Connect with us

Pantai Di Yogyakarta Yang Dekat Dengan Malioboro

Informasi

Pantai Di Yogyakarta Yang Dekat Dengan Malioboro

Pantai Di Yogyakarta Yang Dekat Dengan Malioboro – Kunjungan ke Yogyakarta tidak akan lengkap tanpa mengunjungi tempat wisata pantai yang terkenal. Sebagian besar pantai di Yogyakarta terletak di kawasan Gunung Kidul, tidak jauh dari pusat kota Jogja. Di bawah ini adalah beberapa pantai di Jogja yang dekat dengan Malioboro sehingga mudah dijangkau.

Malioboro merupakan objek wisata yang dianggap sebagai pusat kota Yogyakarta. Tak heran jika banyak wisatawan yang mencari restoran, hotel bahkan pantai jogja di dekat kawasan Malioboro, sehingga banyak tempat wisata yang nantinya bisa dengan mudah dikunjungi. Mungkin banyak tempat wisata disekitarnya, tapi belum banyak orang yang tahu tentang pantai di dekat Malioboro ini.

Pantai Di Yogyakarta Yang Dekat Dengan Malioboro

Pantai Di Yogyakarta Yang Dekat Dengan Malioboro

Jika Anda ingin mengunjungi lebih banyak pantai di dekat Malioboro. Ada beberapa spot pantai yang masuk dalam daftar tempat wisata Jogi dekat Malioboro:

Destinasi Wisata Di Dekat Malioboro, Bisa Ditempuh Dengan Jalan Kaki

Pantai Parangtitis yang terletak 27 km sebelah selatan Jogi ini mudah dijangkau dengan kendaraan umum. Estimasi waktu tempuh sekitar 52 menit. Pantai ini merupakan salah satu pantai wisata paling populer di Jogja. saat matahari terbenam adalah waktu terbaik untuk mengunjungi pantai paling terkenal di Jogja.

Namun, jika Anda datang lebih awal, tidak ada salahnya untuk berjalan kaki menyusuri bebatuan Gembiravati yang berada di belakang pantai ini. Dari tebing ini Anda bisa melihat Pantai Parangtrirtis, pemandangan Laut Selatan dan cakrawala. Selain acara romantis, ada juga pemandangan unik yang hanya bisa dilihat di sini.

Ada banyak kesempatan yang bisa Anda nikmati di Pantai Parangtrit ini. Ada juga ATV (all-terrain vehicle) yang bisa disewa seharga Rp. 50.000 – 100.000 dalam 30 menit. Anda dapat menjelajahi dan melintasi bukit pasir Pantai Parangtrit dengan mengendarai ATV 4 roda ini.

Tidak ada rest area di Pantai Parangtrit. Anda bisa menyewa quad bike (kendaraan segala medan) di pantai, tarifnya sekitar Rp. 50.000 – 100.000 dalam waktu setengah jam Pasang persneling dan lepas kopling sambil menekan gas. Brrroooo, motor all-terrain 4 roda ini akan membawa Anda melintasi bukit pasir pantai.

Hotel Di Jogja Dengan Pemandangan Pantai

Pantai Samas merupakan salah satu destinasi wisata pantai di Jogja yang jarang diketahui orang akan keindahannya. Hotel Wisata Pantai Samas terletak sekitar 30 km dari Jogja yang dapat ditempuh dengan mobil sekitar 60 menit. Pantai pasir hitam ini menawarkan suasana santai dengan pemandangan matahari terbenam.

Jika bosan dengan pantai yang ramai, pantai ini direkomendasikan sebagai tujuan wisata untuk rehat sejenak dari hiruk pikuk kota dan melepas penat disela kesibukan pekerjaan. Selain itu, kawasan Pantai Samas memiliki danau air tawar yang membentuk delta sungai dan laguna.

Memanfaatkan keindahan danau atau pertemuan dua sungai, pengelola menawarkan berbagai fasilitas seperti perahu, tempat pemancingan, wahana permainan, pos panjang, tambak udang, dll untuk membuat betah wisatawan saat berkunjung ke pantai ini. kemampuan yang dikembangkan. .

Pantai Di Yogyakarta Yang Dekat Dengan Malioboro

Salah satu tempat wisata murah di Yogyakarta adalah tempat wisata pantai. Tak terkecuali pantai ini karena Anda hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 4.000/orang untuk menikmati keindahan di sini. Biaya tambahan lainnya sudah termasuk tiket parkir sebesar Rp 2.000 untuk sepeda motor dan Rp 5.000 untuk mobil.

Butuh Spot Instagramable? Ke Pantai Glagah Jogja Saja

Pantai Parangkusumo merupakan salah satu pantai di Jogja dekat Malioboro yang dianggap keramat di kawasan Parangtrit. Pasalnya, pantai ini merupakan pintu masuk utama penguasa Laut Selatan, Istana Ratu Kidul, Istana Sakti. Oleh karena itu, Keraton Yogyakarta sering menyelenggarakan upacara pelabuhan dan festival tradisional lokal lainnya di sekitar pantai Parangkusumo ini.

Terletak 30 kilometer dari pusat Yogyakarta dan dianggap sebagai pintu gerbang ke Istana Laut Selatan, kompleks pantai Parangkusumo ini menciptakan perasaan sakral begitu Anda memasuki kawasan tersebut. Bau dupa yang terbakar adalah salah satu oleh-oleh yang banyak pengunjung temukan di sini dan di toko bunga, di mana mereka langsung mencium aroma bunga Setaman. Ini adalah fenomena unik dan langka di pantai lain.

Saat melihat bunga taman bertaburan sebagai persembahan di Batu Cinta di Puri Chepuri, nuansa sakral semakin terasa. Panembahan adalah tempat Senopati bertemu dengan Ratu Kidul dan membuat kesepakatan. Saat itu Senopati sedang bertapa di atas batu besar di utara dan Ratu Kidul duduk di dekat batu yang lebih kecil di selatan.

Pantai Parangkusumo dan Gumuk Pasir hanya berjarak 6 km dari Parangtrit. Sekitar 700 meter dari tempat ini terdapat objek wisata Humuk Pasir Parangkusumo yang memanjakan wisatawan. Gumuk pasir yang megah ini biasa dijadikan tempat pemotretan untuk olahraga ekstrim seperti sunset hunting dan sandboarding.

Rekomendasi Villa Terbaik Di Jogja, Liburan Mewah Dengan Budget Murah Meriah 2022

Pantai Depok merupakan salah satu pantai unik di Yogyakarta dengan pemandangan alam yang eksotis. Kondisinya berbeda dengan pantai lainnya. Pantai ini masih sangat asri sehingga menciptakan lingkungan yang menyenangkan untuk dikunjungi. Pantai di Yogyakarta ini semakin menarik perhatian karena keindahan alamnya yang indah dan mempesona.

Pantai Depok terletak di Kech, Jalan Pantai Depok. Bantul, Jogja. Tempat ini terletak dekat dengan pantai Parangtrit yang juga sangat terkenal. Pantai Depok dapat ditempuh dalam waktu 56 menit melalui jalan sepanjang 28,5 km dari pusat kota Jogja atau Malioboro.

Harga tiket masuk Pantai Depok Jogja bervariasi. Tiket masuk mingguan Rp. 4000. Acara seperti weekend atau event tertentu, harga tiket masuk pantai depok 10.000 rupiah, parkir bus 15.000 rupiah, parkir mobil 5.000 rupiah dan parkir motor 2.000 rupiah dan bisa disewa untuk pengunjung. Harga sewa perahu naga Rp 10.000.

Pantai Di Yogyakarta Yang Dekat Dengan Malioboro

Pantai Depok terkenal dengan makanan laut tradisionalnya. Wisatawan bisa makan di lesehan atau meja kecil yang disediakan. Keindahan tempat wisata Pantai Depok tidak hanya pada makanan laut saja. Di tempat ini wisatawan dapat melihat gumuk pasir yang luas dan perpanjangannya ke Pantai Parangkusumo dan Pantai Parangtritis.

Pantai Terdekat Di Jogja Yang Jadi Favorit Wisatawan

Gumuk pasir di pantai ini, terbentuk dari proses yang berlangsung selama ribuan tahun, unik di Asia Tenggara dan langka di daerah tropis.

Selain menikmati wisata sejarah dan kuliner, tempat wisata pantai Jogja juga tidak kalah asyik untuk dikunjungi saat liburan. Salah satu pantai tersembunyi Jogja adalah Pantai Pandansari. Tidak seperti pantai berpasir lainnya di Yogyakarta, Pantai Pandansari sebagian besar ditumbuhi pohon pinus.

Pantai ini memang tidak sepopuler Pantai Chemara, Parangtirit atau lainnya. Namun meski Anda berlibur ke Pantai Pandansari Yogyakarta, Anda tetap bisa menikmati keindahan alamnya. Namun untuk menikmati keindahan pantai yang masih alami, Anda bisa melakukannya di pantai Pandansari ini. Objek Wisata Pantai Pandansari menawarkan tempat berkemah yang direkomendasikan.

“Kunjungi objek wisata pantai Pandansari ini sangat murah, hanya biaya masuknya Rp 3.000 per orang. dan bagi anda yang membawa mobil ada biaya tambahan sebesar INR 2000 untuk parkir motor turis dan INR 5000 untuk yang membawa mobil. (Biaya tiket masuk dapat berubah sewaktu-waktu).

Pesona Keindahan Dari Pantai Slili

Pantai ini berjarak sekitar 28 kilometer dari Malioboro, sehingga Anda bisa mencapainya dalam waktu sekitar 50-60 menit. Obyek wisata Jogja yang paling populer yaitu Pantai Pandansari buka 24 jam setiap hari, jadi Anda bisa mengunjunginya kapan saja selama liburan di Yogyakarta.

Selain keunikan tersebut, pantai ini juga terkenal dengan mercusuarnya yang menakjubkan. Tidak hanya berfungsi sebagai mercusuar di pinggir pantai, tapi juga bisa dijadikan tempat untuk menikmati pemandangan sekitar. Deretan pohon pinus di sepanjang pantai juga bisa menjadi spot foto yang sangat menarik. Ketika pohon pinus menghijau di musim hujan dan gugur daun di musim kemarau.

Di sebelah barat Pantai Parangtrit terdapat Pantai Goa Chemara. Di pesisir Goa Kemara terdapat hutan pinus yang luas. Pemandangan matahari bersinar melalui celah-celah dedaunan di pantai menarik para fotografer yang ingin mengabadikan momen terbaik.

Pantai Di Yogyakarta Yang Dekat Dengan Malioboro

Tidak perlu pergi ke bawah tanah lagi. Pantai Goa Chemara memberi kesan bahwa Anda berada di dalam gua. Bedanya, atap dan dinding goa bukanlah batu, melainkan dahan dan daun pinus yang berdiri membentuk jalan setapak yang terlihat seperti jalan goa yang indah.

Jogyes! (2) Pantai Indrayati, Angkringan Malioboro

Pantai Goa Chemara memungut biaya masuk bagi wisatawan untuk memasuki kawasan wisata pantai ini. Tapi yakinlah harganya murah dan pasti terjangkau, hanya Rp. 5000/orang sudah bisa masuk dan menikmati keindahan panorama pantai dan pohon pinusnya yang asri. Selain itu, beberapa warung menawarkan jajanan dan makanan berat seperti seafood, masakan khas daerah Bantula.

Selain hutan pinus, wisatawan bisa menaiki mercusuar setinggi 40 meter. Dari atas, wisatawan bisa menikmati pemandangan pantai di sekitar Goa Chemar, serta hutan pinus yang sangat luas dan laut biru yang sangat indah. Pantai ini terletak 29 km dari Malioboro, terletak di Desa Gadingsari, Desa Patehan, Kecamatan Sendan – Yogyakarta.

Pantai Pandansimo merupakan pantai paling barat dari wilayah Bantul. Zona wisata ini berbatasan dengan Kabupaten Kulonprogo. Ada beberapa reruntuhan di sekitar pantai yang sering dikunjungi: Pandansimo, Pandanpayung, Pandansari dan Pandansegegek.

Pantai Pandansimo bisa menjadi pilihan, terutama bagi mereka yang menyukai pantai dan ingin menyaksikan sunset. Di pantai ini Anda bisa menikmati berbagai tempat wisata yang tak kalah menarik. Berkemah di pantai pasti mengasyikkan dan menyenangkan. Kegiatan ini bisa Anda lakukan di Pantai Pandansimo karena terdapat area khusus untuk camping atau berkemah.

Nuansa Bali Di Tengah Yogyakarta

Untuk menikmati segala macam tempat wisata dan fasilitas di pantai ini, Anda hanya perlu membayar tiket tergantung kendaraan yang Anda angkut. Harga tiket sepeda motor Rp 5.000 dan untuk mobil serta kendaraan roda empat lainnya Rp 10.000. Harganya sangat murah untuk destinasi wisata alam yang begitu menarik.

Pantai yang luar biasa

Villa di yogyakarta dekat malioboro, pantai di jogja yang dekat dengan malioboro, hotel dekat dengan malioboro yogyakarta, hotel yang dekat dengan malioboro, hotel di yogyakarta yang dekat dengan malioboro, penginapan di dekat malioboro yogyakarta, hotel yang dekat malioboro yogyakarta, stasiun di jogja yang dekat dengan malioboro, pantai yogyakarta yang dekat dengan malioboro, hotel di yogyakarta dekat malioboro, hotel yang dekat dengan malioboro yogyakarta, hotel murah di yogyakarta yang dekat dengan malioboro

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top