Connect with us

Wisata Yang Searah Dengan Tanah Lot

Informasi

Wisata Yang Searah Dengan Tanah Lot

Wisata Yang Searah Dengan Tanah Lot – Tempat Wisata di Tanah Lot adalah artikel pariwisata dari Ayika Tour Bali untuk membantu anda merencanakan perjalanan ke Bali.

Berwisata ke Bali, baik untuk menikmati liburan bersama keluarga, pasangan maupun sahabat, tentu menjadi momen yang dinantikan.

Wisata Yang Searah Dengan Tanah Lot

Wisata Yang Searah Dengan Tanah Lot

Bali, tidak hanya dikenal sebagai salah satu tujuan wisata populer di tanah air, tetapi juga dikenal di mancanegara.

Get Lost In Bali (pengalaman Liburan Ke Bali, Indonesia)

Selain karena alam dan budayanya, Bali juga menjadi destinasi yang memiliki beragam daya tarik, daya tarik dan aktivitas wisata yang menarik.

Anda bisa menemukan hampir semua jenis wisata di Bali, mulai dari wisata bertema alam, budaya hingga wisata buatan.

Ada wisatawan yang menyukai tempat bersantai seperti Beach Club di Bali, ada juga wisatawan yang menyukai pemandangan alam dan pura di Bali.

Kalau kamu sudah berada di halaman ini, pasti kamu sedang mencari tempat wisata yang mengarah ke Tanah Lot bukan?

Tour Bali 6 Hari 5 Malam

Tanah Lot merupakan salah satu tempat wisata di Bali yang sangat populer, hampir semua wisatawan yang datang ke Bali pasti menyempatkan diri untuk datang ke Tanah Lot.

Obyek wisata ini biasanya ramai pada sore hari menjelang senja untuk bisa menyaksikan sunset di Tanah Lot.

Jadi jika Anda berencana untuk datang ke tempat ini, tentunya Anda masih bisa menggabungkan perjalanan Anda ke beberapa tempat wisata lain dalam satu arah yang sama.

Wisata Yang Searah Dengan Tanah Lot

Dibawah ini Ayika Tour Bali merangkum beberapa tempat wisata menuju Tanah Lot yang bisa anda gunakan sebagai referensi Itinerary Tour Bali anda.

Tanah Lot Tour Bali

Tempat wisata ini terkenal dengan pemandangan bangunan candi yang megah disertai dengan suasana taman yang hijau yang cocok untuk anda jadikan background galeri anda.

Pura Ulun Danu Beratan terletak di kawasan wisata Bedugul Bali, sekitar satu jam perjalanan dari Taman Ayun.

Apalagi suasana pegunungan yang segar dan taman yang asri tentunya akan membuat Anda betah dan rileks di tempat ini.

Di sini Anda bisa berwisata ke kawasan hutan yang masih asri ditemani pemandu lokal untuk melihat tingkah manis monyet liar di alam. pantai Selain itu Pura Tanah Lot merupakan ikon pariwisata di pulau Bali dan menjadi salah satu tempat wisata terkenal di pulau Bali yang wajib dikunjungi. Karena tempat wisata di Bali ini terkenal, hampir setiap hari tempat wisata ini ramai dikunjungi wisatawan.

Wisata Pantai Di Malang Yang Hits & Wajib Anda Kunjungi

Kegiatan wisatawan saat berada di kawasan candi, kebanyakan akan jalan-jalan, berfoto,. Beberapa wisatawan sedang bersantai menikmati jagung sambil menunggu indahnya pemandangan Tanah Lot Sun.

Selain itu, Pura Tanah Lot dibangun di atas batu besar baru yang ditemukan di pantai. Saat pasang, pura Tanah Lot akan terlihat dikelilingi oleh air laut. Sedangkan saat air laut surut, Anda bisa berjalan kaki mendekati pura. Selain itu, pengunjung atau wisatawan tidak diperbolehkan memasuki area dalam pura (tempat umat Hindu bersembahyang di Tanah Lot).

Selain itu, Pura Tanah Lot merupakan bagian dari Pura Kahyangan Jagat di Bali, dimaksudkan untuk memuja dewa penjaga laut.

Wisata Yang Searah Dengan Tanah Lot

Sedangkan candi lainnya bernama Candi Batu Bolong. Selain itu, Pura Batu Bolong juga bisa dilihat dari pesisir Tanah Lot. Lokasi pura Batu Bolong berada di atas tebing yang menghadap ke laut, sama dengan tempat wisata Pura Uluwatu di Bali.

Panduan Traveling Lengkap Untuk Menjelajahi Kota Medan

Tebing batu ini menghubungkan pura Batu Bolong dengan daratan. Begitu pula dengan bentuk tebing yang melengkung seperti jembatan dan di bagian bawah area tebing terdapat lubang. Untuk informasi tentang pura Tanah Lot Batu Bolong akan saya jelaskan di bawah ini.

Di sisi timur kawasan pantai terdapat tebing. Di bawah tebing terdapat goa kecil yang terdapat beberapa ular laut. Pengunjung dapat memasuki area gua dan menyentuh ular suci dengan membayar sumbangan.

Ular laut memiliki ciri-ciri berekor pipih seperti ikan, warnanya hitam dan kuning.Menurut sejarah, ular laut merupakan perwujudan selendang pendiri pura.

Apalagi pendiri pura adalah seorang Brahmana dari Jawa yang melakukan perjalanan ke Bali. Namanya Dang Yang Nirartha. Konon ular suci Tanah Lot ditugaskan sebagai penjaga pura.

Tempat Wisata Di Bali Yang Paling Populer

Di sepanjang jalan menuju tempat wisata ini terdapat banyak penginapan. Mulai dari penginapan sederhana, hingga villa dan hotel berbintang.

Tempat wisata di pulau Bali ini ramai dikunjungi wisatawan terutama pada sore hari menjelang sunset.

Dari tempat parkir hingga area pura, terdapat banyak toko yang menjual berbagai macam kerajinan khas Bali. Misalnya patung, lukisan, kain pantai, pernak-pernik, dan aksesoris seperti di pasar seni Sukawati Bali. Harganya relatif murah untuk wisatawan domestik maupun mancanegara. Selain itu, terdapat penjual makanan dan minuman, serta persewaan kamar mandi.

Wisata Yang Searah Dengan Tanah Lot

Ada juga beberapa hotel di dekat pantai di sekitar resor yang menyelenggarakan berbagai acara di malam hari. Misalnya, pertunjukan tari Kecak, sunset dinner, dan pernikahan.

Berikut Beragam Pilihan Objek Wisata Dalam Paket Tour Bali

Apa keunikan dan daya tarik wisata Pura Tanah Lot? Daya tarik utama pura Tanah Lot di Tabanan sebagai objek wisata terletak di dalamnya.

Tempat wisata ini juga sering menjadi salah satu spot foto prewedding di Bali. Bagi wisatawan yang memilih pulau Bali sebagai lokasi foto prewedding.

Selain pura Tanah Lot, terdapat pula pura Hindu lainnya yang terletak di dekat kawasan pesisir Tanah Lot. Jadi saat anda berlibur ke tempat wisata Pura Tanah Lot ini anda akan bisa melihat candi-candi Hindu lainnya. Di bawah ini adalah pura Hindu lainnya di kawasan pantai Tanah Lot.

Selain itu, saat memasuki area gerbang pantai Tanah Lot, pura pertama yang Anda lihat adalah pura Penataran Luhur. Lokasi pura Penataran Luhur berada di sisi utara Pura Tanah Lot.

Inilah 10 Tempat Wisata Paling Populer Di Bali

Seperti yang Anda lihat di foto, ada petunjuk arah untuk pergi ke tempat lain selain candi terdekat.

Dari lokasi Pura Penataran, berjalanlah ke arah barat, kemudian temukan lokasi Pura Penyawang. Fungsi Candi Penyawang adalah sebagai tempat pemujaan dewa Baruna (dewa laut) yang juga bersemayam di Pura Tanah Lot. Saat air pasang, umat Hindu tidak akan bisa memasuki kawasan Pura Tanah Lot. Untuk itu umat Hindu akan sembahyang di Pura Penyawang.

Dari lokasi Pura Penyawang, jika Anda berjalan kembali ke arah barat, Anda akan menemukan lokasi Pura Jero Kandang. Di pura Jero Kandang, umat Hindu akan menyembah Tuhan yang menciptakan dan memelihara hewan dan tumbuhan. Selain itu, umat Hindu Bali juga memuja Dewi Sri (manifestasi dewa kemakmuran) di pura Jero Kandang.

Wisata Yang Searah Dengan Tanah Lot

Lokasi Pura Enjung Galuh berada di sebelah selatan Pura Jero Kandang, berjarak sekitar 50 meter. Enjung artinya sama dengan Tanjung yaitu daratan yang lebih ke arah laut.

Tempat Wisata Di Bali

Lalu ada Pura Batu Bolong. Jika berjalan kaki dari Candi Enjung Galuh ke Candi Batu Bolong jaraknya sekitar 200 meter. Disebut pura Batu Bolong karena letak pura ini berada di atas batu karang yang menghadap ke laut. Kemudian di area bawah tebing batu tersebut terdapat sebuah lubang yang dalam bahasa Bali disebut lubang. Oleh karena itu, pura ini diberi nama Pura Batu Bolong. Tebing di Pura Batu Bolong sangat mirip dengan tebing di Broken Beach Nusa Penida.

Selain itu, Pura Batu Mejan terletak di sisi barat situs Pura Batu Bolong. Jika berjalan kaki dari Pura Batu Bolong ke Pura Batu Mejan jaraknya sekitar 100 meter.

Umat ​​Hindu yang berdoa di Pura Beji biasanya berdoa untuk air suci/Tirta. Air suci tersebut diambil dari mata air di bagian selatan Pura Batu Mejan. Hanya saja, musim semi ini akan terlihat surut.

Selain itu, di sisi barat pura Batu Mejan terdapat sebuah panggung yang digunakan untuk menari Kecak Tanah Lot.

Harga Tiket Masuk Pantai Cinta Kedungu Bali Terbaru

Letak Candi Luhur Pakendungan berada di sisi barat laut Pura Batu Mejan. Jika anda berjalan kaki ke pura Luhur Pakendungan dari pura Batu Mejan jaraknya 450 meter.

Kemudian, untuk dapat memasuki kawasan wisata ini, setiap wisatawan diharuskan membayar tiket masuk ke objek wisata tersebut. Terdapat selisih harga tiket masuk wisatawan domestik dengan harga tiket wisatawan mancanegara. Selain membayar tiket masuk, Anda juga harus membayar biaya parkir.

Lalu berapa harga tiket masuk objek wisata pura Tanah Lot Kabupaten Tabanan Bali? Untuk mendapatkan jawaban lebih detail mengenai harga tiket masuk dan biaya parkir, silakan klik link di bawah ini:

Wisata Yang Searah Dengan Tanah Lot

Sebelum pandemi, sore setelah senja akan ada pementasan tari Barong dan tari Kecak Seuneu di kawasan wisata pura Tanah Lot. Namun pasca pandemi, jadwal pementasan tari Barong dan tari Kecak tidak tersedia setiap hari. Untuk saat ini pertunjukan Tari Kecak Tanah Lot tersedia setiap hari Jumat, Sabtu dan Minggu mulai pukul 18.00.

Pantai Cinta Kedungu Bali Lokasi Foto Dan Harga Tiket Masuk Terbaru Desember 2022

Karena daya tarik utama objek wisata ini terletak pada keindahan pemandangan sunset dan siluet candi. Jadi waktu terbaik untuk berkunjung adalah pada pukul 17:00. Ada baiknya datang lebih awal sekitar pukul 16.00, jika ingin berwisata di kawasan wisata Tanah Lot.

Sebagian besar wisatawan akan menghabiskan waktu rata-rata 1 jam 30 menit untuk berlibur di objek wisata ini. Selain itu, banyak wisatawan yang memilih menyaksikan sunset sambil menikmati minuman dari kafe di atas tebing.

Anda mungkin bertanya-tanya, jam berapa sunset di Pura Tanah Lot? Karena waktu matahari terbenam berubah setiap hari, untuk memudahkan Anda menemukan waktu matahari terbenam, silakan klik tautan ini! Jadwal matahari terbenam di Bali.

Jika membahas musim terbaik liburan di Tanah Lot Bali, umumnya jawabannya hanya satu yaitu liburan di musim sepi. Lantas kapan low season terjadi di Pulau Bali?

Tempat Wisata Dekat Tanah Lot Bali, Sudah Masuk Bucket List

Sekadar informasi, low season kunjungan wisatawan ke pulau Bali berlangsung mulai dari

Wisata di tanah lot, tempat wisata sekitar tanah lot, tempat wisata di tanah lot, wisata sekitar tanah lot, tempat wisata tanah lot, tempat wisata dekat tanah lot, wisata searah tanah lot, wisata tanah lot dan sekitarnya, rute wisata bali yang searah, tempat wisata searah tanah lot, wisata tanah lot, wisata dekat tanah lot

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top