciawi.

Taman Bunga Nusantara terletak di km 7, Jalan Mariwati, Kabupaten Cianjur. Dibangun pada tahun 1992, taman indah ini merupakan salah satu taman hiburan pertama di Indonesia. Saat ini terdapat lebih dari 2.000 spesies anggrek yang dibudidayakan dengan baik di Taman Bunga Nusantara.

Tempat Wisata Murah Meriah Di Sekitar Puncak Bogor, Cocok Untuk Destinasi Liburan Keluarga

Di tempat wisata di Puncak Bogor ini, pengunjung dapat mengunjungi taman bertema seperti Taman Mediterania dengan koleksi kaktus dan tumbuhan yang tumbuh di pasir putih, Taman Bali dengan sentuhan Bali.i, Taman. mawar dengan mawar warna yang berbeda. , Jardim das Águas dengan berbagai jenis bunga teratai, Taman Jepang, Taman Prancis, dan Taman Labirin yang bisa dijelajahi.

Ngomong-ngomong, Taman Bali wajib dikunjungi jika Anda juga merencanakan liburan di Bali: Tempat Wisata di Bali – 33 tempat yang wajib Anda kunjungi

Untuk masuk ke Taman Bunga Nusantara, Anda perlu membayar biaya masuk sebesar Rp 30.000 per orang. Beberapa taman hiburan memerlukan tiket tambahan, tetapi dengan harga yang sangat terjangkau yaitu Rp 10.000 per orang.

Wisata Murah Di Puncak Bogor

Terletak di Desa Uates Jaya, Jalan Raya Sukabumi, Bogor, Danau Lido merupakan resor keluarga yang lengkap. Memanfaatkan danau alami yang luas dan bersih, Lago Lido kini memiliki akomodasi, restoran, dan berbagai olahraga air.

Tempat Camping Di Puncak Bogor Yang Sejuk

Jika tidak menginap, Anda bisa menjelajahi danau menggunakan perahu naga, rakit, dan becak air. Beberapa kegiatan lain yang tersedia di Danau Lido adalah terbang rana, layang gantung, memancing, dan naik ATV di jalur yang disediakan. Untuk memasuki kawasan danau ini, pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp5.000 per orang. Namun, semua aktivitas, akomodasi, dan restoran ada harganya.

Selain Puncak, Bandung juga punya resort keluarga. Baca juga: 10 Tempat Wisata Anak di Bandung yang Wajib Dikunjungi

Puncak Pass Resort adalah sebuah hotel dan restoran yang terletak di Jalan Raya Puncak km 90, Cipanas. Sebagai salah satu hotel tertua di Puncak, Puncak Pass menjadi landmark populer saat melewati Jalan Raya Puncak. Hotel ini menghadap gunung dan menawarkan pemandangan yang indah dari jendela kamar tidur.

Puncak Pass Resort memiliki tiga tipe kamar, Superior, Deluxe dan Suite yang bisa Anda sewa mulai dari Rp 800.000 per malam. Para tamu dapat menikmati keindahan perkebunan teh di Restoran Puncak Pass dengan masakan Indonesia.

Rekomendasi Hotel Murah Di Puncak Terbaik

Seperti halnya Puncak Pass, Seruni Hotel juga merupakan guest house di kawasan Puncak. Harga yang ditawarkan hotel ini cukup terjangkau mulai dari Rp 500.000 per malam. Namun keindahannya yang terletak di antara dua gunung tidak bisa dibandingkan dengan pemandangan hotel lainnya. Oleh karena itu, hotel ini selalu penuh, bahkan di luar musim liburan.

Bagi yang ingin merasakan keindahan pemandangan dan udara segar Hotel Seruni, sebaiknya memesan kamar beberapa minggu sebelum keberangkatan. Hotel ini memiliki dua bangunan tempat tinggal, di tengah kompleks hotel terdapat kolam renang yang luas dan taman bermain anak. Seluruh anggota keluarga dengan kondisi yang sesuai dapat beristirahat dengan nyaman di Seruni Hotel.

Berada di sisi kanan Jalan Raya Puncak km 90, masjid agung ini merupakan salah satu objek wisata yang populer dijadikan sebagai tempat rekreasi dan tempat berkumpul. Di dalam dan di sekitar masjid terdapat toko-toko sederhana yang menjual minuman panas dan makanan seperti kopi, teh, dan mie instan. Masjid At-Taawun dengan halamannya yang luas sering dijadikan tempat peristirahatan bagi jamaah yang lelah berkendara, terutama pengendara sepeda motor.

Wisata Murah Di Puncak Bogor

Villa Kota Bunga sebenarnya adalah kompleks perumahan besar yang terletak di Jalan Khanjawar, Cipanas. Meski tidak berada di jalan utama Puncak, tempat ini merupakan tempat menginap dan tempat wisata populer di Puncak. Salah satu keunggulannya adalah rumah-rumah tersebut memiliki tema eksterior dan interior yang unik. Di dalam Villa Kota Bunga, terdapat blok hunian khusus dengan tema Jepang, Victoria, dan Amerika, bahkan rumah bertema fantasi seperti rumah boneka.

Ini Dia!! 10 Camping Ground Paling Hits Di Bogor

Selain villa yang disewakan di Villa Kota Bunga juga terdapat area bermain anak dan kolam renang. Di tengah kompleks terdapat danau besar yang bisa dijelajahi dengan gondola, seperti di Wina. Villa Kota Bunga adalah salah satu tujuan wisata paling populer di Timur Tengah. Jadi, jika Anda menginap di sini bahkan selama liburan, Anda pasti akan bertemu dengan banyak turis asing yang lewat di sini.

Harga sewa 1 villa di tempat wisata Puncak Bogor ini bervariasi mulai dari Rp 500.000 hingga Rp 2.000.000 tergantung tipe dan jumlah kamar yang Anda pilih. Untuk berkeliling, masyarakat setempat juga menyewakan kendaraan seperti ATV, sepeda motor besar dan sepeda yang bisa disewa per jam.

Istana Kepresidenan Cipanas terletak di Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur. Rumah besar seluas 26 hektar ini dibangun pada tahun 1740 di atas tanah pribadi seorang tuan tanah Belanda dan berfungsi sebagai tempat peristirahatan gubernur saat itu.

Setelah Indonesia merdeka, bangunan ini digunakan sebagai istana kepresidenan. Bangunan bersejarah ini menyimpan koleksi patung dan lukisan kuno karya seniman Indonesia dan internasional. Anda bisa menambah pengetahuan sejarah Indonesia dengan mengunjungi Istana Kepresidenan Cipanas dan melihat indahnya arsitektur zaman penjajahan Belanda.

Wisata Di Puncak Bogor Paling Populer, Lengkap Dengan Harga Tiket Masuk

Untuk mengunjungi Istana Kepresidenan Cipanas, perlu memesan itinerary terlebih dahulu minimal 7 hari sebelum kedatangan. Jam tetap adalah Senin sampai Minggu, 08:00-14:00 WIB dan Jumat dan hari libur nasional. Karena Istana Kepresidenan masih digunakan untuk acara-acara penting, pengunjung harus mengenakan pakaian yang disetujui istana seperti batik, kemeja, dan sepatu.

Taman Nasional Monte Gede Pangrango didirikan pada tahun 1980 di atas lahan seluas kurang lebih 22 hektar. Di tempat wisata di Puncak Bogor ini, Anda bisa menikmati keindahan keanekaragaman satwa Indonesia. Temui berbagai hewan di habitat aslinya, seperti owa jawa, kepik raksasa, kuskus, macan tutul, lutung, surili, dan jika beruntung, Anda bahkan dapat melihat elang jawa.

Selain hewan khas Indonesia, Anda juga bisa menjumpai tumbuhan liar langka seperti bunga Rafflesia, anggrek hutan, dan tumbuhan kantong semar yang berburu serangga. Untuk memasuki kawasan Taman Nasional Monte Gede Pangrango, setiap orang membayar Rp. 10.000 dan Rp. 5000 untuk pendakian dan asuransi.

Wisata Murah Di Puncak Bogor

Jika Anda mendaki atau berkemah selama 2 hari 1 malam, Anda akan memiliki lebih banyak kesempatan untuk bertemu hewan dan tumbuhan langka di taman cagar alam ini. Perlu diingat bahwa beberapa hewan tidak berani keluar saat ada manusia dan hewan lain aktif di malam hari, sehingga sulit menemukannya di siang hari. Tempat wisata di Puncak Bogor ini paling cocok untuk rombongan maupun pasangan muda yang tidak membawa anak kecil.

Tempat Wisata Di Bogor Instagramable Paling Hits 2022

Bicara soal alam, tahukah kamu bahwa ada beberapa tempat wisata alam di Indonesia yang wajib kamu kunjungi: 10 Tempat Wisata Alam di Indonesia.

Kebun Raya Cibodas terletak di Jalan Kebun Raya Cibodas, Cipanas, Sindangjaya. Berada di ketinggian 1.275 mdpl, Kebun Raya Cibodas memiliki suhu minimal 15 derajat Celcius. Vegetasi di taman ini terdiri dari tanaman tropis pegunungan. Selain koleksi tanaman kaktus dan anggrek, taman ini juga memiliki koleksi tanaman lumut yang lengkap. Ada 5831 contoh berbagai jenis tanaman.

Taman yang luasnya sekitar 85 hektar ini memiliki beberapa penginapan yang disewakan untuk pengunjung. Anda juga bisa membawa atau menyewa tenda untuk bermalam di hutan. Kebun Raya Cibodas buka setiap hari mulai pukul 08:00 hingga 17:00 WIB. Tiket masuk untuk masuk ke zona tersebut dikenai biaya sekitar Rp 10.000 per orang, sedangkan biaya parkir antara Rp 5.000 hingga Rp 15.000.

Tempat wisata murah di puncak, wisata murah di puncak, paket wisata puncak bogor murah, tempat wisata murah di puncak bogor, penginapan di puncak bogor murah, wisata alam murah di puncak bogor, wisata puncak bogor murah meriah, wisata di puncak bogor yang murah, wisata puncak bogor murah, tempat wisata puncak bogor murah, tempat wisata di puncak bogor yang murah, wisata di puncak bogor

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top