Connect with us

Tempat Wisata Alam Jawa Timur

Informasi

Tempat Wisata Alam Jawa Timur

Tempat Wisata Alam Jawa Timur – Wisata di Jawa Timur menyimpan surga dunia yang tak terhitung jumlahnya. Wilayah yang membentang dari lautan hingga pegunungan ini memiliki banyak tempat menarik untuk dijelajahi.

Jawa Timur bisa menjadi alternatif destinasi liburan bagi Anda yang penat berwisata ke Bali. Apalagi ini adalah waktu yang tepat untuk hari raya Idul Fitri, jadi tidak ada salahnya merencanakan liburan ke sana.

Tempat Wisata Alam Jawa Timur

Tempat Wisata Alam Jawa Timur

Pariwisata di Jawa Timur memang layak menjadi tujuan wisata utama. Pasalnya, semua jenis wisata ada dan lengkap. Ada wisata budaya, wisata alam dan wisata ramah anak.

Wisata Kediri Yang Menakjubkan!

Semua biaya masuknya juga tidak terlalu mahal, mulai dari Rp 5.000 hingga Rp 100.000. Jadi masih dalam jangkauan semua orang!

Selain itu, biasanya mudah dijangkau dengan kendaraan pribadi atau angkutan umum dengan harga yang sangat murah.

Kawasan wisata Jawa Timur ini merupakan salah satu kebun binatang tertua di Indonesia yang didirikan pada tahun 1916 oleh Gubernur Jenderal Belanda dengan nama Soerabiasche Plantenen Dientuin.

Sejak zaman dahulu, Kebun Binatang Surabaya menampilkan koleksi satwa terlengkap di Asia Tenggara dengan total lebih dari 2.000 satwa hidup yang termasuk dalam lebih dari 351 spesies, termasuk salah satu satwa purba primadona Indonesia yaitu komodo.

Lokasi & Harga Tiket Masuk Taman Lembah Djati Nganjuk

Untuk bisa masuk ke kawasan ini tidak perlu merogoh kocek yang banyak, cukup 15.000 rupiah saja, anda sudah bisa mengunjungi kebun binatang dengan puas. Khusus untuk anak di bawah 85 cm, tiket masuknya gratis dan berbayar.

Atlantis Land Surabaya seperti Dovan di Jakarta. Taman hiburan seluas 15 hektar ini menawarkan berbagai macam wahana, mulai dari rumah salju, rumah hantu, dan taman bunga hingga kolam renang.

Atlantis Land buka mulai pukul 10.00 WIB – 22.00 WIB dengan harga tiket masuk Rp 125.000, untuk anak di bawah 85 cm dikenakan biaya Rp 100.000.

Tempat Wisata Alam Jawa Timur

Bagi Anda yang penasaran seperti apa isi kapal selam di dalamnya, datang saja ke monumen kapal selam di Surabaya. Padahal, kapal selam ini merupakan bekas armada tempur terbaik yang dimiliki Indonesia, namanya KRI Pasopati 410.

Tempat Wisata Jatim Archives

Kapal yang dibangun oleh Uni Soviet pada tahun 1952 ini digunakan oleh pemerintah Indonesia dalam Pertempuran Laut Aru.

Untuk mengenang jasa para prajurit saat itu, kapal tersebut akhirnya dijadikan monumen untuk dilihat banyak orang. Harga masuknya hanya sekitar Rp 10.000!

Pantai Balekembang merupakan salah satu wisata alam paling populer di Jawa Timur. Wisata di Malang yang sudah terkenal sejak tahun 1985 sebagai Tanah Lot, karena di tengahnya terdapat Pura Amrta Jati yang terletak di Pulau Ismoyu.

Untuk menuju pantai ini, Anda harus berkendara sekitar 60 kilometer dari pusat kota. Biaya masuk antara Rp 10.000 dan Rp 15.000.

Destinasi Baru, Khofifah Resmikan Wisata Alam Dan Wisata Amal Di Tirtosari View Lumajang

Air Terjun Coban Rais terletak sekitar 16 kilometer dari pusat kota Malang dan merupakan salah satu tujuan wisata populer di Malang, bahkan di Jawa Timur.

Air terjun ini mencapai ketinggian 20 meter, dan bukit-bukit hijau membentang di sekitarnya, yang menjamin kelegaan bagi mata. Ingin bermain air di sini? Cukup menyiapkan Rp 10.000 untuk pembelian tiket masuk.

Pantai Batu Pengkong di desa Jagahrigu di Gdangan adalah pantai paling unik di Malang. Lokasi pantai ini berada di tengah dua tebing batu raksasa yang seolah melingkari pantai.

Tempat Wisata Alam Jawa Timur

Karena letaknya yang unik, saat air laut sedang tinggi, pantai ini lebih terlihat seperti laguna dan kolam renang alami.

Tempat Wisata Dekat Hotel Niagara Lawang Bernuansa Alam

Anda bisa berenang atau mandi dengan aman tanpa takut tersapu ombak. Anda harus membayar Rp 5.000 untuk tiket masuk untuk menikmati wisata ini.

Malang Night Paradise adalah tujuan wisata yang sangat terkenal di Jawa Timur. Seperti namanya, kawasan ini sangat ramai di malam hari.

Ada dua area yang bisa dikagumi, yaitu Taman Dinosaurus yang menampilkan replika hewan purba yang berjaya pada masanya, dan Taman Lampion.

Lantern Park memiliki banyak lampu LED berwarna-warni yang ditata seindah mungkin, menciptakan semacam kandang untuk angsa, kincir angin, panda dan masih banyak lagi. Spot yang satu ini sangat cocok untuk berfoto.

Tempat Wisata Di Pacet, Simfoni Alam Di Kabupaten Mojokerto

Taman bermain seperti Disneyland dan Universal Studios bisa ditemukan di Jawa Timur, lebih tepatnya Jatim Park 1, Batu. Ada banyak permainan berbeda yang bisa Anda coba, dari permainan ekstrem hingga permainan ramah anak.

Harga tiket masuknya Rp 75.000 pada hari biasa, sedangkan pengunjung membayar Rp 120.000 pada akhir pekan.

Batu Secret Zoo masih berada di kawasan Jatim Park Jatim Park 2. Bedanya dengan Jatim Park 1 adalah kawasan ini lebih tepatnya kebun binatang.

Tempat Wisata Alam Jawa Timur

Keunikannya terletak pada kenyataan bahwa Anda tidak hanya dapat melihat sekelompok hewan, tetapi juga berinteraksi langsung dengan mereka.

Tempat Wisata Alam Di Jawa Timur Yang Wajib Dikunjungi

Baby Zoo Zone merupakan salah satu game terlaris di mana kamu bisa langsung berinteraksi dengan binatang-binatang kecil yang lucu dan menggemaskan.

Gunung Bromo sudah menjadi andalan pariwisata di Jawa Timur sejak zaman dahulu. Wisata alam ini menawarkan keindahan dan kemegahan yang tidak bisa Anda dapatkan di perkotaan.

Ada banyak tempat menarik mulai dari Penanjakan, Sunrise View, Kawah Bromo, Bukit Teletubbies dan masih banyak lagi.

Jika ingin ke Bromo, Anda harus berkendara dari Malang sekitar 2 jam dengan mobil karena berada di perbatasan Probolinggo dan Pasuruan.

Destinasi Wisata Mojokerto Yang Wajib Dikunjungi

Selain di Islandia, blue fire khususnya blue fire bisa ditemui di Banyuwangi, lebih tepatnya di Kawah Ijen. Kemudian fenomena langka ini menarik gravitasi kawah Laut Aegean.

Api biru dapat dilihat pada malam hari atau dini hari, sehingga untuk menikmatinya Anda harus mendaki ke kawah sedini mungkin, biasanya pada pukul 01.00 pendakian dimulai.

Namun perlu diperhatikan juga bahwa masih terdapat gas beracun di sini, sehingga hidung dan mulut harus ditutup. Tarif masuk ke puncak sangat terjangkau yaitu Rp 10.000 per orang.

Tempat Wisata Alam Jawa Timur

Untuk merasakan hidup di alam liar bersama satwa tidak perlu jauh-jauh ke Afrika, karena Anda sudah bisa merasakan sensasinya dengan mengunjungi Taman Nasional Baluran di Banyuwangi.

Paket Wisata Jawa Timur Murah 2021

Kawasan lindung seluas 25.000 hektar ini dihuni oleh satwa liar seperti rusa, kerbau, merak, kera ekor panjang dan masih banyak lainnya. Yang bikin kaya di Afrika, tentu saja pemandangan padang savana yang luas banget buat foto-foto.

Rasa penasaran tak ada habisnya di Batu, seolah ingin menjadikannya sebagai pusat wisata Jawa Timur, Museum Angkut menjadi salah satu destinasi terpenting. Presentasi lebih dari 300 koleksi mobil, terutama dari pabrikan lama.

Lebih menarik lagi, penempatan mobil tergantung pada divisinya, misalnya kawasan Eropa dan Hollywood. Desain properti di mana ia berada juga menyesuaikan dengan area sekitarnya, jadi berfoto akan sangat menarik!

Pacitan memiliki pantai Klayar yang menakjubkan dan wajib Anda kunjungi. Keunikan dari pantai ini adalah dikelilingi oleh bebatuan besar.

Bukit Jomblo Liburan Dengan Nuansa Alam Di Tulungagung

Telaga Sarangan merupakan destinasi wisata penting di Kabupaten Magetan. Lokasinya yang berada di dekat kaki Gunung Lau membuat cuaca dan udara di sana tetap sejuk.

Tidak ada salahnya berkunjung ke sini untuk menyegarkan pikiran setelah setumpuk pekerjaan yang berantakan. Di Sarangan Anda bisa menikmati udara pegunungan dan pemandangan danau yang indah.

Wisata Jawa Timur di Madura yaitu Gili Labak juga menarik. Seperti bendungan Lombok atau NTT, pasir putih dan air jernih bisa Anda temukan di Gili Labak.

Tempat Wisata Alam Jawa Timur

Pantai Sendang Biru terletak di Malang. Pantai ini menjadi salah satu yang paling populer karena menawarkan pantai dengan pasir putih, ombak yang tenang dan tentunya air yang jernih.

Desa Wisata Di Jawa Timur Yang Wajib Dikunjungi, Pemandangannya Menakjubkan

Situbondo juga memiliki pantai berpasir putih yang indah. Pantai Pasir Putih ini terletak di Desa Pasir Putih, Kabupaten Situbondo.

Pantainya yang luas dan pasirnya yang lembut membuat setiap pengunjung merasa bebas untuk bermain, seringkali pantai ini dijadikan sebagai tempat diadakannya acara-acara seperti pertunjukan musik dan hiburan lainnya.

Ini adalah monumen mencolok yang menjadi simbol Kediri sejak 2008. Monumen Simpang Lima Gumul memiliki arsitektur yang mirip dengan Arc de Triomphe di Paris, sehingga langsung menjadi daya tarik fotografi.

Keindahan goa ini dapat dilihat melalui susunan alami stalagtit dan stalagmit, serta penambahan desain lighting yang dilakukan oleh pengelola. Gua ini digambarkan sebagai gua terindah di Asia Tenggara.

Tempat Wisata Banyuwangi Paling Indah Dan Wajib Dikunjungi

Ada banyak pilihan transportasi bagi Anda yang ingin menghabiskan liburan di Jawa Timur. Anda bisa menggunakan kereta api, pesawat atau kendaraan pribadi. Jika Anda menggunakan kereta, ada beberapa kereta yang bisa dipilih dari Jakarta sendiri, antara lain kelas ekonomi atau kelas bisnis.

Ada KA Gajiana dan Pema dari stasiun Gambir ke Malang, harga tiketnya Rp 500.000.

Sedangkan KA Majapahit, Matarmaga, dan Jayabaya tersedia untuk kelas ekonomi dari Stasiun Senen hingga Malang, dengan harga mulai Rp 100.000.

Tempat Wisata Alam Jawa Timur

Apakah Anda berencana naik pesawat? Destinasi paling murah adalah Surabaya, kalau ke Malang dan Banyuwangi harganya akan sedikit lebih mahal. Harga tiket pesawat Jakarta-Surabaya sekitar Rp 600.000.

Destinasi Yang Cantik Di Malang Nih!

Dari Jakarta tidak lagi sulit untuk mencapai Jawa Timur karena sudah ada Tol Trans Jawa yang seharusnya bisa menghemat waktu karena hanya membutuhkan waktu 10 jam dari Jakarta ke Surabaya.

Tetapi lebih banyak uang harus dihabiskan untuk tol, yang jumlahnya bisa mencapai lebih dari 500.000 rupee. (Editor: Chaerunnisa) Sebelum masuk ke daftar tempat wisata di Jawa Timur, mari kita bahas dulu gambaran umum apa saja yang mungkin ada di Jawa Timur. Jawa Timur merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang penuh dengan tempat wisata. Wilayah ini menawarkan banyak tempat wisata alam, mulai dari pegunungan, pantai, dan gua hingga air terjun. Selain itu, wisatawan yang menyukai taman bermain juga bisa datang ke beberapa lokasi di wilayah Batu dan Lamongan.

Secara umum, hampir setiap kabupaten atau kota di Jawa Timur memiliki destinasi percontohan masing-masing.

Tempat wisata alam di jawa tengah, wisata alam jawa timur, tempat wisata alam di jawa barat, tempat wisata jawa timur, tempat wisata alam jawa barat, tempat wisata alam di jawa timur, tempat wisata di jawa timur, tempat wisata malang jawa timur, tempat wisata gunung bromo jawa timur, tempat wisata jawa timur murah, wisata alam di jawa timur, tempat wisata dimalang jawa timur

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top